News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b7f893e945a71bbe33f9f4/kkn-mahasiswa-untag-surabaya-mengadakan-sosialisasi-dan-pendampingan-umkm
26 juni 2022, Moh. Iqbal Rayhan, Surabaya - Dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai pelonggaran protokol kesehatan meuju era endemi justru muncul suatu problem kepada masyarakat yang mengira bahwasannya pandemi telah usai. Dengan adanya KKN yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, mahasiswa dapat mengabdi kepada masyarakat secara individu di wilayahnya masing-masing dan
Lapor Hansip
26-06-2022 13:11

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Mengadakan Sosialisasi dan Pendampingan UMKM

KKN MAHASISWA UNTAG SURABAYA MENGADAKAN SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN UMKM

26 juni 2022, Moh. Iqbal Rayhan, Surabaya- Dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai pelonggaran protokol kesehatan meuju era endemi justru muncul suatu problem kepada masyarakat yang mengira bahwasannya pandemi telah usai.


Dengan adanya KKN yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, mahasiswa dapat mengabdi kepada masyarakat secara individu di wilayahnya masing-masing dan membantu menangani permasalahan yang ada wilayah sekitar mereka.


Salah satu mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAG Surabaya bernama Moh. Iqbal Rayhan melaksanakan kegiatan KKN di wilayah tempat tinggalnya yakni Dupak Rukun I RT.10/RW.02, Keluruahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Kegiatan KKN tersebut dibimbing oleh Dr. Tries Ellia Sandari, MM CMA selaku Dosen yang bertugas sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).


Dalam melaksanakan kegiatan KKN, Iqbal pun mengadakan berbagai macam program kerja. Program kerja yang pertama yaitu sosialisasi tentang kebiasaan baru menuju era endemi bersama warga Dupak Rukun I sebagai upaya pemahaman warga tentang kebijakan pemerintah mengenai pelonggaran protokol kesehatan dan kesiapan menuju era endemi.


Tidak hanya itu, seusai melakukan sosialisasi Iqbal juga membagikan starter pack kepada warga sebagai upaya agar warga tetap disiplin protokol kesehatan dan dapat menjaga imunitas tubuh.


“ Dengan adanya pembagian starter pack yang berisikan masker, hand sanitizer, hand soap, dan minuman vitamin C. Saya berharap kegiatan sosialisasi yang telah diberikan nantinya tidak hanya sebagai tambahan wawasan saja tetapi saya ingin menghasilkan sebuah output yang membuat warga tetap mematuhi protokol kesehatan dari staterpack yang saya berikan “ ujar Moh. Iqbal Rayhan selaku mahasiswa pelaksana KKN.


KKN MAHASISWA UNTAG SURABAYA MENGADAKAN SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN UMKM

Program kerja kedua yang dilaksanakan yakni pendampingan UMKM terhadap usaha Tangki cb Surabaya. Program kerja ini nantinya akan membantu proses penjualan produk melalui e-commerce untuk meningkatkan jumlah pembelian. Selain itu juga akan membantu dalam pembuatan logo pada identitas usaha dan mengajarkan cara pengemasan yang aman dan menarik hingga sampai kepada konsumen.


“ Saya ucapkan terimakasih kepada adik Iqbal selama kegiatan KKN berlangsung sangat membantu sekali terutama terhadap pelaku UMKM di wilayah RT 10/RW 02 semoga kedepan bisa memberi banyak manfaat kepada warga saya terutamanya dalam hal melaksanakan UMKM. Terimakasih “ ujar ketua RT 10/RW 02 Kec. Krembangan, Surabaya.


#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #Kampuskompeten
Diubah oleh marc.rayhan425
0
Masuk untuk memberikan balasan
civitas-academica
Civitas Academica
763 Anggota • 2.7K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia