Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628dba4532a87a7fbd7d2e8c/anies-ganti-istilah-hut-dki-jadi-hajatan
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka rangkaian Jakarta Hajatan ke-495. Rangkaian acara dibuka di Pulau Bidadari, Selasa (24/5). Pantauan CNNIndonesia.com, Anies turut hadir didampingi istrinya, Fery Farharti. Selain itu, turut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jajaran kepala dinas. Dalam kesempatan itu, Anies menjelaskan bahwa pada tahun i
Lapor Hansip
25-05-2022 12:10

Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'

Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka rangkaian Jakarta Hajatan ke-495. Rangkaian acara dibuka di Pulau Bidadari, Selasa (24/5).

Pantauan CNNIndonesia.com, Anies turut hadir didampingi istrinya, Fery Farharti. Selain itu, turut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jajaran kepala dinas.

Dalam kesempatan itu, Anies menjelaskan bahwa pada tahun ini Pemprov DKI memilih kata 'hajatan' daripada 'hari ulang tahun'. Menurut Anies, pemilihan kata 'hajatan' lebih menggambarkan suasana Betawi.

"Tahun ini kita mulai gunakan istilah menggantikan nama dari ulang tahun, tapi menjadi Jakarta Hajatan, dan hajatan itu istilah yang sangat Betawi. Ini adalah istilah kita di masyarakat Betawi," ujar Anies di Pulau Bidadari, Selasa (24/5).

Lebih lanjut, dalam Jakarta Hajatan tahun ini, Pemprov mengusung tema 'Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi'. Menurutnya, tiga kata itu menggambarkan Jakarta selama ini.

"Apa pentingnya? Kolaborasi kerja sama, kita selama ini kerjakan dengan prinsip kolaborasi, kesetaraan, saling support. Kedua akselerasi, kita ingin melalukan percepatan dalam banyak hal, termasuk di Kepulauan Seribu," kat Anies.

"Ketiga adalah elevasi, elevated, sesuatu yang berfungsi mengangkat. Kita ingin agar kota kita, masyarakat kita naik derajatnya, naik tingkatnya dalam perannya di dalam membahagiakan warganya dalam memajukan kotanya," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, Sekda DKI Marullah Matali mengatakan rangkaian HUT Jakarta akan dimulai sejak Selasa (24/5) hingga 25 Juni 2022 mendatang. Rangkaian acara itu di antaranya upacara ziarah taman makam pahlawan, Formula E, hingga malam puncak perayaan yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Sumber

Karena merayakan ulang tahun itu haram, jadi sekarang diganti Hajatan,.... emoticon-Ngacir
profile-picture
pilotwaras108 memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 633.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:11
Ahli menata kata
Kalo disuruh kerja? Zonk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:12
5 tahun cuma ganti-ganti istilah

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:13
kerja nya cuma bisa ganti nama doank....

ga ada yg beres hasilnya....

_________emoticon-Ngacir
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:18
Buang hajat? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:19
Gusur jadi geser
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:20
Lebih cocok HUJATAN deh kayaknya..
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:24
perasaan seluruh jawa kalau punya gawe juga namanya hajatan, bukan cuma betawi aja




























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:24
Selamat buat Jakarta atas kegiatan barunya emoticon-Shakehand2

Jasi ini hitungannya gimana? Hajatan yang pertama atau hajatan yang ke 494?
Biar jangan salah cetak sablon atau pas kirim karangan bunga.
Diubah oleh greynimation
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:25
asikk kita makan makan tumpeng dah pak gubemoticon-Malu (S)emoticon-Coolemoticon-Traveller
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:27
Gak penting! Tahun depan balik lagi kata HUT. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:30
padahal hajatan dalam bahasa yunani kuno artinya aku cinta yahudi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:35
suka-suka dia lah...
yg punya jakarta kan dia...













kejutan terakhir sebelum abis masa baktinya bentar lagi...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:38
Namanya juga ahli tata kata
profile-picture
profile-picture
asurizal dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:38
Ulang Tahun Jakarta paling anyep sepanjanv sejarah
Sisa anggaran Tahun ini udah dijarah semua buat modal nyapres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:39
Edan lah, SUNGGUH AHLI TATA KATA emoticon-Leh Uga
profile-picture
asurizal memberi reputasi
1 0
1
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:40
Ulang tahun kata somad haram, jadi diganti dengan kata hajatan😅

Cuma beda kata tapi esensinya samaemoticon-Leh Uga

Yang parah sh pemuja gabener, manggut2 aj😂

profile-picture
profile-picture
asurizal dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:42
Banyak istilah aneh dari si jembud tapi tidak laku di masyarakaat seperti moda raya terpadu, jak lingko, naturalisasi, rumah lapis, parkir air, kolaborasi, integrasi, dan lain-lain. Sekarang ada istilah hajatan. Percayalah, sebentar lagi orang akan lupa dengan istilah dongok ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:49
HUT = hajatan
Korupsi = lebih bayar


Bener2 ahlinya tata kuwontool emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:49
Kalo gitu disediain prasmanan dong pak buat seluruh warga DKI
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Anies Ganti Istilah HUT DKI Jadi 'Hajatan'
25-05-2022 12:50
ana bacanya hujatan

emoticon-Nyepi
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia