Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d79c51bdfcf2359553a2e/kalau-nggak-ada-penjahat-nggak-ada-berita-kok-gitu
Karena bermasyarakat, kita seringkali dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup baik tentang materi keduniawian dan akhirat. Urusan keduniawian seperti tiada ada habisnya sejak kita bangun tidur sampai mau tidur lagi, ada saja beragam berita yang kita lihat, dengar, atau baca. Namun sayangnya informasi-informasi yang kita terima seringkalinya didominasi oleh pemberitaan kejahatan, asusila, dan pe
Lapor Hansip
25-05-2022 07:35

Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!

icon-verified-thread
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!

Karena bermasyarakat, kita seringkali dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup baik tentang materi keduniawian dan akhirat. Urusan keduniawian seperti tiada ada habisnya sejak kita bangun tidur sampai mau tidur lagi, ada saja beragam berita yang kita lihat, dengar, atau baca.

Namun sayangnya informasi-informasi yang kita terima seringkalinya didominasi oleh pemberitaan kejahatan, asusila, dan penistaan agama yang seolah terus digoreng yang mungkin kalau bisa sampai minyaknya habis diwajan. Sepertinya baru puas jika target yang diburu itu benar-benar sudah tidak berdaya. Ini apakah ajang balas dendam, padahal kenal secara personalnya saja tidak?

Sesuai judul thread, dunia akan sepi jika tidak ada kejahatan. Sebegitu pentingnyakah Tuhan mempertahankan tindak kejahatan dimuka bumi ini, padahal kalau mau dalam hitungan sepersekian detik semua kejahatan dimuka bumi lenyap seketika.

Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!

Siapa yang nggak gregetan dan gemes melihat penjahat melenggang kangkung, masih bisa tersenyum bak artis, hingga memiliki kekuasaan didalam sebuah negara? Adanya kepincangan, keadilan yang berbeda perlakuan terhadap pelaku kejahatan terhadap hukum semakin menodai kepercayaan masyarakat. Inilah yang terjadi sekarang ini, seperti tidak ada solusi dan tidak ada efek jera yang akhirnya hukum masyarakat berlaku.

Ya, itu kalau dilihat dari sisi negatifnya, kita mungkin lupa kalau kita juga pastinya memiliki informasi positif disetiap kehidupan manusia. Entah kenapa banyak manusia lebih tertarik mengurusi kehidupan pribadi orang lain padahal jika media sebagai ujung tombak informasi bisa membawa masyarakat lebih baik, menginspirasi, mensugesti, dan mencuci otak masyarakat dengan informasi yang positif saja. Ada banyak prestasi positif manusia yang akhirnya tenggelam karena pemberitaan sampah lebih mendominasi demi sebuah 'konten' dan cuan semata.

Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!

Siapa yang tidak rindu dengan tegur sapa yang hangat, tulus, bisa tidur pulas dan bangun tidur ada rasa bahagia, melakukan pekerjaan atas dasar kejujuran, dan kerjasama dalam tujuan membangun insan manusia lebih baik?

Sudah saatnya peran media dan berangkat dari dirikita sendiri melakukan aksi berbuat positif dari hal yang kecil dan sederhana dulu. Contohnya saja; berlaku tertib dijalan, berlaku jujur, berlomba berbuat kebaikan, selalu merasa takut karena selalu diawasi Tuhan.


Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!

Sebuah opini
Img. Gugel


Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 07:35
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!


...
0 0
0
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 07:37
Kurang baca berita finansial dan pasar saham nih ts satu emoticon-Leh Uga
Diubah oleh darm4
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 08:05
Tidak ada penjahat, polisi pada di PHK.
Angka kriminalitas pasti akan tinggi.
Biarkan mereka memainkan perannya masing-masing.
emoticon-Cool
Diubah oleh provocator3301
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 09:39
jaman serba rekam sekarang ini pasti ada aja berita ditambah lagi kegiatan gabut tiktoker/ig user
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 09:45
Kalo Ane melihat dari sisi manusia sendiri apalagi di Wakanda negara yang luarrrrrrrrr biasa masyarakatnya.

Wakanda merupakan negara yang luar biasa dimana pejabat yang korupsi bisa ketawa-ketiwi ketika tertangkap dan say helo kepada wartawan. Kebijakan salah tenang saja ada buzzer yang membela membabi buta jadinya "Tanpa Beban". Proyek mangkrak oh sudah biasa di Wakanda bukan di investigasi lebih mendalam tentang tokoh penting yang menciptakan kerugian negara malah didiamkan atau setidaknya kembali dibangun jika memang bisa dibangun atau malah ratakan dengan tanah saja, ini malah dijadikan museum hujatan bagi penguasa gagal yang membuatnya.

Masyarakatnya lebih senang melihat dan mendengar kebobrokan orang lain daripada prestasi orang lain yang berdampak pada dunia hiburan di Wakanda. Jika ingin terkenal buatlah kasus/masalah sesering mungkin maka anda akan wara-wiri di televisi dan media lainnya. Anda akan lebih terkenal di Wakanda jika membuat 1 kesalahan dibandingkan 10 prestasi yang membanggakan.

Tingkat literasi di Wakanda rendah yang membuat masyarakatnya mudah terpengaruh oleh berita, cerita atau informasi Hoax karena tidak mengecek lagi kebenaran info yang dibaca, dengar atau lihat sehinggan main percaya. Apa pengaruhnya ke Wakanda, masyarakat mudah diprovokasi dan diadu oleh orang lain lewat isu atau gosip murahan.

Masyarakat Wakanda lebih senang menghabiskan energinya untuk ribut hal yang tidak berguna daripada memakianya untuk memikirkan bagaimana memajukan ekonomi, ilmu pengetahuan serta implemintasinya di kehidupan nyata. Ini dampak tidak langsung dari tingkat literasi yang rendah.

IMHO
emoticon-Nyepi

Segini dolo Gan, ada kerjaan soalnya nanti Ane edit lagi buat tambahan.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 09:47
hidup itu simple, yg bikin pusing kita sendiri emoticon-Big Grin, ibarat lingkungan kerja udh pusing kerjaan masih aja ada orng yg bikin ribet fokus kerja aja nape emoticon-Big Grin, kalau ngak dikasih kebebasan kasian juga manusia yg takdirnya buruk.

eh tapi kan kenapa ngak dari awal langsung ke surga aja ?, eh tapi katanya dunia ini ujian makanya sebentar katanya dan sementara (mati), apa tuhan perlu disembah keknya bukan deh tapi memang kita yg ingin hidup buktinya dari jutaan sperma cuman 1 mati"an ingin hidup dan menurut peneliti bukan yg pertama yg jadi bayi tapi yg mau/yg berhasil sampe masuk ke sel telur emoticon-Big Grin
0 0
0
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 10:12
Makanya ada istilah bad news is good news
profile-picture
profile-picture
jlamp dan koyowongjowo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 10:20
Kan banyak berita gak jelas dan gak penting sekarang
0 0
0
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 10:27
Balik lagi ke masyarakat emang.. Media kan juga butuh uang dari jerih payah mereka.. Sedangkan yang diminati masyarakat adalah yang cenderung kepada hal hal negatif

Kalo atensi masyarakat terhadap info2 positif sangat besar niscaya media akan nulis beritanya yang positif positif

emoticon-Salaman
0 0
0
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 10:36
Gak ada berita ,,, bisa" tiga periode tanpa emoticon-Hot News emoticon-Motret
0 0
0
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 10:56
Kan gak seru

Coba aja jadi wartawan lampu merah..Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
0 0
0
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 11:10
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagan23 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 15:08
Namanya berita itu akan selalu ada, kalau bukan tentang keburukan ya tentang kebaikan seseorang. Namun kalau bumi ini semuanya menjadi baik maka kurang tau ya apakah hidup ini menjadi berwarna atau malah ngebosenin.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 17:14
Uwooooogh... HT baru dari Gan @iskrim...
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 21:11
Gak juga gan krim
berita artis cerai, artis selingkuh juga masih rame
bahkan artis lahiran aja bisa bikin rame berita.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
25-05-2022 23:19
Bagaimanapun, apapun alasannya...tetep akan ada berita mengenai kejahatan.
Di TV hal kasus seperti ini sudah menjadi makanan sehari-hari bila ada berita mengenai kasus pembunuhan, kasus korupsi, dsb itu...

Tuhan kenapa nga mau lenyapkan kaya penjahat penjahat seperti itu? Ada jawaban dari seseorang "mungkin karena udah bosan sama manusia di bumi". Manusianya Lebih menyukai kejahatan seperti kekerasan, penipuan, perampasan, pemerasan, pemerkosaan, penghinaan. Ditegur berapa kalipun tetep sama saja dan mengulangi siklus kejahatan. Malah manusia lebih pintar daripada iblis. Iblis aja kalah jahatnya...
Tradisi keb*ngs*tannya terus dilakukan tanpa henti-hentinya...nga ada puasnya.
Kalau bisa Tuhan saja dipantatin sama orang jahat...

Yang jadi pertanyaannya....

Tuhan udah merapat pada manusia manusia jahat yah?
Apa gunanya Dia exist?
Apa gunanya Dia menciptakan 10 perintah Allah?
Apa gunanya Dia membuat ayat-ayat suci diturunkan kepada para nabi dan dewa kalau manusia jahatnya malah melanggeng bebas bisa berbuat jahat kembali?


Pernah belajar sejarah bukan? Penjajahan adalah sebuah kejahatan HAM terberat. Pelakunya Belanda dan Jepang, datang ke +62 untuk menjajah. Kita saja amit-amit dijajah sama bangsa lain, kita berdoa jangan sampai penjajahan seperti ini terulang kepada generasi anak cucu kita, ehhhhh malah bangsa kita sendiri senang menindas bangsanya sendiri juga. Bang**t nga tuh??

Apa contohnya?
Orang yang tidak bersalah malah dijadikan penjahat dan dizolimi haknya sebagai manusia. Mana yang katanya hukum tajam keatas dan juga kebawah? Omong kosong! Bullsh*t!
Liat saja kasus berita kemarin yang orang nga bersalah dijebak narkoba oleh "oknum"...itu baru satu berita, bagaimana berita berita orang yang tidak berdosa yang lain dihukum tanpa melihat kebenaran sesungguhnya???
Banyak orang nga bersalah dianiaya oleh oknum bawah sampai atas dari instansi apapun. Banyak cerita di media sosial orang yang diperas oleh yang katanya oknum sampai dia susah cari makan.
Banyak hal-hal tidak pernah diselesaikan dengan ending yang baik.

Apa gunanya hukum jika masih banyak orang jahat?
Apa gunanya moralitas dan norma jika kejahatan masih diagungkan?
Apa gunanya keadilan jika orang nga bersalah dijadikan penjahat?


Pupus sudah harapan saya.
Bangun tidur melek mata liat berita isinya orang jahat melulu
Banyak kriminal
Banyak organisasi yang melakukan kekerasan dan kejahatan terang-terangan
Kehidupan nyata diperas sama orang jahat.
Jadi buat apa jadi orang baik kalau hak-hak saya ditindas?

Jadi saya kurang-kurangin harapanlah....
Tak ada kebajikan....kebaikan....kebenaran....keadilan...cinta kasih....enggak ada itu semua.

Saya hanya numpang hidup dibumi. Bisa diperlakukan apa saja...mau dijadikan sansak tinju...apa mungkin saya dijadikan kambing hitam suatu hari? Mungkin.....

Kalau saya mampus mungkin penjahatnya senang dan bahagia. Kalo senang bisa ngadain pesta besar-besaran bahwa dia menjadi penguasa nga tersentuh oleh siapa saja. Atau Tuhan juga ikut party bersama mereka....

Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia