Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d69af97236a44ed56101d/golongan-penumpang-transportasi-umum-yang-wajib-diprioritaskan-agan-harus-tahu
Masih banyak penumpang kendaraan umum yang memikirkan diri sendiri, ini dia beberapa golongan orang yang harus diprioritaskan saat di kendaraan umum Alat transportasi umum atau kendaraan umum adalah alat transportasi yang dapat digunakan oleh semua masyarakat tanpa adanya persyaratan khusus dan hanya perlu untuk membayar jasa pengantaran. Alat-alat transportasi umum ini biasanya menggunakan sistem
Lapor Hansip
25-05-2022 06:26

Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu

icon-verified-thread
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
Masih banyak penumpang kendaraan umum yang memikirkan diri sendiri, ini dia beberapa golongan orang yang harus diprioritaskan saat di kendaraan umum


Alat transportasi umum atau kendaraan umum adalah alat transportasi yang dapat digunakan oleh semua masyarakat tanpa adanya persyaratan khusus dan hanya perlu untuk membayar jasa pengantaran.

Alat-alat transportasi umum ini biasanya menggunakan sistem perjalanan berkelompok dengan route tertentu saja, maka untuk menempuh suatu tempat tertentu maka Agan Sista harus mencari kendaraan umum yang sesuai dengan jurusan yang dituju.

Adapun alat transportasi umum sendiri di Indonesia terdiri atas beberapa macam, ada bus, kereta, pesawat, dan beberapa alat transportasi umum lainnya.

Membahas tentang alat transportasi umum atau kendaraan umum, tentu Agan Sista sudah sering atau bahkan setiap hari menggunakan fasilitas tersebut.
Tapi apakah Agan Sista tahu bahwa ada beberapa golongan orang yang harus diprioritaskan saat mereka ada di dalam kendaraan umum?

Banyak orang yang belum paham bahwasannya ada beberapa golongan orang yang harus menjadi prioritas saat mereka berada di dalam alat transportasi umum, bahkan di beberapa negara di dunia telah memberikan tempat khusus untuk golongan-golongan ini.

Siapa saja mereka?
Berikut ini beberapa diantaranya.


Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu


1. Kaum Difabel

Golongan pertama yang harus mendapatkan prioritas tempat duduk dan kenyamanan saat berada di dalam kendaraan umum adalah kaum difabel GanSis.

Beberapa kendaraan umum telah memberikan tempat khusus untuk kaum difabel dengan mengkhususkan kursi-kursi berwarna terang untuk kaum difabel ini dengan simbol kursi roda, namun masih banyak masyarakat kita yang belum paham sehingga menggunakan kursi tersebut bahkan membuat para kaum difabel tidak mendapatkan tempat mereka.

2. Orang Tua

Di kendaraan umum Agan Sista pasti masih sering melihat orang-orang tua berdiri sempoyongan karena tidak mendapat kursi untuk duduk karena kendaraan terlalu penuh.

Kenapa bisa seperti itu?
Alasannya adalah karena masih banyak diantara kita yang mementingkan kepentingan pribadi dibandingkan rasa kemanusiaan yang ada di depan mata.

Berikan tempat duduk kalian dan biarkan mereka yang tua duduk karena TS yakin Agan Sista yang masih muda pasti kuat untuk berdiri di dalam bus sampai tempat tujuan.

3. Ibu Hamil

Sama halnya dengan orang tua yang harus berdiri di dalam kendaraan umum karena mereka tidak mendapatkan tempat duduk, ibu hamil juga banyak yang mengalami hal serupa.

Tentu keadaan ibu hamil dengan perut besar akan sangat rawan mengalami kontraksi otot karena kendaraan umum melewati jalan yang kurang baik. Tentu bagi Agan Sista yang memiliki hati dan perasaan sudah seharusnya mengalah untuk memberikan kursi kalian untuk ibu hamil agar mereka bisa duduk nyaman dan tidak terjadi apa-apa di dalam perjalanan.

4. Anak-anak

Tidak terlepas dari golongan yang harus diprioritaskan di dalam kendaraan umum, anak-anak juga menjadi salah satu dari golongan tersebut GanSis.

Anak-anak yang terlalu aktif dimanapun dan kapanpun mereka akan lebih aman saat mendapat tempat duduk dan tidak dibiarkan berlarian di dalam kendaraan umum.

Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu


Itulah GanSis beberapa golongan orang yang harus mendapatkan prioritas saat mereka berada di kendaraan umum.

Sejauh ini masih banyak sekali orang yang abai terhadap kemanusiaan dengan memprioritaskan diri sendiri karena merasa memiliki hak yang sama dan telah membayar dengan harga yang sama.

Oke, mudah-mudahan dengan thread ini Agan Sista bisa mempelajari banyak hal, dan tahu aturan siapa yang harus diprioritaskan saat berada di kendaraan umum.

Percayalah saat Agan Sista mengalah untuk berdiri dan memberikan tempat duduk kepada orang yang memang butuh untuk duduk, kalian akan mendapatkan tempat duduk ketika kalian butuh tempat untuk duduk.


Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Halaman 1 dari 3
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 06:27
emoticon-Matabelo hayo siapa yang masih belum mau ngalah
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan provocator3301 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 06:27
emoticon-Cape d... kebanyakan orang mikirin diri sendiri semua
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 07:44
Egois yah breee..
Ada lagi yang ngalah kalau sama ciwi cantik bree..
Tapikan sekarang uda ada tempat khusus buat mereka bree, jadi mau ga mau harus ngalah sama prioritas.
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:13
Kalau misalnya di kendaraan umum Penuh dengan kaum difabel duduk, lalu para ibu hamil, orang tua renta, anak-anak pada tidak kebagian tempat duduk apa yang harus dilakukan ?
emoticon-Recommended Seller emoticon-Leh Uga
Diubah oleh provocator3301
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:24
Kalau di Kereta biasanya udah ada stiker yang ditempel.....buat prioritas......
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:40
Tahu sih,tapi pernah gak dilakuin isu terbesarnya..Tau sih Dilarang Buang Sampah Sembarangan..Tau sih Wajib Pake Helm Ketika Berkendara Motor..Tau,tapi isunya dilakuin atau diabaikan?
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:41
klo dluar negeri,,,biksu n pendeta jg prioritas
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:45
Quote:Original Posted By newkris
Kalau di Kereta biasanya udah ada stiker yang ditempel.....buat prioritas......

emoticon-Matabelo dan masih ada yang duduk disitu padahal mereka bukan termasuk

Quote:Original Posted By shinichi85
Tahu sih,tapi pernah gak dilakuin isu terbesarnya..Tau sih Dilarang Buang Sampah Sembarangan..Tau sih Wajib Pake Helm Ketika Berkendara Motor..Tau,tapi isunya dilakuin atau diabaikan?

emoticon-Ngakak tetap mengabaikan aturan karena memang itu karakter manusia kita

Quote:Original Posted By anggrekbulan
klo dluar negeri,,,biksu n pendeta jg prioritas

emoticon-Matabelo dosen juga ya gan?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:50
Ego nya tinggi gan emoticon-Ngakak

Quote:
mampir ke HTane dulu gan emoticon-Ngacir,

Mengenal Brainwave Software

> https://kask.us/iKoJv #HT
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:57
susah kalau dimari.
masyarakt egonya terlalu tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 08:59
cewek2 biasanya lbh egois, gue naik krl jarang liat cewek ngasih tempat duduk, persis spt gambar diatas, orang prioritas hrs minta dulu atau dibantu petugas, itu jg dgn muka jutekny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:02
Kalau wanita uda ga perlu ya, karena uda emansipasi, hehehehee
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:07
Quote:Original Posted By leonard21
susah kalau dimari.
masyarakt egonya terlalu tinggi

emoticon-Matabelo iya gan, gak tau tempat

Quote:Original Posted By kuz1toro
cewek2 biasanya lbh egois, gue naik krl jarang liat cewek ngasih tempat duduk, persis spt gambar diatas, orang prioritas hrs minta dulu atau dibantu petugas, itu jg dgn muka jutekny

emoticon-Matabelo ngeri banget dah, gak ada empati

Quote:Original Posted By davecchio
Kalau wanita uda ga perlu ya, karena uda emansipasi, hehehehee

emoticon-Ngakak ya tetep aja seharusnya
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1 0
1
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:25
saya pernah pengalaman naik busway pas lagi jam pulang kerja...ya berdiri pastinya..nah pas ada beberapa penumpang yang duduk turun tuh bangku kosong pasti jadi kursi panas..rebutan para penumpang yg berdiri..
biasanya yg dapet yaa yang berdiri paling deket ama bangkunya..nah pas kebetulan yg ada cowo yang menduduki bangku itu sebelahnya cewe ada 2-3 orang gitu dengan agak jutek minta kursinya ke cowok tadi : "Mas ngalah dong sama cewek, masa cowok ngebiarin cewek berdiri..."
respon cowoknya santai "Ooh..emang mbaknya lagi hamil? apa lagi sakit? kalo termasuk golongan prioritas saya kasih nih bangkunya" katanya sambil nunjuk stiker penumpang prioritas..

saya cuma nahan ketawa sambil mbatin..Sookooorremoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:38
Jarang ketemu orang difabel atau hamil ga dapet tempat duduk, karena pasti banyak yang pada ngalah. Ini hal yang natural.
Beda cerita ya sama orang tua. Patokan bukan sama umur, tapi sama kondisi fisiknya.
Usia 40 an itu memang tua, tapi nggak harus dapet prioritas.

Kalo cewe abege gamau berdiri & nyuruh orang ngalah, huahahaha.
Ketemu ane mungkin jawaban ane sama kek komen di atas ane.
Gamau berdiri suruh aja pesen grab, bayar sama kok minta dispesialkan emoticon-Hammer
Diubah oleh artwing
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:39
Ane pernah nie, dulu pas ane pas lagi mo ke Jakarta. Ane naek busway mumpung lagi sepi + ada kursi kosong jadi ane duduk donk (soalnya perjalanannya jauh) sama nyokap. Nah pas tengah2 statiun dha mulai penuh, terus tau2 ada salah satu petugas busway ngomkng ke ane, "mas bisa gak kasih duduk nie mba2". Ane liat donk tuh mba2nya ( ane liat apakah dia Disabled, emak2 atau bawa anak, atau lagi sakit) tp ane liat tuh mba2 sehat banget + masih muda. Dalam pikiran ane "Gile masih muda gini malah minta duduk". Si mba2nya senyum sok cantik gitu lagi emoticon-Najis:. Tp karena ane sebagai cowok yah udah ane kasih duduk, dan ane bediri, terus di statiun berikutnya rame lagi donk, terus tau2 ada mba2 yg ikut bediri ngomong ke petugas. "Mas, ini ada mba2 hamil, koq gak di peratiin malah mba2 muda doank yg di peratiin". Petugasnya langsung ngomong "Oh iya, maaf bu" (ke ibu hamil), terus pura2 sok peratian. Tp karena tenpat duduknya pada penuh dengan orang yg prioritas cuman tuh mba2 sok cantik yg ada. Jadinya si petugasnya bingung. Si mba2 yg dari tadi bediri ngomong ke mba sok cantik, "mba kasih duduk si ibu hamil". Si mbak sok cantiknya kayanya jutek gitu, si Ibu Hamil nomong "Gak usah gak apa2. Saya bentar lagi turun". Mungkin liat tuh mba2 sok cantik jutek jadi si Ibu hamil td ngalah.
Endingnya? Tetep si mba sok cantik masih duduk, si ibu hamil dah turun begitu juga ane. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:44
Ane pernah naik bis kronologinya gini,
Ane dapet tempat duduk terus ada ibu2 hamil dan cewek cuantik montok, sebagai gentelmen ane inisiatif buk silahkan duduk ibunya senyum makasih mas sepanjang jalan ane ngobrol sama ibu tersebut masalah kehamilanya terus dia ngobrol dengan antusiasnya dugaan ane hamil pertama terus ane kasih tips di awal2 hamil kalo papanya minta gak usah dituruti dulu buk diusia 789 bulan aja baru dikasi dan ane jelasin alasanya terus kita ketawa ketiwi, terus ada gerak gerik mau bediri ane bantu berdiri terus dia usap pundak ane makasih ya mas, ane agak kasian mana sih lakinya biarin istri hamil sendirian

Terus ane duduk eh cewekcantik samping tadi melotot dengan sinisnya dan sumpah imut banget, ane mesemin aja terus ambil headset, ibu samping ane dengan judesnya nerocos laki apa bukan sih ada cewek bediri kok km duduk, ane gak ambil pusing pura2 gak denger lumayan tu dia bediri 80kman pas udah mau sampe ane tepuk tangan cewek cantik tadi, mau duduk gak? Kalo mau duduk aku minta nomernya dengan muka sinis tapi capek dia ngangguk dengan imutnya, ane pastiin bukan nomer palsu terus ane tanya namanya ane berdiri basa basi ngobrol terus pas bis sampe halte ane bilang sampe ketemu di semester ganjil ya

Ane sms terus minta bbmnya ternyata direspon dan pdkt ane pake taktik yg sama di bis apa2 ane yg atur dia minta apa2 gak selalu ane kasih, 1 bulan pdkt jadian hehheheh ada temen bobok di kos

Ni pesan buat cowok jangan jadi simp, cewek senengnya cowok yg dominan gak gampang diatur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:44
Hmmmmm


ane kalo di kereta selalu memprioritaskan 4 point yang agan sampaikan untuk di beri tempat duduk

karena ane percaya mungkin one day baik orang tua kita atau kelluarga kita yg kita sayang akan perlakukan sama karena kebaikan kita

ya kadang2 suka nawarin ke cwe2 juga, biasalllah gan , modus operandi

Awkwkowkwowkowk

#SalamSehat#
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:49
Keknya pengetahuan umum cem tata krama yg di dahulukan utk tempat duduk di transportasi umum harus di ajarkan sejak dini, kalau bisa sejak usia sekolah dasar di ajarkan cara naik transport umum
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
25-05-2022 09:53
Gambar yg pertama kayanya itu di krl gerbong khusus cewe,memang penghuni gerbong itu rata2 egois emoticon-Busa: ,btw untuk ibu hamil di sediakan pin khusus ibu hamil,mereka bisa minta security krl untuk mencarikan tempat duduk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia