ditakubil1394Avatar border
TS
ditakubil1394
ANTERAJA heboh di branding, pelayanan kebanting.
Halo, saya salah satu customer yang belanja via Shopee dan menggunakan jasa kirim Anteraja. Fyi saya belanja tgl 13 Juni hingga 29 Juni belum menerima pesanan saya. Yak sekitar 17 hari tanpa kejelasan. Kebetulan saya belanja gadget seri terbaru. Sebelumnya belanja gadget gak ada masalah sih.. Tapi kali ini agak apes..
Kesalahan saya adalah seharusnya jangan belanja gadged via online deh.. Bahaya! Karena benda ini potential lost in transit. Mending beli offline aja. Hal ini karena tujuan awalnya saya ingin belikan gadget baru untuk ibu saya. Karena posisi saya sedang tidak dirumah karena dinas, jadi online adalah solusi saya saat itu...Tapi ah sudahlah.. Gara gara anteraja, hancur semua rencana.

Btw nomer resi saya 1000488xxxxx pengiriman ini estimasi awal tiba sebelum tanggal 16 Juni hingga akhirnya molor sampai ke tanggal 22, dan kembali molor ke tanggal 29. Bayangkan betapa geregetnya, bahkan saya sudah complain via email dan telepon, tidak ada kejelasan. Telepon pertama dengan customer service, mereka mengatakan paket saya sudah di antar, sudah di surabaya, hanya saja belum di update sistemnya. CS kedua bilang paket saya sudah dikirim alias transit, CS ketiga bilang paket saya belum dikirim masih di jakarta, dari semua mulut CS tidak ada satupun yang bisa saya pegang ucapannya. (Bisa kerja engga sih) dalem hati ngedumel. Sedangkan status terakhir yang saya lihat di Shopee adalah "pengiriman mengalami penundaan" Status ini sejak tanggal 20 juni tidak berubah.

Saya coba mencari platform complain, via instagram resminya, tapi nampaknya postingan mereka membatasi kolom komentar. Dan hampir seluruh komentar yang tersisa disana adalah bentuk complain yang tidak di tanggapi. Kebanyakan dari mereka bernasib sama. Mengalami situasi di gantungkan oleh ekspedisi anteraja. Yang sampai saat ini saya pertanyakan adalah kinerja mereka ngapain aja? Hal sedasar ini, yang seharusnya jadi fokus utama akurasi dan ketepatan waktu pengantaran di kesampingkan.

Sungguh sangat di sayangkan, sebuah perusahaan ekspedisi ini menghancurkan namanya dan kepercayaan pelanggan sendiri dengan kinerja yang buruk. Kenapa saya bilang buruk? Karena ternyata bukan hanya saya yang mengalami, tetapi kebanyakan dari customer merasakan hal yang sama. Paketnya di tunda hingga entah kapan sampainya.

Ya smoga kalian yang baca postingan ini lebih hati hati memilih eskpedisi. Pastikan terpercaya deh. Sebenarnya anteraja bagus dari segi branding, dan segi pelayanan informasi, hanya saja informasi yg diberikan tidak sesuai. Please anteraja, jangan gitu lain kali ya.. Ga baik! Kebanting banget pelayanan kalian sama branding kalian yang wow itu..

Sekian cerita keluh kesah ini, intinya berhati hatilah dalam memilih. Maaf, pengalaman dengan anteraja sangat tidak menyenangkan, sorry to say..

0
52
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Feedback & Testimonial
Feedback & Testimonial
5.8KThread193Anggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.