Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62adae559541ed6b5c3e60c8/fungsi-lebih-penting-daripada-bodi
Inilah alasan kenapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan motor bebek Motor matic memang lebih disukai dan paling laris penjualannya di Indonesia ketimbang motor sport dan juga motor bebek. Bukan hanya karena lebih murah, motor matic juga menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan bebek. Daripada penasaran langsung saja kita lihat, alasan kenapa motor matic lebih la
Lapor Hansip
18-06-2022 17:52

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi

Inilah alasan kenapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan motor bebek

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi

Motor matic memang lebih disukai dan paling laris penjualannya di Indonesia ketimbang motor sport dan juga motor bebek. Bukan hanya karena lebih murah, motor matic juga menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan bebek. Daripada penasaran langsung saja kita lihat, alasan kenapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan bebek.

Lebih praktis

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
Motor matic memang punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan motor bebek, motor matic memiliki body yang ramping dan lebih gesit di jalan raya maupun jalan sempit. Motor matic juga tidak menggunakan gigi, jadi lebih praktis. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Cocok untuk semua usia

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
Kenapa lebih cocok untuk semua usia? Karena motor ini punya desain yang cantik sehingga enak dipandang mata dan tidak malu-maluin. Sehingga, mulai dari anak sekolah sampai emak-emak suka dan tidak canggung ketika menggunakan motor matic. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Biaya perawatan rendah dan awet

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
Motor sport dan motor bebek membutuhkan banyak biaya untuk perawatannya. Mulai dari Oli yang lebih mahal, onderdil yang sulit didapat dan rata-rata harganya lebih mahal daripada motor matic. Kebanyakan orang males melakukan perawatan yang rutin dan lebih memilih motor matic karena lebih murah perawatannya, hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Harga lebih murah dibandingkan dengan motor sport pastinya

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
Motor matic memang mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan bebek, motor matic seperti Beat, Vario dan Mio dijual kisaran harga Rp15.000.000 sedang motor sport 150cc seperti GSX, CBR dan Yamaha R15 dijual mulai dari Rp29.000.000 sampai Rp39.000.000 dan motor bebek Honda dan Yamaha dijual mulai dari Rp17.000.000 sampai Rp25.000.000.

Desain tidak kalah keren daripada motor sport dan bebek

Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
Melihat desain yang dimiliki oleh motor matic, motor matic tidak kalah cantik dan sporty dibandingkan dengan motor sport dan bebek, kita ambil contoh motor matic yang punya desain cantik adalah Vario 150cc. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Quote:
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi

Motor matic hanya perlu main gas dan rem saja, sehingga lebih mudah digunakan untuk semua kalangan. Pria, wanita, ibu-ibu, remaja, semua bisa menggunakannya.

Dengan kondisi jalanan yang seringkali macet, motor matic tidak perlu repot-repot pindah gigi.

Mampu mengangkut banyak barang. Membawa galon bisa, dek depan bisa mengakomodasinya. Bawa belanjaan banyak juga bisa, karena deknya yang menyatu, kardus belanjaan bisa diletakkan ditengah.

Motor matic awalnya memang ditujukan untuk berkendara dalam kota, karenanya motor matic didesain lebih nyaman.
Selain itu, karena produsen motor sendiri melihat demand motor matic jauh lebih menarik daripada motor bebek, maka perkembangan motor bebek cenderung stagnan, berbeda dengan matic yang terus berkembang fiturnya.

Itulah salah satu alasan mengapa motor matic lebih laris daripada motor sport dan motor bebek. By the way aganista pake motor apa? Komen di bawah, dan mari saling bertukar pendapat. Karena berbagi itu indah.




Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
Inspired by: PMS Lounge
#ForumKaskus via @KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
scooter-matic
Scooter Matic
364 Anggota • 45 Threads
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
18-06-2022 17:52
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi Reserved
0 0
0
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
18-06-2022 17:52
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi ikutan Reserved
profile-picture
ariemail memberi reputasi
1 0
1
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 08:23
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 08:25
Lebih praktis aja sih emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
ariemail dan rapsodia memberi reputasi
2 0
2
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 08:33
Enak kalo dibawa jalan macet gan emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 09:06
Superbike lover tertawa melihat ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 09:08
Yg jelas lbh gampang dikendarai sihemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 09:09
Quote:Original Posted By slametfirmansy4
Superbike lover tertawa melihat ini

Jember ga ada superbike gan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 09:16
Quote:Original Posted By rapsodia
Jember ga ada superbike gan.. emoticon-Big Grin

aya aya wae.. Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
profile-picture
profile-picture
black.robo dan penthouse.3 memberi reputasi
2 0
2
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 09:47
Kl kata orang Jawa itu user friendly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 10:33
Ane suka manual
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 10:46
Gua ngantuk terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 10:56
Honda astrea gak ada lawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 13:42
bawa barang emoticon-Jempol
profile-picture
ariemail memberi reputasi
1 0
1
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 15:35
Fungsinya sebagai salah satu alat transportasi, kalau body? Customer kadang memilih motor melihat dari body-nya jugalahhemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan ariemail memberi reputasi
2 0
2
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 17:57
Lebih mengutamakan kegunaan. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan ariemail memberi reputasi
2 0
2
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 19:45
Fungsi lebih penting dari gengsi
profile-picture
profile-picture
ariemail dan seojoon memberi reputasi
2 0
2
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
20-06-2022 21:03
Lebih suka manual sih kalau ane pribadi, tapi kepaksa hijrah ke matic gegara nyonyah ga bisa pake motor koplingemoticon-Smilie
profile-picture
ariemail memberi reputasi
1 0
1
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
21-06-2022 09:33
Matic tuh cuman; gas & rem doang
Beda sama sport & bebek yang mesti ganti gigi, repot. Jadi urutannya tuh; gas -> ganti gigi -> rem -> ganti gigi -> gas
profile-picture
ariemail memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fungsi Lebih Penting Daripada Bodi
07-07-2022 19:07
Bisa buat bawa barang belanjaan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia