Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d8459304ffc08525775b7/tamu-adalah-raja-benarkah
Tamu adalah raja. sumber gambar Pernah dengar istilah itu, Gan? Well... Kalau 'pembeli adalah raja' menurut ane sah-sah saja. Karena itu merupakan interpretasi dari Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Karena dalam transaksi jual beli, pembeli mengeluarkan biaya untuk produk/jasa yang ditawarkan pedagang dan sudah jadi kewajiban si pedagang dan produsen untuk memberikan produk/jasa yang layak sesu
Lapor Hansip
25-05-2022 08:20

Tamu Adalah Raja, Benarkah?

icon-verified-thread
Quote:Tamu adalah raja.




Pernah dengar istilah itu, Gan?

Well... Kalau 'pembeli adalah raja' menurut ane sah-sah saja. Karena itu merupakan interpretasi dari Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Karena dalam transaksi jual beli, pembeli mengeluarkan biaya untuk produk/jasa yang ditawarkan pedagang dan sudah jadi kewajiban si pedagang dan produsen untuk memberikan produk/jasa yang layak sesuai nominal yang sudah disepakati.

Nah... Tapi kalau "tamu adalah raja"? Setuju?

Mari kita lihat, "tamu" itu apa sih?


Dikutip dari kbbi online

Quote:ta.mu
bentuk tidak baku: tetamu

n orang yang datang berkunjung (melawat dan sebagainya) ke tempat orang lain atau ke perjamuan

n orang yang datang untuk menginap (di hotel), untuk membeli-beli (di toko); jamu



Singkatnya, tamu adalah orang yang berkunjung ke tempat orang lain.

Apakah itu lantas menjadikan orang tersebut raja?

Well, for some case, I agree. Dengan konteks, bahwa kitalah yang mengundang orang lain tersebut datang dan untuk niat yang baik.

Contoh, misalnya kita ada acara hajatan pernikahan. Kita mengadakan pesta dan mengundang orang lain datang.

Tentu saja tamu undangan nanti harus kita sambut dengan baik, dijamu dengan makanan enak, kita sediakan juga tempat parkir yang luas dan semacamnya.

Tapi contoh lain misalnya seperti kasus suami yang lagi tarawih eh ternyata istrinya di rumah mengundang tamu pria lain yang masih brondong dan berduaan di kamar.

Wah kalau ini mah tamunya ngajak ribut yah. Masa mau dianggap raja... Niatnya aja berkunjung udah ga bener. Yah walau si istri juga salah.

Jadi, layak diperlakukan seperti raja atau tidak menurut ane ya sangat dipengaruhi situasi dan kondisi.

Diantaranya:

Quote:1. Niat


Innamal amalu bin niat. Segala amal perbuatan itu tergantung niat. Niatnya emang si tamu itu datang buat apa? Ane rasa kalau emang niatnya baik, orang yang dikunjungi juga bakal welcome aja kok. Tapi kalau niatnya jelek, misalnya datang ke rumah orang malem-malem mau ngegasak TV, kulkas, dll... Yee itu mah maling.

Quote:2. Kebijakan tuan rumah


Menurut ane, opini pribadi nih ya, semua orang MEMPUNYAI HAK memutuskan apakah dia mau dikunjungi atau tidak oleh orang tertentu.

Contoh, ada orang datang ke rumah agan mau masuk ke dapur bilangnya mau meriksa tabung gas. Hati-hati Gan. Lihat dulu gelagatnya. Walau kemungkinan besar sih sudah bisa ditebak yah, pasti tuh orang ujung-ujungnya bakal nawarin produk regulator dan selang gas. Dan agan berhak nolak kok tamu itu buat masuk. Dengan sopan tentunya yah.

Quote:3. Di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung


Daripada istilah "tamu adalah raja" ane kok lebih respek istilah ini ya gan : di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung.

Semua tempat di muka Bumi ini pastinya punya kebiasaan, adat istiadat yang berbeda-beda. Dan selayaknya jika kita berkunjung ke tempat tersebut, hormatilah kebijakan / adat yang ada di sana.

Dan, kalau, misalnya, kita ditolak masuk ke daerah tertentu, oleh alasan yang hanya diketahui si pemilik tempat, yo wis. Tuan rumah juga pasti punya alasan sendiri kok. Dibawa santai aja.

Jangan marah. 🙇‍♀️

Right? Bawa have fun aja kalau kata Kaskuser mah.

Quote:
hormati orang lain, seperti kamu juga mau dihormati orang lain


Sekian. Terima kasih.

sumur
Diubah oleh sadako88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Halaman 1 dari 3
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 08:21
Silahkan bertamu ke trit ane yang lain gan, ane ga nolak kok 🤭😆

Kim Garam Akhirnya Hiatus Sementara

Kumpulan Video Kocak Parodi Kesaksian Amber Heard

Best Komen:

Quote:Original Posted By fiskykio
Maksud dari tamu adalah raja itu adalah anjuran memuliakan tamu dan bersikap sebaik2nya dan berusaha g nyinggung perasaan dia.. Orang yg bertamu biasanya baperan... Bukan malah bikin dia jadi raja.. Itu cman makna kiasan aja


Quote:Original Posted By asbunasbun
tamu adalah raja.
secara logika salah pastinya.
coba cek premisnya.
a. tamu adalah orang yg berkunjung.
b. raja adalah penguasa tertinggi di suatu kerajaan.
apakah benar a = b ?

coba tanya gan @lonelylontong
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Sebaiknya memang seperti itu gan, perlakukan tamu bak seorang raja, karena dengan bersedekah maka rejeki seseorang itu bukannya semakin habis namun akan semakin bertambah banyak
Diubah oleh sadako88
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan pulaukapok memberi reputasi
2 0
2
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 08:27
kalo tamunya ga beres ?

_________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 08:37
Ini lah konsep bertamu sbg raja di arab...

Diubah oleh red.mind
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 08:52
Tamu yg nyusahin wajib diusir.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
wargan3t dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 09:15
Kalo tamunya nawarin kridit panci, bijimane bree??
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
koyowongjowo dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 09:16
Sebagian saja bukan semua gan emoticon-Ngakak
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 09:26
Tamu dateng berlagak raja ? Paling ane permisi ke belakang bentar balik2 bawa semprotan baygon + seember penuh aer emoticon-Ngakak
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 09:26
kalo tamu ekstrimis mah di usir aja, kalo perlu di penjara seumur hidup, kasih kawat gigi dulu emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
devil_bur dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 09:38
Kalau tamunya nyanyi² di depan pager itu gimana gan? emoticon-Big Grin
Sama tamu yang di depan pager tapi teriak² "pak minta pak... Bu minta bu..." emoticon-Big Grin
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 09:54
Kalau tamunya berlagak raja, ane bakal berlagak jadi mafia. Nembakin tuh tamu rese emoticon-Mad
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 10:04
Tamu adalah raja....ya tergantung tamunya juga nih...kalau raja biasanay selalu dihirmati...kalau tamunya meresahkan ya bukan raja lah.....
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 10:05
Kalo yang aku pernah dengar kok pembeli adalah raja yak?? emoticon-Bingung (S)
CMIIW
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 10:09
tamu adalah raja?

tuan rumah adalah DEWA.
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 10:22
Benar klo tamunya bawa duitemoticon-Leh Uga
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 10:39
Maksud dari tamu adalah raja itu adalah anjuran memuliakan tamu dan bersikap sebaik2nya dan berusaha g nyinggung perasaan dia.. Orang yg bertamu biasanya baperan... Bukan malah bikin dia jadi raja.. Itu cman makna kiasan aja
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 11:03
biasa kalo ada tamu yang gak beres gw pakek jurus andalan... thousand legs emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan sadako88 memberi reputasi
2 0
2
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 11:04
adab dalam bertamu
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 11:07
Selamat datang kakak, ayo dipilih mau naik sama siapa, di sanalah saya tahu kalau tamu adalah raja, setelah naik juga dilayani dengan semaksimal mungkin agar nanti saya bisa kasih FR yang bagus.
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 11:35
Tergantung tamunya juga,kalo tamu ga di undang masa iya di perlakukan seperti raja
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Tamu Adalah Raja, Benarkah?
25-05-2022 11:45
Saya akan berkomentar nanti,
sekarang saya sedang berada
dirumah sakit karena teman
saya tak sengaja menelan
memori 64 GB.
Dan ia sekarang sedang menyanyikan semua lagu didalamnya,
kami sekeluarga sedang berdoa
agar tidak mencapai ke folder video.
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia