Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628ab2ab2d2c4a3d363b94e1/ketua-mui-dki-zaman-sekarang-islamofobia-mudah-menyebar
Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta sempat menuai sorotan usai membentuk tim siber beberapa waktu lalu. Tim siber tersebut bertujuan melawan buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mengakui bahwa tim sibernya dikritik dengan berbagai alasan. Namun, kata dia, tim siber tersebut memang dibutuhkan seiring perkembangan zaman. "K
Lapor Hansip
23-05-2022 05:01

Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta sempat menuai sorotan usai membentuk tim siber beberapa waktu lalu. Tim siber tersebut bertujuan melawan buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mengakui bahwa tim sibernya dikritik dengan berbagai alasan. Namun, kata dia, tim siber tersebut memang dibutuhkan seiring perkembangan zaman.

"Ketika MUI DKI mau bikin cyber, dihantam kita habis-habisan. Kalau mereka buzzer selalu dibayar mereka hantam ulama, kenapa kita enggak bisa tabayyun, sampaikan kebenaran?" kata Munahar di acara halalbihalal Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Minggu (22/5).

"Saya bilang, bikin! Cyber bikin. Untuk jaga marwah, ulama, agama. Zaman sekarang Islamofobia menyebar. Kita kuat kalau bersatu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Munahar mengingatkan bahwa umat Islam tak butuh waktu lama untuk bersatu demi kebaikan. Salah satunya, menurut dia, yakni terlihat dari mudahnya ribuan umat Islam saat merapatkan saf salat di Makkah dalam memenuhi panggilan Allah SWT.

Di sisi lain, Munahar mengungkap harapannya agar Indonesia bisa mendapat pemimpin dengan komando kuat agar warganya bersatu. Pemimpin yang dinilainya dapat melakukan itu adalah Anies Baswedan.

"Jadi kalau mau satu komando, pemimpin komitmen buat Indonesia jadi umat yang bersatu. Negara bersatu. [Sehingga] kita yakin oligarki enggak akan menguasai kita. Mudah-mudahan Pak Anies jadi presiden," pungkas dia.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...ar-1y7gQoBIe5p


Kalo menurutku sumber utama islamophobia ada dua:

1. Syariat Islam yang terlalu disakralkan
2. Ulama yang terobsesi mengatur masyarakat dengan metode syariah kadaluarsa

Syariat islam itu hanyalah pemikiran ulama abad 9 yang nggunakan logika arab ala kadarnya dengan cara nyocok nyocokin hadist.. semakin kompleks permasalahan, syariat islam ini semakin nggak bisa dipakai menyelesaikan permasalahan. (Bukti, sejak zaman ustamani syariat islam tradisional sudah mulai ditinggalkan)

Yang kedua adalah Ulamanya.. logika para ulamanya ambyar dan bahkan dibawah standar orang awam sekalipun (sebodoh bodohnya orang awam, masih menggunakan common sense atau logika umum).

Sementara ulamanya menyikapi kompleksitas permasalahan kehidupan dengan cara nyocok-nyocokin hadist yang nggak jelas ada tidak korelasinya dengan permasalahan zaman sekarang. Masak riset dan penelitian yang banyak harus di veto oleh ulama yang metodologi nya nyocok-nyocokin hadist..

emoticon-Ngakak
Diubah oleh nasibungkus2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.4K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 2 dari 4
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 07:20
segala sesuatu ada sebabnya, tolong dicari dan dipikirkan penyebabnya ... lalu instropeksi dari dalam , otomatis yang lain akan berubah dengan sendirinya
Diubah oleh Raphz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 07:34
Tim siber tersebut bertujuan melawan buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

makasih balaikota atas hibah duit ke mui jakarta

emoticon-Ngakak
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 07:40
Yang bikin Islamphobia siapa ya awalnya? Yang teriak kopar kapir siapa ya? Yang ingin mengganti Pancasila menjadi Khilafah siapa ya? Yang suka demo demo di hari kerja siapa ya? Yang suka teriak takbir tapi mukulin orang siapa ya? Yang suka teriak halal darahnya dibunuh padahal satu agama sama satu bangsa sendiri siapa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 07:41
Astajjim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan pilotwaras108 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 07:43
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar

lslamphobia is easy spread because orang-orang like ente-ente which is tendensyosly flatly consider mister anies and 'ulama' adalah lslam. mengkritik mereka dicap anti lslam

islamphobia and mengkritik 'ulama' (plus anies) is two of different things. so tujuan ente pakai buzzer itu for to defend siapa? dari apa?
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan pilotwaras108 memberi reputasi
2 0
2
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 07:44
Quote:Original Posted By nasibungkus2020
Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta sempat menuai sorotan usai membentuk tim siber beberapa waktu lalu. Tim siber tersebut bertujuan melawan buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mengakui bahwa tim sibernya dikritik dengan berbagai alasan. Namun, kata dia, tim siber tersebut memang dibutuhkan seiring perkembangan zaman.

"Ketika MUI DKI mau bikin cyber, dihantam kita habis-habisan. Kalau mereka buzzer selalu dibayar mereka hantam ulama, kenapa kita enggak bisa tabayyun, sampaikan kebenaran?" kata Munahar di acara halalbihalal Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Minggu (22/5).

"Saya bilang, bikin! Cyber bikin. Untuk jaga marwah, ulama, agama. Zaman sekarang Islamofobia menyebar. Kita kuat kalau bersatu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Munahar mengingatkan bahwa umat Islam tak butuh waktu lama untuk bersatu demi kebaikan. Salah satunya, menurut dia, yakni terlihat dari mudahnya ribuan umat Islam saat merapatkan saf salat di Makkah dalam memenuhi panggilan Allah SWT.

Di sisi lain, Munahar mengungkap harapannya agar Indonesia bisa mendapat pemimpin dengan komando kuat agar warganya bersatu. Pemimpin yang dinilainya dapat melakukan itu adalah Anies Baswedan.

"Jadi kalau mau satu komando, pemimpin komitmen buat Indonesia jadi umat yang bersatu. Negara bersatu. [Sehingga] kita yakin oligarki enggak akan menguasai kita. Mudah-mudahan Pak Anies jadi presiden," pungkas dia.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...ar-1y7gQoBIe5p


Kalo menurutku sumber utama islamophobia ada dua:

1. Syariat Islam yang terlalu disakralkan
2. Ulama yang terobsesi mengatur masyarakat dengan metode syariah kadaluarsa

Syariat islam itu hanyalah pemikiran ulama abad 9 yang nggunakan logika arab ala kadarnya dengan cara nyocok nyocokin hadist.. semakin kompleks permasalahan, syariat islam ini semakin nggak bisa dipakai menyelesaikan permasalahan.

Yang kedua adalah Ulamanya.. logika para ulamanya ambyar dan bahkan dibawah standar orang awam sekalipun (sebodoh bodohnya orang awam, masih menggunakan common sense atau logika umum).

Sementara ulamanya menyikapi kompleksitas permasalahan kehidupan dengan cara nyocok-nyocokin hadist yang nggak jelas ada tidak korelasinya dengan permasalahan zaman sekarang. Masak riset dan penelitian yang banyak harus di veto oleh ulama yang metodologi nya nyocok-nyocokin hadist..

emoticon-Ngakak


Nonsense!!! muik de ka i itu asal bacot aje.....gak ada itu islamophobia.....yang ada itu kadrunphobia , toaphobia , jihadphobia , bomberphobia , 212phobia , penggalphobia , haramphobia ....emoticon-Hansip
Diubah oleh parmitu212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:05
ga nyadar apa
kafirphobia begitu kental di sini
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:16
Kita kekurangan kosakata buat misahkan islam dengan islamism. Di barat udah jelas bahwa islamism adalah ideologi islam yaitu islam supremasi alias fasisme. Ingat saat macron menyatakan bahaya islamism semua mencak2 mengutuk bahkan sekelas presiden RI pun ikut2 mengutuk tanpa tau maksud si macronemoticon-Big Grin

Dan iya...gw islamismphobia. Lu mau ke surga kenapa gw ikut repot?
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan AndriJhon23 memberi reputasi
2 0
2
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:22
Tabayun pertama pada diri sendiri. Sudahkah? Tidak usah dijawab dengan kata2 namun dilaksanakan dengan tindakan bijak. Jika paham!
profile-picture
kimberly.ela179 memberi reputasi
1 0
1
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:26
Penyebar islamophobia yah dari MUI sendiri
profile-picture
profile-picture
kimberly.ela179 dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:37
yang jadi pertanyaan.... islamphobia ditempat / di negara penganut agama muslim terbanyak? jadi yang phobia itu gak cuma non muslim dong? sesama muslim juga phobia? khan malah aneh
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:38
Gara2 kelakuan kadrun Islamphobia nyebar dimana2.


emoticon-Cool
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:39
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lho setelah dikasih hibah gede kok malah jadi banyak islamofobia

emoticon-Bingung
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:46
Teriak2 protes Islamophobia.. emoticon-Malu (S)

Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:51
Di Jakarta ada yg islamophobia ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 08:56
Umat bersatu, negara bersatu terus pilih warga keturunan yamen? OGAH ! emoticon-Big Grin

0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 09:00
Ya sebabnya mui sendiri kurang mencerminkan islam yg damai, membiarkan sebagian kecil ormas islam merajalela seenaknya pake dalil2 agama buat intoleransi dan kepentingan kelompok
Introspeksi diri jauh terhormat dan berhasil dalam hal ini, jangan mengarang, berlindung pada islamphobia, merasa dizolimi dll
Kapan dewasanya kalian
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
1 0
1
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 09:05
ngga usah sok tau deh. udah dari dulu banget kok.
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 09:09
Kesian Islam, namanya dirusak oleh kadrun goblok...
0 0
0
Ketua MUI DKI: Zaman Sekarang Islamofobia Mudah Menyebar
23-05-2022 09:25
MUIK ibarat dapat dua burung dengan satu batu,dakwah dapet,uang panas politik dapet. Bilangnya bela ulama tapi ujung ujungnya belain wan abud. Ternyata kemunafikan yang ditonjolkan.
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia