Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b7834bdaefc734c0578e65/jusuf-kalla-dukung-konversi-bank-riau-kepri-jadi-bank-syariah
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla melantik dan mengukuhkan pengurus PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid An-Nur Provinsi Riau. Pada kesempatan tersebut, Jusuf Kalla juga mengapresiasi konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi bank syariah. Mantan Wakil Presiden RI ini menilai sebagai daerah yan
Lapor Hansip
26-06-2022 04:51

Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla melantik dan mengukuhkan pengurus PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid An-Nur Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Jusuf Kalla juga mengapresiasi konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi bank syariah. Mantan Wakil Presiden RI ini menilai sebagai daerah yang identik dengan Islam dan memegang budaya Melayu, maka akan lebih baik jika perekonomian syariah didorong di Bumi Lancang Kuning.

"Memanfaatkan bank syariah akan lebih memulihkan ekonomi menjadi lebih baik lagi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/6/2022).

Baca jugaemoticon-Big Grinaftar Lengkap Nomor Call Center Bank di Indonesia

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan semua persyaratan yang sudah diajukan untuk peralihan BRK menjadi syariah telah lengkap. Bahkan, semua pemegang saham Bank Riau Kepri juga telah setuju jika bank daerah ini dikonversi menjadi syariah.

"Kami meminta dukungan pak Jusuf Kalla dalam konversi Bank Riau Kepri (BRK) sebagai bank syariah, yang saat ini sedang menunggu pengesahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Syamsuar.
Pihaknya juga berupaya memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Bumi Melayu Riau. Hal ini dilakukan karena keuangan syariah dipercaya sebagai salah satu instrumen penting dalam mendukung program pemulihan ekonomi.

Baca juga:BSI Gelar Akad KPR untuk 2.500 Nasabah

"Untuk Itu BRK Syariah menjadi harapan semua ulama dan semua masyarakat Riau," katanya.

Diketahui, konversi Bank Riau Kepri menjadi syariah akan diresmikan dan dilaunching oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin pada bulan Juli mendatang.

https://www.google.com/amp/s/www.det...nk-syariah/amp


Wakil presidennya Jokowi emang nggak ada yang beres.. JK dan Makruf sama sama wapres syariah... Hanya saja makruf amin lebih goblok dan lebih sumbu pendek sih..

Masak Ketua MUI malakukan persaksian palsu pas zaman ahok..
emoticon-Ngakak
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.8K Anggota • 637.7K Threads
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 04:52
Hahaha.. Ngulamak apa apaan kayak gini.. lemah pendirian dan pengecut sampai harus melakukan kesaksian palsu..

Kualitas Ketua MUI dan Dewan Syuro NU be like that


https://nasional.tempo.co/read/84174...tut-maruf-amin
Diubah oleh nasibungkus2020
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
5 0
5
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 04:59
mujaudin kumis tipis sudah bersabda gaeesss emoticon-Cool
profile-picture
ayat.dan.mayat memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:03
Perbedaan bank konvensional dan syariah :

Bank konvensional dapat melakukan pengelolaan dana di dalam seluruh lini bisnis menguntungkan di bawah naungan Undang-Undang.

Sedangkan, bank syariah menggunakan aturan Islam dalam mengelola uang nasabahnya. Bank syariah akan mengelola dana nasabah pada lini bisnis yang diizinkan oleh aturan Islam.

Gw sh kagak masalah bank dengan metode syariah ini selama bunga pinjamannya kagak lebih besar dibanding bunga bank konvensional.
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:05
Berita sangat urgent bwat wapres kitak emoticon-Mewek sungguh membahagiaken
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:06
Semakin jelas bahwa si caplin ini antek setan...

emoticon-Matabelo
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
4 0
4
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:11
Apakah bank syariah tidak ada bunga?

Adapun dalam bank syariah tidak memakai praktik bunga melainkan bagi hasil, margin keuntungan, dan fee. Untuk bank konvensional memakai praktik bunga, besaran bunga di bank konvensional pun tetap dibandingkan bank syariah bagi hasil bisa berubah-ubah tergantung pada kinerja usaha.

Berapa persen bagi hasil dalam bank syariah?

Adapun nisbah bagi bank syariah sebesar 35% yang didapat dari perhitungan 6% dibagi 11% plus 6%. Nisbah bagi hasilnya kemudian dapat dituliskan sebagai 65:35.
(Google)

Klw usahanya rugi gw kurang ngerti apa bank juga menanggung kerugian, yg pasti klw menurut perhitungan di atas bisa dibilang bunga nya lebih besar dibanding bank konvensional😅
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:11
Masih blom legowo saja si Bacot kena triple KO plus bonus jd bang napi emoticon-Wakaka
Masih aja kaing2 mewek 🤣🤣🤣
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:14
ini orang hanya bacot gede menjilat boool umat agama toa kebencian

dulu keluarganya masih pemilik bank bukopin, mengapa tidak dirubah jadi bank syariah ?


cara dakwah agama ini memang hanya dgn memprovokasi sesamanya,

mirip dgn ustad somad yg mengatakan bom bunuh diri pasti masuk surga,
tapi UAS sendiri tidak bom bunuh diri emoticon-Gila

Diubah oleh merudal.aisyah
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:20
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah

dear oppa jeka

Riau perlu edukasyon in science, teknologi, language, agriculture, informatika, investasyon, business online untuk berkompetisyon in globalisasyon

Riau do not need figur yang misuse agama and masjid for kepentingan politik.

Riau do not need syariah,
Riau do not need ekonomi syariah.

coz system syariah yang ada saja slow in progress (kalau gak mau dibilang gagal) and aceh bukti gagalnya syariat. money and finance in aceh habis untuk hal absurd bin no transparan
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:32
Punya negara main bikin syariah kenapa gak sekalian bikin bank Taliban aja ?
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
3 0
3
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 06:48
JK meresmikan bank syariah?
apa kabar leasing syariah punya situ?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 07:13
Biar semua jadi barokah yak emoticon-Peluk
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 07:33
BRK kepanjangannya berak. Tambah embel syariah jadinya berak syariah
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 12:55
Memanfaatkan bank syariah akan lebih memulihkan ekonomi menjadi lebih baik lagi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/6/2022).

Aceh yg provinsi syariah aja gak bisa maju malah jadi provinsi termiskin di Sumatra
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 14:25
Mainkan kartunya plin, keburu mokat ente nanti.
0 0
0
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
26-06-2022 15:28
Quote:Hal ini dilakukan karena keuangan syariah dipercayasebagai salah satu instrumen penting dalam mendukung program pemulihan ekonomi.


Acuan yang dipakai dalam membuktikan keberadaan faktor kepercayaan itu apa ?
Padi bisa tumbuh, buah muncul dari pohonnya, itu bukan disebabkan karena orang yang menanamnya percaya bahwa itu akan terjadi.

...
Seberapa "dekat" bank bersangkutan dengan APBD ?
Bisa dipelajari kasus di Malaysia dengan IMDB-nya ...
Suatu benda yang sama bisa muncul dengan ragam warna dan merk ...
Diubah oleh bingsunyata
0 0
0
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
27-06-2022 01:41
apakh scara bisnis menguntungkan emoticon-Bingung

ato cm ngejar embel" neh
0 0
0
Jusuf Kalla Dukung Konversi Bank Riau Kepri Jadi Bank Syariah
27-06-2022 16:11
Bapak khilaf indocafe
Diubah oleh blackwind01
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia