Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62840d15e663a054bb7c3624/pemerintah-singapura-tuduh-uas-sebarkan-ekstremisme
(dok @ustadzabdulsomad_official) Ustaz Abdul Somad REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Singapura akhirnya buka suara terkait permasalahan yang dialami mubaligh Indonesia, Ustaz Abdul Somad (UAS). Kemarin, ulama asal Riau tersebut ditolak masuk ke negara-pulau tersebut. Dalam keterangan pers yang diterbitkan laman resmi Kementerian Dalam Negeri (MHA) Singapura hari ini, otoritas setempat mengaku
Lapor Hansip
18-05-2022 04:01

Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'

Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
(dok @ustadzabdulsomad_official)
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Singapura akhirnya buka suara terkait permasalahan yang dialami mubaligh Indonesia, Ustaz Abdul Somad (UAS). Kemarin, ulama asal Riau tersebut ditolak masuk ke negara-pulau tersebut.

Dalam keterangan pers yang diterbitkan laman resmi Kementerian Dalam Negeri (MHA) Singapura hari ini, otoritas setempat mengakui, UAS tiba di Pelabuhan Kapal Feri Tanah Merah pada Senin (16/5/2022).
Namun, kedatangan dai Indonesia dan rombongan itu dari Batam kemudian ditolak. Para warga negara Indonesia (WNI) itu lantas diarahkan untuk menaiki kapal feri, guna kembali ke Batam.

Dalam rilis persnya, MHA menuding, UAS merupakan seseorang yang menyebarkan ajaran “ekstremis” dan “segregasi” sosial.
Masih menurut keterangan resmi MHA, alumnus Universitas al-Azhar Mesir itu dianggap mengajarkan gagasan-gagasan yang “tidak dapat diterima di Singapura, dengan masyarakatnya yang multiras dan beragam agama.”

Lebih lanjut, MHA menambahkan apa yang disebutnya sebagai contoh. Pertama, UAS dikatakan pernah berceramah tentang keabsahan bom bunuh diri dalam konteks penjajahan Israel atas Palestina.
“(Bom bunuh diri) itu dianggap ‘operasi syuhada’. Dia (UAS) juga pernah membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal ‘jin (roh/setan) kafir,’” demikian kutipan pernyataan MHA yang diakses Republika dari Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Tidak cukup itu, Pemerintah Singapura melalui MHA juga mempersoalkan penggunaan istilah “kafir” untuk menggambarkan “orang-orang non-Muslim.” Dalam rilis pers ini, MHA menyepadankan istilah infidels dengan “kafir.”
MHA menganggap, kedatangan UAS ke negaranya tidak sekadar kunjungan sosial biasa. Karena itu, Pemerintah Singapura “mengambil langkah serius.” Ditegaskan pula, diterbitkannya izin untuk masuk Singapura bukanlah hak atau sesuatu yang otomatis bagi siapapun yang hendak ke negara ini.

“Pemerintah Singapura memandang serius setiap orang yang menganjurkan kekerasan dan/atau mendukung ajaran ekstremis dan segregasi. Somad dan teman perjalanannya ditolak masuk ke Singapura,” demikian tutup pernyataan MHA.

https://m.republika.co.id/berita/rc1...an-ekstremisme

Singapura kecil-kecil cabe rawit. Keren banget pemerintahnya melindungi warga negara, pekerja asing, dan turis.

Gak pakai basa-basi langsung sikat dan libas segala benih-benih yang bisa bikin provokasi rusuh.

Bikin suatu wilayah nyaman dan aman itu sebenarnya gampang. Kuncinya adalah TEGAS.

Seperti Singapura wilayahnya cuma seuprit tapi bisa aman dan nyaman karena TEGAS.

Ada yang buang sampah sembarangan dan meludah sembarangan langsung ditindak tegas. Ada yang merokok sembarangan langsung ditindak tegas. Ada penceramah dari luar negri yang kontroversial langsung mereka tegas usir penceramah itu tanpa basa-basi.

Keren!!!


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.2K Threads
Halaman 1 dari 4
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 04:28
dicap ekstremis, bakal tambah kenceng so mad kaing2nya ................ emoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwk






lagian ngapain liburan ke negara kapir, knapa gak ke aceh ato ngarab sono mad ............ emoticon-Cape d...
Diubah oleh lonelywolve
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 04:29
Uas hanya menjalankan perintah nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 04:30
gak percaya gw.,
goblok aja mau ceramah tapi bawa rombongan keluarga.,. jelas² diwawancara mau liburan.

emang taik jaman sekarang, dikit² dituduh radikal, teroris, anti NKRI, HTI, DLL...

konyol bener., lama² abis ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goahraesa dan 35 lainnya memberi reputasi
2 34
-32
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 33 balasan
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 04:32
Yg sabar pak ngustad, mungkin lagi kurang gantenk aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
slider88 dan GoldFish memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 04:40
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 04:53
Pemerintah sg mana mau ada provokator, mereka ga mau digoblokin dgn alasan a......

Kalo Indonesia "dipaksa" mau, katanya damai tapi mengganggu dgn petasan yg damai, begitu dilarang ya main bakar yg damai.

Diubah oleh didududi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:01
mungkin spore ga mau dibohongi pake... asudalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:01
Pegangan drun, pujaan ente di ban karena ekstrimisme. Mampus di tonggos emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:16
astoge ajaran tentang kapir itu tercantum dalam kitob sakti.
nocupile dihapus.
singapur anti akido, iclamopop.emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:17
Indonesia kapan ya bisa tegas

mana pakek berlindung dibawah jangan kriminilisasi ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:18
sudah jelas ya
pemerintah singapura mengharamkan najis yang bisa merusak negaranya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:21
Mantap singapore. Semoga semakin banyak negara mem blacklist si kurang ajar ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:26
lebih baik mencegah daripada harus mengobati....

langkah yg tepat buat singapura....

emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:27
tuduh?emoticon-Ngakak
rekaman digital ada, masih dilakukan terang hari bolong dan dianggap ulemek panutan di endonestan, habis diusir malah terangan koar di tipi nasional pula.
kok masih dinarasikan sebagai tertuduh.

ini peress endonestan melihat dari sudut pandang negara iclam endonestan sih, di negara lain mah itu sudah bukan tuduhan, itu as a matter of fact ibarat bilang matahari terbit dari timur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:30
Mantab!!!!!!
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan jerryreality850 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:32
sukurin..!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 05:44
hehehe..
di grup pemuja monas blon ada yang berteori ni pasti atas desakan rejim planga plongo ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 06:05
sampore bakal di azab karena larang kang haram liburan di sana....
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan jerryreality850 memberi reputasi
1 1
0
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 06:12
kynya bkalan makin rame berhub skrg diperjelas sm sg. pdhl kmrin dh diperhalus jwaban mreka emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Singapura Tuduh UAS Sebarkan 'Ekstremisme'
18-05-2022 06:18
semua salah kowi, pasti kowi diem2 telepon PM singapore suruh tendang mamat kalo dateng...

rezim anti ulamak...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia