Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
304
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b9396b8a61da7cc14beac0/hotman-paris-jelaskan-asal-promosi-muhammad-maria-dari-nama-pengunjung-terbanyak
https://megapolitan.kompas.com/read/2022/06/27/11435291/hotman-paris-jelaskan-asal-munculnya-promosi-muhammad-maria-diambil-dari Hotman Paris Jelaskan Asal Munculnya Promosi Muhammad-Maria, Diambil dari Nama Pengunjung Terbanyak di Holywings Kompas.com - 27/06/2022, 11:43 WIB Penulis Ihsanuddin | Editor Ihsanuddin JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang saham Holywings Hotman Paris memberi penjelasan soal
Lapor Hansip
27-06-2022 12:00

Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak

https://megapolitan.kompas.com/read/...a-diambil-dari

Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak


Quote:Hotman Paris Jelaskan Asal Munculnya Promosi Muhammad-Maria, Diambil dari Nama Pengunjung Terbanyak di Holywings
Kompas.com - 27/06/2022, 11:43 WIB

Penulis Ihsanuddin |
Editor Ihsanuddin
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang saham Holywings Hotman Paris memberi penjelasan soal asal-usul munculnya promosi minuman keras gratis untuk Muhammad dan Maria.  Ia menyebut dua nama itu diambil dari daftar nama pengunjung yang paling banyak berkunjung ke outlet Holywings.

 "Banyak orang dengan nama itu berkunjung ke Holywings makanya dipilih. Tidak ada maksud untuk mengacu pada tokoh atau pimpinan agama tertentu," kata Hotman kepada Kompas.com, Senin (27/6/2022).

Hotman pun menegaskan, promosi miras gratis dengan metode itu pada dasarnya sudah menjadi program rutin yang berjalan. "Misalnya waktu itu kita adakan promosi minuman gratis untuk yang namanya Yuliani-Yuliana. Kan banyak orang dengan nama itu berkunjung ke Holywings makanya kita pilih," kata Hotman.

Oleh karena sudah menjadi program rutin, Hotman menyebut, tim kreatif dan promosi tak lagi meminta izin atau pun persetujuan dari atasan yang lebih tinggi.  Namun, rupanya pemilihan nama itu menimbulkan masalah dan dianggap penistaan agama. "Saya mengakui bahwa pemilihan nama (Muhammad dan Maria) itu tidak sensitif," kata Hotman. 

Hotman menegaskan, pimpinan Holywings langsung memerintahkan poster itu dihapus dari unggahan di media sosial setelah mendapatkan laporan dari banyak pihak.  Pihak manajemen Holywings sebelumnya juga sudah menyampaikan permintaan maaf secara resmi soal promosi yang menuai kontroversi tersebut.


"Tak ada sama sekali maksud untuk menistakan agama tertentu," kata pengacara kondang tersebut.

6 Pegawai Holywings jadi Tersangka
Keenam pegawai Holywings yang terlibat pembuatan promosi itu sebelumnya telah ditangkap di kantor pusat Holywings di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Masing-masing pegawai berinisial EJD (27), NDP (36), DAD (27), EA (22), AAB (25), dan AAM (25) yang memiliki jabatan dan peran berbeda. Mereka disebut berkontribusi dalam menayangkan promosi miras itu.

"Pertama EJD selaku direktur kreatif HW. Ini jabatan tertinggi sebagai direksi. Perannya adalah mengawasi empat divisi, kampanye, production house, grapic designer, dan medsos," ujar Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Budhi Herdi saat konferensi pers, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu, NDP menjabat sebagai kepala tim promosi. NDP berperan sebagai desainer program dan meneruskan hasil promosi ke tim kreatif. DAD adalah orang yang mendesain promosi miras, sedangkan EA menjabat sebagai admin tim promo yang berperan mengunggah hasil promosi ke media sosial. "Kelima AAB, perempuan, 25 tahun, selaku social media officer, bertugas meng-upload posting-an media sosial terkait HW. AAM adalah admin tim promo, dia betugas memberikan request atau permintaan ke tim kreatif dan memastikan sponsor untuk event di HW," ucap Budhi.

Budhi mengatakan, keenam pegawai itu ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 14 ayat 1 dan 2 Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 1946 dan Pasal 156 atau Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Mereka juga dijerat Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. "Kami menerapkan bahwa telah diduga telah terjadi tindak pidana dengan sengaja menyiarkan berita bohong yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan rakyat," kata Budhi. "Juga terkait dugaan tindak pidana dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan kebencian atau penghinaan terhadap suatu golongan, penyalahgunaan penodaan terhadap suatu agama yang ada di Indonesia dengan ancaman hukuman paling tinggi 10 tahun penjara," ucap Budhi.





Lanjutan rame holywings.

Entah klaimnya Hotman Paris bener atau enggak, di sini kita bisa lihat jurus silat/aikido lidah pengacara sedang digunakan...

"Kan yang namanya itu banyak yang datang".

inilah pentingnya punya pengacara mumpuni.
profile-picture
cendoldawer memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.9K Anggota • 637.8K Threads
Halaman 1 dari 5
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:02
"Budaknya" kena tangkap, tuan²nya melenggang kangkung.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:02
Berarti masuk sono ditanya ktp yak
profile-picture
.bindexee. memberi reputasi
3 2
1
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:03
Bravo Bang Hotman....Fight back pokoknya..


jadikan Brigade TOA Nusantara malu akan kelakuan tolol mereka 3 hari terakhir..

Brigade TOA nusantara sama aja dengan FPI... Lapar Ngamuk, Kenyang Bego'..

emoticon-Hoaxemoticon-Najis
Diubah oleh kardus2020
profile-picture
cendoldawer memberi reputasi
14 1
13
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:04
Simple sebenarnya. Muhammad di sini bukan ditujukan pada Nabi Besar Tokoh Paling Berpengaruh No. 1 Sepanjang massa, kanjeng Nabi Muhammad.

Tapi pada orang yang nama depannya KEBETULAN mengambil nama nabi.

Pertanyaannya, apakah nama Muhammad otomatis kelakuannya seperti Nabi Besar, Tokoh Paling Berprngaruh di dunia no. 1, kanjeng Nabi Muhammad?

Mudah untuk menjawabnya..
profile-picture
cendoldawer memberi reputasi
22 0
22
Lihat 67 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 67 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:04
Coba liat aja di goolge , yg upload di situ kan ya sdkit bisa tau namanya... ada yang pake nama asli beberapa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:05
mana sausnya gan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:06
Mau damaii ... kasihhh saham ten percen lahh emoticon-Leh Uga
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:07
Quote:Banyak orang dengan nama itu berkunjung ke Holywings makanya dipilih

Laaah... Kok..... 🤔🤔
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
4 0
4
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:07
ya tinggal buktiin aja, tunjukin daftar pengunjung hw setahun terakhir ke publik.
berani kagak?





emoticon-Wakaka
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:07
Moga gak ada yg ngomong buat buktiin emoticon-Big Grin

Bingung tar buktiinnya gimana, gak mungkin kan semua pengunjung namanya tercatat emoticon-Big Grin
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:11
Si hotmen mau bilang kalo M itu tukang mabok
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:11
Coba kaum tuak nusantara disamperin om hotman. sambil bawa kardus tentunya dan klaim dekat dengan gus anu, gus ono emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
biar rada adem

ntar promo berikutnya pake nama hutapea ama nikita aja emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:14
Enggak masuk akal,
Logikanya gak gituuuu....
Gua pernah belajar PIO juga, promosi itu tujuannya untuk mengundang minat orang yang jarang / belum pernah kesana biar nambah pengunjung dan pemasukan.

Masa sih offline store memakai metode burn money.

Kecuali sistem member yah, 10x masuk sana dapet gratis minuman baru logis.
profile-picture
mediokersparta memberi reputasi
13 0
13
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:17
Pembelaannya kok malah nambah bahan buat diserang
emoticon-Leh Uga
Fakta tentang banyak islam yang suka mabok jangan di jabarkan nyata
Nanti banyak yang tersinggung
emoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
8 0
8
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:18
kayaknya kalo scara statistik, nama muhammad emg banyak dipake di indo
tapi masa iya nama maria juga banyak, anak muda jaman now kyaknya jarang dah punya nama maria, kyaknya kalah jauh ama siti

terlepas itu, spertinya petinggi HW bakal tenang2 aja ama ni kasus
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:20
Hotman dijadiin tanker

Owner aslinya aman
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:21
logika sesat. makin banyak yang pakai nama, makin rugi karena beri gratis. lagi siapa yang catat nama pengunjung di tempat macam itu, memangnya klinik?
tapi soal promo nggak perlu persetujuan atasan, memang itu lumrah. manajemen paling diberitau hasil/laporannya pas di rapat manajemen berikut.
profile-picture
anu.ku.l memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:22
Nama M adalah nama dengan jumlah pemakaian terbanyak di indonesia

Maka gak heran pengunjung terbanyak HW juga nama M
Diubah oleh p.star7
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
6 1
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:26
oh gitu y ... baru tau ane klo ke HW mesti kasi tau nama emoticon-Hammer2
0 0
0
Hotman Paris Jelaskan Asal Promosi Muhammad-Maria, dari Nama Pengunjung Terbanyak
27-06-2022 12:27
Wew.. ada nama Muhammad El Badawi Al Yamani misalnya tapi doyan minuman keras. emoticon-Leh Uga

emoticon-Recommended Seller Ntappp.. islam indo itu faktanya emang banyak STMJ (sholat terus maksiat jalan).
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia