Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6292d1623799f874420b0118/4-alasan-formula-e-jakarta-justru-harus-sukses-bukannya-mendoakan-supaya-gagal
Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni mendatang setelah banyak melalui masalah dan pemberitaan yang menghebohkan. Namun yang menghebohkan itu bukanlah heboh soal masyarakat yang antusias ingin menonton balapan Formula E dan menyambut para pebalap idolanya layaknya balapan MotoGP Mandalika kemarin, melainkan heboh karena masalah politiknya. Nah, Jakarta E-Prix akan menjadi putaran kesembilan d
Lapor Hansip
29-05-2022 08:50

4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal

icon-verified-thread
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni mendatang setelah banyak melalui masalah dan pemberitaan yang menghebohkan. Namun yang menghebohkan itu bukanlah heboh soal masyarakat yang antusias ingin menonton balapan Formula E dan menyambut para pebalap idolanya layaknya balapan MotoGP Mandalika kemarin, melainkan heboh karena masalah politiknya.

Nah, Jakarta E-Prix akan menjadi putaran kesembilan dalam Formula S musim 2021/22. Harusnya event ini sukses seperti MotoGP Mandalika pada bulan Maret yang lalu. Ada beberapa alasan kenapa Formula E Jakarta harus sukses. Tentunya karena selain ini adalah event internasional yang bergengsi walaupun kalah tenar dibandingkan Formula 1.


1. Modal Anies Capres
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
Alasan yang pertama tentunya adalah jika Formula E ini berjalan sukses dan masyarakat antusias, maka akan menjadi modal yang berharga bagi Anies Baswedan untuk dapat mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang. Sebelumnya, Anies telah sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS) dan sukses menjadikannya sebagai tempat ibadah pada hari Lebaran kemarin.

Langkah Anies sebagai capres akan semakin kuat jika Formula E berjalan sukses, soal urusan cawapres siapa saja rasanya akan tetap kuat, tapi yang paling kuat sebenarnya adalah Novel Bamukmin.

Apa hubungannya suksesnya Formula E jakarta dengan kinerja dan kredibilitas Anies sebagai capres? Semuanya butuh pencitraan, untuk dapat mencuri hati masyarakat pencitraan mutlak diperlukan. Bohong sekali kalau tidak ada politisi yang tidak pernah pencitraan sama sekali. Yang membedakannya adalah apakah pencitraannya itu bermanfaat atau tidak.

2. Pendukung Anies Bangga
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
Suksesnya balapan MotoGP di Mandalika membuat para pendukung Presiden Jokowi bangga karena akhirnya Indonesia berhasil menjadi tuan rumah ajang balap besar dan sukses. Belum lagi karena memang MotoGP sangat digemari masyarakat Indonesia.

Nah, kali ini harusnya para pendukung Anies yang giliran merasakan rasa bangga. Tak peduli Formula E itu sepi peminat dan tidak populer seperti MotoGP yang penting berjalan lancar. Tak peduli juga kalau penyelenggaraan ini merugi secara keuangan dan tak peduli juga kalau tidak ada sponsor besar. Selain itu, masyarakat di Indonesia juga diajak untuk mengenal salah satu sponsor global yang berupa produk minuman bir terkemuka.

Pendukung Anies akan sangat bangga jika Formula E ini sukses besar, sebagaimana bangganya dengan dibangunnya Jakarta International Stadium yang bisa dialihfungsikan sebagai tempat ibadah. Apakah Sirkuit Formula E ini bisa dijadikan tempat ibadah suatu saat nanti? Urusan yang gampang, bisa diatur.


3. Banyak Orang yang Melek Formula E
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
Sebelum Formula E digelar di Indonesia, banyak orang di tanah air yang tidak mengetahui Formula E. Benar, jangankan tahu nama para pebalapnya, ajangnya saja nyaris tidak pernah mendengar. Mirisnya, setelah pemberitaan Formula E ini ramai dibahas di media nasional, yang dibahas bukanlah siapa saja para pebalapnya dan siapa saja yang selalu jadi juara, melainkan sisi politiknya.

Gilanya lagi, ketika para pendukung Formula E Jakarta juga tak tahu siapa saja pebalap Formula E. Maka dari itu, ajang Formula E di Jakarta ini haruslah sukses dan disiarkan di tv nasional. Nikmati balapannya sebagaimana menikmati balapan MotoGP Mandalika dan fokus kepada jalannya balapan. Orang-orang Indonesia akan jadi suka Formula E dan punya pebalap favoritnya masing-masing.

4. Mempertaruhkan Nama Indonesia
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
Banyak yang berharap kalau ajang ini akan gagal karena katanya kalau sukses maka hanya akan menguntungkan salah satu kubu politik. Tapi sialnya, kalau gagal yang kena imbasnya adalah semuanya alias nama Indonesia yang dipertaruhkan. Robohnya tribun penonton kemarin salah satunya, yang tercoreng adalah satu Indonesia karena orang luar mana tahu dan mana mengerti kondisi politik dalam negeri. Ya, begitulah kenyataannya.

Nah, gan. Kalau menurut agan bagaimana nih? Ngomong-ngomong, pada tahu nggak nih para pebalap Formula E siapa saja? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 25 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Halaman 1 dari 6
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 09:29
pembalap formula 1 saja saya tidak tau...apalagi formula e..
bukannya malas googling..emang ndak ada minat kearah situ...
emoticon-Leh Uga
kalo ngomongin sukses..dr segi apanya dulu?
emoticon-Leh Uga
kalo pembangunan ngebut jelas sukses walaupun ada sedikit kendala...nah sukses ngangkat perekonomian sekitar tidak?sukses untung tidak?
ya semoga lancar lancar saja dan sukses sampai hari H
emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 09:45
Kurang tertarik formula 1/ E, moto GP selalu di hati...
profile-picture
habibpalsu14756 memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 09:47
Bukan urusan saya4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onlycandra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:14
Banyak cebong yg dungu mengenai event Formula E ini. Padahal ini adalah salah satu target tahunan Pemerintah Propinsi dalam mengangkat Pariwisata dan meningkatkan Pendapatan Daerah. Propinsi lain pun juga seperti ini ada target kerjanya.

Bedanya ini karena Gubernurnya gubernur pribumi pilihan rakyat, jadinya heboh dan bising sekali dengan fitnahan keji para buzzer dan militan cebong.

Quote:4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal



--------- emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Kutambahin penjelasan, biar cebong autis disini kagak salah paham mengenai Formula E ini. emoticon-Ngakak (S)

Quote:
@bingsunyata

Itu tu gini lho bre, susah amat yak aku jelasinnya ke kamu. emoticon-Ngakak (S)

Pemprov DKI Jakarta punya tugas dari Negara untuk membangun Aset Daerah dan memacu Pendapatan Daerah dari Pariwisata.

Semua Pemprov dapet tugas ini, termasuk Pemprov Gubernur NTB dapet tugas membangun Sirkuit Mandalika dan memacu Pendapatan Daerah NTB lewat event balap di Mandalika.

Lalu.. emoticon-Big Grin

1). Pemprov wajib membangun Aset Daerah berupa Sirkuit.

Pemprov DKI Jakarta membangun Sirkuit Ancol lewat BUMD nya, yaitu PT Ancol, PT Bank DKI dan PT Jakpro.

PT Ancol jadi pemilik proyek, PT Bank DKI sebagai debitur, PT Jakpro sebagai pemenang tender.

Jadi muter saja uang kas APBD DKI Jakarta nggak kemana-mana.
Toh uang Rp 190 milyar milik PT Bank DKI yg dipinjam oleh PT Ancol, kemudian dibayarkan ke PT Jakpro itu juga tetep milik Pemprov.
Ketiga BUMD ini kan milik Pemprov. emoticon-Big Grin

Kecuali dibangun sama PT dari luar negeri, itu uang APBD hilang keluar negara. emoticon-Ngakak (S)

Sirkuit Mandalika pun sama seperti ini, disana Pemprov NTB juga menggunakan BUMD milik Pemprov sana. Uangnya nggak kemana-mana.

Pembangunan Sirkuit Mandalika totalnya malah Rp 1,1 trilyun, sedang Sirkuit Ancol hanya Rp 190 milyar.

Sampai sini paham? emoticon-Big Grin
Uang APBD Pemprov nggak kemana-mana sebab yg membangun Aset Daerah berupa Sirkuit Internasional adalah BUMD Pemprov sendiri. emoticon-Big Grin

• PT Bank DKI dapet kreditur, PT Ancol dapet Bangunan Sirkuit, PT Jakpro dapet tender konstruksi. Muter gitu saja uang APBD nya.
• Dan, Pemprov berhasil memiliki Aset Daerah berupa Sirkuit Internasional yg di tahun-tahun ke depan bisa disewakan untuk Pendapatan Daerah.
• Ekonomi Daerah bergerak, semua senang semua menang. emoticon-Big Grin

2). Pemprov wajib memacu Pariwisata untuk memaksimalkan Pendapatan Daerah

Pemprov wajib mengajak kerjasama Balap Internasional untuk mengundang turis dan mendongkrak pariwisata melalui event-event internasional, karena sudah memiliki aset daerah berupa Sirkuit Internasional.

• Di Pemprov NTB, Gubernur NTB membayar Commitment Fee kepada Panitia Moto GP sebesar Rp 143 milyar untuk 1 musim balapan di Sirkuit Mandalika.

• Di Pemprov DKI, Anies sang Gubernur Pribumi membayar Commitment Fee kepada Panitia Formula E sebesar Rp 560 milyar untuk 3 musim balapan di Sirkuit Ancol. Jadi per musim balap Rp 186 milyar.

Commitment Fee Moto GP lebih murah karena roda dua, sedang Formula E roda 4.
Mirip pembayaran retribusi kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4, pasti beda lah ada pertimbangan sendiri (beda roda, beda CC, beda bahan bakar, dll). emoticon-Big Grin

Sudah ada harganya yg ditentukan Panitia Internasional dan itu sama semua harganya di setiap Negara Penyelenggara acara Moto GP maupun Formula E. emoticon-Big Grin

3). Pelaksanaan acara diserahkan ke pihak ketiga.

Ini kan Pemprov sudah punya Aset Daerah berupa Sirkuit Internasional dan Commitment Fee sudah dibayarkan ke Panitia Balap Internasional sebagai Pemacu Pendapatan Daerah. emoticon-Big Grin

Nah tinggal siapa pihak ketiga mau ambil kesempatan ini, silahkan.. emoticon-Big Grin
Tapi bayar sewa Sirkuit yg digunakan untuk event Balap ini ya, masuk kas APBD Pemprov nantinya.. emoticon-Ngakak (S)

• Di Sirkuit Mandalika kesempatan ini diambil oleh Abdulbar M. Mansoer dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) nya dan berjasama dengan sponsor-sponsor (link sponsor dari Erick Thohir).

• Di Sirkuit Ancol kesempatan ini diambil oleh Ahmad Sahroni "Bang Priok" dengan Komite Formula E nya dan bekerjasama dengan sponsor-sponsor (sponsor dari link Bang Priok sendiri dan sedang melobi Erick Thohir).

--------- emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Jadi kesimpulannya:

• Pembangunan Sirkuit dan Pembayaran Commitment Fee ini memang Program Kerja Pemprov.
• Tugas Pemprov dan Gubernur hanya sampai Bangunan Sirkuit jadi dan Commitment Fee terbayarkan.

• Sisanya Pelaksanaan Acara adalah urusan pihak ketiga yaitu Penyewa Sirkuit dan EO acara.
- Penyewa Sirkuit Mandalika - Mandalika Grand Prix Association (Abdulbar M. Mansoer dan Erick Thohir) .
- Penyewa Sirkuit Ancol - Komite Formula E Jakarta (Ahmad Sahroni).

Makanya Ahmad Sahroni pernah berkata Formula E ini bukan urusan Jokowi, Anies atau Politik. Ini urusan saya pribadi. emoticon-Big Grin

Karena tugas Gubernur Pribumi kita yaitu Anies Baswedano hanya sampai Bangunan Sirkuit selesai dan Commitment Fee terbayarkan. Itu makanya Jokowi pernah datang ngecek Bangunan Sirkuit Ancol.

Sama seperti Jokowi bertemu Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk ngecek Bangunan Sirkuit di Mandalika. emoticon-Big Grin
Kemudian acara Moto GP sisanya ya diurus sama Abdulbar M. Mansoer dan Erick Thohir. emoticon-Big Grin

Sampai sini paham belum? emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak


Quote:Itu juga, sponsor bir atau sponsor apapun itu Ahmad Sahroni yg mencari kerjasama sendiri.

Pemprov cuma pemilik bangunan melalui PT Ancol yg merupakan BUMD nya.

Urusan acara, susunan sponsor maupun tetek bengeknya urusan Penyewa Sirkuit lah. emoticon-Ngakak (S)

Misal tahun depan Sirkuit Ancol disewa untuk Balap Roket dengan sponsor Asosiasi Lonte pun, bukan urusan Pemprov siapapun Gubernurnya. emoticon-Ngakak (S)

Sampai sini paham? emoticon-Ngakak (S)


Quote:Satu lagi, itu tenda sewaan Ahmad Sahroni yg rubuh. Bukan milik Pemprov. Tugas Pemprov di Sirkuit Ancol sudah 100% selesai.

Ahmad Sahroni sebagai Penyewa Sirkuit nambahin sendiri atap tenda. Dia mau acaranya mirip nikahan. emoticon-Ngakak (S)

Untung cuma atap tenda nikahan aja, nggak ditambahin gorden warna-warni sama lampu kelap-kelip odong-odong sama Ahmad Sahroni Bang Priok. emoticon-Ngakak (S)


Quote:
Quote:4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal


emoticon-Nyepi

Sendiko dawuh Gusti Pangeran KPH Anies Baswedano Notonegoro.

Pribumi, Jawa, Muslim. 🙏
3 syarat untuk jadi Presiden Indonesia sudah ada dan sah.

Masalah waktu saja sekarang. emoticon-Big Grin


Anjiirr, cebong-cebong autis kalah debat main bata saja, emoticon-Ngakak (S)

_
Diubah oleh menemboesdjaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
titstutsntots dan 48 lainnya memberi reputasi
15 34
-19
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 38 balasan
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:23
Dah kadung kluar anggaran
0 0
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:25
Gak tertarik formula E gans
profile-picture
profile-picture
caurboy dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
1 1
0
Post ini telah dihapus
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:25
formula E kan di ancol.., otomatis ancol harusnya ikut berbenah karena wisatawan yang nonton pastinya akan main di ancol juga.. ,banyak fasilitas2 yang perlu diupdate , tempat kuliner pinggir pantai, pantainya serta wahananya
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:26
biarpun ga sukses paling tetep di klaim sukses emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:56
Hidup anies emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan caurboy memberi reputasi
1 1
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:57
Ayo-ayo siapa yg udah booking tiketnya? Masa juni udah mau balapan tapi tiketnya masih blm beli jg, melanggar sunnah itu namanye. emoticon-Ngakak

Yg waras sih pasti ogah beli. Tp ntar palingan ada surat edaran lg, bagi pns wajib beli dan nonton serta laporannya harap dikumpulkan ke pimpinan kayak yg kemaren2 di jis itu loh. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 10:57
Belom dimulai aja atap tribun dah roboh..
emoticon-Cape d...

Horor itu...
Dikorupsi melulu anggarannya..
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:03
emoticon-sundulganoli

Pertamax,,
Saya doa kan semoga sukses bro,,
Diubah oleh sariandbudi01
0 0
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:07
2024 blm tau nyoblos siape emoticon-Malu
0 0
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:12
Mending mobil mobil f1 legend sama f1 terakhir paling mantep pake mesin v12 dan terakhir v10. orang menonton dan tertarik karena suara mesinnya.
0 0
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:15
mau siapapun sih gua dukung aja. tapi inget, ini event international jadi jangan malu-maluin soale bawa nama negara emoticon-Smilie
profile-picture
reno00 memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:16
Formula e dan f1 seperti balapan sepor.bisa nyalip masuk terminal.
Sepang nggak menyelenggarakan f1 rugi.
Sudah bayar mahal committen fee ke promotor f1 penonton sedikit.
Focus MotoGP saja bisa untung.atau minimal balik modal.bayar committen fee
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:27
yah semoga pehelatan perdana Formula E di nusantara berjalan dengan lancar.
0 0
0
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:27
Bodo amat bgst, gw kuper & ngga tahu apaan formula e
Diubah oleh gondez2011
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
4 Alasan Formula E Jakarta Justru Harus Sukses, Bukannya Mendoakan Supaya Gagal
29-05-2022 11:32
Sakit sih orang2 ini. Kemarin pada ngarep Mandalika gagal, sekarang ada juga yang ngarep Formula E gagal. Padahal sama2 buat Indonesia.

Mental kek gini ngarep Indonesia maju? Ngimpi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kazuraba dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia