Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b8336c0a18854b326b11cd/bernostalgia-dengan-sinetron-genta-buana-indosiar-punya-cgi-setara-marvel
Genta Buana Paramita atau sebelumnya adalah Genta Buana Pitaloka adalah rumah produksi film, FTV dan sinetron Indonesia yang didirikan pada 1988 dan dulu menjadikan Indosiar sebagai tempat penayangannya. Genta Buana memproduksi banyak sinetron mulai tahun 1990an dan salah satunya adalah Tutur Tinular yang tayang sekitar tahun 1997. Di pertengahan 2000an, Genta Buana rajin menayangkan FTV yang meng
Lapor Hansip
26-06-2022 17:22

Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel

icon-verified-thread
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel

Genta Buana Paramita atau sebelumnya adalah Genta Buana Pitaloka adalah rumah produksi film, FTV dan sinetron Indonesia yang didirikan pada 1988 dan dulu menjadikan Indosiar sebagai tempat penayangannya.

Genta Buana memproduksi banyak sinetron mulai tahun 1990an dan salah satunya adalah Tutur Tinular yang tayang sekitar tahun 1997. Di pertengahan 2000an, Genta Buana rajin menayangkan FTV yang mengangkat cerita-cerita legenda Indonesia dengan suara yang disulih ulang dan efek visual CGI yang seadanya. Di pertengahan 2000an pula terdapat sinetron-sinetron produksi Genta Buana yang bertema kolosal sampai dengan bernuansa religi.

Misteri Gunung Merapi
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel

Ini dia sinetron Genta Buana yang tayang di Indosiar dari 1998 sampai dengan 2005. Sinetron ini disutradarai oleh Ucik Supra dan dibintangi oleh Farida Pasha, Herby Latul, Marcelino, Devi Zuliaty, dan Yuni Sulistyawati. Sinetron mengisahkan kebangkitan Mak Lampir yang jahat yang diperankan oleh Farida Pasha.

Kuasa Ilahi, Misteri Ilahi, Misteri Dua Dunia
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
Ketiga sinetron ini punya kesamaan yang dibuat oleh Genta Buana yaitu sinetron religi yang dibuat dengan aneh-aneh seperti menceritakan kehidupan setelah kematian, perang melawan bangsa jin, menceritakan perlawanan terhadap pesugihan, dll. Di sini Genta Buana sudah mulai menggunakan efek visual ciri khas mereka yaitu CGI yang dengan budget murah meriah dan dibuat dengan alakadarnya.

Lagu tema Misteri Dua Dunia dinyanyikan oleh penyanyi religi terkenal, Sulis dan lagu tersebut cukup populer di masanya.

FTV Cerita Legenda Ala Bollywood
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
Genta Buana juga sempat memproduksi banyak FTV yang bertema cerita legenda seperti Sangkuriang, Nyai Bagendit, Malin Kundang, dll dalam bentuk modern. Terkadang juga dongeng-dongeng luar negeri seperti Rapunzel dibuatkan FTV nya oleh Genta Buana. Selain itu, FTV yang dibuat oleh Genta Buana juga sering didubbing ulang dan juga ada lagu-lagu di tengah film seperti film India. Lagu-lagunya juga lagu India yang sudah ditranslate ke dalam Bahasa Indonesia. Oh iya, syutingnya juga di rumah-rumah itu saja, sebuah rumah mewah yang kabarnya kini rumah tersebut memiliki harga yang sangat mahal.

FTV Genta Buana ini juga memiliki yang membuat penonton "melongo" dan tercengang. Adegan jajan ke warung menggunakan naga sebagai alat transportasi mungkin akan kita temukan di FTV Genta Buana.

Multiverse of Madness
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
Namun semakin ke sini Genta Buana memang semakin ngaco. Mereka pernah memproduksi Tutur Tinular versi 2011, awalnya normal tapi lama kelamaan malah mengusung konsep multiverse dengan memasukan Joker, Batman, Kratos dan robot Gundam masuk ke jaman Majapahit. Sangat absurd dan jadi bahan hujatan netizen. emoticon-Ngakak


Artis-Artis Genta Buana
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
Ada banyak artis-artis Genta Buana yang kerap ditemui dalam sinetron dan FTV yang ditayangkan di Indosiar. Sebut saja ada Afdhal Yusman, Errina GD, Anto Wijaya, Reiner G Manopo, Lisda Oxalis, Penti Nur Afiani, Temmy Rahadi, Revi Mariska, dll.

Nah, gan. Apa yang kalian ingat dari sinetron Genta Buana? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
23
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.8K Anggota • 911.3K Threads
Halaman 1 dari 5
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
04-07-2022 14:46
revi mariska nafsuin bgt

bisa semalaman bikin kelojotan
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
02-07-2022 04:51
Hehehe mobil ane pernah disewa buat shooting ftv mereka
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
28-06-2022 07:03
Yang kratos niat amat bre
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 17:02
hanya CGI indosiar yg mampu menggabungkan karakter joker dan bagong dalam waktu yang sama.
jenius

emoticon-Wakaka
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 16:34
kostum batman nya gak lebih bagus dari kostum batman versi robet pattinson
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 16:32
(((((Setara))))) emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 15:19
Batman, kratos, joker dan gerandong dalam satu scene 😁👌🏻
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 13:41
Batman and The Colossal Multiverse : Catching Joker
emoticon-Wakaka
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 12:05
Mantap jayaemoticon-Sundul Up
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 12:03
klo ane yg inget itu pelem silat jaman kerajaan, yg silat cewek cakep putih mulus berantem ama musuhnya, tapi pas diperhatiin pas lagi berantemnya atau salto2an, ko jadi item, kasar berotot, trus anglenya dr belakang atau samping ... emoticon-Big Grin emoticon-Bingung , belon lagi yg melayang talinya keliatan...
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 11:47
ane akuin jalan cerita kolosal genta buana taun 90an ampe awal 2000 (misteri gunung merapi, tutur tinular, dll)
keren gan,,, real, untuk setting dan penokohan
(sblm masuk dunia multiverse versi dia)

dibandingkan kolosal zaman skrng, yg artisnya terlalu glowing, dan ngomongnya pake sok2an berwibawa, trs yg pake kemben pake daleman yg mirip warna kulit

hihihihiohihih
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 11:38
Absurd dulu sih. Tpi emak emak terhibur
0 0
0
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 11:25
Konsep yang disajikan Nyoba niru India ,Dengan ngasih lagu lagu nyanyi ditengah film ,tapi mereka masih ga sadar masyarakat makin maju dan modern ,Bahkan konsep kayak gitu di India saja udah makin berkurang ,adapun frekuensinya ga banyak ,Saya nonton sinetron mereka ,malu sendiriemoticon-Cape d...
Diubah oleh mocotapikomen
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 10:30
ga kebayang artis2 nya pas syuting malu nya kek gmn ya

emoticon-Hammer2

mau akting malu,, karena jalan cerita kacau balau emoticon-Big Grin

tapi mau resign kok ya butuh duit

emoticon-Ngakak
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 10:13
robot di era majapahit itu konsepnya time traveler yah emoticon-Ngakak
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 10:12
Ngikutin cuma ceritanya misteri gunung merapi di tahun 2000an, tayang setiap hari minggu emoticon-Ngakak
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 09:57
ada kratos sang legenda ps2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 09:42
Udah gak paham lagi brainstroming macem apa kok bisa kepikiran bikin FTV kek gitu
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Bernostalgia dengan Sinetron Genta Buana Indosiar, Punya CGI Setara Marvel
27-06-2022 09:33
itu kratos yang god of war ya ? nggak ada gandalf ,miss Huplepuff , sama Legolas ? emoticon-Ngakak
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia