Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
540
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62883022ba6c1e0635222322/bikin-kacang-bawang-sendiri-yuk-dijamin-gurih-abis
Cemilan di saat santai Assalamualaikum Apa kabar sahabat Kaskus semuanya di manapun berada, semoga senantiasa sehat dan dalam keadaan yang baik-baik saja. Jumpa kembali dengan Thread saya yang kali ini ingin ngajakin Agan Sista semuanya, sahabat Kaskus di manapun berada untuk membuat cemilan sendiri yang rasanya dinamin gurih nagih. Yaitu cemilan kacang bawang, sebenarnya kacang bawang ini mau aku
Lapor Hansip
21-05-2022 07:19

Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!

icon-verified-thread

Cemilan di saat santai
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!


Assalamualaikum

Apa kabar sahabat Kaskus semuanya di manapun berada, semoga senantiasa sehat dan dalam keadaan yang baik-baik saja.

Jumpa kembali dengan Thread saya yang kali ini ingin ngajakin Agan Sista semuanya, sahabat Kaskus di manapun berada untuk membuat cemilan sendiri yang rasanya dinamin gurih nagih.
Yaitu cemilan kacang bawang, sebenarnya kacang bawang ini mau aku bikin sebelum lebaran kemarin, tapu nggak sempat bikinnya, lagian jajanan yang lain juga sudah banyak, mending buat sehabis lebaran saja.

Banyak aneka jenis olahan dari kacang-kacangan yang tentunya menjadi favorit buat teman ngemil agan sista semuanya, mulai dari kacang asin, kacang disko, kacang bawang, kacang pilus, atau pilus kacang, juga ada kacang telur dan masih banyak lagi olahan kacang. Di sini saya ingin membuat olahan kacang bawang yang simpel tapi juga gurih nagih.

Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kacang bawang:

500 gram kacang tanah (saya beli yang sudah tidak ada kulitnya)
3 siung bawang putih (saya pilih bawang putih kating yang pedasnya atau rasanya lebih kuat)
1 sendok teh ketumbar halus
2 sendok makan santan kara
Garam secukupnya
Minyak untuk menggoreng

*Bisa juga menggunakan kacang kulit, sebelum dibuat kacang bawang putih berarti hilangkan dulu kulitnya, bisa dengan merebus setengah matang kemudian bersihkan kulitnya.

Cara membuat kacang bawang adalah sebagai berikut:

Pertama-tama cuci kacang bawang.
Kemudian haluskan bawang putih, ketumbar dan garam.
Taruh dalam wadah baskom atau nampan. Kemudian tambahkan santan kara, aduk-aduk rata.
Tunggu beberapa saat sampai bumbu meresap.
Sesudah itu siapkan wajan dan juga minyak. Tunggu sampai minyak panas, kemudian masukan kacang, goreng dengan api sedang, angkat sebelum kacang matang.
*Catatan untuk menggoreng kacang bawang tidak boleh sampai kekuningan karena nanti terasa gosong, karena kacang bawang akan kriuk atau matang sendiri ketika sudah diangkat dan didiamkan.
Jangan lupa untuk memberi alas tempat menaruh kacang bawang dengan tissue.
Tissue ini berguna untuk menyerap minyak, biar kacang bawang kering tidak banyak minyak.
Tunggu kacang bawang benar-benar dingin, baru masukan ke toples dan tutup dengan rapat biar awet dan tetap renyah.

Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!


Kacang bawang siap menemani santai Agan Sista dan keluarga tercinta. Teman ngemil yang nggak kerasa tiba -tiba sudah habis setengah toples hehehehe.

Okey deh Agan sista semuanya, sampai di sini Thread dari saya semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya.
Tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta
Bye ... bye ...

Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!


Opini pribadi
Sumber gambar dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
1.7K Anggota • 6.8K Threads
Halaman 1 dari 4
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:20
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:20
Bikin cemilan kacang yuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:24
Aku suka kacang bawangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 143 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 143 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:47
Makanan wajib saat lebaran pas ane kecil dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:52
Ini resep buat penambah berat badan,karena kalo sudah makan kacang susah untuk berhentinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:53
Tau nya meresap bumbunya berapa lama? Kata temen ane terlalu banyak makan kacang bikin jerawatan bener gak sih..
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 07:54
My fave cemilan ... thanks for sharing gan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 08:00
Enak banget kacang bawang....... apalagi kalo kacangnya itu ga terlalu keras ga cape ngunyahh hahah
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 08:11
bikin 2 toples
1 buat tamu
1 lagi buat ngunyah
tapi kadang suka ngambil juga yg buat tamu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 08:27
Enak nichemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 08:32
Bikin ginian niatnya buat tamu eh tau" gw abisin sendiri wkwk mn abis itu jerawatan lg
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 08:34
Quote:Original Posted By rahimjanda
bikin 2 toples
1 buat tamu
1 lagi buat ngunyah
tapi kadang suka ngambil juga yg buat tamu emoticon-Wakaka

Wkwkwk hobby ngabisin nih
Quote:Original Posted By mr.guoblok
Enak nichemoticon-Ngakak

Iya dunk emoticon-Malu
Quote:Original Posted By bhankbhand
Bikin ginian niatnya buat tamu eh tau" gw abisin sendiri wkwk mn abis itu jerawatan lg


Wkwkwk kenapa kacang identik dengan jerawatan ya, padahal aku ngemil kacang biasa aja gak jerawatan
profile-picture
profile-picture
olasaja dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 09:22
Quote:*Catatan untuk menggoreng kacang bawang tidak boleh sampai kekuningan karena nanti terasa gosong, karena kacang bawang akan kriuk atau matang sendiri ketika sudah diangkat dan didiamkan.

Wah,ilmu baru sis. Ane suka cemilan asin2 gini...
3 siung utk setengah kilo kayanya dikit deh sis.. ato ada alasan lain hanya dikasi 3 siung doang? Ato tergantung selera? Ane suka bawang putih sis...
emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 09:48
Takut tambah jerawatan ah...
Eh, mitos apa fakta sih makan kacang goreng bisa bikin wajah jerawatan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 09:51
Di daerah saya namanya Kacang Klici, waktu pulkam lebaran kemarin nenek bikin 2 kaleng khong guan
Diubah oleh hide0606xx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 10:21
makanan penyebab jerawat iniemoticon-Big Grin
ane udah pensiun mamam kacang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 10:26
Ane sukanya diolah jd kacang telor,biar ga terlalu kolesterol tinggi. Pake telor apa ya enaknya emoticon-Leh Ugaemoticon-Spanyol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 92 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 92 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 10:35
Kacang bawang ! Solusi buat ngemil saat di kacangin sebelahnya.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 10:35
Kolesterol ga sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bikin Kacang Bawang Sendiri Yuk, Dijamin Gurih Abis!
21-05-2022 10:38
Klo ibu saya yg buat, pakai irisan bawang putihnya 200gr untuk kacang 2 Kg, jadi gurih dan nikmat. Yah ujung ujungnya saya cuma ambil irisan bawang putihnya wkwkwkkw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia