Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628d66073377e12ef53896d5/kemendagri-sebut-nama-lonte-vagina-hingga-penis-jadi-alasan-aturan-nama-ktp
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengungkap sejumlah nama penduduk nyeleneh yang menjadi alasan peraturan baru nama di KTP. Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh menyebut ada penduduk yang menamai anaknya dengan kata-kata asusila. Dia menyebut ada nama anak Penis dan Vagina. "Banyak pula nama yang bertentangan dengan norma kesusilaan, contoh Pan
Lapor Hansip
25-05-2022 06:11

Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP

Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengungkap sejumlah nama penduduk nyeleneh yang menjadi alasan peraturan baru nama di KTP.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh menyebut ada penduduk yang menamai anaknya dengan kata-kata asusila. Dia menyebut ada nama anak Penis dan Vagina.

"Banyak pula nama yang bertentangan dengan norma kesusilaan, contoh Pantat, Aurel Vagina, Penis Lambe. Ada juga nama yang merendahkan diri sendiri dan bisa menjadi bahan perundungan, contoh Erdawati Jablay Manula, Lonte, Asu, Ereksi Biantama," kata Zudan melalui keterangan tertulis, Senin (23/5).

Zudan mengatakan ada beberapa nama yang terlalu panjang, seperti Emeralda Insani Nuansa Singgasana Pelangi Jelita Dialiran Sungai Pasadena. Ada pula nama yang menyerupai jabatan publik, seperti Bapak Presiden, Bupati, dan Walikota.

Dia berkata aturan baru nama di KTP ditujukan untuk mempermudah pelayanan publik. Hal itu merujuk pada pembatasan jumlah huruf di sejumlah dokumen, seperti e-KTP yang membatasi 30 karakter.

Aturan baru itu, ucapnya, juga dibuat untuk melindungi anak. Zudan menilai nama yang berkonotasi negatif akan membebani orang seumur hidup.

"Nama-nama yang bermakna negatif, bertentangan dengan norma agama, kesopanan, dan kesusilaan akan menjadi beban pikiran terhadap perkembangan anak sampai ia dewasa, seumur hidup, bahkan sampai dia berketurunan," ujarnya.

Zudan menyampaikan aturan tersebut bersifat imbauan. Namun, petugas pencatatan dan kependudukan sipil diminta untuk terus menyosialisasikan agar masyarakat mencatatkan nama sesuai aturan.

"Lebih tegas kepada pejabat dan petugas yang tetap mencatatkannya dan tidak sesuai aturan maka diberikan sanksi administratif berupa teguran secara tertulis dari menteri melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil," tuturnya.

Pemerintah menerbitkan aturan baru terkait batasan pencatatan nama dalam dokumen kependudukan. Beberapa hal yang diatur di antaranya adalah nama minimal dua kata, tidak boleh singkatan, tidak multitafsir, tidak bermakna negatif, dan maksimal 60 huruf.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...turan-nama-ktp

Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.2K Threads
Halaman 1 dari 3
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:16
Oh ya mybad ga baca sampai selesai. Terus nasib yg udah terlanjur namanya ngaco gmana?
Diubah oleh hankzz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
1 16
-15
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:20
Emeralda Insani Nuansa Singgasana Pelangi Jelita Dialiran Sungai Pasadena.

Peggy melati sukma bunga harum mekar berseri indah mewangi sepanjang hari. emoticon-Leh Uga
Diubah oleh paman.goberrrrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:30
Yowes lah.. biar gak semaunya ngasih nama anak, apalagi yang panjangnya lebih 3 kata 5 harakat, kasian pas ngurus berkas macem-macem nulis lagi misal kayak perpanjang STNK. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:38
yang komentar ini kebijakan lebay coba punya anak dulu aja... kasihan kalau anak namanya aneh2, bisa dirundung di sekolah & lingkungan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:50
Apalah Arti Sebuah Nama, kata William Shakespeare.

Hold my beer, kata orang Indonesia paok yg ngasih nama anak baru lahir:

Lonte
Vagina
Penis

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:50
orang tua gila ngasih nama anak kayak begitu
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:51
jancuk kementerian kyk gitu kan ya gak perlu masuk berita cukup bilang byk nama dengan nama yg tidak baik dan rawan dibully vulgar banget goblok masuk berita malah banyak yg baca🖕
Diubah oleh superman313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 06:51
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP

kasih nama anak kayak begituan....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:02
Kata orang, nama adalah doa.
Ortu yg kasih nama saru Kayak gitu kerajaannya germo apa yak. Yg berharap anaknya bisa meneruskan bisnis keluarganya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:16
Itu parah sih ortunya.... Ngasih nama anak kok begitu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:18
Quote:Original Posted By hankzz
Alasan ngada2, klo gitu kasih namanya 2 kata aja Lonte Vagina. Bikin kebijakan kagak ada guna.


Lonna vagite emoticon-Blue Guy Smile (S)















































emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:19
Fakta sih, banyak orang gila yg namain anak seenaknya

Dikira unik kali, padahal aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:28
yg protes kebijakan, coba search di google brp banyak orang yg namanya 'tuhan', 'suzuki ignis', 'mitsubishi expander', dkk
sbg ortu, ngasi nama jg hrs mikir emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:39
Ya pokoknya udah bener itu, ga boleh kasih nama seenak jidat, buat senang2 atau yang ga masuk akal punya, padahal nama itu dipake seumur hidup sama si anak...emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:40
Ortu menamai nya rada tulalit... Masak anak dinamain begituan... Hadeh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:42
Quote:Original Posted By jasjus.kriptoss

Zudan mengatakan ada beberapa nama yang terlalu panjang, seperti Emeralda Insani Nuansa Singgasana Pelangi Jelita Dialiran Sungai Pasadena. Ada pula nama yang menyerupai jabatan publik, seperti Bapak Presiden, Bupati, dan Walikota.


Kasian kalo pas ujian...
Temen temennya udah jawab separo soal, dia baru slese nulis namanya

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 07:57
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP

jadi remember to when my mom dulu punya PRT granny from sundanese, manggil ayy "imut kanjut" (Sundanese = imut, lucu《infant, anak kecil》)

"kanjut" in sundanese itself literally meaning penis, zakar, kemaluan lelaki
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 08:07
sekarang banyak asal2an yang kasih nama

spt pakai satu huruf, dan lain2


memang bagus di tertibkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 08:08
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kemendagri Sebut Nama Lonte, Vagina hingga Penis Jadi Alasan Aturan Nama KTP
25-05-2022 08:09
Nama itu doa seumur hidup... ane ga percaya ada orang tua kasih nama anak LONTE


Bullshit!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia