Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c2763aba75b827a96bf233/gaius-diocles-atlet-terkaya-sepanjang-sejarah-yang-bikin-ronaldo-hingga-messi-ciut
:wowcantik Welcome di thread sederhana ane gansis :wowcantik :Yb Enjoy reading and have a good read :Yb Gansis tentu kenal dengan sederet nama atlet terkenal di dunia yang punya gaji cukup fantastis. Sebut saja Ronaldo, Messi, hingga Michael Jordan yang sekarang lagi mencapai puncaknya dengan total kekayaan sebesar 2,2 miliar dolar AS. :takuts:takuts:takuts Logisnya, sulit buat kita nebandingi
Lapor Hansip
04-07-2022 12:10

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

icon-verified-thread
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

emoticon-Wowcantik Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Wowcantik
emoticon-Blue Guy Peace Enjoy reading and have a good read emoticon-Blue Guy Peace


Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gansis tentu kenal dengan sederet nama atlet terkenal di dunia yang punya gaji cukup fantastis. Sebut saja Ronaldo, Messi, hingga Michael Jordan yang sekarang lagi mencapai puncaknya dengan total kekayaan sebesar 2,2 miliar dolar AS.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Logisnya, sulit buat kita nebandingin ketiga nama di atas dengan nama atlet lain yang punya pendapatan serupa. Tapi percaya gak percaya nih, mulai dari Ronaldo, Messi, bahkan Michael Jordan nyatanya bukan tandingan bagi  Gaius Appuleius Diocles,  seorang atlet balap kereta kuda dari Romawi Kuno.

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gak tanggung-tanggung sejarah mencatat Gaius sebagai atlet terkaya dalam sejarah dengan total kekayaan mencapai 15 miliar dolar AS atau setara dengan Rp.218 triliun kalau udah di sesuaikan dengan inflasi di masa ini.

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Kekayaan Gaius yang gak ketulungan itu ditengarai berasal dari pekerjaan tetapnya sebagai  atlet balap kereta kuda  yang notabene jadi salah satu cabang perlombaan yang paling diminati sama masyarakat Romawi kuno.

Gimana engga, adegan seru kaya adu jotos, atlet yang digilas puluhan kuda, sampai yang kesangkut tali kekang terseret ratusan meter dan mati bersisakan tulang jadi pemandangan yang paling ditunggu-tunggu sama penonton.

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Dengan tingkat kekejaman cukup tinggi, gak aneh jika banyak atlet kereta kuda saat itu yang merenggang nyawa di usia muda. Namun uniknya hal tersebut gak berlaku bagi seorang Gaius Diocles yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa di cabang tersebut.

emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Gaius diketahui lahir pada tahun 104M di provinsi Emerita Augusta atau yang sekarang dikenal sebagai Portugal. Prestasi pria ini dalam mengendarai kereta kuda bahkan telah terkenal semenjak usianya 18 tahun, dan reputasinya terus memuncak hingga membuatnya tampil di  ‘liga besar’  di Roma.

Dengan keahliannya Gaius menjadi satu yang paling menonjol di antara para atlet kereta kuda terkenal lainnya. Gak cuma mampu bertahan hingga  24 tahun masa karirnya,  nyatanya Gaius juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan yang setara dengan lima kali lipat pendapatan para gubernur di jaman itu.

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Bahkan kekayaan Gaius saat itu dikatakan mampu memberi makan seluruh kota Roma selama satu tahun lamanya. Kocak geming beliau ini.

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Uniknya berbeda dengan pendapatan para atlet modern yang sangat bergantung pada sponsor atau intrik pemasaran tertentu, kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh Gaius nyatanya murni berasal dari seluruh perlombaan yang telah dilakoninya dengan total hingga  1.462 balapan .

Sederhanaya kalo gansis jadi Gaius nih, pendapatan gansis murni dari hadiah lomba, jadi ga ada tuh yang namanya sponsor iklan shampo atau biskuit datang buat nge-endorse gansis.

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Sayangnya, walaupun dengan pendapatan yang cukup wah, status Gaius yang dipandang sebagai ‘kusir’ tetap membuatnya tidak dapat lepas dari statusnya sebagai kelompok masyarakat rendahan sebagaimana pelacur, aktor, hingga tukang gali kubur.

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Bahkan usaha Gaius dalam bersaing sehat dan secara terbuka untuk mendapatkan uang malah dipandang sebagai hal yang memalukan secara sosial dan secara moral mengharamkan Gaius dari hak-hak istimewa untuk mendapatkan kewarnegaraan penuh hingga memegang jabatan publik.

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Nah gimana? ada yang baru tahu info di atas?

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Sejujurnya ane ngerasa kagum banget sama altet di zaman kuno karena tanpa adanya peralatan modern, dan bermodalkan latihan sehari-hari mereka mampu mencatat rekor yang gak akan lagi bisa dipecahin sama atlet di zaman inih

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Terus gimana sama pendapat gansis sendiri? ada yang setujuh? tinggalin jejak di koment yak ehehe 

Dan yah, sekian thread sederhana ane kali ini, thanks bagi yang udah nyempatin waktunya buat membaca. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa koment, share, dan saling berbagi cendols yak

Last but not least, stay tune for another thread ~

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Sumber : Di sini | Narasi : Pribadi | Sumber Gambar : Google Images
Copyright © 2018 - 2022 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut

Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut


Diubah oleh andretarina
profile-picture
delisacalist489 memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
sports
Sports
2.5K Anggota • 21.1K Threads
Halaman 1 dari 2
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:00
ngitung konversi ke nilai sekarang gimana caranya gan? berapa nilai inflasinya?


emoticon-Bingung
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:06
murni dari balap,kirain om gayus jadi bintang iklan sosis juga.
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:15
218t emoticon-Matabelo

Murni hasil dari hadiah juara lomba emoticon-Matabelo

Sekarang ky nya susah, atlet bisa sekaya itu murni dari hasil lomba/juara.

Sekarang kan rata" hasil gede dr endorse dan iklan emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:23
Kalau di +62, kaya karapan sapi.. emoticon-Leh Uga

Lebih bernyali, bersandal dan tanpa kereta
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
Diubah oleh apawaal
profile-picture
de.payens memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:24
Gayus juga tajir..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:28
hmm sayang dia lahir di era yang salah, coba lahir di era modern, dijamin jadi headline media terus ngalahin Ronaldo dan Messi
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 13:41
Seru tuh lomba. Harusnya dihidupin lagi cabang balapan kereta
profile-picture
nowamsae memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 14:04
meskipun atlet tapi ga mampu angkat derajat nya ya,,

tetep aja dianggep kelas rendah emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 14:17
Apakah ada catatan resmi nya? Kwitansi pembayaran gaji? Npwp? Bisa aja salah tuh










emoticon-Ngakak
emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 14:57
emoticon-Traveller
0 0
0
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 15:13
judul bombastis, bikin Ronaldo hingga Messi ciut.
profile-picture
andretarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 15:47
emoticon-Leh Uga
wah keknya bakalan keren kalau dibuat Film'nya gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 16:23
Atlit dengan taruhan nyawa gans, jadinya ya tentu saja tidak sedikit uang yang bisa didapatkannya. Kalau atlit biasa sih ya tetep ronaldo dan messi yg unggul
0 0
0
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 17:56
Hebat banget ya.

Tapi yang ane lebih fascinated.

Zaman dulu, namanya status itu tidak bisa diangkat dengan uang.

Itu konsep yang di zaman sekarang tidak berlaku lagi.

Sekarang, asal punya uang, kita bisa beli apapun, termasuk kekuasaan dan status.

Siapapun kita, apapun latar belakang kita, apapun warna kulit kita. Money TALKS.

Keajaiban kapitalisme.



profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 18:19
Pemain bola terkaya sedunia
Punya Harta Rp395 Triliun, Kekayaan Eks Gelandang Arsenal Mathieu Flamini
https://bola.okezone.com/read/2022/0...athieu-flamini
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 18:25
Klo skrg mungkin g bsa sekaya dulu krn pajaknya blm jelas. Klo skrg penghasilan gede, pajaknya galak.. klo ketauan ngemplang bisa kena bui.. LOL
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 19:16
macem adegan film ben hur nih lomba balap kuda
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 19:54
Emang menakjubkan sih diusia 18 tahun bisa mengendalikan kuda dengan cepat emoticon-tempted
0 0
0
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 20:00
wahhh
0 0
0
Gaius Diocles, Atlet Terkaya Sepanjang Sejarah yang Bikin Ronaldo hingga Messi Ciut
04-07-2022 20:10
tapi doi punya iphone ga?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia