Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
463
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b529c24e0fde5cd8069276/viral-polisi-tilang-motor-keluar-dari-dealer-terungkap-inilah-fakta-sebenarnya
Saat ini polisi tengah gencar melakukan tilang kepada pengendara yang melanggar lalu lintas. Hal ini bertujuan agar masyarakat tertib berkendara sehingga tidak membahayakan terhadap keselamatan diri sendiri. Tidak hanya menilang secara langsung, namun polisi juga menggunakan sistem tilang elektronik yang mana pelanggarnya bisa terlihat lewat CCTV atau difoto oleh petugas lalu lintas. Beragam cara
Lapor Hansip
24-06-2022 10:04

Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!

icon-verified-thread
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!

Saat ini polisi tengah gencar melakukan tilang kepada pengendara yang melanggar lalu lintas. Hal ini bertujuan agar masyarakat tertib berkendara sehingga tidak membahayakan terhadap keselamatan diri sendiri.

Tidak hanya menilang secara langsung, namun polisi juga menggunakan sistem tilang elektronik yang mana pelanggarnya bisa terlihat lewat CCTV atau difoto oleh petugas lalu lintas. Beragam cara dilakukan oleh polisi demi menertibkan para pengendara.

Terbaru, polisi juga membuat aturan baru terhadap ketertiban berkendara masyarakat yakni dihimbaunya warga menggunakan sendal jepit ketika mengendarai motor. Saat kali pertama diberlakukan, aturan tersebut tentu menuai kontroversi. Banyak yang merasa aneh dengan ketetapan itu karena dianggap rumit.

Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!

Namun, aturan itu dibuat tentu sudah melewati kajian oleh polisi perihal dampak baik dan buruknya. Oleh karena itu, perlu adanya kebiasaan bagi masyarakat terhadap peraturan lalu lintas tersebut.

Tilang-menilang sudah menjadi rutinitas bagi pihak polantas melakukan program tersebut. Maka dari itu, tak sedikit para pengendara yang coba menghindarinya.

Baru-baru ini viral sebuah aksi penilangan yang dilakukan oleh polisi terhadap sebuah motor di depan dealer. Awalnya banyak yang mengira bahwa polisi tersebut menilang kendaraan roda dua bermerk Kawasaki itu yang baru keluar dari dealer. Sehingga muncul di masyarakat bahwa seolah polisi asal dalam menilang.

Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!

Mulanya sebuah motor Kawasaki Ninja ZX25R ditilang oleh polisi, kemudian pengendara merekam video tilang tersebut hingga viral di media sosial. Dalam video itu, pengendara bersikeras bahwa motor yang dikendarainya masih berada di sekitar dealer dan belum masuk ke jalan raya. Namun, polisi yang melihat adanya indikasi pelanggaran langsung menilangnya.

Merasa dirugikan dengan viralnya video tersebut, Polresta Bandar Lampung segera melakukan identifikasi. Hasilnya bahwa motor tersebut tidak keluar dari dealer melainkan si pengendara melewati kawasan tertib lalu lintas. Dan polisi yang sedang bertugas melihat bahwa motor itu tidak memiliki plat depan dan belakang serta menggunakan knalpot bising.

Lalu petugas pun mengikuti dan berhenti di depan dealer. Seorang satpam dari dealer tersebut juga mengatakan hal yang sama bahwa motor itu tidak keluar dari dealer.

Fakta Polisi Tilang Motor Keluar Dealer


Untuk pengendara roda dua dan empat sebaiknya mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bukan hanya takut ditilang. Paling tidak ketika standar keselamatan telah digunakan saat berkendara maka hal itu bisa meminimalisir kecelakaan.

Selain itu, jika sudah ditilang maka lebih baik menurut saja kecuali memiliki argumentasi yang kuat bahwa kita tidak sedang melanggar.

Sumber :

Opini pribadi

1

2
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hargo123 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47.4K Anggota • 909.5K Threads
Halaman 1 dari 12
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:04
Ya kalau dh salah ya dh lah y
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foxter dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:05
Pasrah ja atau kasih amplop gitu? Wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mochimama dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:11
jadi sebaiknya pas beli motor mending dianter ama mobil dealer aja kali ya...
daripada langsung bawa pulang dari dealer
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iHudZ dan 64 lainnya memberi reputasi
7 58
-51
Lihat 49 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 49 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:13
jadi gimana? apa hasil akhirnya dari pemanggilan itu? yang jadi pertanyaan gua, apa iya motor ninja baru knalpotnya udah bising? kalo emang bising berarti emang itu bawaan dari sananya harusnya karna masih baru dan harusnya juga ga ditilang karna itu standar bawaan. terus ini orang juga ngapain ya bawa motor kejalanan kalo emang kebukti dia kejalanan ya, padahal lu beli motor bisa dianter sama pihak dealerenya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belumkepake dan 18 lainnya memberi reputasi
7 12
-5
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:20
biar masyarakat tertib? di kampung sini 4l4y yang maticnya berknalpot rombeng tetep bisa kenceng2 geber motor tuh emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wariorzzz dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:28
Kyaknya kena krena ndak ada KT..sma knalpot bising..nah pelaku smbunyi didealer.

Judulnya menjebak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rookie12 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:36
kalo gak bisa tertib berkendara mending gak usah punya motor atau mobil. naik angkutan umum saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:36
Ooh begono kejadian nya...
Mudah" an itu klarifikasi beneran tanpa ada silat lidah. Yg pasti gw juga gak percaya dari segi pengupload video sepotong tanpa jelas duduk perkara.

Gw cuma mau usul, naik motor pake wearpack balap aja sekalian, biar safeti beneran. emoticon-2 Jempol
Nanggung klo cuma ada penambahan wajib sepatu doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:42
jadi kalau menurut beritanya itu motor udah gak standar dealer lagi,, dealer dalam hal ini bengkel servis yang kebetulan menjual unit baru dan jasa service kendaraan. sipemilik motor menggiring opini publik seolah itu motor benar2 baru keluar dari dealer dan belum dapat nomor kendaraan (plat nomor) alias kendaraan baru beli padahal motor tersebut sudah banyak mengalami modifikasi oleh sipemilik motor diantaranya, winglet, kenalpot reacing dan windsheild serta sepion tidak terpasang (jadi bisa dikatakan motor tersebut tidak benar-benar baru keluar dari dealer tapi sudah dimodif sendiri oleh si pemilik)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2go dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:44
Ah itu mah cah goblog, dor aje kepalanye, kaga tertib lu pe'a.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:45
hahahaha sudah kudugem, kalo ada logo tiktoknya kalo ga drama pasti disinformasi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:48
Nego aja di pos. nanti kan dikasih nomor rekening.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:52
Ternyata editan si alay yg punya motor ye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:57
nda ada motor kluar dr deler model gtu..uda pakai knalpot racing lagi..edan..bener polisi ini..tangkap penyebar hoax itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 10:59
Ndak tau mana yg fakta mana yg manipulasi
Soalnya penegak hukum dimari jg byk manuver nya
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
dxbike dan k3nm4st3r memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 11:01
Merasa dirugikan dengan viralnya video tersebut, Polresta Bandar Lampung segera melakukan identifikasi. Hasilnya bahwa motor tersebut tidak keluar dari dealer melainkan si pengendara melewati kawasan tertib lalu lintas. Dan polisi yang sedang bertugas melihat bahwa motor itu tidak memiliki plat depan dan belakang serta menggunakan knalpot bising.

keluar dari dealer pake knalpot bising....?

ketahuan bener main plaipiktimnya....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 11:02
kayaknya bener versi polkisnya deh, harus diklarifikasi biar publik jelas
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan didududi memberi reputasi
2 0
2
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 11:02
Kooperatif.. warung padang biasanya.
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 11:02
GobIog lah, dari video aja udah keliatan itu motor udah gak orian lagi dari dealer (knalpot pendek, terus zr25r warna biru matte ada gitu? emoticon-Leh Uga, udah ditambah aksesoris alay kek jalu stang, tuas rem kopling velg juga udah warna kuning alay emoticon-Leh Uga), baru keluar dari dealer gimana?

Lagian kalo beli dari dealer resmi ya pasti dianterin ke rumah pake towing, gak diambil sendiri karna belum layak dikendarai mengingat plat nopol sementara baru bisa diambil dari dealer setelah 2-3 hari pemesanan.

Untuk netijen yang ngebelain yang punya motor, anda sumpah toIol bin gobIog gak ada dua. Boleh benci isilop tapi gak gobIog gobIog amat lah.

Untuk yang ketilang, mampus kau anjing, punya kuping dipake sendiri aja anjing, knalpot berisik ganggu manusia aja. Kebut kebut di jalan juga emang gak mampu nyewa sirkuit? Lah beli motor mahal nyewa sirkuit gak bisa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gyle dan 29 lainnya memberi reputasi
29 1
28
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!
24-06-2022 11:03
Orang indo mah udah gak ane kalo mudah ke teigger mama macam ginian.

Yg lebih parah itu temen ane waktu ke polres mau bikin sim pas masuk ditanya ama petugas yg ada di pos perihal keperluannya dia jawab mau bikin sim dan saat itu juga langsung ditilang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2go dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia