Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62bca2ade26cb7698e07c3e6/holywings-di-jakarta-diberangus-mulai-menjamur-di-bali
Indonesia - Holywings kembali membuat gaduh. Setelah ramai soal promosi Muhammad-Maria, kini izin usaha klub malam itu dicabut oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan, pencabutan izin usaha di semua outlet Holywings akibat adanya temuan sejumlah pelanggaran. "Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaa
Lapor Hansip
30-06-2022 02:06

Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali

Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali

Indonesia - Holywings kembali membuat gaduh. Setelah ramai soal promosi Muhammad-Maria, kini izin usaha klub malam itu dicabut oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan, pencabutan izin usaha di semua outlet Holywings akibat adanya temuan sejumlah pelanggaran.

"Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi," papar Andhika dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari website ppid.jakarta.go.id, Senin (27/6/2022).

Adapun KBLI kepanjangan dari Klasifikasi Baku Lingkungan Indonesia adalah sertifikat yang harus dimiliki oleh operasional usaha bar, yakni tempat yang menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol.

Selain itu, Holywings melanggar ketentuan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta. Pelaku usaha disebut hanya memiliki Surat Keterangan Pengecer (SKP) Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 47221 untuk pengecer minuman beralkohol.

Sementara itu, belum lama ini Hollywings juga tengah menyiapkan outlet barunya di Bali. Lewat unggahan Nikita Mirzani, tampak jika tempat itu akan menjadi kelab di pinggir pantai terbesar yang pernah ada di Asia. Holywings Bali pun kabarnya akan beroperasi pada bulan mendatang.

"Super excited for the up coming one of the biggest beach fest club in Asia....... get ready next month for the opening of @holywingsindonesia bali on the 19th," tulis Nikita Mirzani dalam unggahan Instagram miliknya.

Unggahan itu langsung mendapatkan sorotan warganet. Netizen senang melihat gaya sporty Nikita Mirzani.

"hatters sibuk bercuit. nyai masih santai. mending sibuk cari duit vacation ke pantai," ungkap akun kev****.

"Gilingan keren bgt sih. Aduuuuh harus deh kayaknya eke meluncur," kata akun eiur****.

"Lihat ini Para hatters semakin gosong," beber akun parst****.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market...njamur-di-bali

Komen TS : jadi masalah penutupan holywings ini tidak semudah cabut izin, tutup, lalu urus lagi izin, buka lagi dengan nama baru.

Banyak perusahaan besar yang rela keluar triliunan untuk berebut merk dagang di pengadilan. Contoh WWF yang sengketa nama, dan akhirnya jadi WWE. Ini ngefek banget, sampai Vince Mc Mahon harus puter otak dan banting tulang buat bangkitin lagi itu perusahaan gulat.

Sejak nama ganti WWE, orang banyak mulai sadar kalau ini gulat cuma setingan, maka harus dipikirkan bagaimana caranya buat orang tetap suka walaupun tau itu setingan.

Nah untuk holywings masalahnya, kalau cuma gara-gara blunder harus ditutup dan cabut izin. Apakah ada jaminan nanti ga akan terulang lagi? Namanya blunder itu kesalahan yang ga diketahui bahwa itu akan berdampak fatal.

Bagaimana kalau ternyata ada lawan bisnis yg nyusupkan agen buat bikin jelek nama perusahaan? Atau nyogok karyawan di dalam perusahaan?Bagaimana kalau ada oknum yang sengaja cari-cari kesalahan?

Maka hal ini akan menimbulkan ketidak pastian buat investor. Gimana mau usaha dengan tenang, kalau nanti sedikit-sedikit ditutup dan dicabut izinnya. Dimana kepastian hukumnya?

Ingat, biaya administrasi dan ngurus izin itu ga sedikit. Belum biaya branding dimana harus keluarin biaya marketing yang ga sedikit. Belum cuan atau baru cuan sedikit, eh udah lenyap lagi karena harus ngurus izin dan branding ulang gara-gara blunder. Gimana kalau kejadian berulang-ulang?

Mungkin ada yang bilang, ya sudah kalau tidak mau ikut aturan umat Islam silakan minggat investasi di tempat lain.

Ya gpp sih bilang gitu, maka ketika Tesla, BB, Iphone dan perusahaan besar ga mau investasi (atau sekedar buka pabrik) di Indonesia, jangan aneh. Toh hidup ini cuma sementara, yang penting masuk surga kan?

Investor juga ga akan segan cari tempat lain, masih banyak pasar lain yang bisa digarap. Bali inilah contoh pasarnya.

Nb. Bukan berarti TS bela holywings, iya mereka blunder, tapi reaksi kita juga harus bijak. Talak 1 dulu, baru talak 2, masih ngeyel baru talak 3, masih ngeyel? Nah silakan halalkan darahnya.

Begitulah Kura-Kura.

Diubah oleh bungtak.selalu
profile-picture
wesly771 memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.1K Anggota • 638K Threads
Halaman 1 dari 2
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 02:15
kalo bukan gara2 kepentingan politis juga gak bakal rame kokemoticon-Big Grin

liat aja itu garon dengan kitab fiksi...masi bebas tohemoticon-Traveller
profile-picture
wesly771 memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 02:25
kalau bisa semua investor mino cabut dari jawa ke bali atau papua

biarin kadrun uclm pada mampus ekonomi nya

emoticon-Traveller
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 03:18
Kalau di Bali si mayor laknat ga bisa berbuat banyak emoticon-Leh Uga
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 03:33
Di canggu bali pasti membludak, pangsa pasarnya lebih luas.
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 03:45
memalukan sekali utk iklim investasi
utk kapasitas sekelas ibu kota, ternyata gak ada kepastian stabilitas berinvestasi



klo soal ijin nape bisa berjalan selama ini?
seharusnya tidak langsung divonis tutup total dgn memberikan peringatan tertulis karna usaha udah berjalan dan mencegah timbulnya jumlah pengangguran baru.
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 04:52
nunggu ibukota pindah dulu

mau lihat jkt jabar mau jadi apa nantinya
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 05:07
kalo di bali mah aman.....

ga bisa rese di bali....

emoticon-Big Grin
profile-picture
kardus2019 memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 05:34
Gw yg anti sama dunia malam aja jadi belain HW.

Benar kata TS, klw kayak gini investor bakalan berpikir 1000x buat berinvestasi di Indonesia yg berdampak minimnya lowongan pekerjaan.

Ekonomi hancur, welcome kriminalitas
profile-picture
wesly771 memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 05:35
Emang menjamur itu brp outlet baru ??
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 05:41
Nb. Bukan berarti TS bela holywings, iya mereka blunder, tapi reaksi kita juga harus bijak. Talak 1 dulu, baru talak 2, masih ngeyel baru talak 3, masih ngeyel? Nah silakan halalkan darahnya


Iki yg suka langgar ppkm kemarin loh gan ts , sudah diperingatkan kok.

Untuk semua outlet nya supaya patuh, dan masih ngeyel.

Memang Ndak di mediakan, makanya terkesan langsung talak 3.


🤗🤗😅😅😅😅
profile-picture
Veritonix memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 06:20
Ya udah bisa buka di bali dan bisa lebih besar itu baik, jadi bisa lebih terlihat pangsa pasarnya bener bener orang yang punya duit dan tidak melanggar syariat.
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 06:29
bagus.. buka di bali saja, banyakin biar ekonomi bali makin berputar, mumpung wisatawan luar makin rame masuk bali skrgemoticon-Big Grin

skrg jalan di kuta, canggu dan uluwatu macetnya amit amit, suasananya udah kayak sebelum pandemi
Diubah oleh masamune007
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
3 0
3
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 06:34
coba bikin disana yg namanya wisnu dll klo brani

gw jamin bakal berakhir dgn hal yg sama
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 06:44
Coba ke bali bikin promo dg nama yg sensitif kuktur di Bali pasti saama aja diusir, cm bugil aja hanya untuk fotografi bilangannya demi seni harus minta maaf sampe deportasi krn gak menghargai.

Di bali juga pesaingnya banyak toh kalo di Jakarta di blacklist masih banyak bar bar lain
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 06:47
di indo agama mayo itu sangat2 sensitif dan sdh kejadian berulang2 dr kasus si ahok cm salah artiin ayat lgs msk penjara nah skrg malah promosiin agama pake alkohol ,coba pikir blunder apa ngejek tuh
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 07:27
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 07:47
Ane kenal nama holiwing itu pas pandemi. Berkali2 digrebeg aparat. Bahkan yang disegel pakai police line biar tutup pun digrebeg lagi gara2 buka dan masuk lewat pintu lain. Dari luar kelihatan gelap tapi dalemnya hingar bingar rame nggak pakek masker.

Anehnya kok ya nggak kapok2, nggak dtutup2. Eh mungkinkah karena mampu bayar denda dan laennya maka aman2 saja.

Nah sekarang holiwing berulah lagi. Ane ragu kalo manajemen nggak tahu, pasti tahulah. Jumawa dia pakai muatan SARA yg gerebek bukan polisi lagi tapi ormas. Tutup deh. Mungkin hukum karma kebiasaan ngeprekin aturan.
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 08:17
Wajar kalau ditutup, pindahin aja semua ke bali gan... mereka baru sadar kalau kena batunya mewek juga kemarin2 berasa jagoan melanggar terus tapi tetep jalan....
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 08:17
tinggal nunggu waktu aja.
pencabutan izin secara nasional emoticon-Big Grin
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Holywings di Jakarta Diberangus, Mulai Menjamur di Bali
30-06-2022 08:50
Arti nya Orang Bali itu gak urusin hal2 berbau mohamad atau maria disana plus di sana gak ada orang yg berbau kadrun konvoi kayak pengguran dijalan pake baju orange teriak Take A Beerrrrrr ! Bisnis ya bisnis , Agama ya agama
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia