Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c285236a13571761440e2f/20-tahun-bersama-keluarga-toxic--jangan-di-baca-karena-akan-pusing
Hai  Hallo  Hey  Toxic ? apa itu toxic ... toxic adalah sesuatu yang mengandung racun ... racun itu adalah sesuatu senyawa yang bisa membuat sesuatu bisa mati ... kalau toxic family ? adalah sesuatu perilaku dari sebuah keluarga yang bisa membuat kita mati ... entak mati fisik atau mati fikiran  Saya pria umur 32 tahun  Chapter 1 Perjalanan kehidupan semula bermula ketika tahun 1989 , Ketika
Lapor Hansip
04-07-2022 13:13

20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing

Hai 

Hallo 

Hey 


Toxic ? apa itu toxic ... toxic adalah sesuatu yang mengandung racun ... racun itu adalah sesuatu senyawa yang bisa membuat sesuatu bisa mati ... kalau toxic family ? adalah sesuatu perilaku dari sebuah keluarga yang bisa membuat kita mati ... entak mati fisik atau mati fikiran 

Saya pria umur 32 tahun 

Chapter 1 Perjalanan kehidupan

semula bermula ketika tahun 1989 , Ketika itu ayah saya merantau ke kalimantan untuk mencari pengalaman . beliau kerja sebagai canvasser utk product2 rokok a.k.a sales ... beliau kepincut dengan salah satu gadis di sini yang bernama imah , imah ini adalah wanita cantik yg di perebutkan pria pria yg punya title disini ... entah nasib apa , imah kemudian malah kepincut dengan ayah saya ... karena mgkn speak speak gitu 

karena rasa gengsi yang tinggi , ayah saya tak mau melamar imah , ayah saya mau melamar imah ketika dia lulus kerja di Bank BDN ( yang sekarang jadi mandiri ) . setelah dia lulus , dia bisa meangkat muka dia dan berlagak songong . karena title dia itu adalah " idaman para mertua " agar bisa di banggain ke tengah orang banyak 

hingga tiba waktu nya , perlangsungan pernikahan di lakukan .

title idaman para mertua itu hanya lah title ... ternyata ayah saya ini mgkn menang omong aja tapi duit nya 0 , celaka nya ! biaya untuk jamuan makan ke tamu saat itu ga ada ! saat itu beliau minta tombokin sama mertua ! itu pun kurang lalu tante saya juga nyariin hutangan sana sini agar tidak malu . dan syukur lah ada yang mau hutangin ( kalau dulu nyari hutangan gampang , kalau sekarang mah boro2 kecuali pinjol ) dan pernikahan berlangsung dengan baik 

dan yang jadi ibu saya adalah " Imah " yang saya panggil sebagai mama 

dalam 2 tahun pernikahan , ayah saya di karuniai anak yaitu " saya " dan " iwan " adik saya 

ketika masa kecil saya , termasuk berkecukupan karena ayah kerja di bank 

dalam 5 tahun pernikahan , di rumah itu ada om saya nama nya om yayan ... dia orang nya toxic sejak lahir ... penggiat judi ... orang nya sopan tapi penipu ... saking hebat nya dia nipu sampe motor astrea ayah saya dan emas emas ibu saya dia curi ... 

mgkn karena tekanan batin , ayah saya kemudian plan membangun rumah dan misah dari mertua ( sebelum nya sama mertua )

awalan nya kita emang plan bikin rumah di daerah gatot ( sekarang tanah nya milyaran ) , namun karena desakan mertua maka kita bikin rumah nya daerah belitung , dekat sama rumah mertua yg kedua ... kata mertua ga bisa pisah sama anak ... kemudian ibu saya meng ACC kan karena ga enak sama ibu nya ... 

 di bikin lah rumah di daerah belitung yang posisi nya 5 langkah aja sampe ke rumah mertua ... 

ayah saya ini termasuk orang yang royal , keluarga keluarga saya dari pihak kakek beliau tampung ... kemudian yang di tampung adalah orang2 toxic lagi ... yg numpang makan dan mencuri ... banyak uang dan emas mama saya di curi orang keluarga keluarga saya ...

beliau begitu percaya dengan orang , sampai sampai dulu sempat jadi korban penipuan investasi bodong dengan perantara orang ghaib ... kata nya buat invest uang ghaib agar bisa di bagi nanti jumlah nya milyaran ... tak hanya sekali tapi berkali kali ... total uang yang abis mgkn ratusan juta ( uang sekarang mgkn sudah milyaran ) , saya pun sampai di suruh bikin wish list agar beli apa aja ...

salah satu wish list saya adalah beli PS 1 yg sampai saat ini nggak kesampaian ... kemudian uang byk habis utk mama saya berobat ... kata nya sakit nya karena di guna guna
 ( hadeh jadi keinget lagu alam mbah duckun )

 kalau dari dokter kata nya sakit nya komplikasi ... gabungan tekanan batin dan emang pola makan yg nggak sehat 

saya juga sering liat mama kena KDRT sama ayah saya , saya sempat menangis dan memeluk mama saya untuk menyabarkan beliau ... dari kecil saya kemudian benci sama ayah saya karena dia memukul mama , memecahkan piring , bahkan meludahi padahal posisi beliau lumpuh 

saya pun juga kena KDRT , di pukul , di sundut rokok , di pukul pakai kayu , di rendam dalam bak , di permalukan di depan umum , ketika saya ketakutan , saya terkencing di celana kemudian kepala saya di injak di atas kubangan kencing bahkan beliau tidak pernah menghargai saya sekalipun

mama saya orang nya berani kalau dia benar , orang nya emang vocal mgkn sama seperti saya ... karena saya ada darah dia ... ( now playing : bertaut - nadin amizah )
management keuangan nya pun bagus sampai dia bisa menabung emas dan mencukupkan utk membeli apapun perlengkapan rumah 

perjalanan nya selama 6 tahun , sampai di tahun 2000 . mama saya meninggal dunia ... sudah letih perjuangan beliau untuk menjalani hidup ... seketika itu juga orang orang toxic itu pun tidak serumah lagi sama kami 

di tahun 2000 , karena mgkn nenek saya takut ga ada " gantungan " maka nenek saya menjodohkan tante saya " unay " agar di nikahi ayah saya ... tante saya baru lulus SMA , mgkn hati dia tidak mau menikah karena pengen ngejar capaian hidup namun apalah daya permintaan orang tua mendesak keras sehingga di langsungkan pernikahan di tahun 2001 

Pernikahan itu melahirkan 3 orang anak , yaitu puput anak pertama lahir di tahun 2002 , amy anak kedua lahir di tahun 2006 dan ghina anak ketiga lahir di tahun 2009 

 selama kelahiran anak pertama , kehidupan masih berjalan mulus . semua masih bisa tercukupi . dari 2001 saya saat itu masih sekolah kelas 1 SMP , saya bersekolah di SMP 5 , adik kandung saya iwan saat itu masih SD . 

kehidupan saya dulu waktu SMP jg mengalami pilih kasih , saya anak pertama di tuntut jadi successor dan ngalah sama adik adik ... pernah suatu ketika saya minum susu ultramilk , baru minum ga sampe satu sedotan , susu saya di rampas adik saya kemudian nenek saya bilang " udah ngalah aja sama adek , kakak ga boleh gitu harus jadi contoh yang baik " 

apapun saya selalu jadi bulan bulanan , karena saya saat itu berbesar hati utk mendengar dan memahami kalau adik adik saya yang lain cenderung manja maka nya mereka itu terbiasa dengan harapan yg harus sesuai dengan kenyataan 

lanjut cerita , saya masuk SMA , tak nyangka juga bisa masuk ke SMA favorite yaitu SMA 2 , oia saya lupa cerita juga ... sekolah saya SMP sampe SMA juga tak lepas dari support nenek saya baik dari finansial atau moral , ayah saya ada uang tapi pas pasan bahkan uang masuk sekolah semua dari nenek maka nya saya orang yang tau balas jasa , sampai sekarang saya berterimakasih banyak ke nenek , semarah marah nya saya tapi itu demi kebaikan semata mata birrul walidain ( berbakti kepada orang tua ) 

pas SMA kelas 1 , bencana di mulai lagi , ayah saya kemakan omongan sales atau teman kantor ... beliau tiba tiba kredit motor yaitu " shogun 125 " duit gaji semua amblas bayarin cicilan shogun itu ... bahkan di rumah sampai makan nasi sama asam yang di kasih garam  

itu tetap di jalani dan di rasakan , posisi tubuh saya sampai kurus kering kurang gizi 

saya hanya bisa makan enak kalau ada keluarga ngasih uang , kemudian saya belikan mie indomie sama telor itik

selama di SMA , aktifitas yang saya jalani adalah belajar , saya banyak ketemu anak anak orang top berduit di sana , seperti fazrin , saidi masrizal namun saya tidak mengalami bully karena saya bisa membawa diri ke mereka . kita sering ketemu nongkrong di warung ma haji , 

aktifitas lain adalah saya mengembangkan skill musik saya , yaitu belajar bass , saya jadi bassist sejak tahun 2002 padahal , karena sahabat saya yaitu multi mengenal kan musik ke saya ... saat itu sering ngulik lagu2 peterpan yg saat itu lagi booming atau lagu lagu radja 

festival demi festival saya ikuti , dari nggak juara sampai juara 1 pernah saya ikutin , saya kenal byk band karena saya ikut band dimana mana jadi saya byk teman musisi . spesialist saya emang dari dlu bass ... saya juga pernah memboomingkan teknik updown slapping bass yang mana dlu itu di mainkan oleh victor wooten 

adek kandung saya tidak mengalami pil pahit ini , dia memutuskan utk sekolah di jawa tepat nya malang , posisi nya dia tak pernah ngalamin apa itu rasa sakit ...sehingga ketika dia kelas 3 SMA , dia pindah ke sini kemudian sekolah di sekolah yg bisa di bilang " elite " yaitu sabilal ... teman teman dia orang orang berduit semua jadi makan dia terjamin 

ongkos nya ke siapa ? padahal sekolah elite ? 

yang ongkosin om saya , ya om saya di atas yang toxic yg jual astrea dan emas itu ... dia merantau ke daerah pleihari kemudian ada peluang jadi pengusaha minyak ... 
dia ongkosi berbagai macam keperluan sekolah adek saya ... cuman konsekwensi nya setelah lulus dia wajib ke pleihari jalanin usaha minyak om saya 

perjalanan musik saya sampai ke suatu band yang mana di support oleh pengusaha batubara , saat itu ayah nya personil band saya ingin anak nya dan band go nasional ... saat itu saya di tunjuk sebagai bassist yg terbaik pilihan mereka ... 

namun saya tolak , sesampai nya setelah lulus SMA , saya memutuskan utk kuliah di malang karena menurut saya pendidikan di sana bgus utk masa depan ... mereka bersikukuh kata nya pengen sekolahin disini aja dan di biayain berapapun karna mereka punya power yg kuat , latian pun di jemput pake mobil mewah  ... namun tetap saya tolak 

saya saat itu di gantikan oleh yoga ... mereka kemudian intens latian dan prepare utk go nasional ... tak heran mereka pun muncul saat itu di ANTV , hal itu membuat saya apresiasi karena emang tekad ayah nya dari gitarist saya itu kuat 

nama nya juga cuman trend , band itu hanya seumur jagung tak ada profit dan cenderung lebih ke hanya " pentas " 

kemudian saya kuliah di univesitas negeri di kota saya , saya itu saya mengambil jurusan FISIP karena saya lulus disana ... perjalanan selama satu tahun , saya sering manggung di mana mana karena orang mengenal saya lewat festival ... tubuh saya emang ga kuat ... saya sering sakit sakitan , karena mgkn gizi di rumah buruk serta jadwal ngejamm / manggung yang terlalu sering ... 

pertengahan tahun 2008 saya sering banget keluar masuk rumah sakit , dan di 2009 saya di vonis terkena kaya tumor gitu di bagian atas gigi saya , dan itu bisa membesar ... saya pun di operasi besar di rumah sakit AURI ... itu kali pertama saya mengalami bius total , ga enak banget bius total badan pas bangun tau tau kaya di injek 100 sapi 

untung saja ayah saya masih kerja di bank , jadi semua di tanggung bank , karena 2009 di pertengahan ayah saya mengajukan pensiun dini 

Chapter 2 Quarter life crisis 

apakabar adik saya di tahun 2008 ? ya adik saya saat itu sesuai janji om , kalau adik saya lulus ... om saya menarik dia kerja di pleihari ... saat itu dia mengawasi segala keuangan om saya ... 

di 2009 saya mengajukan cuti kuliah karena ingin recovery dari penyakit yg saya derita ... saya lebih byk santai namun sembari mencari cari peluang ... 2009 saya intens menjadi netizen karena saya sering banget ke warnet ... saya mencoba menghitung pendapatan warnet dari sandal orang yang datang kemudian saya rasa profitable 

karena ayah saya megang uang byk dari hasil pensiun , saya fikir uang itu akan saya jadikan usaha agar tidak merepotkan keluarga ... saat itu saya pengen buka studio musik karena sesuai passion saya ... namun saya fikir hitung hitungan nya lebih cuan warnet ... jadi saya saat itu meminta ayah saya utk membukakan saya usaha warnet 

kita saat itu bertempur debat selama 5 hari 5 malam ... kata ayah saya mending uang nya di investkan semua ke perusahaan yang akan dia bangun yaitu " perusahaan pupuk " 

ko perusahaan pupuk ? dimana dia dapat inspirasi itu ? ya dari komporan teman nya yang ngaku nya orang ITB dan punya paten utk membuat pupuk organik , teman nya itu butuh dana , tak hanya ayah saya namun ada 3 orang lain nya yang berposisi sebagai investor 

ayah saya saat itu meng IYA kan saya sembari remehin saya , liat saja kata nya gedean mana penghasilan saya dengan penghasilan dia ... 

pada tahun 2010 terciptalah " Warnet " yang emg saya handle sendiri dan dengan pemikiran sendiri 

karena mgkn rasa sombong beliau , dari 2009 sampai 2011 

PERUSAHAAN PUPUK NYA AMBLAS !!!!!!!!!!! 

pelaku usaha nya meminta duit terus kata nya buat promo dan sebagai nya , emang promo nya berjalan dan operasional berjalan namun tak kunjung membuahkan hasil . semua seperti mangkrak , ayah saya kena tipu lagi utk kesekian kali !!!!!

2 investor sudah angkat kaki dan bisa selamat 

yang cuman bisa terima nasib adalah " ayah saya " dan " rekan nya " 

ayah saya berusaha meminta uang balik ke rekan nya , tapi rekan nya ga peduli cuman mengacuhkan dan mengacuhkan hingga akhir nya di relakan . uang yang di gelontorkan itu banyak hampir 70 % dari uang pensiun !

ayah saya jatuh miskin dengan posisi 3 anak dan satu istri ! 

lalu apa yg dia lakukan ? dia mikirin usaha saya yang udah dia kasih ke saya , dia ambil lagi ( posisi orang ga berduit biasa nya nekat ) 

saat itu saya di bumbui kata kata " kalau ga bantu keluarga nanti dapat azab dan ga berkah " saat itu saya ketakutan dan di satu sisi juga saya ga enakan sama keluarga saya ... karena saya menganggap mereka sebagai keluarga namun mereka tidak 

ko tidak ? mereka memanfaatkan saya ! 

9 tahun semua uang penghasilan saya , saya kasih ke mereka 

utk apa ? Uang saku 4 adik bisa sampai 100 rb satu hari bahkan ketika adek kandung saya kuliah , bisa tembus 150 rb sehari ... belum lagi rokok ayah saya belum lagi bayar listrik , PDAM dan biaya biaya tak terduga 

takkan miskin orang yang membelanjakan uang nya untuk keluarga kata nya 

tapi saya sanggah ... keluarga yang gimana dulu ? kalau toxic malah semakin miskin

belum lagi masalah masalah di warnet , seperti gangguan preman , kaca di pecah , saya di hadang pake golok juga , nggak bayar billing , system rusak 

=========================================

Next Chapter :

Chapter 3 Warnet

Chapter 4 Kerusuhan Warnet

Chapter 5 Guardian Angel

Chapter 6 Anak iblis berubah jadi anak Dajjal

Chapter 7 - Tetangga Dajjal ( Dajjal Village )

Chapter 8 - Uang nenek hilang ! Konspirasi anak dajjal


Diubah oleh hanalove
profile-picture
bulbuljauh memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
19.7K Anggota • 28.7K Threads
Halaman 1 dari 4
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 14:13
lanjutin sampe tuntas itu kan keluarga kanker busuk

bassist mah enaknya maen funk
Diubah oleh vigojinggo
0 0
0
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 15:25
ada pengalaman kalian ga sama toxic family ?
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 16:01
Lanjutannya kok blon ada brader? Seru juga ceritanya, ada bumbu2 komedinya...
profile-picture
gepasss memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 16:19
lanjut gan, seru nih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 16:30
Banyak keluarga macam ini gans, kalau sudah berada dalam circle seperti ini lebih biakk hijrah, tinggalkan saja mulai semua dari awal daripada bangkrut
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 16:50
Kisah hidup anak pegawai bank yg mencengangkan, di Jawa idup lo udah dianggap priyayi bre emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 17:19
Update bg
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 17:27
Ahhh bapak ts nih bukan royal tapi bodoh. Ketipu bisa berkali2 kena investasi bodong.

Kambing aja bisa menghindar supaya tidak terperosok ke lubang yang sama. Lah manusia lebih bebal dari kambing?

Biasanya orang-orang pemalas tanpa skill sih yang bisa gampang ketipu karna pingin dapat passive income tanpa harus mikir usaha. Makanya kena tipu terus sampe duitnya amblaasss
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 17:36
Silakan kalau ada yang di pertanyakan yah cerita nya biar saya jawab satu satu
0 0
0
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 17:59
Mantap gan, bahasanya mudah dimengerti..lanjut..

Jangan lupa diindex ya gan.. emoticon-thumbsup
Diubah oleh a.dirnt
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 18:06
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sulit kalo punya orang tua atau generasi tua yg toksik.

Serba dilematis
kalo mau mutus hubungan ya ga etis karena biar gimanapun yg besarin kita atau punya jasa terhadap kehidupan kita ya mereka,

tapi kalo dibiarin lama2 ikut mengancurkan kehidupan kita. Yg berat kalo kita sudah berkeluarga. Sama aja kita membawa toksik ke anak-anak kita. Nanti malah jadi lingkaran setan yg berulang-ulang dari generasi ke generasi.

emoticon-Mewek
profile-picture
ninipara memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 18:26
Perjalanan hidup memang pahit bre

Kalo mau hidup bahagia cuma ada di sinetron

Menurut ane sih keep strong dan syukuri yg ada

Kalo bisa prestasi lebih baik karena dapat pengakuan dari orang lain bisa membantu mengurangi sakit hati
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 18:28
Ninggalin jejak dlu gans
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 18:57
Maaf nih gan kok isi ceritanya mirip sama thread ini
Ini

Hehehehehhe

Edited.
TSnya sama tp yg membedakan itu yg thread yg lama lebih lengkap.
Diubah oleh gushastoko
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 19:10
salah agan, bukannya ngontrak
ya selama ini di biayai sekolah, makan sama orang tua, ya bayar mereka lah ibaratnya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 19:15
apapun kondisinya, cukup dengan syukur, ikhlas, doa, Insya Allah akan diangkat Allah pada waktunya, Ingatlah Allah Maha Adil, selalu Husnudzan kawan 😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 19:34
jadi inget pepatah kuno
hidup segan, mau mati ehh gak mati mati ..🤔.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 19:42
Suhu masih ada hubungan keluarga sama Nubi kah? Sumpah demi apapun ini cerita mirip plek plek plek dengan yang Nubi alami.. perbedaan cuma di tahun, karena Nubi lahir lebih dulu, dan di kota.

Merinding bacanya, apa kita saudara beda dunia? Bisa mirip gitu😂😂😂

Nice thread suhu, sangat sangat mewakilkan Nubi 🙏🙏🙏
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
20 TAHUN BERSAMA KELUARGA TOXIC ! Jangan di baca karena akan pusing
04-07-2022 20:01
Gembok ajalah...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
gejolak-kawula-muda
Stories from the Heart
duda-keren-dan-mahasiswi-cantik
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia