Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628f8320d372ef33cc073e34/maudy-ayunda-dan-4-tokoh-ini-menikah-muda-sambil-berkarir
Sumber gambar Orang tua zaman dahulu punya adat menikahkan anaknya di usia belasan tahun. Sebab, setelah sekolah 6 hingga 9 tahun, apalagi yang dicari ? Untuk urusan jenjang pendidikan setelah 6-9 tahun, itu urusan orang yang lebih berada. Untuk masyarakat yang kurang berada, mereka sangat mensyukuri bisa sekolah 6-9 tahun. Apalagi, zaman dahulu ada anggapan "Wanita tak usah sekolah tinggi-ti
Lapor Hansip
26-05-2022 20:39

Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir

icon-verified-thread
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
Sumber gambar
Orang tua zaman dahulu punya adat menikahkan anaknya di usia belasan tahun. Sebab, setelah sekolah 6 hingga 9 tahun, apalagi yang dicari ? Untuk urusan jenjang pendidikan setelah 6-9 tahun, itu urusan orang yang lebih berada. Untuk masyarakat yang kurang berada, mereka sangat mensyukuri bisa sekolah 6-9 tahun.

Apalagi, zaman dahulu ada anggapan "Wanita tak usah sekolah tinggi-tinggi, sebab pada akhirnya akan menikah, mengurus anak dan suami di rumah." Ah, tapi itu zaman dahulu. Lain dahulu, lain sekarang. Zaman sekarang akses pendidikan jauh lebih terbuka dan pemikiran orang tentang pendidikan lebih "greget" dibandingkan dahulu. 

Pernikahan bagi sebagian orang menjadi prioritas kedua atau ketiga setelah sukses dalam pencapaian karir dan karenanya banyak diantara mereka menikah di usia lebih dari 30 tahun. Bagi sebagian orang lainnya, pernikahan dan karir dapat seiring sejalan dan karenanya banyak diantara mereka menikah muda. Maudy Ayunda, sebagai salah satu publik figur yang menjalankan opsi kedua ini. 

Tidak hanya Maudy Ayunda yang melakukan opsi menikah muda seiring sejalan dengan karir, beberapa tokoh sukses di bawah ini juga melakukan pernikahan muda selagi menjalankan karirnya hingga mereka sukses di usia yang sekarang ini. Nah, siapa saja sih tokoh-tokoh dunia yang menikah muda dan sukses dalam karirnya. 

1. Maudy Ayunda,  aktris



Maudy Ayunda, salah satu aktris Indonesia yang menghebohkan netizen sejagat raya karena pernikahannya. Pasalnya, tidak pernah terdengar kisah asmara Maudy Ayunda yang umumnya bagi seorang aktris menghiasi layar kaca. Maudy Ayunda terkenal sebagai aktris Indonesia, penyanyi, model dan dari sisi pendidikan tidak kalah meroket dengan profesi keaktrisannya. Maudy Ayunda menikah di tahun 2022 ini di usia 28 tahun dengan pasangannya Jesse Choi, pria korea yang besar di Amerika. 

2. Pendiri facebook, Mark Zuckerberg



Mark Zuckerberg, pendiri facebook, menikahi Priscilla Chan pada usia 28 tahun. Saat itu mark sudah 8 tahun mengundurkan diri dari Harvard University dan meluncurkan facebook di tahun yang sama, 2004. 

Per 28 Januari 2022, berdasarkan majalah Forbes beliau menduduki peringkat ke-9 orang terkaya dunia dengan kekayaan bersih 104,6 miliar dollar AS (Rp 1,50 kuadriliun). Jadi penasaran ga sih, siapa orang terkaya no wahid di dunia ? 

3. Najwa Shihab, presenter



Siapa yang tidak tahu Najwa Shihab, mantan presenter berita metro Tv ini sesungguhnya kuliah di UI jurusan hukum. Beliau menikah saat masih menjadi mahasiswa, di usia 20 tahun, semester 3. Alasannya menikah di usia muda, tutur Najwa Shihab dalam liputan 6, “... Cuma merasa menemukan orang yang tepat aja. Pas itu mikirnya, kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan". Singkat kata, dari awal nikah hingga sekarang suporter utama yang mendukung karir Najwa Shihab adalah suaminya.

4. Bapak Habibie, ilmuwan



Bapak Habibie, seperti yang banyak orang tahu, menikah dengan Ibu Ainun di usia 26 tahun. Setelah menikah ia memboyong Ainun ke Jerman bekerja di berbagai perusahaan penerbangan dan konstruksi pesawat.

Soal prestasi jangan diragukan lagi, sebab dari kuliah hingga bekerja Habibie tak pernah mengecewakan. Hingga masa tuanya, Habibie masih disibukkan dengan aktivitas terkait profesi dan keilmuannya. Jadi orang berilmu tak rugi ya gan sis, pekerjaan yang mencari kita, bukan kita yang mencari pekerjaan.

5. Sandiaga Uno, pengusaha/mentri



Coba tebak, pada usia berapa beliau menikah ? Ada yang tahu ? Jika dilihat dari tahun pernikahan yaitu tahun 1996 dan usia beliau saat ini 52 tahun, berarti beliau menikah di usia 26 tahun.

Karir cemerlang Sandiaga Uno sebagai seorang profesional di mulai di perusahaan Singapura. Namun, pada tahun 1997 krisis moneter menerjang asia tenggara, imbasnya banyak perusahaan bangkrut dan melakukan PHK massal.

Sandiaga Uno pulang ke Indonesia dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Kecewa ? Sudah pasti !! Namun, menurutnya dikutip dari kompas "Ia memberi batas waktu bagi dirinya untuk larut dalam kekecewaan maksimal tiga hari." Terbukti, beliau bangkit membangun perusahaan bersama temannya dan pada akhirnya sukses.

Nah, kalau agan sista tim yang mana nih ? Karir dulu baru nikah? Atau Nikah dan karir seiring sejalan ?

Referensi

https://tekno.kompas.com/read/2012/0...rberg?page=all

https://www.liputan6.com/lifestyle/r...rdas-dan-setia

https://www.liputan6.com/showbiz/rea...-usia-20-tahun



profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 20:44
emoticon-Malu ga berkesan buat ane krna mereka semua org2 yg dari keluarga berada, wajar aja nikah udh siap bgt dlm materi dan matang pendidikannya ....
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 20:46
Pertama
Bukan urusan kita

Kedua
Jgn punya anak dulu sebelum siap

Ketiga
Punya anak bukan kewajiban.
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
0 0
0
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 20:46
Apakah ini sebuah mimpi.
0 0
0
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 21:02
Yang jadi masalah sekarang duit nya coi...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 21:10
Bnayak jga ya gan

0 0
0
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 21:56
Nikah muda itu umur 17 - 25 tahun gan. emoticon-Big Grin

Kalau dah umur 26 - 27 tahun itu memang sudah waktunya menikah, bukan nikah muda lagi sebutannya.

Di atas 28 tahun sudah dianggap telat nikah.

Itu di atas yg masuk kriteria nikah muda cuma Najwa Shihab saja. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 23:03
Gw nikah umur 35, bini gw umur 30, maunya sih nikah muda tapi jalan hidup orang beda2 gan,,gw pas baru kerja bokap meninggal, adek2 baru mulai sama tengah jalan kuliahnya,,,perempuan sebagian besar (95%) gag mau sama orang kayak gw, bebannya terlalu berat...jadi yah harus milih..begitulah
profile-picture
666fapfap memberi reputasi
1 0
1
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
26-05-2022 23:09
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
Diubah oleh apawaal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
28-05-2022 17:51
Yahh mereka menikah di usia muda emang karena udh matang di masalah ekonomi dan udh ketemu partner yg pas aja, buat apa ditunda² lagi emoticon-Cape d...
0 0
0
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir
02-06-2022 09:24
lakinya najwa yg mana ya?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia