Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bd1329c0c115037d18c07b/hnw-kritik-menpora-izinkan-timnas-israel-ikut-piala-dunia-u-20-di-ri
Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkritisi sikap Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan terkait partisipasi Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 22 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. Ia menilai keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia perlu dikoreksi dan dikaji kembali. HNW, panggilan akrab Hidayat, menyampaikan bila hal t
Lapor Hansip
30-06-2022 10:06

HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI

HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI

Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkritisi sikap Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan terkait partisipasi Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 22 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. Ia menilai keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia perlu dikoreksi dan dikaji kembali.

HNW, panggilan akrab Hidayat, menyampaikan bila hal tersebut tidak dilakukan, maka berpotensi dikapitalisasi Israel sebagai sikap permisif dan bentuk penerimaan terhadap kejahatan penjajahan mereka atas Palestina. Menurutnya, hal tersebut bertentangan dengan Konstitusi dan sikap Presiden Soekarno yang menolak segala bentuk penjajahan.

"Sesuatu yang tidak sesuai dengan amanat konstitusi, yang menolak segala bentuk penjajahan, termasuk penjajahan Israel atas Palestina. Sikap sesuai konstitusi tersebut sudah menjadi sikap Presiden Bung Karno, serta Presiden-Presiden Indonesia setelahnya. Oleh karenanya untuk meneladani Bung Karno dan menjaga komitmen konstitusional Indonesia dalam membela dan menjunjung keadilan dan menolak penjajahan, sudah semestinya semua pejabat di Indonesia satu sikap, menolak penjajahan Israel dengan berbagai konsekuensinya," ujar HNW dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Termasuk terkait keikutsertaan Israel dalam piala dunia U-20 di Indonesia, sekalipun dengan tetap mengupayakan bisa sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia usia 20 tahun, tapi tanpa kesertaan tim Israel, atau bisa meminta melalui FIFA agar Israel mengurungkan keinginan untuk bertanding di Indonesia karena kehadirannya mendapatkan penolakan dari masyarakat luas, atau tidak memberikan visa untuk Timnas Israel, karena pemerintah Indonesia tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel," lanjutnya.

HNW mengingatkan Kemenpora dan Ketua Umum PSSI untuk tidak mengabaikan sikap resmi Indonesia sebagaimana dilakukan Bung Karno yang sejak lama tidak mau terlibat maupun mengundang Israel ke Indonesia. Misalnya, seperti saat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Di bidang olahraga, Bung Karno bahkan melarang Timnas Indonesia bertanding melawan Israel pada Kualifikasi Piala Dunia 1958. Ia juga melarang kedatangan Timnas Israel pada Asian Games 1962.

HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI

Padahal, sebelum tahun 1967 penjajahan Israel atas Palestina belum seluas dan separah sekarang ini. HNW mengungkapkan kala itu Israel baru menduduki 22% tanah Palestina. Namun sekarang, sudah hampir 85% tanah Palestina yang dirampas dan berada di bawah kendali langsung Israel.

"Itu membuktikan bahwa sejak dulu hingga kini, Israel tidak menghormati sikap Bung Karno dan sikap negara Indonesia. Mereka terus memperluas penjajahan dan penjarahan tanah-tanah Palestina, termasuk masjid Al Aqsa di Al Quds, dan kawasan pemukiman di sekitarnya. Makin banyak juga Resolusi PBB yang dilanggar Israel, bahkan lebih dari itu Israel malah mempraktikkan kejahatan apartheid terhadap Palestina, dan kejahatan kemanusiaan terhadap Gaza yang sudah diisolasi Israel selama 15 tahun," paparnya.

HNW mengatakan FIFA dan organisasi lainnya memang tidak pernah menjatuhkan sanksi apapun kepada Israel yang selama lebih dari 70 tahun telah menjajah Palestina. Namun penolakan ini perlu dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

"Berbicara tentang keadilan, maka dunia olahraga saat ini sedang menyaksikan ketidakadilan dan diskriminasi, yang dipertontonkan secara terbuka. Beberapa bulan ini olahragawan Rusia termasuk sepak bolanya diboikot dan diberi sanksi oleh FIFA dan UEFA karena invasi Rusia terhadap Ukraina. Sementara Israel dan tim sepak bolanya tidak diberi sanksi apa pun, padahal Israel sudah menyerang dan menduduki Palestina sejak berpuluh tahun yang lalu, bahkan tidak segan membunuh anak-anak, perempuan, petugas medis, dan jurnalis seperti Shireen Abu Akleh," ujarnya.

"Harusnya organisasi olahraga Indonesia ikut mengoreksi penjajahan dan mengampanyekan keadilan, tidak malah menyambut tim sepakbola Israel yang merupakan bagian dari rezim apartheid yang terus menyerang dan menjajah Palestina, termasuk melukai atlet-atlet sepak bolanya," tegas HNW.

Karena itu, HNW mengingatkan pentingnya menjauhkan Indonesia dari situasi tidak kondusif seperti membiarkan kehadiran Timnas Israel bermain di Indonesia. Hal ini, lanjutnya, dapat memunculkan kontroversi tajam yang bisa berpengaruh pada kelancaran dan kualitas Pileg dan Pilpres yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Ia juga menambahkan kedatangan Timnas Israel sangat berpotensi menimbulkan kontroversi karena akibat dari banyaknya penolakan, serta lebih banyak mengundang mudharat ketimbang maslahatnya bagi Indonesia.
sumber

Biar aman main di Bali aja lah. Kan salah satu Stadion yg ditunjuk utk Piala Dunia U-20 kan Stadion Dipta Gianyar. Minta bantuan tokoh adat / masyarakat setempat untuk mengamankan selain Polisi emoticon-Bola
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.5K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 1 dari 3
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:10
Selain indonesia negara2 mana aja yg menolak israel dalam keikutsertaan di ajang olahraga?
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:11
terus mau perang dengan israel? kalo ga suka dengan israel ikut piala dunia, ga usah desak menpora. undurin diri aja. ga usah ikutan.
profile-picture
pheeroni memberi reputasi
4 0
4
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:12
Itu Piala Dunia, pegang nama internasional. Belum lagi masalah kemanusiaan di sana itu kompleks. Sadar diri lah posisi negara ini di lingkungan internasional.

The very fact that the big legislative honcho says this proves that their mouth should have a soccer ball kicked right into it.
profile-picture
benefitstarlite memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:13
yah eni lagi emoticon-Leh Uga
nyang lolosin FIFA yg ditabok kemenpora emoticon-Ngakak
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
3 0
3
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:13
"Itu membuktikan bahwa sejak dulu hingga kini, Israel tidak menghormati sikap Bung Karno dan sikap negara Indonesia.

preet! if kes palestine, ente always bawa nama sukarno, but the diversiti of culture of lndonesia yang jadi pride sukarno, ente replace it with arabinisasi
profile-picture
jakenesse memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:13
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
profile-picture
margaery memberi reputasi
7 0
7
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:14
Pintar omong ni dayat emoticon-anjing mau bikin opini publik berupa kebencian terhadap zionist biar diamini oleh fans-fans pkshit dan umat sableng 212.

Menpora kalau nurut mereka terus nolak atau bikin susah timnas israel dengan berlaga diluar Indo mah siap-siap aja kena sanksi, masa tuan rumah event memperlakukan tamunya kek gitu.

Agama kedua terbesar di Israel sana padahal islam. emoticon-Smilie
Diubah oleh hantumasam
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:15
Seakan2 dgn jd tuan rumah bisa seenaknya?

Kebiasaan d indonesia tolong jgn dibawa k ajang inter, malu.
profile-picture
margaery memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:16
Ribettt...

Betul kata TS main di Bali aja...

emoticon-Big Grin
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:17
astagfirullah ya alloh emoticon-Kagets
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:21
kadrun cuma bisa menangis

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:26
Ribut mulu ini agama damai emoticon-Ngakak
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
8 0
8
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:31
Hadeh..... Ga abis pikir knpa dlu pas dia ngantri otak, otaknya bisa ilang...... 🤣🤣😆
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:40
Yeh si tolol..israel lolos secara fair koemoticon-Najis
Udah maen di bali aja kadrun mana berani ke sonoemoticon-Wkwkwk
profile-picture
margaery memberi reputasi
2 0
2
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:51
ud bener main di bali
kadrun mana punya duit buat beli tiket
makan nasbung aja nunggu orderan demo emoticon-Embarrassment
profile-picture
margaery memberi reputasi
4 0
4
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:56
emang apa yang udah dilakuin ama tuh manusia israel yang umurnya belum genep 20 tahun sama orang orang indonesia kaya HNW ?? aneh bener punya kebencian segitu gede tapi masih ngaku ngaku agama paling cinta damai rahmat seluruh alam. sama bocil2 yang cuma tau maen bola aja sebenci itu
profile-picture
jakenesse memberi reputasi
3 0
3
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 10:58
tidak ada namanya negara palestina, adanya tanah filistin yang secara histori dikuasai berbagai macam negara.

roma, yunani, arab, otoman empire, inggris, israel..

negara palestina itu aggapan klo orang arab yang menguasai tanah filistin..
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 11:03
imo, negara mmg punya hak melarang tim U20 Israel masuk wilayah Indonesia

#2024TenggelamkanPKS
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 11:05
Ribet amat urusan emoticon-Leh Uga..

Demen amat distorsi sejarah emoticon-Hammer2
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
HNW Kritik Menpora Izinkan Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 di RI
30-06-2022 11:12
kalo menduduki tanahnya sendiri ya bukan penjajahan masbro, enak bgt kalah perang tapi masing pengen ambil wilayah emoticon-Embarrassment

mesir malah yg paling gede kehilangan wilayahnya diem2 baek gak baper, lah palestin, emang pas perang arab itu dia ada dimana? belum lahir mas bro emoticon-Big Grin

kita aja beruntung sekutu gak resek ambil2 wilayah dimari
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
jakenesse memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia