Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
198
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62be4626e3d0f74f004edee2/sambut-jokowi-putin-nyatakan-tertarik-garap-nuklir-di-indonesia
Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kremlin, Moskow. Banyak hal disampaikan Putin, salah satunya soal keinginannya membantu mengembangkan energi nuklir di Indonesia.
Lapor Hansip
01-07-2022 07:56

Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!

Past Hot Thread
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!

Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kremlin, Moskow. Banyak hal disampaikan Putin, salah satunya soal keinginannya membantu mengembangkan energi nuklir di Indonesia.

Putn menyambut Jokowi di Moskow pada Kamis (30/6/2022). Isi sambutan keduanya diunggah oleh situs resmi Kepresidenan Rusia.

Pertama-tama, Putin menyampaikan pihaknya senang menyambut Jokowi yang notabene juga baru menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ini. Putin lantas menyebut negaranya sudah membantu Indonesia sejak masa lalu, saat Indonesia masih baru berdiri. Kerja sama antara keduanya bersifat saling menguntungkan. Pembicaraan barusan adalah juga pembicaraan terkait kerjasama.

"Pembicaraan hari ini dengan Bapak Joko Widodo digelar dalam suasana pembicaran bisnis dan cukup substantif," kata Putin.

Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!

Hubungan dagang Rusia dan Indonesia disebutnya berkembang baik. Pada tahun kemarin, hubungan dagang bilateral tumbuh 40% dan naik lebih dari 65% dalam lima bulan pertama di tahun ini. Hubungan perdagangan ini akan terus ditingkatkan. Kemudian, Putin mulai menyebut kerjasama untuk pengmbangan nuklir di Indonesia.

"Banyak perusahaan kami, termasuk perusahaan energi, beroperasi di Indonesia. Ada ketertarikan untuk mengembangkan industri tenaga nuklir nasional," kata Putin.

Sebagaimana diketahui, Rusia adalah salah satu negara pemilik nuklir. Namun demikian, nuklir sendiri bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk senjata melainkan untuk kepentingan lain di luar militer. Kembali ke Putin, dia menyatakan negranya punya keandalan untuk mengerjakan nuklir. Dia menyebut nama perusahaan negaranya yang bergerak di bidang teknologi nuklir.

"Dengan pengalaman unik, kompetensi, dan teknologi yang tak tertandingi, Rosatom State Corporation bersedia mengambil bagian dalam proyek bersama," kata Putin.

"Termasuk proyek yang terkait dengan penggunaan non-energi teknologi nuklir, misalnya, di bidang kedokteran dan pertanian," imbuhnya.

https://news.detik.com/internasional...r-di-indonesia

Baru tertarik.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
35
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.2K Anggota • 638K Threads
Halaman 1 dari 6
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 07:58
chernobylemoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
13 1
12
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 07:58
Dari dulu tertarik mulu emoticon-Big Grin.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
7 0
7
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:01
Another chernobyl emoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
9 0
9
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:01
Nuklir itu Teknologi masa depan....

Siapa yang punya teknologi Nuklir berarti punya posisi bagus di masa yang akan datang.... by me emoticon-Mad
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
14 0
14
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:03
bisa rawan Indonesia nanti. Dituduh-tuduh sama barat. malah berabe kalau kena sanksi barat.

emoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
4 1
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:05
Nu clear

profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:09
Quote:Original Posted By bl0job
chernobylemoticon-Takut


Quote:Original Posted By pilotwaras108
Another chernobyl emoticon-Takut


Hush.. PLTN Chernobyl itu (dulu) d kelola ma Uni Soviet.. Dan terletak d ukraina.. emoticon-Malu (S)

Sejak rusia berdiri.. PLTN nya (relatif) aman2 aja.. emoticon-Malu (S)

Uraaaaa.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
10 1
9
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:13
kota mana gan di Indonesia yg nuklir bakal ditambang ?
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:19
tertarik mulu, gitu trs sampe cak shodiq jadi presiden... emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:27
Sibonnolloh ya alloh, tabarakalloh emoticon-EEK!
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:39
Buruan tin. kalo tertarik. nanti ganti presiden. kaga bakal bisa bangun nuklir.
profile-picture
saoyuan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:45
kalo jadi bangun pltn juga pasti di kalimantan yg bebas ring of fire

bahaya kalo dibangun di daerah rawan gempa bisa jadi tragedi seperti di fukushima emoticon-Takut (S)
profile-picture
arsenalkufc memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 08:57
ayo pak jok

bikin PLTN, mas putin udah siap tuh

profile-picture
mubafirs memberi reputasi
2 0
2
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:03
tertarik....

emoticon-Takut
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:13
biar miskin yg penting punya nuklir!

ttd
pak istan
bang ladesh


#2024TenggelamkanPKS

caranya:
(1) jgn golput
(2) ajak sanak saudara, handai taulan dan kawan ke tps
(3) coblos partai selain PKS
(4) makin banyak suara sah buat partai lain mk suara ke PKS akan terdilusi
profile-picture
viniest memberi reputasi
10 0
10
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:14
mantap deh investasi besar buat Indonesia
profile-picture
VanBowie memberi reputasi
3 0
3
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:28
Moga bnr emoticon-Big Grin

PLTN jadilah emoticon-Big Grin
profile-picture
seojoon memberi reputasi
2 0
2
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:32
boleh tuh garap project nuklir di Depok, Bandung, Bekasi, Petamfuran, Monas dan sekitarnya.
Bisa jd kiblat kaum bom ya akhyemoticon-Leh Uga emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
arsenalkufc memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:39
Ini penawaran bagus nih emoticon-thumbsup
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Sambut Jokowi, Putin Nyatakan Tertarik Garap Nuklir di Indonesia!
01-07-2022 09:43
tanam di aceh emoticon-Kaskus Banget
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia