Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62be483449aee2239350030e/belasan-santriwati-jadi-korban-pencabulan-kpa-pertanyakan-peran-wali-kota-depok
SuaraBogor.id - Kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Jawa Barat. Kali ini, diduga terjadi di Kota Depok, dengan korban 11 santriwati di salah satu Pondok Pesantren. Hal itu nampaknya mendapatkan sorotan dari Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Menurut dia, kasus ini kembali menambah daftar panjang catatan hitam kejahatan terhadap anak di Kota Depok. “Berulang kali
Lapor Hansip
01-07-2022 08:04

Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok

Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok

SuaraBogor.id - Kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Jawa Barat. Kali ini, diduga terjadi di Kota Depok, dengan korban 11 santriwati di salah satu Pondok Pesantren.

Hal itu nampaknya mendapatkan sorotan dari Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Menurut dia, kasus ini kembali menambah daftar panjang catatan hitam kejahatan terhadap anak di Kota Depok.

“Berulang kali saya katakan, Depok itu sudah masuk darurat kejahatan seksual, dan bukan saja terjadi pada orang per orang," katanya mengutip dari Depoktoday.hops.id -jaringan Suara.com, Kamis (30/6/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya akhir-akhir ini kerap mendapat laporan tentang beragam modus pelaku kejahatan seksual terhadap anak-anak, dan pelakunya pun bisa dari kalangan apa saja, termasuk pengajar agama.

“Ini kan artinya kejahatan seksual itu sudah merambat pada semua sektor, baik itu secara per orangan, bergerombol dan bahkan ada yang bersembunyi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujarnya.

“Dan ini patut sekali lagi sangat keras saya katakan, bahwa Wali Kota Depok itu tidak perduli terhadap meningkatnya kasus-kasus kejahatan seksual terhadap anak, dan patut untuk segera dicabut itu predikat kota layak anak yang selalu didengung-dengungkan oleh wali kota bersama dinas terkaitnya,” sambung dia.


Lebih lanjut Arist Merdeka Sirait mengungkapkan, bahwa ada sebanyak 2.000 kasus kejahatan pada anak yang ditangani Polres Metro Depok. Jumlah ini tentu tak sebanding dengan sumber daya anggota yang ada.

“Saya kira mau tidak mau Polda harus menerapkan hukum yang sangat tepat terkait Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman berat. Nah apalagi untuk kasus yang sekarang ini pelakunya ada pengajar, yang harusnya melindungi anak-anak didiknya, dia harus dihukum lebih dari 15 tahun,” tegas Arist.

Tak hanya itu, Arist juga kembali menyinggung peran aktif wali kota atas kasus semacam ini. Menurutnya, selama ini program yang digulirkan Pemerintah Depok untuk menangani perkara anak tidak jelas.

“Tidak ada sosialisasi membangun gerakan perlindungan anak berbasis keluarga dan komunitas, jadi ditiap-tiap kelurahan tidak ada. Seharusnya tiap kelurahan sudah ada program itu, punya Pokja (kelompok kerja) perlindungan anak yang bisa melakukan pengawasan pada kasus kejahatan seksual, narkoba dan lain-lain,” terangnya.

https://bogor.suara.com/read/2022/07...ali-kota-depok

Judul headline ini sudah menjelaskan segalanya.. emoticon-Malu (S)

Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok

Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok

Isi perda relijius




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
viniest memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.4K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 1 dari 3
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:07
akibat kurang colawatan di lampumer.emoticon-Ngakak
profile-picture
jiresh memberi reputasi
12 0
12
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:09
MUI dan ormas islam aja cuek soal pencabulan2 santri/santriwati,
apalagi walkot nya emoticon-Wakaka
profile-picture
viniest memberi reputasi
21 0
21
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:10
Bukan nya depok daerah yg religius yak emoticon-Bingung
profile-picture
viniest memberi reputasi
18 0
18
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:10
Yang ngewé in ustadz sama pengasuh nya,
Yang ditegor walikota nya...??!

Ok, ok..
profile-picture
jiresh memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:11
Dan solusinya hijabi murid2 dan tingkatkan pendidikan agama.

eh anak2 ponpes bukannya udah pada berhijab dan ustadz2nya juga pada ahli agama ya?

guru laki2 hanya utk murid laki2.

eh kasus di ponpes2 juga banyak sodomi bukannya ya?

jadi harus gimana ini. emoticon-Bingung (S)

apa sekolahin anak ke sekolah normal aja tanpa paksaan ini itu kayak di sekolahan di jepang aja kali ya?
Diubah oleh greenlantern7
profile-picture
viniest memberi reputasi
17 0
17
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:13
GIF

ttd
-Walkot Defok
-MUI Defok
profile-picture
viniest memberi reputasi
14 0
14
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:13
Kemenag, muik, ulama udah sepakat bikin regulasi kh buat mencegah pencabulan terjadi?

Klw kagak berarti mereka vangke
profile-picture
viniest memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:17
provinsi partai ks memang beda
profile-picture
wojciecszczesny memberi reputasi
7 0
7
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:21
yang mesti disalahin dan dimintain pertanggung jawaban sih harusnya orang tuanya,
1 0
1
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:22
Pornsantren itu isinya kyai bukan ulama jadi gak ada sangkut paut sama MUI
profile-picture
viniest memberi reputasi
11 0
11
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:23
Ambil gaji bulanan?
profile-picture
jiresh memberi reputasi
9 0
9
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:23
Daerahnya pks
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
viniest memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:29
Mungkin, tingkat kedewasaan wanita di depok beda,bukan 18 kek daerah laen emoticon-EEK!

So... di anggap normal bukan kejahatan anak emoticon-army
profile-picture
jiresh memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:36
Kagak ditutup kyk HW
Fix bokep syariah nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
Kranevitter memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:36
Duh depok
Jgn ditanya dah itu markas geng mana emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
jiresh memberi reputasi
5 0
5
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:37
Pemerintah sudah harus tegas lah. adanya pengawasan di ponpes. udah darurat soalnya. Ponpes dilarang pasti ga bisa. otomatis harus diawasi.
5 0
5
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:40
hukum yang seberat beratnya, kebiri kalau perlu
profile-picture
sherrifpedro memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan, KPA Pertanyakan Peran Wali Kota Depok
01-07-2022 08:41
potong aja anu nya biar kapok
profile-picture
sherrifpedro memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia