Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
481
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6285b2faffb58e796a187512/menikahi-anak-orang-kaya-bukannya-hidup-bahagia-harga-diri-malah-terinjak-injak
Kata orang-orang pernikahan itu jalan kebahagian. jiah belum tahu aja.. kalau mau nyari kebahagian hidup dalam pernikahan mah mending cari alternatif lain aja. Becuase berumah tangga itu bukan buat nyari kebahagian, jika niat anda di awal demikian.. seperi nya anda salah server. Aneh aja jika ada orang nih menuntut kebhagian ke orang lain, kenapa kebahagian anda tangung jawab orang lain. Yang nama
Lapor Hansip
19-05-2022 10:01

Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak

icon-verified-thread

Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak

Kata orang-orang pernikahan itu jalan kebahagian. jiah belum tahu aja.. kalau mau nyari kebahagian hidup dalam pernikahan mah mending cari alternatif lain aja. Becuase berumah tangga itu bukan buat nyari kebahagian, jika niat anda di awal demikian.. seperi nya anda salah server. Aneh aja jika ada orang nih menuntut kebhagian ke orang lain, kenapa kebahagian anda tangung jawab orang lain.

Yang namanya pernikahan dan rumah tangga itu lebih inten dari itu, gak ada jaminan  jika anda menikah terus bahgia selamanya. Ingat bola itu bundar, jika di tendang bakal mengelinding. Terlebih jika dalam pernikahan tersebut ada yang namanya unsur perbedaan status sosial.

Cinta aja udah gak njamin pernikahan harmonis apa lagi di tambah perbedaan status sosial. Mungkin lebih tepat nya dua insane yang berumah tangga tidak mempermasalah kan akan hal tersebut, tapi pihak keluarga bakal lain cerita lagi, dimana bakal ikut campur dan mempermasalahan hal tersebut.

Ane brani tegaskan tidak ada keluarga orang kaya yang lahir batin meresetui pernikahan antara si kaya dan si miskin, kecuali itu di dalam sinetron atau di acaranya rumah uya kuya jelas itu mungkin.  Ya memang hubungan kedua insane tersebut sampai kepelaminan, tapi rumah tangga nya bakal di hantui dengan mulut mertua yang pait, bahkan sampai ikut campur.

Ini kisah nyata di alami paman temen ane, dimana temen ane ini cerita kalau keluarga paman nya cukup ironis sih. Dari  depan nya kelihatan nya bahagia dan tenang-tenang aja, tapi keadaan di dalam keleluarga tersebut cukup chaos.

Jadi paman temen ane ini dia dapat anak orang kaya, kaya nya itu bukan sekedar kaya bro.. yang punya mobil tapi gak punya garasi.. tapi emang bener-bener asli orang kaya. Dan sebenernya hubugan mereka ini dari awal sudah tidak di sukai oleh pihak wanita, dengan alasan status sosial.

Sampai pada akhirnya paman temen ane ini berhasil lanjut kepelaminan, apakah itu berjalan mulus tentu saja tidak donk. ketika keluarga paman temen ane ini melamar calon istri nya, yang terjadi adalah tidak di hargai. dah bangke nya udah bertamu malah ibu calon istri nya, tidak di sambut dan malah sibuk nonton neflix. Mana pihak paman temen ane itu udah nunggu kayak orang ilang di ruang tamu.

Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak

Sampai pada akhir nya di desak sampai nangis-nagis oleh calon istri paman temen ane buat nemuin, baru dah orang tua nya mau nemuhin. itu belum seberapa waktu membahas biaya pernikahan, buset pihak paman temen ane di kasih standar yang cukup melongo.  intinya itu memberat kan pihak paman temen ane, dan akhir nya deal patungan 70-30 persen.

tidak sampai disitu..ini sumpah pihak keluarga istri (tepat nya ibu mertua), minta sesuatu yang ane pikir anjirt ada ya orang kayak gitu. bayangin aja ibu mertua minta tamu yang dari kampong pihak paman temen ane jangan datang ke pesta nikah, dengan alasan cukup absurd entar katering nya gak cukup. temen ane cerita alasan itu basa-basi intin nya pihak istri malu kalau orang kampong datang kepernikahan itu.

jujur ane agak shock pas temen ane cerita gitu, wat de pak! seluruh pihak paman temen ane juga merasa tersinggung dengan permintaan tersebut, sampai H-7 sempet mau batalin tapi karena paman temen ini saking cinta nya sama calon istri nya, jadi nya mentoleransi hal tersebut.

long strory short setahun menikah, paman temen ane ini juga rumah tangga nya sering ibu mertua ikut campur. kalau ada maslah apa kalimat-kalimat yang keluar mertua cukup tajem dan nusuk hati, itu podidi udah beda rumah. ane batihn itu kalau tinggal di rumah mertua mungkin bisa-bisa bunuh diri tuh paman temen ane.

belum lagi kalau ada pertemuan keluarga dari pihak istri, paman temen ane sering gak di hargai. entah tidak di ajak ngobrol atau di abaikan. untung pekerjaan paman temen ane spv gaji nya cukup untuk memenuhi  kebutuahan keluarga nya. ane gak kebayang kalau pekerjaan karywan biasa dengan gaji di bawah umr, bukan lagi di injek-injek tapi di tendang tendang dah.

Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak

Nah itu itu dia kisah percintaan beda satatus sosial, penuh dengan jalan terjal dan berliku tajam, mana ada happy ending bulshit. jika kalian terutama pihak laki-laki jika mau cari calon istri juga lihat status sosial nya juga, kalau gak nasib nya kurang lebih kayak cerita paman temen ane yang harga diri nya, orang tua dan pihak keluarga yang lain terinjak-injak.

tapi kalau kalian jadi menusia beruntung, yang dapat istri cantik dan kaya, serta meruta yang baik hati. mungkin akan lain cerita nya.

penulis: millenie

sumber: pengalaman paman temen



Quote:Original Posted By littlevan
Normal sih, kan untuk memaksakan ketidakseimbangan ya emang harus dibayar mahal emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By antirea
Status sosial sedikit banyak (seringnya banyak) memang pengaruh ke keharmonisan rumah tangga. Mana ada istri dokter suami tukang becak ga jadi bahan gunjingan netizen... Orang tua ikut baper pastinya.

Perkara menikah bukan hanya 2 orang yg saling mencinta, tp juga 2 keluarga yg menjadi saudara. Mungkin masih terima kl misal jadi suami direndahkan, tp kalo sampe keluarga ikut dijatuh²kan, oh nanti dulu... Hidup dg cinta tapi tidak punya harga diri itu malu.


Quote:Original Posted By cysers1
Kemungkinan ibu mertua nya ada calon, tp kalah sama pesona si paman... Sampai anak perempuan nya mihak ke si paman.... Anak perempuan pasti nurut bae... Nanti kalau udah ada cucu, pasti sifat si ibu mertua berubah dehh... Biasa kehadiran cucu bisa mengubah suasana hati... Cucu yg masih balita yaa...


Quote:Original Posted By jonathan19tan
kalo temen ane, byk yg jadi, mohon maaf "pembantu" doang di usaha kelurga pihak wanita... hal yg bersifat manajemen, pengambilan keputusan si laki2 tak berhak sama sekali.
ga seindah itu pernikahan beda status sosial...


Quote:Original Posted By whypop
Kejadian di temen tongkrongan gw
Dapet bini anak orang kaya
Tinggal di rumah mertua
Auto jadi babu

Akhirnya pindah ke kampung temen gw
Lumayan tenang sekarang hidupnya


Quote:Original Posted By shinichindo
yg kaya dapet miskin cuman ada di layar kaca dan hidup bahagia
sisanya mujizat


Quote:Original Posted By sutanjuga
Soal sikaya dgn simiskin menikah itu hanya mempertajam aja sifatnya.

Yang namanya pernikahan kalau ngikuti kemauan keluarga, maka hancurlah pernikahan tersebut.

Ada pepatah jaman dulu soal kehidupan berumahtangga dengan keluarga yaitu : " kalau dekat bau busuk, kalau jauh wangi"

Jadi berumah tangga adalah komitmen bersama untuk menjadi satu keluarga ayah ibu beserta anak-anaknya, jangan tercampur dengan saudara.
Sangat baik bila berumahtangga dan tinggal dilain kota dengan saudara kedua belah pihak.
Lebih bahagia suka dan duka dijalani bersama.


Quote:Original Posted By 109arnold
Harga diri laki-lakiitu paling mahal,.... Sekali ini rusak, di injak-injak,... Dianggap nggak ada harganya.... Mohon maap siapa juga bisa khilaf...... Kecuali kalau emang orgnya nggak matok harga dirinya,... Alias pria Romantis (rokok makan Gratis)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By GoToSea
ok, karena banyak cerita yg berakhir tidak bahagia, ane pengen cerita sedikit tentang temen ane yg berakhir baik.

Usia pernikahan mereka kurang lebih 2 tahunan lah. Ane taunya juga bbrp bln yg lalu, karena ane juga berencana menikah, kemudian mereka curcol ke ane dan pasangan ane.

Si pria awalnya backstreet pacaran dengan si wanita, karena ortu si wanita menolak keras karena si pria saat itu ga punya rumah, gaji kecil, tabungan kecil. Tapi, si pria untungnya tipe pekerja keras, dan pada akhirnya berhasil ngeyakinin ortu si cewe kalo dia lagi nyicil rumah.

Setelah berhasil mendapatkan rumah (masi KPR), akhirnya si pria diberikan restu untuk nikahin si cewe. Pada akhirnya, si pria bisa beli mobil juga. Dan katanya, skrg ini malah mertuanya lebih suka ngobrol dgn si pria karena ternyata malah anak cewenya ini lebih matang secara finansial setelah nikah dgn si pria. Sedangkan, kakak adiknya si cewe lebih parah dan sering ribut.


Quote:Original Posted By khususfilm
Percaya gak percaya, memang status sosial itu akan berpengaruh besar pada pernikahan. Jadi memang lebih baik cari yang status sosialnya setaraf. Buat gua, harga diri lebih penting daripada cinta.


Quote:Original Posted By daisukeasakura
kesalahan terbesar laki2 kebanyakan yaitu pdkt ke anak gadisnya doang, bukan ke orangtuanya (calon mertua).

kalo calon mertua ada gelagat busuk, yaudah sih, tinggalin.

yg namanya pernikahan itu menyatukan 2 keluarga besar dengan segala variasi karakter2nya, bukan cinta ke si cewek karena cantik sampe kebelet kenthu.
Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 63 lainnya memberi reputasi
62
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Halaman 1 dari 14
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:06
Iya lah
Kalau gua ada anak perempuan

Gak akan gua kasih dia nikah sama cowok kere


Dah dpt anak gua... dpt duit pula

Hoki bener tuh corn tall si cowok...


Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 13 lainnya memberi reputasi
11 3
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:08
bagaimanurut agan sekalian
profile-picture
profile-picture
kelincitabang dan pt.dln memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:09
apoakah ada pengalaman yang serupa
profile-picture
profile-picture
kelincitabang dan pt.dln memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:10
perbedaaan status sosial
profile-picture
pt.dln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:12
bener ...

mending cari yg seimbang aja ...

_________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Existz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:17
anjir keluarga dari kampung gak boleh datangemoticon-Hammer2
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:21
keterlaluan banget mertua nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:23
Suruh siapa dipaksa
Jadi ya gitu akibatnya

Ibarat elu miskin mau gabung sama klub org kaya...


Siap² dipermalukan Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injakMenikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putranusantara0 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:27
ngeri juga yaemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
kelincitabang dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:34
Lho memang faktanya ada, keluarga dr ayah kaya2, yg dihormati cm ayah kami, bkn keluarga kami emoticon-Embarrassment semoga hartanya bs dibawa mati biar dipamerin sekalian di akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bulumata.tanpak dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:34
Normal sih, kan untuk memaksakan ketidakseimbangan ya emang harus dibayar mahal emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahnadrian dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:36
emoticon-Cool kek di sinetron aje kisahnya . Kalau gue ga bakal nau nikah sama ciwik yyg lbh kaya pasti ga akan mungkin jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelincitabang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:39
sekufu (sederajat) itu wajib dalam pernikahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelincitabang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:44
Status sosial sedikit banyak (seringnya banyak) memang pengaruh ke keharmonisan rumah tangga. Mana ada istri dokter suami tukang becak ga jadi bahan gunjingan netizen... Orang tua ikut baper pastinya.

Perkara menikah bukan hanya 2 orang yg saling mencinta, tp juga 2 keluarga yg menjadi saudara. Mungkin masih terima kl misal jadi suami direndahkan, tp kalo sampe keluarga ikut dijatuh²kan, oh nanti dulu... Hidup dg cinta tapi tidak punya harga diri itu malu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:45
Lagian maksa.. temen bokap ane juga ada yg kek gini, nikah ama anak bosnya (anak pemilik perusahaan) kalo di rumah udah jadi babu biniknya. bokap ane cerita kalo pas ke rumahnya, di rumahnya dia disuruh2 biniknya cuci mobil lah, cuci piring lah, disuruh2 beli ini itu lah kayak art. kalo komplain ntar jadi pengangguran (secara dia kerja di perusahaan milik keluarga biniknya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khususfilm dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:45
Uda sifat naturalnya manusia gan ... Bukan hal yg tidak mungkin kita2 yg nanti kedepannya sukses juga bakal kayak si pihak wanita walau "tidak semuanya begitu"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:51
Karena ga diimbangi dengan kemampuan diri. Nikah sama orang kaya tapi bego, ya gimana ga diinjek injek sama mertua dan keluarga besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menikahi Anak Orang Kaya, Bukannya Hidup bahagia, Harga Diri Malah Terinjak-injak
19-05-2022 10:59
Kemungkinan ibu mertua nya ada calon, tp kalah sama pesona si paman... Sampai anak perempuan nya mihak ke si paman.... Anak perempuan pasti nurut bae... Nanti kalau udah ada cucu, pasti sifat si ibu mertua berubah dehh... Biasa kehadiran cucu bisa mengubah suasana hati... Cucu yg masih balita yaa...
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia