Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628b88f1deb02f73843e990d/singapura-sebut-ada-pemuda-terpengaruh-ajaran-uas-ancam-serangan-mirip-9-11
Mendagri Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS hingga Pengikutnya Ancam Serangan Mirip 9/11 Liputan6.com, Singapura - Ustaz Abdul Somad Batubara, serta enam orang yang bepergian bersamanya, tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada 16 Mei 2022 tetapi ditolak masuk dan dikirim kembali ke Batam. Perkara tersebut kemudian membuat gusar para pengikutnya. Kementerian Dalam Negeri
Lapor Hansip
23-05-2022 20:15

Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11

Mendagri Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS hingga Pengikutnya Ancam Serangan Mirip 9/11



Quote:Liputan6.com, Singapura - Ustaz Abdul Somad Batubara, serta enam orang yang bepergian bersamanya, tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada 16 Mei 2022 tetapi ditolak masuk dan dikirim kembali ke Batam. Perkara tersebut kemudian membuat gusar para pengikutnya.

Kementerian Dalam Negeri Singapura (MHA) mengatakan pada hari berikutnya bahwa Ustaz Abdul Somad telah dikenal menyebarkan ajaran "ekstremis dan segregasi", yang "tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura".

Terkait hal tersebut, Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura K Shanmugam pada hari Senin ini menyoroti salah satu contoh ancaman yang diposting di Instagram, yang menyebut Singapura sebagai “negara Islamofobia” dan mengatakan para pemimpinnya memiliki waktu 48 jam untuk meminta maaf kepada umat Islam dan rakyat Indonesia.

Shanmugam menyebut pengguna Instagram mengancam akan mengusir duta besar Singapura untuk Indonesia dan mengirim pasukan termasuk Front Pembela Islam – sebuah organisasi Islam garis keras Indonesia – untuk menyerang negara itu "seperti 9/11 di New York 2001" jika tuntutan mereka diabaikan.

"Ancaman tersebut menyebutkan serangan 9/11 (11 September 2001) bakal dilakukan terhadap Singapura oleh pendukung seorang pengkhotbah yang dilarang memasuki negara itu (Ustaz Abdul Somad/UAS), kata Menteri Hukum dan Dalam Negeri K Shanmugam, Senin (23/5/2022) seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sejak saat itu, platform tersebut telah menghapus postingan terkait dan menonaktifkan akunnya karena melanggar standar komunitas.
Menanggapi pertanyaan dari media tentang apakah warga Singapura harus khawatir, Shanmugam mengatakan bahwa ancaman tersebut tidak boleh diabaikan.
"Paralel terkait dengan 9/11, paralel terkait dengan Singapura dipimpin oleh para pemimpin non-Islam dan bahwa Singapura harus diserang, kepentingan Singapura harus diserang," katanya. "Jadi saya tidak akan meremehkan komentar."

Pengikut di Singapura Terpengaruh Ajaran UAS Soal Bom Bunuh Diri
Shanmugam juga mengungkapkan bahwa beberapa orang yang telah diselidiki di bawah Undang-Undang Keamanan Internal adalah pengikut Somad. Termasuk seorang remaja berusia 17 tahun yang ditahan pada Januari 2020.
Remaja itu telah menonton ceramah Somad tentang bom bunuh diri di YouTube dan mulai percaya bahwa jika dia berjuang untuk ISIS dan menjadi pelaku bom bunuh diri, dia akan mati sebagai martir.

"Jadi Anda bisa lihat, khotbah Somad memiliki konsekuensi dunia nyata," kata Shanmugam.
Menyusul keputusan untuk melarang Somad, pengunjuk rasa berkumpul di Kedutaan Besar Singapura di Jakarta dan Konsulat Jenderal Singapura di Medan pada Jumat 20 Mei.

Para pengunjuk rasa Jakarta yang tergabung dalam Pembela Ideologi Syariah Islam (Perisai), menuntut agar kedutaan Singapura mengklarifikasi kejadian tersebut dan meminta maaf secara terbuka.
Kelompok itu juga menyerukan agar duta besar Singapura untuk Indonesia diminta meninggalkan negara itu.

Di Medan, pengunjuk rasa berkumpul di sebuah masjid dan berbaris menuju konsulat jenderal Singapura, menuntut agar Singapura bertanggung jawab atas "deportasi" Somad.
Shanmugam mengatakan penolakan masuknya Somad ke Singapura telah memberikan publisitas kepada pengkhotbah Indonesia, yang sudah memiliki banyak pengikut online.
"Dia memanfaatkan publisitas secara maksimal, dan dia sekarang, menurut pandangan saya, terlibat dalam aksi publisitas lebih banyak," kata Menteri Shanmugam.


SUMBER

luar negeri trus mencegah paham radikal
lucunya negeri ini
paham radikal trus di biarkan
selama lom meleduk dianggap "aman"

bahkan provokator yang berpotensi ciptakan teroris saja
tidak pernah di tangkap, di hukum, di pidana
malah bela mati matian, karena bisa mendongkrak suara di pemilu

jual keamanan negeri sendiri demi suara di pemilu?
politisi negeri ini benar2 sudah tidak waras !!!

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.7K Threads
Halaman 1 dari 3
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:19




...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:22
tad piye iki ?



Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:22
Ingin mendirikan kilapak, tapi jalan2 dan liburan ke singapura, bukan nya ke aceh atau arab saudi emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:26
di malay udah muncul duluan tuh pelanggan pemikiran tomat, di tidtod pulak.
endonestan pasti terkekeh bangga akhirnya kesampaian menjadi negara eksportir, eksportir ajaran ulemek panutan.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mibmobz dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:28
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:34
yg jelas ane cuma kenal 1 warga Singapura yg stress garaw ulang orang indo..itu si felicia tissue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:37
dah gue bilang , rakyat indonesia dongo2 , yang pinter model2 kayak si uas.

sebenernya yang paling salah no 1 menurut gue sih pemerintah kita yang membiarkan model2 penceramah seperti itu. mesti contoh arabsaudi yang lagi bersih2 penceramah2 extriem di sikat bersih.

yang kedua adalah salah ORANG tua dari anak


Diubah oleh v.jaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:37
mantap nih sing diributin terus. lawan api pake api.

hajar terus pur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:43
Bangsat emang para teroris itu... Bencana bagi alam semesta....

emoticon-No Hope

Gimana neng?

Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:46
UAS

Udah mukak ambyar. Cocot ambyar. Ajarannya ambyar

Bikin anak orang jadi ambyar

Udah bener dulu dipegat sama binik pertamanya. Nunggu ditinggal minggat sama biniknya yg sekarang aja

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:48
Apakah UAS juga sudah vaksin jalan² ke singapura untuk ngerayain ultah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:51
Skakmat udah berkali2, tapi masih ga nyerah, mesti banting meja ini? emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:56
Ini gimana demo atas nama Pembela Ideologi Syariah Islam (Perisai) kok dibiarin?
emoticon-Najis

kapolda kudu diganti kayaknya ini emoticon-Traveller
Diubah oleh pemburu.onta
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan seojoon memberi reputasi
2 0
2
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:57
Ngeri memang efek ceramah somat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:57
Ditolak masuk singapor
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 20:59
Makin jadi serius isu nya, pemerintah kalo diem aja sih parah

Udah waktunya ulama2 brengsek di sikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 21:01
penegakan hukum negara ini jadi bahan hujatan.... yang macam siskaeee bisa cepet ditangkep.

yang menebar ancaman terorisme seperti ini masa ngga ditangkep..?

emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 21:03
Belum ada berita nya di tv one padahal biasa paling cepat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 21:03
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Singapura Sebut Ada Pemuda Terpengaruh Ajaran UAS Ancam Serangan Mirip 9/11
23-05-2022 21:03
Kenapa sih si tomat suka bener bikin gaduh?

Serius mau nanya, siapa sih orang yg membuat dia dikenal di TV?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia