Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6289d221136b1773a66ed81c/5-jenis-uji-ketahanan-laptop-standart-militer-part-2
5 Jenis Uji Ketahanan Laptop Standart Militer (Part 2) – Pada part 1 penulis telah membahas 5 uji ketahanan pada sebuah laptop dengan standart militer yang meliputi hinge test, port durability test, keyboard durabily test dan shock test. Rupanya tidak hanya itu, terdapat 5 lagi uji ketahan yang diujikan pada sebuah laptop untuk melihat ketangguhan dari sebuah laptop dalam menghadapai berbagai ke
Lapor Hansip
22-05-2022 13:03

5 Jenis Uji Ketahanan Laptop Standart Militer (Part 2)

5 Jenis Uji Ketahanan Laptop Standart Militer (Part 2) – Pada part 1 penulis telah membahas 5 uji ketahanan pada sebuah laptop dengan standart militer yang meliputi hinge test, port durability test, keyboard durabily test dan shock test.

Rupanya tidak hanya itu, terdapat 5 lagi uji ketahan yang diujikan pada sebuah laptop untuk melihat ketangguhan dari sebuah laptop dalam menghadapai berbagai keadaan dan situasi di lingkungan. berikut  penulis rangkum 5 Jenis Uji Ketahanan Laptop Standart Militer (Part 2)

Baca Juga: [url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/5 Jenis Uji Ketahanan Laptop Standart Militer (Part 2) – Pada part 1 penulis telah membahas 5 uji ketahanan pada sebuah laptop dengan standart militer yang meliputi hinge test, port durability test, keyboard durabily test dan shock test. Rupanya tidak hanya itu, terdapat 5 lagi uji ketahan yang diujikan pada sebuah laptop untuk melihat ketangguhan dari sebuah laptop dalam menghadapai berbagai keadaan dan situasi di lingkungan. berikut  penulis rangkum 5 Jenis Uji Ketahanan Laptop Standart Militer (Part 2) Baca Juga: Laptop Bisnis Terbaik Drop Test Tes ini untuk menguji ketahanan laptop saat jatuh. Bisanya test ini dilakukan dengan menjatuhkan laptop dari ketinggian 0.5-1 meter dengan terbuka dan aktif. Laptop jatuh memang menjadi bencana yang besar kemungkinan terjadi oleh sebab itu laptopyang tangguh harus disiapkan agar meminimalisir kerusakan jika kejadian tidak diinginkan itu terjadi. Vibration Test Tes ini menguji ketahanan fisik laptop dalam jangka waktu tertentu, pada tesnya biasanya laptop diuji dengan getaran 5-500 Hz selama 60 menit. Test  ini ditujukan untuk menilai kekuatan disetiap pemasangan komponen. Humidity Test Kelembaban tinggi menjadi hal yang harus dihindari oleh berbagai perangkat elektronik agar kerusakan omponen tidak terjadi. Oleh sebab itu uji ketahanan dari kelembaban pada sebuah laptop dengan jangka waktu tertntu perlu diujikan. Altitude Test Tes ini dilakukan dengan melihat kinerja laptop saat digunakan di daerah dengan tekanan tertentu dalam jangka waktu tertentu. Dalam pengujianya biasanya laptop di aktifkan dan tidak diaktifkan pada ketinggian 15.000 kaki untuk mensimulasikan kargo pesawat. Temperature Test Pengujian ini ditujukan untuk menilai kinerja laptop pada berbagai kondisi mulai dari suhu rendah hingga suhu tinggi. Seperti yang kita tau pada umumnya perangkat elektronik seperti laptop dan smartphone akan menjadi panas ketika digunakan dibawah terik matahari sehingga dapat merusak komponen. Untuk itulah pengujian ini dilakukan dan menyiapkan sebuah laptop dengan ketahanan yang maksimal.][/url]Laptop Bisnis Terbaik

Drop Test

Tes ini untuk menguji ketahanan laptop saat jatuh. Bisanya test ini dilakukan dengan menjatuhkan laptop dari ketinggian 0.5-1 meter dengan terbuka dan aktif. Laptop jatuh memang menjadi bencana yang besar kemungkinan terjadi oleh sebab itu laptopyang tangguh harus disiapkan agar meminimalisir kerusakan jika kejadian tidak diinginkan itu terjadi.

Vibration Test

Tes ini menguji ketahanan fisik laptop dalam jangka waktu tertentu, pada tesnya biasanya laptop diuji dengan getaran 5-500 Hz selama 60 menit. Test  ini ditujukan untuk menilai kekuatan disetiap pemasangan komponen.

Humidity Test

Kelembaban tinggi menjadi hal yang harus dihindari oleh berbagai perangkat elektronik agar kerusakan omponen tidak terjadi. Oleh sebab itu uji ketahanan dari kelembaban pada sebuah laptop dengan jangka waktu tertntu perlu diujikan.

Altitude Test

Tes ini dilakukan dengan melihat kinerja laptop saat digunakan di daerah dengan tekanan tertentu dalam jangka waktu tertentu. Dalam pengujianya biasanya laptop di aktifkan dan tidak diaktifkan pada ketinggian 15.000 kaki untuk mensimulasikan kargo pesawat.

Temperature Test

Pengujian ini ditujukan untuk menilai kinerja laptop pada berbagai kondisi mulai dari suhu rendah hingga suhu tinggi. Seperti yang kita tau pada umumnya perangkat elektronik seperti laptop dan smartphone akan menjadi panas ketika digunakan dibawah terik matahari sehingga dapat merusak komponen. Untuk itulah pengujian ini dilakukan dan menyiapkan sebuah laptop dengan ketahanan yang maksimal.

Diubah oleh Yanuarizp
0
Masuk untuk memberikan balasan
lapotekno
Lapotekno
77 Anggota • 94 Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia