Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d9c30ce9eae66cf07e6ed/saat-youtuber-dijadikan-sebagai-cita-cita-oleh-gen-z-apakah-itu-normal
Banyak anak-anak generasi Z yang menjadikan YouTuber sebagai cita-cita, apakah itu normal? Di era yang semua serba digital dan YouTube menjadi salah satu platform yang memiliki banyak pengguna, tidak sedikit orang yang tiba-tiba beralih profesi menjadi seorang konten kreator YouTube. Begitupun dengan para generasi Z, saat ditanya ingin bercita-cita untuk menjadi apa, maka mereka dengan lantang men
Lapor Hansip
25-05-2022 10:02

Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?

icon-verified-thread
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
Banyak anak-anak generasi Z yang menjadikan YouTuber sebagai cita-cita, apakah itu normal?


Di era yang semua serba digital dan YouTube menjadi salah satu platform yang memiliki banyak pengguna, tidak sedikit orang yang tiba-tiba beralih profesi menjadi seorang konten kreator YouTube.

Begitupun dengan para generasi Z, saat ditanya ingin bercita-cita untuk menjadi apa, maka mereka dengan lantang menjawab ingin menjadi seorang YouTuber seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, dan Raffi Ahmad Nagita Slavina.

Tentu harapan dan cita-cita tersebut tidak ada di zaman-zaman sebelum tahun 2005, sebab YouTube sendiri baru dibuat pada tahun 2005 dan beralih menjadi milik dari Google di tahun 2006.

Pada zaman dulu cita-cita menjadi Guru, Dokter, Polisi, Pilot, bahkan Presiden adalah cita-cita dari kebanyakan anak kecil di masanya, namun saat ini para generasi Z yaitu anak-anak yang lahir di tahun 1996-2010 lebih banyak bercita-cita sebagai YouTuber dibandingkan profesi-profesi yang telah TS sebutkan di atas.

Lalu apakah cita-cita dari gen Z ini normal dan dapat dikatakan wajar?
Mari kita bahas singkat di bawah!


Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?


Tentu tidak ada yang salah dari cita-cita ingin menjadi seorang YouTuber GanSis, selagi memang konten yang dibuat positif dan tidak merugikan orang lain.

Kita bisa sama-sama lihat, banyak konten kreator YouTube yang memiliki kehidupan layak hanya dengan aktif dan giat berkarya seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Deddy Corbuzier yang kemudian mereka merambah ke dunia bisnis atau usaha yang lain.

Lalu apa sih keuntungan menjadi seorang YouTuber?
Berikut ini beberapa diantaranya.


1. Penghasilan

Memiliki profesi sebagai seorang YouTuber Agan dan Sista bisa mendapatkan penghasilan yang sangat menggiurkan.

Mulai dari puluhan juta bahkan sampai dengan milyaran rupiah bisa didapatkan jika Agan Sista bisa kreatif dalam membuat konten dan menarik untuk ditonton sehingga mendapatkan banyak views, adsense besar, dan ada endors produk masuk.

Bukan main-main penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang YouTuber dapat mengalahkan PNS, dan profesi mentereng lainnya.

2. Terkenal

Dikenal oleh banyak orang dapat menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang-orang yang demen eksis dan senang menjadi sorotan.
Dengan menjadi seorang YouTuber maka peluang untuk dikenal oleh banyak orang akan lebih besar dibandingkan dengan orang yang hanya diam saja di rumah atau orang yang menggeluti profesi lain.

3. Menyalurkan Kreatifitas

Saat kreatifitas melimpah namun belum tahu mau dibawa kemana, maka YouTube bisa dijadikan wadah untuk menyalurkan kreativitas GanSis.
Kalian bisa memanfaatkan YouTube sebagai tempat menyalurkan kreativitas dan hobi untuk dapat dilihat oleh orang lain dan menghasilkan pastinya.

4. Memiliki Banyak Teman

Menjadi seorang YouTuber tentu tidak mudah, selain harus membuat konten yang menarik Agan Sista juga harus memiliki banyak kenalan dengan gabung ke komunitas untuk bisa saling support kanal YouTube. Setelah kalian memiliki nama besar maka teman-teman dari luar komunitas juga akan kalian dapatkan dan biasanya juga akan membuka peluang lain untuk melebarkan bisnis atau usaha.

Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?


Itulah tadi GanSis manfaat dan keuntungan menjadi seorang YouTuber, jadi tidak ada yang salah dan normal-normal saja saat para generasi Z atau generasi millenial banyak yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang YouTuber.

Selagi memang konten yang dibuat positif, bisa mengontrol diri setelah menjadi seorang YouTuber ternama, maka Agan Sista akan sukses dan bisa seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Deddy Corbuzier.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa diambil pelajaran baiknya untuk Agan Sista semua.


Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Halaman 1 dari 3
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 10:02
emoticon-Matabelo siapa yang pengen jadi Youtuber?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 10:02
emoticon-Ngakak ane pengen tapi gak tau mau bikin konten apaan
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 10:49
Malas belajar
Modal hey gaes aja... cetak duit... sayang gua gak tertarik dengan kebodohan merekaSaat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 11:01
Well.. ane sih gak masalah mau jadi apapaun itu, selama masih dalam kategori tidak merugikan orang lain dan masih didalam garis batas etika dan tata krama.
Untuk pintar atau bodoh itu relatif bree.. kecuali dalam tingkatan akademis, tapi menurut ane sih pintar akademis bukan patokan, hanya faktor tambahan yang bisa mempermudah hidup, tapi faktor utamanya adalah kemauan, kegigihan dan kejujuran.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 11:05
Quote:Original Posted By penthouse.3
Malas belajar
Modal hey gaes aja... cetak duit... sayang gua gak tertarik dengan kebodohan merekaSaat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?

emoticon-Ngakak yang sefrekuensi yang tertarik

Quote:Original Posted By gasaptol
Well.. ane sih gak masalah mau jadi apapaun itu, selama masih dalam kategori tidak merugikan orang lain dan masih didalam garis batas etika dan tata krama.
Untuk pintar atau bodoh itu relatif bree.. kecuali dalam tingkatan akademis, tapi menurut ane sih pintar akademis bukan patokan, hanya faktor tambahan yang bisa mempermudah hidup, tapi faktor utamanya adalah kemauan, kegigihan dan kejujuran.

emoticon-2 Jempol tepat sekali gan, kalau udah ada kemauan, usaha dengan gigih, daj bekerja dengan jujur Insha Allah apapun kerjaannya bakal berkah
0 0
0
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 11:59
Normal mas emoticon-Smilie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:05
Ada-ada aja kelakuan makhluk yang bersemayam di Planet ke tiga dari tatasurya galaksi bimasakti yang mempunyai satu satelit alam yang bernama bulan dan berlapis 5 atmosfir dan 71% planetnya adalah lautan, dalam suatu negara maritim dengan 17.503 pulau yang Berkoordinat di 6°LU-11°LS dan 95°BT-141° BT , yang dilewati garis ekuator dan hanya mempunyai dua musim dan mempunyai gunung berapi aktif terbanyak di dunia, bekas jajahan portugis, jepang, dan belanda yang merdeka pada tanggal 17 agustus 1945.yang mempunyai Presiden pertama Ir.Soekarno dan terletak diantara samudra pasifik dan hindia dalam sebuah benua asia yang berkode negara +62
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:07
Quote:Original Posted By direktur.muda
Normal mas emoticon-Smilie

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By userhelp
Ada-ada aja kelakuan makhluk yang bersemayam di Planet ke tiga dari tatasurya galaksi bimasakti yang mempunyai satu satelit alam yang bernama bulan dan berlapis 5 atmosfir dan 71% planetnya adalah lautan, dalam suatu negara maritim dengan 17.503 pulau yang Berkoordinat di 6°LU-11°LS dan 95°BT-141° BT , yang dilewati garis ekuator dan hanya mempunyai dua musim dan mempunyai gunung berapi aktif terbanyak di dunia, bekas jajahan portugis, jepang, dan belanda yang merdeka pada tanggal 17 agustus 1945.yang mempunyai Presiden pertama Ir.Soekarno dan terletak diantara samudra pasifik dan hindia dalam sebuah benua asia yang berkode negara +62

emoticon-Ngakak astaga, lengkap sekali pelajaran geografinya
0 0
0
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:12
karna sejak bayi udah dikasi pegang HP/tablet jadi ya taunya cuman dunia itu aja emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:17
YouTubers masih butuh modal dan kerja.

Ini baru keren, tidak butuh modal:

Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
profile-picture
profile-picture
jlamp dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:19
Quote:Original Posted By ngau
karna sejak bayi udah dikasi pegang HP/tablet jadi ya taunya cuman dunia itu aja emoticon-Hammer2

emoticon-Matabelo iya ya gan

Quote:Original Posted By junaedi1982new
YouTubers masih butuh modal dan kerja.

Ini baru keren, tidak butuh modal:

Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?

emoticon-Ngakak cita-cita yang keren sekali
0 0
0
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:37
secara ekonomi normal2 saja.
manusia normal pasti menginginkan pekerjaan yg dng usaha minimal dng hasil optimal. saat ini youtuber menjanjikan utk itu.
masa depan skrg sulit diprediksi,perubahan2 berlangsung dengan cepat.
yg ndak normal itu yg tdk bisa beradaptasi dng perubahan tsb.
segera hubungi psikolog/psikiater terdekat.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 12:44
Ane pengasilan utama dari hasil ngeyutub udh mau 2th ini,, lumayan hasil nya msh diatas UmR jkt lah dengan kerja yg emg bener2 harus ngandelin kreatifitas
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 13:29
Quote:Original Posted By asbunasbun
secara ekonomi normal2 saja.
manusia normal pasti menginginkan pekerjaan yg dng usaha minimal dng hasil optimal. saat ini youtuber menjanjikan utk itu.
masa depan skrg sulit diprediksi,perubahan2 berlangsung dengan cepat.
yg ndak normal itu yg tdk bisa beradaptasi dng perubahan tsb.
segera hubungi psikolog/psikiater terdekat.

emoticon-Shakehand2

emoticon-2 Jempol tepat sekali gan

Quote:Original Posted By riyand2
Ane pengasilan utama dari hasil ngeyutub udh mau 2th ini,, lumayan hasil nya msh diatas UmR jkt lah dengan kerja yg emg bener2 harus ngandelin kreatifitas

emoticon-Matabelo boleh lah gan ajak-ajak, ane pengen banget ngeyoutube tapi gak tau mau mulai dari mana
0 0
0
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 13:47
siapa yang cita-citanya jadi kreator onlyfans adik-adik? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
awasadananno dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 13:49
generasi skrg itu kbnyakan pngen dpt duit instan,, ga mau capek, freedom ga mau terikat..

beda sama gen Y / milenial yg dari kecil udah diarahin sm orangtuanya utk sekolah yg rajin, trus bs masuk sekolah favorit, masuk universitas bonafit, kerja di perusahaan multinasional, kejar posisi tinggi.. jarang ada yg ngarahin utk jd enterpreneur, ya lain kalo emang basic orangtuanya itu jg ya..

intinya anak skrg maunya bebas, kantoran aja skrg yg level startup pd nyocokin habit anak muda skrg, kerja hybrid, co-working space, pokoknya yg engga kantoran banged deh,, pergi pagi-duduk di kantor- sore pulang.. itu ga banged buat anak2 skrg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awasadananno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 15:03
generasi micin, generasi alay, generasi manja,

pffttt
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 15:17
Jangan salah saat ini banyak youtuber yang mendapatkan penghasilan lebih dari channel yang mereka bangun, jadi nggak ada salahnya jika anak muda bercita-cita seperti mereka, namun nggak tau lagi akankah trend youtuber akan terus bagus sampai puluhan tahun kedepan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 15:22
kalo mimpinya kepingin kalo udah jalan ada rasa sesal
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?
25-05-2022 15:24
Saat YouTuber Dijadikan Sebagai Cita-cita oleh Gen-Z, Apakah itu Normal?

Ga banyak, tapi lumayan lah buat nyalurin hobi dan dapat uang.
Diubah oleh a4diet
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia