Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62c11088be871f0516196842/santri-tinggalkan-pesantren-diduga-terdampak-kasus-pencabulan-pengasuh-ponpes
SuaraMalang.id - Para santri dan santriwati di salah satu pondok pesantren kawasan Kabupaten Banyuwangi memilih pulang ke rumah masing-masing. Mereka diduga takut imbas mencuatnya kasus pencabulan yang dilakukan pengasuh ponpes berinisial FZ hingga berujung laporan polisi. Bahkan, kepergian santri ada yang pamit dan tanpa pamit pengurus ponpes. Para orang tua menjemput anak-anaknya karena k
Lapor Hansip
03-07-2022 10:44

Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes

Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes

SuaraMalang.id - Para santri dan santriwati di salah satu pondok pesantren kawasan Kabupaten Banyuwangi memilih pulang ke rumah masing-masing. Mereka diduga takut imbas mencuatnya kasus pencabulan yang dilakukan pengasuh ponpes berinisial FZ hingga berujung laporan polisi.
Bahkan, kepergian santri ada yang pamit dan tanpa pamit pengurus ponpes. Para orang tua menjemput anak-anaknya karena khawatir.

"Sebagian santri masih bertahan di sana, selang beberapa hari itu santri boyongan tanpa pamit," kata salah satu wali santri berinisial P, Selasa (28/6/2022).
Sementara, warga sekitar lokasi ponpes mengaku sangat terkejut kabar kasus dugaan pencabulan yang dilakukan pengasuh FZ. Sebab, FZ dikenal sebagai tokoh terpandang dan dihormati.

"Tentu kami terkejut. Selama ini, beliau (FZ) dikenal sebagai pengajar ngaji, tokoh masyarakat, dan sering khotbah di masjid. Kehidupannya juga wajar, normal," ujarnya.
Sebagai warga, BR menjadi saksi sejarah perkembangan Ponpes yang ada di wilayah Kecamatan Singojuruh tersebut, dia tak ingin nama baik pesantren tersebut menjadi tercemar imbas ulah salah satu pimpinannya.
"Kasus ini kan kesalahan pribadi, bukan atas nama ponpes. Warga ingin nama ponpes yang didirikan dengan perjuangan tidak terganggu," harapnya. 

Terpisah, salah satu pengurus pesantren In'am Latif ditanya berapa santri yang pergi meninggalkan pesantren menjawab dilpomatis.

"Kita masih menghormati proses hukum yang berjalan," ungkap In'am.

Meski musibah kini sedang menimpa pengasuh pesantren tersebut, In'am mengaku kegiatan pesantren masih berjalan sebagaimana biasanya.


"Insyaallah pondok tetap melakukan kegiatan sebagaimana mestinya," tegas Gus In’am.
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah enam santri di ponpes kawasan Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi jadi korban pencabulan. Pelakunya diduga pengasuh ponpes setempat berinisial FZ. 



lima dari enam santri merupakan santri putri atau santriwati yang masih di bawah umur.
Kasus itu telah dilaporkan dan kepolisian akan memeriksa terlapor pada pekan ini.

sumur



kok nggak ada demo penutupan ponpes secara permanen, apakah perbuatan cabul merupakan dosa ringan sehingga tidak perlu penutupan
emoticon-Bingung
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.4K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:46
Yg ada tutupi aib
profile-picture
lupis.garing memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:49
Santri yg masih disana hanya menunggu jatah dicabuli dulu baru pulang kerumah masing2
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
10 0
10
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:51
Jaman skrg tidak ada contoh baik yg benar2 baik. Semwa PATUT dicurigai, always stay awake yak pal emoticon-Leh Uga


emoticon-Bingung pemerintah harus nya bikin program, usia 22taon ada acara pesta ngenthod setiap 5th sekali.emoticon-Leh Uga
Bilamana ada yg beranih pelecehan/pemerkosaan, tidak diikutken pesta permanen.
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:51
Hilang dah membernya
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:54
Yg doyan komen merasa kasihan ama yg umbar aurat d medsos, ternyata kehidupan mereka seperti ini.....
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
5 0
5
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:55
Tapi kalo gak dikasih surat pindah juga sulit
profile-picture
lupis.garing memberi reputasi
4 0
4
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 10:55
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:14
Sudah seharus nya emoticon-Traveller
profile-picture
lupis.garing memberi reputasi
6 0
6
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:17
"tetap melanjutkan sebagaimana mestinya", maksudnya terus cabul apa gimana?

emoticon-Belgia
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:21
Suatu pagi di sebuah daerah,ai liat rombongan santriwati lagi jalan2.mei bi ada ratusan.
Ai amati atu atu,emang beneran banyak yg bening mulus abiss emoticon-Malu

Dari sini ai paham napa banyak yg cabul,tiap hari liat pemandangan macam itu emoticon-Malu (S)
seriusly...kalean kalean yg nyinyir,ai pastikan liat betis santriwati yg tersingkap sikit aja,pasti pada gak tahan emoticon-army

So,jangan nyinyir,mending kalian buka ponpes aja sendiri emoticon-army
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:24
Takut dimasuki lagi?
profile-picture
lupis.garing memberi reputasi
5 0
5
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:39
mungkin FKUB perlu menset up nomor hotline untuk pelaporan kasus pencabulan di boarding school, supaya korban bisa segera melaporkan kalau ada kasus.

1-500-PENCABULAN
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
6 0
6
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:39
baguslah, daripada bengkak 9 bulan habis dipake sama pengurus ponpes dan ustadz cabul
Diubah oleh jerryreality850
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
5 0
5
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:39
member geng toak nusentere di kaskus kelojotan kalo gue ketawain kasus ini.emoticon-Ngakak
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
7 0
7
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:42
Anjaaaayyyy..... Musibah katanya.... emoticon-Ngakak
Parah mana sih kasus baik ketemu Cumi di banding pakai nama muhammad??
Ato nama muhammad tp kelakuan dajjal??
Kocak lah kaum overdosis agama..... emoticon-Ngakak
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
4 0
4
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 11:48
Mestinya saling tutup aib nehemoticon-Mad
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
3 0
3
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 12:01
Segala aib dibuka
Benar benar Rezim anti Islam
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
3 0
3
Santri Tinggalkan Pesantren, Diduga Terdampak Kasus Pencabulan Pengasuh Ponpes
03-07-2022 12:12
Dah saatnya pesantren di awasi ketat menag dan kepolisian...

Mau tunggu sampai kapan puluhan generasi muda indonesia di rusak alat kelaminnya emoticon-Traveller
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia