Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d962bea50df793c6e58eb/ade-armando-bongkar-kesalahan-dasar-argumen-sutiyoso-soal-singapura
Warta Ekonomi, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (Bang Yos) dinilai mengada-ada karena menyuarakan waspada membanjirnya tenaga kerja asing (TKA) asal China di Indonesia. Peringatan itu, kata Ade, sudah sering ia dengar, akan tetapi kali ini tak boleh diremehkan karena yang ngomong adalah mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Kepala BIN. "Peringatan semacam ini seb
Lapor Hansip
25-05-2022 09:36

Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura

Quote:
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura



Warta Ekonomi, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (Bang Yos) dinilai mengada-ada karena menyuarakan waspada membanjirnya tenaga kerja asing (TKA) asal China di Indonesia.

Peringatan itu, kata Ade, sudah sering ia dengar, akan tetapi kali ini tak boleh diremehkan karena yang ngomong adalah mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Kepala BIN.

"Peringatan semacam ini sebenarnya sudah sering saya dengar buat saya ini ancaman mengada-ada tapi yang bicara mantan Gubernur DKI dan mantan Kepala BIN serasa ini tidak bisa diabaikan apalagi dia bicara begini di acara halal bihalal Islamic Center," kata Ade Armando.

Ade menilai dasar argumen Sutiyoso salah kaprah, ia menggunakan data keliru misalnya soal pengalaman Singapura.

Singapura itu sejak kelahirannya adalah negara yang memang didominasi ras Cina Singapura sejak lama mayoritas penduduknya Cina. Dan Melayu selalu menjadi minoritas tapi mereka sangat kuatir dengan politik keseimbangan ras dan etnik karena itu ketika pertama berdiri tahun 1965 yang ditunjuk sebagai presiden adalah Yusuf Ishak yang adalah orang Melayu sementara yang menjadi perdana menteri adalah Lee Kuan Yeuw yang berasal dari etnis China.

"Jadi argumen Bang Yos tentang Singapura sebagai negara yang semula dulu dikuasai Melayu tapi kemudian kondisi menjadi berbalik dikuasai China sama sekali tidak bisa diterima. Saat ini komposisi demografis penduduk Singapura adalah 75 persen Cina dan 13 persen Melayu sembilan persen India dan 3 persen," terangnya.


Sebelumnya, Sutiyoso menyampaikan kekhawatirannya tentang membanjirnya TKA asal China di Indonesia. Ia khawatir jika ini dibiarkan terus menerus maka pribumi akan tersingkir.

Bang Yos mencontohkan Singapura yang menurutnya dulu Singapura dikuasai Melayu, mayoritas penduduknya Melayu, presiden pertama Singapura beretnis Melayu.

Tapi kini kondisi yang berubah Mayoritas penduduk Cina dan kepala pemerintahannya selalu Cina/



Sumber :
https://wartaekonomi.co.id/read41613...apura?page=all




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:37
soal otak ane lebih percaya bang yos drpd badut buzzerp cem ade armando
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 20 lainnya memberi reputasi
6 15
-9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:39
dulu mereka datang berdagang terus menetap dan sekarang datang sebagai tka ada kemungkinan menetap seperti leluhur mereka yang duluan kesini
waspada apa salahnya
Diubah oleh siput.ngebut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donray66 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:40
jualan agama mulai ditinggalkan....

sekarang mau jualan ras cinak....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:50
udah sembuh pak ade?
ikut demo kapan lagi
profile-picture
profile-picture
danielfrans504 dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:54
bang yos masuk akal sih
tp karena disampaikan d tmpt yg keliru jadiny
aneh
profile-picture
profile-picture
Judess dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:54
komposisi penduduk singapore dari tahun 1950-an sampai sekarang relatif nggak berubah. lagi ketakutan soal TKA tiongkok sih kurang beralasan wong di sana aja dalam beberapa tahun ke depan krisis SDM usia produktif karena kebijakan 1 anak dari tahun 1980-an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:54
Udah bener itu bang yos, secara populasi cino kebanyakan, mereka mulai ngekspor tenaga kerja low skill yg di bundle ama proyek yg didanai mereka, katanya si kendala bahasa, padahal emang program mereka aja yg mau memakmurkan warganya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:54
Kasihan Bang Ade.
Semoga lekas sehat kembali.
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:55
Ex bin vs bajer?
profile-picture
profile-picture
Ribao dan jerryreality850 memberi reputasi
2 0
2
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 09:55
Singapura dari dulu dah jadi kota perdagangan maka penghuninya etnis yang beragam
Masalah siapa leluhur tanah tersebut kalau gw yang memiliki agama islam berkeyakinan semua manusia di muka bumi ini adalah pendatang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:01
Yang tidak masuk akal adalah mainan ras dan agama emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danielfrans504 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:01
Quote:Original Posted By goahraesa
soal otak ane lebih percaya bang yos drpd badut buzzerp cem ade armando


Quote:Original Posted By siput.ngebut
dulu mereka datang berdagang terus menetap dan sekarang datang sebagai tka ada kemungkinan menetap seperti leluhur mereka yang duluan kesini
waspada apa salahnya


Dua ekor kadal iliterasi kek si Yos emoticon-Wakaka dari dolo Singapore itu mayoritas chinese sejak Parameswara kabur ke Malaka, British masuk bawa pekerja chinese di situ, yg orang melayu rerata cuma anggap singapura tempat singgah melaut (krn mayoritas rawa), federasi malaysia dibentuk ,, singapura ikutan, tp Federasi yg melayu oriented itu byk melakukan diskriminasi thd Singapura yg mmg mayoritas chinese tsb, malah akhirnya federasi malaysia sendiri yg memisahkan singapura dr federasi emoticon-Leh Uga kadrun tolol paham gak? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 40 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:05
Singapura jadi negara maju

sedangkan indonesia

Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura

menuju Afghanistan

Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura

profile-picture
profile-picture
profile-picture
little.sirius dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:11
hayo coba pilih mau disantronin imigran china atau ras kaum damai?
imigran china dari dulu klo dateng biasanya berdagang, ras kaum damai klo dateng ujung2nya meledug emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
itkgid dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:17
Waktu aktif jadi beking chinese, begitu pansiun terus berpolitik lalu musuhin chinese emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:20
Katanya akibat digebukin kmrn gegar otak?

Celana yg hilang sdh ketemu belum? emoticon-Bingung
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:43
Buzzer Bonyok tanpa celana vs Mantan Kepala Intelijen. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Jelas lebih percaya Mantan Kepala Intelijen lah.
Nggak mungkin seorang Mantan Kepala Intelijen sembarangan ngomong tanpa berdasarkan data dan fakta. emoticon-Ngakak (S)

Coba baca sejarah Singapura dimana Aseng diberi tempat dan kesempatan, lalu malah memojokan pribumi dan kemudian ngelunjak minta merdeka dari pribumi yg sebelumnya memberi tempat dan kesempatan. emoticon-Ngakak (S)

Lee Kuan Yew yg diberi tempat dalam Persekutuan Melayu, membangkang mengenai keistimewaan pribumi dan meminta Tanah Singapura merdeka dari Malaysia. emoticon-Ngakak (S)

Sama seperti yg ditakutkan oleh Bang Yos mengenai TKA ini kan, nanti diberi kesempatan dan tempat. Kemudian bakal membangkang protes mengenai eksistensi keistimewaan pribumi, lalu bakal nglunjak minta merdeka di tanah situ padahal pendatang. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
accretia8 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 10:51
Sebuah negara kepulauan dg penduduk hampir lebih 200 juta rata rata muslim ..


Kemarin bahas ISLAMPHOBIA ..

sekarang bahas CHINAPHOBIA


emoticon-Belgia
Diubah oleh Likpaimin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 11:03
lagian ini nge bahas masalah RAS .... ketakutan masalah RAS .... sama jg ketakutan masalah AGAMA ...

hadeh kapan majunya emoticon-Cape d...
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura
25-05-2022 11:06
yg hebatnya singapur biar didirikan cina, tapi melayu india semua bisa jadi presiden, bisa jadi perdana menteri. Kehidupan melayu sana juga jauh lebih makmur daripada melayu di negara yg dikuasai melayu sendiri. Kenapa ya?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belibeli69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia