Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6284e6839b13a172045839b3/pencekalan-uas-singapura-dinilai-langgar-resolusi-pbb-tentang-anti-islamophobia
   Pencekalan Ustad Abdul Somad (UAS) oleh negara Singapura terus menuai pro dan kontra. Pihak yang mengecam pencekalan UAS masuk Singapura salah satunya datang dari Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI). Syarikat Islam tegas menyatakan yang dilakukan Singapura telah melanggar resolusi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) tentang combating Islamophobia. Rosolusi ini ditetapkan tanggal 15 Maret 2022
Lapor Hansip
18-05-2022 19:28

Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

 Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia  

Pencekalan Ustad Abdul Somad (UAS) oleh negara Singapura terus menuai pro dan kontra. Pihak yang mengecam pencekalan UAS masuk Singapura salah satunya datang dari Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI).

Syarikat Islam tegas menyatakan yang dilakukan Singapura telah melanggar resolusi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) tentang combating Islamophobia. Rosolusi ini ditetapkan tanggal 15 Maret 2022 oleh PBB.


"Sejak 15 maret 2022 majelis umum Perserikatan Bangsa Bangsa telah menetapkan resolusi tentang combating Islamophobia yang seharusnya menjadi pertimbangan semua anggota PBB untuk melaksanakannya," kata  Ketua Desk Anti Islam Phobia Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI) dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

Ferry juga menilai sikap resmi pemerintah Singapura yang disampaikan oleh Ministry of Home Affair tentang alasan Singapura melakukan deportasi kepada Ustad Abdul Somad (UAS) sangat menggambarkan sikap Islamophobia negara Singapura. Alasan yang disampaikan seperti soal sikap UAS tentang Palestina sangat bertentangan dengan sikap bangsa Indonesia yang sejak dulu telah memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Sebagai perwujudannya Indonesia menolak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Pernyataan UAS tentang penggunaan bom bunuh diri misalnya suatu cara yang diperbolehkan dalam situasi perang. 

Apalagi dunia Internasional tahu bahwa bangsa Palestina mengalami embargo dan mengalami penindasan militer dari Israel dan banyak negara mendukungnya. Termasuk Singapura yang masih tetap menjalin hubungan dengan Israel.


Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

Selain itu lanjut Ferry, UAS adalah ulama yang di Indonesia dakwahnya banyak diminati oleh umat Islam dan masyarakat luas. Seluruh instansi dan media di Indonesia menampilkan UAS sebagai salah satu penceramah yang dihormati. Isi ceramahnya adalah sesuatu yang bisa di pertanggung jawabkan secara keilmuan khususnya dari Al Quran dan hadits.

Masyarakat Indonesia yang mendengarkan dan mempelajari materi dakwah UAS, kata Ferry, sangat terbantu pemahaman keagamaannya dan tidak menjadi masyarakat yang dikhawatirkan Singapura. Sebagai mayoritas disebuah negara, umat Islam Indonesia sudah terbukti bisa menjaga harmoni dan melindungi yang minoritas.

"Kami mendesak pemerintah Singapura untuk meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia soal UAS. Pemerintah juga harus memanggil Dubes Indonesia untuk memberi penjelasan," kata Ferry.

Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

Kepolisian juga diminta mengevaluasi kembali kebijakan tentang radikalisme, terorisme yang kurang relevan dan seringkali dijadikan sebagai referensi didalam negeri maupun pihak luar negeri.

Pemerintah Indonesia harus aktif mendukung resolusi PBB tentang Anti Islamphobia agar persatuan bangsa dan kerukunan hidup umat beragama khususnya di Indonesia tercipta dengan lebih baik.

Oleh karena itu sikap pemerintah Singapura harus disikapi dengan tegas oleh Indonesia baik pemerintah maupun umat Islam bahwa sikap Singapura ini telah menyinggung umat Islam Indonesia. []

[url=https://akuraS E N S O Rpencekalan-uas-singapura-dinilai-langgar-resolusi-pbb-tentang-anti-islamophobia]Subhanallah[/url]

Sungguh dzalim sekali ya akhi

Masha Allah

emoticon-Inggris
Diubah oleh Kkunyuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 10 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.5K Threads
Halaman 1 dari 3
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:30
jutaan muslim indonesia bebas masuk travel ke singapura
jutaan muslim malaysia bebas masuk travel ke singapura
jutaan muslim brunai bebas masuk travel ke singapura
tidak ada islamphobia di singapura

yang dilarang masuk ke singapura itu cuma oknum yg bermasalah


presiden singapura sekarang namanya Halimah Yacob
agamanya islam
jadi singapura jelas tidak ada islamphobia
Diubah oleh rm057
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:31
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

sono sekalian lapor unnesco....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:32
Islamphobia itu ketakutan berlebihan terhadap agama islam
Bedakqn dengan sikap waspada terhadap penceramah agama yang dapat memicu keributan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:33
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

Kalau ngeliat ini antum kaum tafir kagak usah sok tafirphobia, ini ketetapan dari langit ya akhi

Subhanallah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:34
Yang dicekal cuma UAS dan rombongan atau semua yang beragama islam? Atau malah di Singapura perempuan berjilbab sudah dapat tindakan diskriminasi berlebihan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:35
ane mau tanya ke ahlinya jin kafir dan haram2an somad altonggosi
kira2 di merlion ada jin kafirnya g? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:35
Bentar lg ada pasukan pbb dtgin negara2 yg islamophobia
Berani2nya takut sama islam? Apa perlu dipaksa atau diancam hukuman supaya ga takut?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan zhengweijian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:36
Kok pada kejang2 seh Somad dilarang masuk? Emang siapa si Somad itu? Apa selevel Nabi atau selevel Imam Baliho? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:37
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:37


profile-picture
profile-picture
areszzjay dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:39
Paling bener itu Somad Introspeksi diri....

Tapi kayaknya kalimat itu terlalu asing buat orang yang merasa selalu benar kayak dia...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:39
Islamphobia kan gegara muslim radikal yg polah sendiri?emoticon-Big Grin

Usa saja ga terima uas,itu semua krn uas adalah penyebar kebencian yg dilindungi ulama2 radikalemoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:40
astaga

emoticon-ridingsenja
profile-picture
profile-picture
samsol... dan m0de83g0 memberi reputasi
2 0
2
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:45
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia

gimana dengan ini?
standard ganda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:45
Paling aneh Indonesia ini. Gr2 seorang tonggos munafik, ribut seantero negara emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:45
Yg ditolak si penista salib.......
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:45
Berapa banyak sih dai/ulama asal indonesia yg dicekal masuk ke singapura? Mbok ya introspeksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:47
Islampobia ya karena dari ceramah elu

nggak usah playing victim

Muka sama perkataan sama saja menjijikan

emoticon-Najis emoticon-Najis
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:49
Lama-lama dah kayak kultus individu ya emoticon-Big Grin
Yang "dibesar-besarkan" itu individunya.

Pemujaan terhadap si burik.

Bukan agama yang ditegakkan melainkan seorang individu...bernama somay.

Padahal di agama Islam, hal yang begituan dilarang. Agama sendiri kagak paham.

emoticon-Ngakak



Diubah oleh Mistaravim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
18-05-2022 19:50
Pencekalan UAS, Singapura Dinilai Langgar Resolusi PBB tentang Anti Islamophobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia