Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628f701c38722373cd377b9b/pbnu-soal-tiktokers-berhijab-pamer-payudara-melecehkan-ajaran-islam
Jakarta - TikTokers berhijab dengan nama akun ASM kini trending di dunia maya karena konten pamer payudara. PBNU menyebut aksi TikTokers itu melecehkan ajaran agama Islam. "Malah lebih buruk lagi jika pakai jilbab tapi dadanya malah dibikin sedikit terbuka, ini namanya mengejek atau melecehkan ajaran Islam tentang menutup aurat," ujar Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) kepada
Lapor Hansip
26-05-2022 19:18

PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!

Jakarta - TikTokers berhijab dengan nama akun ASM kini trending di dunia maya karena konten pamer payudara. PBNU menyebut aksi TikTokers itu melecehkan ajaran agama Islam.

"Malah lebih buruk lagi jika pakai jilbab tapi dadanya malah dibikin sedikit terbuka, ini namanya mengejek atau melecehkan ajaran Islam tentang menutup aurat," ujar Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).
Gus Fahrur menyebut masyarakat harus menghargai wanita yang sudah berhijab. Namun, jika sudah berhijab, pakaiannya tidak boleh terbuka atau ketat.

"Istilahnya dulu jilboob, pakai jilbab tapi tetap menonjolkan lekuk tubuh bagian dada," jelas Gus Fahrur.

"Ini tidak dibenarkan dalam aturan menutup aurat," lanjutnya.

Berhijab tapi Pamer Payudara

Diketahui, akun ASM kini sedang mendapatkan sorotan publik setelah konten-kontennya dinilai vulgar karena pamer payudara. Sejumlah netizen mengkritik konten akun ASM.

Dilihat detikcom pada Kamis (26/5), akun ASM memiliki puluhan video. Seluruh video memperlihatkan seorang wanita.

Dalam video-video itu, wanita tersebut ada yang memakai hijab. Namun, di beberapa video, wanita muda itu tidak berhijab.

Baca juga:Viral TikTokers Berhijab Pamer Payudara, Muhammadiyah Minta Blokir Akun

Netizen mempersoalkan sejumlah konten video yang menampilkan wanita berhijab. Pasalnya, wanita tersebut memperlihatkan bagian dadanya yang terbuka.

https://www.google.com/amp/s/news.de...aran-islam/amp

Ane baca banyak banget artikel yang berisi tentang "Kewajiban berjilbab bagi muslimah"... Entah kenapa sampai sekarang masih belum bisa melogikakan kalo jilbab itu wajib dipakai sehari hari....

Zaman dulu jilbab itu situasional untuk sebab akibat tertentu dan nggak bisa secara serta merta dijadikan prinsip kebenaran umum apalagi sebab akibatnya sudah tidak relevan dengan zaman sekarang.

Soalnya kewajiban jilbab yang ada dalam artikel tersebut isinya nggak ilmiyah, semua artikel berisi indoktrinasi dan pemaksaan tanpa argumen yang nyambung.

Untuk NU ini ane mengakui intelektuitas mereka emang the best diantara ormas islam lainnya.. hanya saja untuk masalah TOA MASJID, JILBAB dan EKONOMI SYARIAH... Mereka kok sama saja (atau malah lebih parah) dibandingkan dengan gerakan islam lainnya.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh nasibungkus2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.6K Threads
Halaman 1 dari 2
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:19
Ts ternyata gak tau apa apa
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:21
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:25
kalau pak haji suka silit atau ustad cangkul santri itu ada melecehkan Islam ga ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:25
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!

who ASM was? famous publik figure?
or merely ordinary lady?
why so incited banget?

in medsos female ber-headscarft which is berbuat asusila itu banyak kok
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nasibungkus2020 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:26
Ya. Ini sejalan dengan fenomena siskaeee itu.

(From this)
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!

Mereka merasa terkekang sehingga muncul kebutuhan (yang tak perlu) untuk aktualisasi diri, mencari pembebasan (entah dari apa).

(To this)
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!

emoticon-Entahlah
Diubah oleh yellowmarker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:27
harusnya emang ga usah komen. tp wartawan emang suka adu domba. kalau ga dijawab ama PBnu tar beritanya : pbnu membiarkan bla bla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emiliaw dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:28
Foto ukthy nya dong emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:36
"Istilahnya dulu jilboob, pakai jilbab tapi tetap menonjolkan lekuk tubuh bagian dada," jelas Gus Fahrur.
===========

Subes forum NL kah? emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:37
ini namanya moderat

nu tolol tak tau apa artinya itu

btw mana ts ga ngasih mulus jilbobs

emoticon-Marah
profile-picture
nasibungkus2020 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:39
Gw mw berfilosofi sedikit, anggap aj gw lagi oot

World is like food and beverage.
You put things that you like and not, you mix them together and became a delicious thing.

Pada kesimpulannya, buat gw positif dan negatif harus ada buat mengisi kehidupan kita, ikhlas kagak ikhlas sama berbagai peristiwa didunia ini, gw harus ikhlas, salah satunya peristiwa ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 19:57
Fetish
0 0
0
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:02
emoticon-Malu

Karena TS tidak kasih mulustrasi. Ane kasih nih. Coba tebak, siapakah dia?

PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!

emoticon-Kiss
Diubah oleh dungu_83rat
profile-picture
nasibungkus2020 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:06
Subhonolloh emoticon-EEK!
profile-picture
nasibungkus2020 memberi reputasi
1 0
1
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:20
jadi yang haram perilakunya atau tiktoknya tad?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nasibungkus2020 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:23
Nah, gitu vokal... Trus lo koreksi deh tuh.... Sekalian LGBT di pesantren
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nasibungkus2020 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:28
kata penghuni sini menurut etika dan tatakrama Thread, mulus minimal 3, TS tidak menampilkan satu pun emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mustafakemal19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:28
Ane mempertanyakan joninya ts apakah ngac*ng kalo liat cewek mulus pake hot pan dan tangtop di mol.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:39
TS kok mengaitkan agama dg logika emoticon-Kagets
ga bakal ketemu emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 20:45
Lha agama dikaitkan ama ilmiah ya syusah om..
profile-picture
lleonelbasti372 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PBNU soal TikTokers Berhijab Pamer Payudara: Melecehkan Ajaran Islam!
26-05-2022 21:03
coba dishare videonya, biar nanti professor yang tentuin melecehkan tidaknya
profile-picture
toni.toni.kk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia