Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628fa27d7f76357cbe055761/zelensky-akan-menyapa-rakyat-indonesia-besok-cerita-soal-perang-ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato secara virtual dalam pembukaan Festival Film Cannes ke-75 di Prancis, 17 Mei 2022. Dalam pembukaan tersebut, Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato yang menyinggung soal tanggung jawab sinema dalam mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan. REUTERS/Eric Gaillard TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menyapa masyar
Lapor Hansip
26-05-2022 22:53

Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina


Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato secara virtual dalam pembukaan Festival Film Cannes ke-75 di Prancis, 17 Mei 2022. Dalam pembukaan tersebut, Volodymyr Zelenskiy memberikan pidato yang menyinggung soal tanggung jawab sinema dalam mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menyapa masyarakat Indonesia secara daring pada Jumat, 27 Mei 2022. Zelensky dikonfirmasi untuk berpartisipasi dalam forum publik yang digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia atau FPCI untuk berbicara tentang perang Ukraina.

Pendiri sekaligus Ketua FPCI Dino Patti Djalal mengatakan, publik Indonesia perlu dengan jelas memahami realitas peperangan dan tragedi kemanusiaan yang tengah terjadi di Ukraina, di tengah suasana adu propaganda yang sengit. "Perang Ukraina adalah perang yang paling dahsyat di muka bumi sekarang ini," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo pada Kamis, 26 Mei 2022.

Forum besok disebut akan jadi yang pertama kalinya bagi Zelensky menggapai luar lingkaran Eropa dan Amerika. Dino berharap, sambutan Zelensky tidak hanya menarik perhatian warga Indonesia namun juga masyarakat Asia Tenggara bahkan negara-negara Asia lainnya.

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari dalam operasi khusus. Tujuannya untuk menurunkan kemampuan militer tetangga selatannya dan membasmi orang-orang yang disebutnya nasionalis berbahaya.

Tentara Ukraina melakukan perlawanan keras. Negara-negara Barat juga membantu dengan memberlakukan sanksi besar-besaran terhadap Rusia agar memaksa Moskow menarik pasukannya.

Sudah lebih dari tiga bulan, invasi itu mengakibatkan banyaknya korban warga sipil. Puluhan ribu warga Ukraina juga dipaksa mengungsi keluar dari negaranya.

Dampak ekonomi seperti ketersediaan energi dan krisis pangan juga menjadi ancaman dewasa ini. Perang, sejauh ini masih berlangsung di wilayah timur Ukraina.

Dino berharap, publik Indonesia menyadari, invasi Rusia terhadap Ukraina ini berkaitan langsung dengan prinsip-prinsip yang sakral bagi tanah air. Seperti kemerdekaan, kedaulatan, persatuan nasional, intervensi luar, kemanusiaan, dan demokrasi.

Adapun perunding Rusia dan Ukraina telah berlangsung sejak pasukan Rusia menyerbu Ukraina pada akhir Februari. Akan tetapi kedua belah pihak mengatakan pembicaraan terhenti.

Zelensky mengatakan kepada televisi Ukraina pekan lalu bahwa tidak mungkin menghentikan perang tanpa melibatkan semacam diplomasi.
https://dunia.tempo.co/read/1595423/...a/full&view=ok
Sejak dikasih tahu FPCI di surel, aku sudah daftar acaranya besok...

Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.2K Anggota • 638K Threads
Halaman 2 dari 2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 04:44
bajigur malah buat materi stand up.. gini amat yak observasinya.. demi sebuah konten..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 05:33
Happy stand up comedy, zelensky
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:13
Terima kasih Putin sdh berhasil mempermalukan amerika krn negara lain gak ada yg berani emoticon-Nyepi

Ditunggu kedatangan nya di bali nanti emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:13
Lebai bener dah emoticon-Leh Uga
Bukannya sekarang yang krisis kemanusian perang yaman ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:20
Pdhal tinggal surrender dibiarin itu Ukraina

Emang pelawak sih emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:32
Patriarch Gereja Ortodoks Rusia Salahkan Gay Atas Invasi ke Ukraina
anggota hierarki gereja Ortodoks ia dilaporkan agen KGB. Baginya serangan ke Ukraina harus dilakukan untuk menyelamatkan Ukraina Timur dari homoseksual.
profile-picture
jerryreality850 memberi reputasi
1 0
1
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:36
percaya dah, bakal dicuekin disini kecuali sama kaum sjw.
Diubah oleh 3daigo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:39
udah tinggalin aja ...
badut ini mau ngomong apaan sih emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 06:56
Emang pihak ukraine bersih kah?

Kasus pembakaran balai kota di odessa dengan korban dibakar hidup" dan yang keluar dibunuh itu gimana mas zelensky?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 07:23
Internet masih jalan yak di sana
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan kampret.strez memberi reputasi
1 1
0
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 07:27
Gak ngurusi perangmu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 07:34
Ora urus, URAAA
profile-picture
profile-picture
banyu suro dan jerryreality850 memberi reputasi
2 0
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 07:55
Sales nato
emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banyu suro dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 09:16
Bintang tamu nya sapa lagi ?
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan banyu suro memberi reputasi
2 0
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 09:20
Yahudi mendukung neo nazi
Baru kali ada lawakan dr seorang yahudi
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan banyu suro memberi reputasi
2 0
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 09:21
dari mari masih sibuk urus kkb
profile-picture
profile-picture
jerryreality850 dan banyu suro memberi reputasi
2 0
2
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 10:10
mau ngapain pak menyapa indonesia? gak guna serius deh
mr zelensky itu disini dihina2 krn dianggap mantan pelawak terus jd presiden (padahal yg hina kerjaannya ga jauh lebih baik dr pelawak dan masi susah aja idupnya), kemudian orang indo banyak yg mengutuk perang palestina tp mendukung negara anda di bombardir rusia (banyak yg munafiknya)
lebih jauh lg bicara negara, negara anda ga bakal dibela pemerintah indo mister, negara ini ga punya kekuatan dan nilai tawar yg kuat, jadinya takut dimusuhin kubu barat, takut juga dimusuhin rusia, jd negara ini milih mingkem emoticon-Big Grin
profile-picture
jerryreality850 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Zelensky akan Menyapa Rakyat Indonesia Besok, Cerita Soal Perang Ukraina
27-05-2022 11:37
ini orang belaga doang ada di kiev, yakin dah pasti nih orang gak di ukraine, soalnya dari febuary rusia udah masuk kiev, nih orang gak ketemu"
profile-picture
profile-picture
kampret.strez dan jerryreality850 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia