Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bdce684fd1814fac16d70d/warga-batu-ampar-tolak-perubahan-nama-jalan-budaya-jadi-jalan-entong-gendut
Iqbal Muhtarom Kamis, 30 Juni 2022 19:31 WIB TEMPO.CO, Jakarta - Penolakan atas perubahan nama jalan yang diberikan Gubernur DKI Anies Baswedan kembali terjadi. Kali ini, penolakan datang dari sejumlah warga Batu Ampar, Jakarta Timur yang menolak perubahan nama Jalan Budaya menjadi Jalan Entong Gendut. Penolakan warga didasarkan atas alasan tidak adanya sosialisasi dan khawatir adanya biaya tambah
Lapor Hansip
30-06-2022 23:25

Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut

Iqbal Muhtarom
Kamis, 30 Juni 2022 19:31 WIB
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut

TEMPO.CO, Jakarta - Penolakan atas perubahan nama jalan yang diberikan Gubernur DKI Anies Baswedan kembali terjadi. Kali ini, penolakan datang dari sejumlah warga Batu Ampar, Jakarta Timur yang menolak perubahan nama Jalan Budaya menjadi Jalan Entong Gendut.

Penolakan warga didasarkan atas alasan tidak adanya sosialisasi dan khawatir adanya biaya tambahan saat mengurus perubahan identitas pribadi.

Salah satu warga RT 10/06 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Edward mengatakan, penolakan warga itu dilakukan dengan membentangkan spanduk di salah satu ruas Jalan Entong Gendut.

"Saya sih menolak (perubahan nama jalan), kalau bisa tetap Jalan Budaya," kata Edward di Jakarta, Kamis.

Edward menambahkan, warga yang menolak perubahan nama jalan itu mengaku keberatan untuk mengurus pergantian alamat pada dokumen pribadinya. Menurut dia waktunya akan tersita habis untuk mengurus perubahan data dokumen kependudukan.

"Biaya buat perubahan STNK, KTP, sertifikat tanah, itu waktu kita habis, masa cuma ngurusin ginian doang surat-surat, lagian juga Jalan Budaya udah lama (dipakai)," ujar Edward yang telah tinggal di Jalan Budaya sejak tahun 1981.

Dia mengatakan tidak ada sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Kota Jakarta Timur kepada masyarakat atas rencana perubahan nama jalan tersebut.

Hal itu membuat warga terkejut ketika tiba-tiba nama Jalan Budaya diganti dengan Jalan Entong Gendut. "Itu pergantian nama langsung aja, enggak ada musyawarah," tutur Edward.

Tempo.co
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.3K Anggota • 638.1K Threads
Halaman 1 dari 2
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:26
Memudahkan he said...
Sudah musyawarah he said....
Warga sudah setuju he said....
emoticon-Leh Uga
12 0
12
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:30
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut

perhaps warga angry coz dianggap have fat body.
"Entong" in Sundanese = do not.
Entong Gendut, mean jangan gendut
profile-picture
emiliaw memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:34
Ane sangat berharap warga kompak ngajukaan gugatan ke pengadilan..

Memang betul2 ga wsras si wan abud ...


emoticon-Nohope

profile-picture
aldonistic memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:35
Nih warga gak takut kena azab yak emoticon-Cool
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:37
Gw kira Batu Ampar Batam emoticon-Ngakak
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:43
Kata wan aibon terkait perubahan nama jalan, bisa sambil proses berjalan ketika memperbaharui data.

Lah ektp berlakunya seumur hidup, sertifikat tanah juga, tdk ada pembaharuan ngapain repot-repot ke instansi tersebut, beda sama sim dan stnk.

Salam "jakarta telah mengambil keputusan yang fatal".
emoticon-Leh Uga
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
30-06-2022 23:45
kalo lawan pilpresnya goblok macam gini , seneng bergembira ria dah si mamak...

emoticon-Wakaka
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 00:09
Coba diganti jadi
Jalan lem aibon
Jalan kelebihan bayar

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
zhengweijian memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 00:14
abud goblok
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 00:26
Entong gendut itu siapa bre
Baru denger
profile-picture
asurizal memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 00:35
cebi nyamar ituemoticon-Mad
profile-picture
eyzadotz87 memberi reputasi
4 0
4
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 00:43
Gw tambahin disini aja dh, nti threadnya jadi kebanyakan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
6 0
6
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 00:45
Nama gua aja
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 01:02
emang yaman bangsaat
gak kerja nyusahin
kerja lebih nyusahin

emoticon-Marah
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
11 0
11
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 01:14
Enjoy jekardahemoticon-Cool
profile-picture
asurizal memberi reputasi
4 0
4
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 01:20
Cakeeeep emoticon-Wakaka
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
Diubah oleh apawaal
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
8 0
8
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 01:26
Quote:Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut


Hmmm, yg protes warga mana ya??
Masa daerah condet gk dukung pak gub??

emoticon-Bingung
Diubah oleh monyetedan
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
2 0
2
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 01:37
monggo di class action.....

_________emoticon-Ngacir
profile-picture
asurizal memberi reputasi
2 0
2
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 01:38
abud bikin kontroversi ada 2 tujuan

1.mutualisme dengan cokelat
2.gak ada lagi yang omongin formula eeq


profile-picture
aldonistic memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Batu Ampar Tolak Perubahan Nama Jalan Budaya Jadi Jalan Entong Gendut
01-07-2022 02:02
udah belajar mandi sendiri belum?
profile-picture
zhengweijian memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia