Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
257
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b97334e24eaa487d7ef773/anjay-10-pemandangan-sehari-hari-jika-kamu-adalah-masyarakat-menengah-rusia
Setiap negara pasti memiliki stratifikasi kelas masyarakatnya, baik itu masyarakat bawah, masyarakat menengah dan masyarakat kelas atas. Pada kesempatan berikut, kita akan melihat bagaimana keseharian masyarakat kelas menengah yang ada di Rusia. Bagaimana pemandangan-pemandangan yang bisa dinikmati bagi masyarakat kelas menengah disana, Yuk check potret-potret yang dirangkum oleh Misha Firer selak
Lapor Hansip
27-06-2022 16:07

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

icon-verified-thread

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
Setiap negara pasti memiliki stratifikasi kelas masyarakatnya, baik itu masyarakat bawah, masyarakat menengah dan masyarakat kelas atas. Pada kesempatan berikut, kita akan melihat bagaimana keseharian masyarakat kelas menengah yang ada di Rusia. Bagaimana pemandangan-pemandangan yang bisa dinikmati bagi masyarakat kelas menengah disana, Yuk check potret-potret yang dirangkum oleh Misha Firer selaku masyarakat di Rusia berikut!


Quote:
1. Masyarakat Menengah Mayoritas Tinggal di Apartemen karena Harga Tanah dan bahan Bangunan yang naik 3x lipat

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Dari pernyataan Misha Firer selaku masyarakat kelas menegah di sana, Memang benar masyarakat hanya mampu membeli atau menyewa apartemen yang dikelola pemerintah. Tidak ada orang yang mampu membeli tanah serta bahan bangunan karena di monopoli pemerintah kecuali tanah di tempat sepi yang jauh dari pusat perekonomian. Berikut ini foto-foto apartemen untuk mayoritas masyarakat kelas menengah.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
2. Masih banyak hutan belantara di perkotaan karena jumlah masyarakat yang sedikit dan susahnya regulasi membuka lahan.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Karena apa-apa dikuasai pemerintah sampai-sampai agan masih bisa menemukan hutan di tengah-tengah kota. Pada foto diatas menunjukan Misha Firer selaku masyarakat menengah merasakan ada baiknya juga seluruh tanah di kuasai pemerintah jadi pembangunan di perkotaan tidak begitu cepat menghapus lahan terbuka hijau. Ya walaupun terkesan menjadi agak tertinggal. Berikut ini foto-foto hutan di tengah kota.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
3. Pertokoan pun di kuasai pemerintah bangunannya sehingga jarang ada toko yang bentuk bangunannya unik. Selain itu Tembok yang tipis juga jadi keluhan di sana

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Agan akan sulit sekali untuk menemukan toko-toko yang hendak agan kunjungi diantara lainnya karena berdiri pada bangunan yang sama dan tidak terlalu berbeda. Jadi sebagai masyarakat menengah harus terbiasa dan mencari dengan jeli agar tidak terlewat. Selain itu bangunan yang dikelola pemerintah ini walaupun terlihat bagus tetapi bahannya banyak dikorupsi sehingga temboknya tipis membuat seluruh suara tembus dari ujung-keujung. Beruntungnya pemerintah masih pandai mempercantik "infrastruktur yang dikorupsi".

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
4. Apa-apa mahal

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Beruntungnya Misha Firer punya pekerjaan yang cukup menghidupinya walaupun belum bisa dikatakan mapan. Beliau kaget ketika harga-harga barang-barang yang naiknya tidak terkontrol membuat beliau hanya bisa menikmati satu cup capucino saja. Serba salah sih jadinya antara ingin membantu ekonomi lokal tapi takut tekor juga. Bahkan saking parahnya situasi ekonomi masyarakat, seorang wanita penjaga cafe tersebut sampai membutuhkan sumbangan pernikahan seperti pada foto di bawah

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
5. Masih banyak lahan terbuka hijau untuk bermain karena apartemen sangat sempit

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Apartemen di kelola pemerintah sehingga ukurannya dibuat sangat sempit sehingga anak-anak tidak akan bisa main di sana. Satu apartemen hanya muat suami istri dan 1 anak. Kalau 2 anak akan sangat sulit dan sumpek. Oleh karena itu disediakan banyak lahan terbuka untuk anak-anak bermain. Menurut Misha Firer sendiri, jumlah kelahiran bayi tahun ini jauh lebih sedikit dibanding tahun 1945. Berikut ini foto-foto menarik taman bermain di sana.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia



Quote:
6. Sekolahan mahal dan Taman Bermainnya dipagari dengan sangat tinggi agar tidak ada anak-anak dari luar yang mencoba masuk

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Fasilitas taman bermain yang lebih bagus lebih banyak di sekolah, namun masalahnya harga sekolah mahal sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat merasakannya. Kita yang sekedar melihat-lihat tidak akan diberikan akses masuk.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia



Quote:
7. Pemandangan memperbaiki mobil di jalan umum sudah menjadi hal yang wajar dan lumrah karena tidak ada yang memiliki lahan parkir pribadi

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Lagi-lagi hal ini tidak bisa disalahkan. Lahan parkir yang terbatas membuat siapa cepat dia dapat. Jadi mau tidak mau ketika lahan parkir sudah penuh masyarakat biasanya memperbaikinya di jalan umum. Kenapa tidak di tempat servis.... mahal, jadi masyarakat di sana sudah belajar otodidak untuk memperbaiki mobil.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
8. Bosan Melihat pemandangan Jendela apartemen dan hutan terus menerus, agan bisa kunjungi monumen Christ The Savior.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Jalan-jalan disekitaran monumen Christ The Savior sudah cukup untuk mengatasi kebosanan yang dirasakan masyarakat menengah. Jarang ada yang mau masuk ke monumennya langsung karena tiketnya sedang naik tidak karuan. Jadi lebih baik jalan-jalan disekitarnya saja menikmati pemandangan sungai.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
9. Giliran pusat komando militer dibangun jor-joran dan biayanya bukan main

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Entah apa yang dipikirkan pemerintah di sana, untuk pengeluaran yang berhubungan dengan militer, mereka sangat jor-joran seperti pada pusat komando militer diatas. Misha Firer selaku masyarakat rusia pun sangat membencinya. Karena begitu banyaknya kolusi, korupsi, dan nepotisme yg terjadi pada bawahan-bawahan Vladimir putin. Sampai-sampai pasir pada bangunan di sana impor dari negara timur tengah. Berikut ini foto pasir yang diimpor dari timur tengah. Waduh sampe segitunya ya korupnya. Padahal pasir mah bisa ditemukan di pantai, kenapa harus impor.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Halaman depan :
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Quote:
10. Ada lapangan bola voli umum yang pasirnya tidak impor

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia

Lho kok malah lebih bagus ya pasirnya dibanding pasir impor yang ada di Pusat Komando Militer. Sayangnya sebagai masyarakat Rusia, orang-orang dibungkam dan tidak bisa mengkritik bebas apa yang dilakukan pemerintah.

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia


Itu dia Foto-foto yang menggambarkan keadaan Rusia saat ini dari sudut pandang masyarakat menengah. Mungkin kalau dari sudut pandang masyarakat bawah, Misha Firer yakin 100% bakal jauh lebih buruk dibandingkan foto-foto di atas. Kita sebagai masyarakat Indonesia rupanya masih harus bersyukur karena kita bisa membeli property di berbagai tempat, harganya murah, tak lupa kebutuhan sehari-hari masih relatif murah dan pemerintah masih bisa dikritik lewat demo


Sumber : Disini
Diubah oleh dompetjadipeci
profile-picture
variolikes memberi reputasi
38
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47.2K Anggota • 909.4K Threads
Halaman 1 dari 7
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 16:09
Reserved for Quality Comment
profile-picture
azhuramasda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 16:11
Akhirnya Ane jd nemu gambaran keadaan si @nasgorbasi saat enih di Rusia...
emoticon-Matabelo
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
buburstroberi memberi reputasi
7 1
6
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 16:15
Tapi kan pink, ceweknya....!
emoticon-Shakehand2
profile-picture
thefunkteriguh memberi reputasi
18 0
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 16:48
RTH nya banyak
profile-picture
Strongenough memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 16:53
Bersyukurlah kita hidup di Indonesia, sangat demokrasi yang kadang kebablasan. emoticon-Leh Uga

Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
profile-picture
lite.power21 memberi reputasi
23 1
22
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 17:22
Yg penting pinkemoticon-Betty
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 17:23
bersih kotanya hampir ga ada sampah
profile-picture
romeo.jakarta memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 17:42
yg gw salut itu para goblokkers yg mengelu2kn putin saat memulai perang
profile-picture
Razhad memberi reputasi
8 1
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 17:47
Bisa ke rusia aja udah Allhamdulillah 😂
profile-picture
zexalbeast memberi reputasi
2 1
1
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 17:53
poin ke 4 apa apa mahal itu tergantung pendapatan per kapita masyarakat disana. kalo gajinya pada gede ya ga berasa juga kalo mahal, ya kan ya
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 17:58
Lagi ngeliatin tanah kosong jadi kontrakan ada ga ya dirusia
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
2 0
2
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 18:08
Apartnya masih bagus, daripada DP 0%
Ghoib emoticon-Ngakak
profile-picture
thefunkteriguh memberi reputasi
14 0
14
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 18:17
Salah satu negara yg pengen gw datengin..












Walaupun cm dalam mimpi emoticon-Hammer2
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 18:37
Apartemen pemerintahnya bagus2 dikomplen. Coba dia ke Indonesia liat rusun pemerintah hehehe mungkin dia akan tobat. emoticon-Leh Uga
profile-picture
ozilian.30 memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 18:53
masyarakat menengah
dsana banyak yg pnya mobil

mungkin lesingnya ciamik
hihihihihi
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 18:54
Lanjut part 2 gan
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1 0
1
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 19:01
yaiyalah, tanahnya besar sekali, penduduk cuma 144juta, kebesaran tanah daripada penduduk

ukuran tanahnya sama dengan china kayanya tapi china 1,4milyar penduduk

sama amerika juga sama besarnya tapi penduduknya 329juta
profile-picture
pecintafemdom memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 19:02
Gile lu ndro... Gini mau cari cewek Rusia...


Tp gpp ding, tinggal di indo aja 😁
Kayaknya cewek Rusia malah ngincer wong indo nih...
Indonesia, surga dunia emoticon-Big Grin
profile-picture
pecintafemdom memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 19:03
Tenane...nggedabrus
profile-picture
abumauza memberi reputasi
3 0
3
Anjay! 10 Pemandangan Sehari-hari jika Kamu adalah Masyarakat Menengah Rusia
27-06-2022 19:18
ane ada teman di rusia, tinggal di moskow, serba mahal katanya, orang2nya tampak terlihat dingin tp sbnrnya mrk baek lho. ciwi2 agak arogan bak model klo dijalanan emoticon-Betty
profile-picture
super...cat memberi reputasi
5 1
4
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia