Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6286677f1b027433c34dc1a2/jlebb-uas-ditolak-singapura-menko-pmk-bicara-soal-jaga-lidah-agar-tak-diusir
Jakarta - Menko PMK Muhadjir Effendy ditanya soal Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak di Singapura karena dinilai sebagai 'penceramah ekstremis'. Muhadjir bicara soal hidup bertetangga yang baik. "Bukan, bukan domain saya. Pokoknya begini, hidup bertetangga itu tidak hanya dalam arti rumah ke rumah, antarsesama negara itu juga ada etika, ada tata cara, saling menghormati," kata Muhadjir
Lapor Hansip
19-05-2022 22:51

(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir

(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir

Jakarta - Menko PMK Muhadjir Effendy ditanya soal Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak di Singapura karena dinilai sebagai 'penceramah ekstremis'. Muhadjir bicara soal hidup bertetangga yang baik.

"Bukan, bukan domain saya. Pokoknya begini, hidup bertetangga itu tidak hanya dalam arti rumah ke rumah, antarsesama negara itu juga ada etika, ada tata cara, saling menghormati," kata Muhadjir Effendy seperti dilansir dari Antara, Kamis (19/5/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kemudian mengatakan hidup bertetangga yang baik didukung dengan komunikasi yang baik. Muhadjir mengingatkan soal perlunya menjaga lisan.

"Sebaiknya sama dengan bertetanggalah, mulai dari menjaga lidah, menjaga mulut, menjaga tangan, sehingga kita bisa hidup enak, kita bisa bertamu ke tetangga juga enak, tidak perlu diusir. Sebaliknya juga begitu, kita menerima tetangga datang juga dengan enak," katanya.

Singapura Ungkap Alasan Menolak UAS

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Singapura buka suara soal alasan menolak Ustaz Abdul Somad. Kemendagri Singapura mengungkap pandangannya soal sosok UAS.

Pernyataan Kemendagri Singapura itu dirilis melalui situs resminya. Singapura awalnya menjelaskan soal kedatangan UAS di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada 16 Mei.

"Kementerian Dalam Negeri (MHA) memastikan bahwa Ustadz Abdul Somad Batubara (Somad) tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada 16 Mei 2022 dari Batam dengan enam pendamping perjalanan. Somad diwawancarai, setelah itu kelompok tersebut ditolak masuk ke Singapura dan ditempatkan di feri kembali ke Batam pada hari yang sama," demikian pernyataan Kemendagri Singapura, Selasa (17/5).

Sumber


Kalau sudah merasa paling benar dan berilmu tinggi ya susah buat jaga mulut....
Padahal kesombongan itu hal yg sangat di benci Gusti Allah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.6K Threads
Halaman 1 dari 2
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 22:54
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drg.aldhi132 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 22:57
ibaratnya kalo ada tetangga lu gak mau lu datengin,
menurut lu yg salah tetangga lu atw elu nya yg salah ? emoticon-Malu

atw sebaliknya,

kalo elu gak mau di datangi tmn lu,
menurut lu yg salah elu atw tmn lu yg mau bertamu ?



(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir

mikiirrrr...........

Diubah oleh Mas.Brayy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 22:57
Gak bisa ke singapore juga gak apa2 sebenarnya.

Kadang saya malah bingung orang indo hobi jalan2 ke singapur ngapain?

Indonesia dari ujung ke ujung malah banyak yg lebih bagus sebenarnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 22:57








Komentar komentar So Mad sesudah di tolak masuk ke Singapore

Sangat brutal penuh penghinaan ke Singapore dan warga Singapore

Dan juga komentar nya sangat rasisme sekali

Jejak jejak digital tersebut akan selama nya abadi terekam di internet



(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir





President ke 8 singapore saat ini

bukan nya masih President Halimah Yacob

emoticon-Bingung
Diubah oleh SunDaimond
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:02
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir

imho, harusnya yang speak like that, itu is minister mahfud md sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:03
Mewek kayak bocah si somad
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:23
Embuh sakarepmu, yang penting joget dulu....

Take emoticon-Angkat Beer

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:23

"Sebaiknya sama dengan bertetanggalah, mulai dari menjaga lidah, menjaga mulut, menjaga tangan, sehingga kita bisa hidup enak, kita bisa bertamu ke tetangga juga enak, tidak perlu diusir. Sebaliknya juga begitu, kita menerima tetangga datang juga dengan enak," katanya.

Yachh.. Pak Menko .. ntar somad tambah meradang pak .. bpk negornya maen fisik ..emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:25
Mohon menko pmk tanya ke langsung Malaysia dan Brunei mengenali ijasah bersangkutan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:26
mank dia punya ilmu apaan gan ? kosong melompong itu mah. yang ada isi cuma jiwa nya penuh kebencian , nafsu, harta, dan kekuasaan saja.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mas.Brayy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:26
Sapa juga yg mau terima tamu yg congornya jualan provokasi antar umat beragama.
Di kira singapura mencla mencle kek Indonesia yg gak tegas sama tukang adu domba.

Harusnya si somad, kalau dia itu manusia beradab, bs terima dgn lapang dada keputusan singapura.
Mikir & introspeksi diri, bukan makin pongah & angkuh ngerasa dirinya lbh tinggi dr bangsa singapura.

Kofar kafir giliran ditolak negara kafir, meweknya gak kelar2, ngadu sana sini. emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:28
astagfirullah, dakwah di jalan allah kok dilarang, pak ustad hanya menyampaikan ajaran rasul yg sesungguhnya ya akhi, tidak kah antum melihat akhlakul karimah dari para pengikut pak ustad, dan masyaallah sekarang hubungan singapore dan indonesia menjadi semakin erat

emoticon-Nyepi

profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:42
Si tonggos menuai karma haram... Haha
Diubah oleh liatuly919
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mas.Brayy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
19-05-2022 23:55
Kelebihan masa si Mbah, musti disiplin berbicara n ndak main SARA.

Pun ndak bicara ngawur! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
20-05-2022 00:05
Si goblok ini emang tolol.
Hujat yahudi sama kristen trus dipamerin di portal2yahudi..
Apa ga kerecord itu lo pikir Mad?
Untuk ukuran Sarjana,kayaknya nalar lu kurang berkembang Mad.
Wkwkwkwk.
coba masuk Israel ,Mad.
Kalo tembus..lu bisa lolos ke singapur....
Kayaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1305Toto dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
20-05-2022 00:13
makanya jaga tuh co....

eh....

mulut.....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
20-05-2022 00:15
uda muka jelek,gatau diri pulaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
20-05-2022 00:22
Liat video diatas.. nampak Baper sekali somad, kurasa buat nutup malu diahadapan pendukungnya... emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
20-05-2022 01:10
Somad baru sadar diri kl sudah dimasukkan neraka hidup2 pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
(Jlebb) UAS Ditolak Singapura, Menko PMK Bicara soal Jaga Lidah agar Tak Diusir
20-05-2022 01:11
Yg penting wahyudi sudah kembali naik


Udh rindu konspirsi wahyudi, mekdi dan kaefci gue mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia