Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b9d0c649cb080fde52d644/hal-penting-selain-fun-to-drive-mobil-baca-ini-agar-hidupmu-selalu-fun-aman-nyaman
Memiliki mobil yang nyaman pastinya menyenangkan, terlebih semua penumpang ikut merasa puas dan biar adil seharusnya sang driver pun harus merasakan fun-nya juga saat mengemudi. Takdir menjadi seorang driver yang berpengalaman biasanya bisa membedakan mana mobil yang nyaman untuk dibawa dan bermanuver, impian membawa mobil yang fun to drive adalah salahsatunya. Dan, fun to drive pun terkadang tida
Lapor Hansip
27-06-2022 22:46

Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)

icon-verified-thread
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)

Memiliki mobil yang nyaman pastinya menyenangkan, terlebih semua penumpang ikut merasa puas dan biar adil seharusnya sang driver pun harus merasakan fun-nya juga saat mengemudi.

Takdir menjadi seorang driver yang berpengalaman biasanya bisa membedakan mana mobil yang nyaman untuk dibawa dan bermanuver, impian membawa mobil yang fun to drive adalah salahsatunya.

Dan, fun to drive pun terkadang tidak harus mobil sekelas premium tapi mobil kelas menengah seperti H*nda Jazz 2018, menurut saya sudah cukup fun to drive. Saya yang terbiasa membawa beberapa mobil sekelas rakyat bisa membedakan bahwa mobil ini adalah salah satu mobil yang menyenangkan, fun to drive.

Nah, yang jadi pertanyaan saya sekarang adalah menilai sebuah kendaraan yang fun to drive ternyata setiap teman yang saya tanyakan jawabannya berbeda-beda, tapi secara garis besarnya adalah mereka menyukai mobil yang menyenangkan seperti mobilnya mengerti apa yang diinginkan drivernya saat mengemudi.

Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)

Definisi fun to drive menurut mereka setelah saya kumpulkan adalah sebagai berikut: Mobil yang bisa langsung tancap gas (gak ngelag dan lemot), gak takut masuk lobang (kaki-kaki nyaman dan badak), radius putar yang kecil (mudah dan cepat saat berputar balik), steer mobil ngikut keinginan drivernya (bodi dan sasis seolah menyatu dengan keinginan drivernya), mesin fwd (jelas, umumnya hanya ada dijalan diperkotaan), irit bensin (tidak boros), kaki-kaki pedal mantap (mobil responsif atau lincah), tidak limbung saat jalan menikung, mudah selap selip dan mudah parkir, parkir dimanapun terjamin aman?

Ternyata ada 10 jawaban yang berbeda dari teman-teman saya ini. Dan masih ada tambahan lagi yang tidak kalah penting adalah: Safe to drive, karena fun to drive tanpa dibarengi dengan safe to drive namanya siap-siap dengan mati konyol!

Safe to drive itu sendiri adalah fitur yang tidak semua mobil memilikinya, salahsatunya saja misalkan hadirnya air bag dengan jumlah yang cukup banyak amat sulit untuk dibuat oleh pihak ketiga dan belum tentu juga terjamin kualitasnya.

Dilemanya sekarang adalah apakah kita bisa memiliki keduanya, mobil yang fun to drive tapi juga harus safe to drive tanpa harus merogoh kocek lebih dalam lagi?

Jawabannya adalah bisa saja. Fun to drive jelas kita tinggal mengemudi dengan gaya kita masing-masing dan safe to drive adalah bagaimana cara berkendara kita agar selalu nyaman, dan tidak ugal-ugalan. Diawali dengan berdoa sebelum mengemudi.


Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)

Sebuah opini
Img. Gugel


Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
hsk31 memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
otomotif
Otomotif
3.4K Anggota • 24.1K Threads
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
27-06-2022 22:46
0 0
0
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 05:52
Andai dunia tidak ada kejahatan, pengen banget riding sendiri keliling dunia 🥵
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 07:38
bagaimana dengan saya yang cuma punya sepeda motor?
ah... sepatu 🙄
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 08:29
yang penting hati hati saat berkendara emoticon-Big Grin
profile-picture
sherrifpedro memberi reputasi
3 0
3
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 08:34
fun to drive tetap fokus ke jalan
profile-picture
sherrifpedro memberi reputasi
2 0
2
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 09:24
Funn 2 drive klo lagi banyak duit + lagi buru² dan gak macet.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 09:47
fun to drive itu kalo cicilan mobilnnya sudah lunas. dan ga minta jajan terus.

setiap mobil pasti ada kekurangan dan kelebihan, ga ada yang perfect. ga ada mobil sempurna yang ts bilang. mungkin ada tapi harganya ga pas di kantong atau butuh modif sana sini.

yang paling pas adalah beli yang sanggup kita beli. Cintai kendaraan kita apapun itu. otomatis kita akan fun ngedrive nya.

jangan sampe ada pikiran mobil merek anu lebih baik dari mobil yang saya punya. ga akan fun kita ngedrivenya.


curhatan pemilik motuba
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
28-06-2022 12:26
Fun to drive, sebuah faktor yg ambigu yg seharusnya TIDAK BISA dijadikan patokan sebuah mobil.
- Apakah mobil yg fun to drive bisa bikin kita ketawa2 riang gembira hati senang kalo bawa mobil tsb ?
- Atau mobil yg setir enteng gampang mlengsong sana-sini bisa disebut fun to drive ?
- Tukang antar material yg pake kijang doyok, dia asik2 aja nyelonong ke jalan sempit & belok susah, sambil udut & ketawa2, apakah kijang doyok termasuk fun to drive ?
Diubah oleh gondez2011
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Hal Penting Selain Fun To Drive Mobil, (Baca Ini Agar Hidupmu Selalu Fun Aman Nyaman)
30-06-2022 09:55
bisa nge-drift di tikungan udah cukup buat fun to drive.
*kalo ga da yg lihat.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia