Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b70d486170b3539f241112/merokok-di-masjid-nabawi-jemaah-haji-indonesia-nyaris-ditangkap-kepolisian-arab
Ketahuan Merokok di Halaman Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab Saudi Suara.com - Seorang jemaah calon haji asal Indonesia hampir saja ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi di Madinah lantaran ketahuan merokok di halaman Masjid Nabawi, masjid yang diyakini didirikan oleh Nabi Muhammad SAW. Pria yang merupakan jemaah calon haji asal Bekasi itu langsung didatangi dan
Lapor Hansip
25-06-2022 20:27

Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab

Ketahuan Merokok di Halaman Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab Saudi

Suara.com - Seorang jemaah calon haji asal Indonesia hampir saja ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi di Madinah lantaran ketahuan merokok di halaman Masjid Nabawi, masjid yang diyakini didirikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Pria yang merupakan jemaah calon haji asal Bekasi itu langsung didatangi dan diminta paspornya. Beruntung, petugas penyelenggara ibadah haji Indonesia melihat peristiwa tersebut.

Jemaah calon haji yang ketahuan merokok itu pun akhirnya lolos dari ancaman hukum. Petugas Linjam langsung melobi ke petugas keamanan tersebut, kata Kepala Seksi Perlindungan Jemaah Daerah Kerja Madinah, Kolonel Laut Harun Al Rasyid.

"Kita janjikan ke mereka bila kesalahan itu tidak akan terulang lagi," ujar Harun, ditemui Jumat (24/6/2022).

Harun juga mengingatkan supaya jemaah haji Indonesia sadar jika saat ini mereka bukan lagi berada di Tanah Air, melainkan di Tanah Suci.

Ia mengimbau pada para jemaah calon haji untuk tak melakukan kebiasaan merokok yang di Indonesia biasa saja sementara di Arab Saudi merokok dinilai tabu, terlebih lagi dilakukan di lingkungan tempat ibadah.

Aturan merokok di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia. Mengutip media Arab Saudi Al Arabiya, negara yang dipimpin oleh Pangeran Muhammad bin Salman itu memang sangat ketat terkait aturan merokok sejak 2018 lalu.


Merokok di kompleks tempat ibadah, faskes, pendidikan, tempat olahraga, dan fasilitas akan menjadi pelanggaran. Hukumannya pun juga tidak main-main. Bagi yang melanggar akan dikenai denda sebesar Rp18 juta.

Tempat merokok yang diperbolehkan harus terisolasi dan harus memastikan tidak boleh dimasuki warga di bawah usia 18 tahun.

https://www.suara.com/news/2022/06/2...ian-arab-saudi


Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab

Kadrun, is that you?

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.3K Anggota • 638.1K Threads
Halaman 1 dari 3
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:28
indonesian merokok dimanapun. bahkan lagi boker aja merokok. emoticon-Ngakak
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:30
Parah ni emang
profile-picture
simsol... memberi reputasi
4 0
4
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:33
Sudah tradisi ituMerokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:35
Merokok itu tabu di Saudi. Untung gak sampai dibui.

Pelajari norma-norma di negara lain sebelum mengunjungi negara tersebut.

Yang bisa dilakukan di Indonesia belum tentu bisa dilakukan di negara lain.

Bule yang biasa bugil di negara asalnya saja, bakalan dideportasi kalau melakukannya di Bali.

Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:36
Saudi sudah terjajah budaya tapir
profile-picture
simsol... memberi reputasi
2 2
0
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:36
kebiasaan disini dibawa kesana....

emoticon-Cape d...
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
6 0
6
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:43
Koq menghimbau sih harusnya dilarang tegas gak boleh ada rokok yang mendarat di arab sana. ketangkep aparat arab ya biarin aja dihukum pake hukum arab sana.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
5 0
5
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:45
lol emoticon-Ngakak
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:49
Merokok kagak boleh, tapi menyiksa dan membunuh orang boleh?
What an absurd country
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab

Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
Diubah oleh pilotugal2an541
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
5 0
5
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:50
Ada2 ada saudaramu ini diburu ama majikan @wiskey31
profile-picture
simsol... memberi reputasi
3 0
3
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:50
harusnya langsung deportasi plus blacklist seumur hidup masuk saudi.
profile-picture
dewimetal memberi reputasi
5 0
5
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 20:54
apa sedang bikin konten? biar viral, emoticon-Ngacir
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:06
Cih kayak gini ga menista, soalnya di luar negeri tapi tetep dilarang sih di sana emoticon-Big Grin
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:13
Tp mmg bener kok gan kebiasaan merokok kita itu sdh parah,termasuk ane emoticon-Big Grin
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
3 0
3
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:14
Yg bikin ajaib ...

Itu rokok bisa lolos dari cek dan ricek saat di indonesia
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:17
Bukan dari indonesia tuh tapi bekasia
profile-picture
apawaal memberi reputasi
3 0
3
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:21
boykott arab saudi!
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:39
wkwkwk dipikir msh di indonesia
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
3 0
3
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:42
Bukan orang indo itu 😅😅
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Merokok di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Nyaris Ditangkap Kepolisian Arab
25-06-2022 21:52
biasanya pada ngeroko sambil dengerin khotbah jumat emoticon-Cape d...
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia