Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
284
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62b1156bf7e6114ee063623c/akhirnya-roy-suryo-kena-batunya-akibat-meme-patung-borobudur-mirip-jokowi
Siapa sih warga kaskus yang tak kenal Roy Suryo, apalagi pakar telematika itu selalu hadir kalau ada video mesum terbaru. Terlebih video yang menjerat para artis dan orang yang dianggap publik figure. Namun saat ini Roy sedang terlilit sebuah masalah, dirinya berada dalam dilema. Buntut meme yang diunggah oleh politisi Roy Suryo berujung panjang, ya baru-baru ini ada meme Patung Buddha mirip Presi
Lapor Hansip
21-06-2022 07:48

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

icon-verified-thread


Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

Siapa sih warga kaskus yang tak kenal Roy Suryo, apalagi pakar telematika itu selalu hadir kalau ada video mesum terbaru. Terlebih video yang menjerat para artis dan orang yang dianggap publik figure.

Namun saat ini Roy sedang terlilit sebuah masalah, dirinya berada dalam dilema.

Buntut meme yang diunggah oleh politisi Roy Suryo berujung panjang, ya baru-baru ini ada meme Patung Buddha mirip Presiden Joko Widodo. Tentu saja hal ini dilakukan oleh orang yang dikenal publik bukannya lucu tetapi jelas ada nada sindiran.

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

Atas hal itu Roy Suryo akhirnya dilaporkan oleh kuasa hukum seorang umat Budha bernama Kurniawan Santoso, Herna Sutana, beliau melaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya.

Ketika Roy mengunggah ulang gambar tersebut juga disertai kata "lucu" dan "ambyar". Tentu ada umat Budha yang tidak terima dan laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 20 Juni 2022.

Dengan adanya hal itu Roy sendiri meminta maaf pada umat Budha dan menghapus unggahannya, namun ia bukanlah pengunggah pertama, malah dirinya berkelit bahwa dirinya juga melaporkan pengunggah pertama meme Patung Buddha yang bagian wajahnya diedit hingga mirip Presiden Jokowi itu.

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

Ada 3 akun twitter yang ia laporkan sebagai pengunggah awal gambar tersebut, bahkan netizen khas +62 juga berkata pedas. Bahwa Roy tak ingin kesepian bila masuk bui, jadi ngajak temen biar rame-rame masuknya. Itulah mulut netizen serba pedas macam cabai yang harganya sekarang mahal tak terkendali.

Jadi, kasus-kasus seperti ini harusnya jadi perhatian oleh masyarakat. Jangan sampai mengedit, atau membicarakan dan menghina simbol-simbol agama lain.

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

Termasuk dalam dakwah sekalipun, apalagi kalau masuk ke ranah publik yang di upload le media sosial. Karena berkaca pada kasus Ahok, hal-hal sensitif seperti ini bisa bermasalah.

Dulu sebelum adanya dualisme proxy dalam politik, keadaan Indonesia itu guyub, rukun dan bertoleransi tinggi, namun sekarang kenapa mudah sekali tersinggung, baperan dan sebagainya. Setelah kasus Ahok yang di demo berjilid-jilid, maka banyak yang berkata offside akan dilaporkan ke ranah hukum.

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

Apakah dimasa depan hal-hal seperti itu akan mereda? Atau sebaliknya semakin tinggi sentimennya? Apa tanggapanmu dengan hal ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi

Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi




profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 52 lainnya memberi reputasi
51
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.6K Threads
Halaman 1 dari 12
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 07:49
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dilermotorr dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 07:49
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dilermotorr dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 07:50
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 07:57
Ah elah kang prabotan, pakar per vokepan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pretendalone dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:09
Buat pelajaran supaya jari ga offside
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:09
serruuu nihh buzzerRp sama mantan buzzerRp saling sikuttt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:17
salig menghormati aja gan..gak usah ngedit2 seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bravehigh dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:17
Berani polisi tangkep roy?.
Coba kl org ga pny power/ga terkenal/ga pny jabatan/non muslim lsg di tangkep tuh ga pake lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 34 lainnya memberi reputasi
34 1
33
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:18
Maaf pak, belum ada skandal artis. Jangan bikin ribut dulu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:19
si panci kagak kapok kapok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:34
Paling jg minta maaf ga bakal dibpenjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:35
klarifikasi yang tidak berguna, karena sudah mempost ulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:35
Layak nich kena pasal penistaan agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:39
Ini si pakar telematika ini asli apa palsu? Dia ngerti gak sih kalo dia dituntut karena ikut menyebarkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:40
Kasus sampah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:41
Mampus. Hahahaha.

Akhirnya kena karma. Ada sebab ada akibat. Kalau mau ngomong toleran dulu tidak akan ada kasus Ahok.

Ini sih kasusnya lebih parah dari yang dulu. Ini udah benar2 penghinaan dan penistaan agama. Kalau yg dulu mah bukan cuma dipelesetin sama org2 yg ga berakhlak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:42
Dulu jaman ahok yg bukan penistaan aja bisa sampe dikasusin dan kena 2 tahun. Klo ini yg jelas2 penistaan bisa sampe ga kena sih fix hukum amburadul.
AMBYAR. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:46
ini keraton kaga jengah apa gmn ya kasi2 gelar tapi blunder macem gini,,

cabut aja gelarnya, ga bisa jaga tuturkata dan perilaku,,

buat apa gelar keraton, tapi kelakuan kera hutan,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
huangwilly37269 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:47
Aduh ada yg panik panik panik
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan k3nm4st3r memberi reputasi
2 0
2
Akhirnya Roy Suryo Kena Batunya, Akibat Meme Patung Borobudur Mirip Jokowi
21-06-2022 08:47
kita tunggu perkembangan selanjutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sherrif_pedro dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia