Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bcfb41927f3525a0635aa1/dihujani-kritik-pdip-soal-lemahnya-pengawasan-izin-holywings-wagub-dki-bersuara
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bereaksi soal kritikan PDIP yang menyebut Pemprov DKI lemah dalam melakukan pengawasan. Dia berdalih, pelanggaran yang sudah sejak lama dilakukan Holywings luput lantaran adanya keterbatasan jumlah petugas di lapangan.  TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDIP t
Lapor Hansip
30-06-2022 08:24

Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara

Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bereaksi soal kritikan PDIP yang menyebut Pemprov DKI lemah dalam melakukan pengawasan. Dia berdalih, pelanggaran yang sudah sejak lama dilakukan Holywings luput lantaran adanya keterbatasan jumlah petugas di lapangan. 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDIP terus melontarkan kritik soal izin Holywings yang berujung pada penutupan 12 gerai di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akhirnya bereaksi soal kritikan PDIP yang menyebut Pemprov DKI lemah dalam melakukan pengawasan.

Adapun kritik tersebut disampaikan setelah penyalahgunaan izin usaha yang dilakukan Holywings baru ditindak Pemprov DKI usai viral promo minuman keras (miras) bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Ahmad Riza Patria berdalih, pelanggaran soal izin yang dilakukan Holywings luput lantaran adanya keterbatasan jumlah petugas di lapangan.

"Kami ini punya keterbatasan jumlah aparat, jumlah pembiayaan, dan keterbatasan waktu," ucapnya di Balai Kota, Rabu (29/6/2022).

Oleh karena itu, Ahmad Riza Patria bilang, Pemprov DKI Jakarta tak bisa sendirian melakukan pengawasan dan pemantauan di lapangan.

Orang nomor dua di DKI ini pun mengajak masyarakat turut aktif dalam melakukan pengawasan.

Bila menemukan adanya pelanggaran, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat segera melaporkannya.

"Kita dalam membangun Kota Jakarta harus bersinergi, harus berkolaborasi, tidak bisa semuanya diserahkan kepada aparat, tidak bisa semuanya diserahkan kepada petugas. Harus ada kerja sama dari masyarakat juga," ujarnya.


Ahmad Riza Patria menjamin, semua temuan atau laporan dari masyarakat akan langsung ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait.

Identitas warga yang melapor pun akan dijamin kerahasiaannya.

"Semua temuan dari masyarakat apapun bentuknya akan sangat berharga dan berguna. Segera sampaikan kepada kami, kami akan tindaklanjuti," kata Ariza.


Gubernur Anies Baswedan Dinilai Lemah Lakukan Pengawasan

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengkritik lemahnya pengawasan yang dilakukan Pemprov DKI di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan Gembong menanggapi pencabutan izin usaha seluruh gerai Holywings di ibu kota.

"Pejabat itu harus melakukan pengawasan terhadap pelanggaran. Kalau sampai (pelanggaran) terjadi, berarti pengawasan lemah. Jadi, karena pengawasan lemah maka terjadi pelanggaran, sesederhana itu," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Sebagai informasi, pencabutan izin dilakukan lantaran Holywings dinilai melakukan penyalahgunaan izin usaha.

Izin usaha yang dimiliki Holywings hanya untuk restoran, bukan bar.

Gembong pun menyebut, pelanggaran semacam ini seharusnya sudah sejak awal bisa dideteksi Pemprov DKI.

Namun nyatanya sanksi tegas baru diberikan Pemprov DKI saat promo minuman keras (miras) pemilik nama Muhammad dan Maria menuai kontroversi.

"Pengawasan harus sesuai dengan izin yang diberikan. Antara izin dan kegiatan di lapangan harus sesuai. Ketika ada ketidaksesuaian, maka di situ peran penindakan," ujarnya.

"Tapi ini ketika sudah ramai baru berbuat dan seolah ini dilakukan penindakan karena ada perintah," sambungnya.

Oleh karena itu, anggota Komisi A DPRD DKI ini menilai alasan yang dibuat Pemprov DKI ini seperti dicari-cari.

Sebab, sanksi baru diberikan setelah muncul kegaduhan di masyarakat terkait Holywings.

"Sudah ada pelanggaran sekian bulan kok baru ada penindakan. Sudah ramai, sudah viral baru Pemprov bertindak. Kalau tidak terjadi kegaduhan mungkin Pemprov akan diam saja," tuturnya

sumur



kalo masyarakat disuruh melakukan pengawasan, kerja gubernur dan wagub ngapain, emoticon-Leh Uga

Diubah oleh D.D.o.S
profile-picture
asurizal memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.3K Anggota • 638.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:27
Bukan lemahnya pengawasan, tapi amplop nya terlalu tebal jadi gak kelihatan pelanggarannya....
profile-picture
asurizal memberi reputasi
7 0
7
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:27
kalo bagian ga enak ente yg disuruh maju....

emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
7 0
7
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:31
Soal ijin usaha bukannya seblm ijin keluar ada inspeksi dl? Sesuai atau gak dgn ijin usaha yg diminta emoticon-Big Grin

Dri awal berita holywings muncul juga isinya gak jauh2 dri miras, gak usah pura-pura kaget atau bawahan kurang. Mang dinas pemda aja ada main dgn holywings emoticon-Marah
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
6 0
6
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:34
Hal lumrah sih.. Setan kalo d kasih sajen kan jadi jinak.. emoticon-Malu (S)

Iya kan pak anies??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
wanqodir memberi reputasi
8 0
8
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:38
Si bemper apa gak capek nyeboki abud mulu emoticon-Bingung oh iya tinggal 3 bulan lagi
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
5 0
5
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:38
Ini bisnis kakap penyumbang pajak dan palak besar kenapa tidak diatensi? emoticon-Ngakak


Ini yg namanya gajah dipelupuk mata ekornya nyulek mata emoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
5 0
5
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:39
Kang cuci taik onta yaman emoticon-Ngakak
Diubah oleh hankzz
profile-picture
asurizal memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:39
Tutup holiwing mana ada restoran dalemnya jadi bar juga ini konspirasi emoticon-Mad
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:44
gimana nihh mas @umangumangpro komentarnya?


emoticon-Big Grin


profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
5 0
5
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:45
yg ditutup semua cabang seindonesia
yg dimaki2 di jkt doank
sopny bujjer bgst
emoticon-Ngakak

Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara

Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
profile-picture
superman313 memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:50
ade bangunan diatas saluran aer aje pura2 kaga liat pdhl berdiri ude taunan, apelagi eni emoticon-Leh Uga
profile-picture
asurizal memberi reputasi
5 0
5
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:58
Wagub dki kaget di hollywings jualan miras emoticon-Ngakak
profile-picture
asurizal memberi reputasi
4 0
4
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:58
kalo alasannya kekurangan tenaga pengawasan kok kayaknya rada non sense ya? apbd dki kan kelewat fantastis untuk dibanding sama ukuran dki yg luasnya segitu.
profile-picture
asurizal memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:58
hmmm.. keterbatasan pegawai? helloo.. di indonesia sendiri cuma ada 36 outlet, di jakarta katanya 12. 12 aja ga ada pegawainya?
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 08:59
Sesuai SOP urusan beginian kang Cebok yang maju. emoticon-Ngakak
profile-picture
asurizal memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 09:01
Kalau ginian si yaman ngilang emoticon-Ngakak
profile-picture
asurizal memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 09:03
Tapi jujur salut sama Riza sih, selalu pasang badan. Ini Cawapres idaman sebenarnya, kok ga ada yg usung ya??
Diubah oleh bungtak.selalu
profile-picture
asurizal memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 09:09
Mundur ajalah klo ngga sanggup, ngeles malah keliatan gobloknya..


emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
4 0
4
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 09:21
Kangdao gedhe ada yg luput pengawasan yak gan emoticon-Leh Uga
Bru denger ini kek nya sumpah emoticon-Ngakak kitak ini dianggap orang goblok ato pegimane ?
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
3 0
3
Dihujani Kritik PDIP Soal Lemahnya Pengawasan Izin Holywings, Wagub DKI Bersuara
30-06-2022 09:22
Goblok emoticon-Leh Uga
Mana masyarakat tau database oss detailnya gimana brapa permohonan nib apa kbli yang diambil ma badan usaha.
Makanya timbul pernyataan tolol kek gini emoticon-Leh Uga
Mau tipu tipu malah kemakantipuan sendiri emoticon-Leh Uga
Udahlah klo emang mau tetap setia ma pernyataan awal gampang koq.
Suruh satpol tutup SEMUA USAHA YANG RESIKONYA MENENGAH TINGGI DAN TINGGI wong dari nib jadi pasti belum terverfikasi koq.
Dan hanya bisa diverifikasi klo ada cek lapangan ma petugas.
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia