Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6281c9f5dcf0777a0a416c43/pria-langkat-dipolisikan-usai-bikin-mempelai-wanita-murtad-mui-turun-tangan
 MUI Sumatera Utara sampai harus turun tangan dapat kabar wanita Langkat murtad karena dinikahi pria beda agama. Foto nikahnya dicari. Fotokita.net - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) sampai harus turun tangan usai mendapatkan kabar pria Langkat bikin mempelai wanita keluar dari agama Islam (murtad). Pria Langkat yang berinisial J itu akhirnya dipolisikan oleh keluarga penga
Lapor Hansip
16-05-2022 10:50

Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan

Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan


MUI Sumatera Utara sampai harus turun tangan dapat kabar wanita Langkat murtad karena dinikahi pria beda agama. Foto nikahnya dicari.

Fotokita.net - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) sampai harus turun tangan usai mendapatkan kabar pria Langkat bikin mempelai wanita keluar dari agama Islam (murtad). Pria Langkat yang berinisial J itu akhirnya dipolisikan oleh keluarga pengantin wanita. Foto nikahnya dicari-cari netizen di media sosial.

MUI terkejut dengan laporang adanya warga Langkat yang murtad gegara dinikahi pria beda agama. Dari laporan itu, MUI Sumut juga mendapatkan kabar soal banyaknya warga yang murtad di Langkat, Sumut. Hal ini didapatkan dari laporan yang diterima MUI Sumut."Pertama (dari) laporan masyarakat," kata Ketua Bidang Dakwah MUI Sumut M Hatta. Dia  mengatakan jumlah warga yang murtad itu kini makin memprihatinkan."Belum kita himpun (jumlah warga yang murtad), tapi datanya sangat memprihatinkan," kata Hatta, Minggu (15/5/2022).Untuk mengatasi hal ini, menurut Hatta, pihaknya sudah berkoordinasi dengan MUI Langkat. Hatta menyebut sudah ada rapat antara MUI Sumut dan MUI Langkat untuk membahas hal itu. "Rapat Senin (9/5) kemarin," sebut Hatta.

Seorang wanita di Langkat inisial N (30), disebut murtad karena pernikahan. Keluarga dari N mengaku tengah memproses pembatalan pernikahan itu. Foto pernikahan wanita Langkat yang murtad itu sampai dicari-cari di media sosial. "Langkah pertama kami laporkan yaitu pembatalan pernikahan," kata pengacara keluarga N, Ade, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Terlanjur Bikin MUI Murka, Pria Sukabumi Ngaku Sengaja Injak Al Quran Gegara Diperintah Sosok Ini, Foto Pelaku Berbaju Tahanan Digeruduk

Ade menerangkan keluarga N juga akan membuat laporan ke polisi dengan tindakan yang dilakukan pria berinisial J terhadap N. Pihak N menyebut J telah melakukan pemalsuan data."Selanjutnya kami ambil langkah hukum yaitu pemalsuan surat yang dilakukan oleh pelaku dan kepala dinas Langkat," ucapnya.Kasus warga di Langkat keluar dari agama Islam menggegerkan publik. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara sampai harus turun tangan."Kita bersama-sama MUI Langkat menelusuri perkembangan daripada adanya beberapa kasus pemurtadan yang terjadi di sana," kata M. Hatta, Sabtu (14/5/2022).Kasus sejumlah warga dikabarkan keluar dari agama Islam (murtad) di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menggegerkan publik.

Ketua MUI Langkat, Dian, mengatakan kasus ini bermula ketika salah seorang warga mengaku anaknya dimurtadkan."Ada warga yang mengaku anaknya dimurtadkan, kronologinya sudah dibuat pihak keluarga," kata Zulkifli, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: MUI Sampai Buka Suara, Foto Oki Setiana Dewi Terlanjur Digeruduk, Ternyata Begini Pesan Dakwah Kakak Ria Ricis Soal KDRT



 

Awak media detikSumut sudah mencoba menghubungi pihak keluarga dari wanita yang disebut dimurtadkan itu. Dari penelusuran itu, wanita itu berinisial N berusia sekitar 30 tahun.

Pengacara keluarga N, Ade, mengatakan peristiwa ini berawal saat N pergi dari rumah beberapa waktu yang lalu.

Ade mengatakan pihak keluarga sempat membuat laporan ke polisi terkait hilangnya Ade ini."Setelah diusut, dapat lah info anak itu ada di daerah Pangkalan Susu atau Besitang (Langkat) gitu," kata Ade kepada awak media detikSumut.Ade mengatakan N ternyata berada di rumah seorang pria yang disebut sebagai pacarnya berinisial J.

Menurut pengakuan N, awalnya dia dipacari dan dijanjikan akan dinikahi oleh J dengan syarat J yang masuk ke agama Islam.

https://fotokita.grid.id/amp/1132825...ya-dicari-cari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.7K Threads
Halaman 1 dari 4
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 10:52
Udah gila

Kalo cowoknya yg diajak masuk islam sama si cewek gimana?
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 10:55
harus belajar ikhlas. introspeksi kenapa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 10:57
Apa"an sampe di polisikan? Berlebihan ini
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cichlidmania dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 10:57
Kenapa harus panik? Kan masih beragama juga meskipun beda server, tujuannya pun sama-sama ke surga meskipun beda versi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 10:58
Cewek 30 tahun ga usah di ribetin. Udah punya pikiran dan pilihan sendiri. Tapi klo bener itu modus Murtadin cewek2 (janji masuk Islam, begitu kimpoi malah balik badan), harus diusut biar ga kebiasaan.
Diubah oleh Jalan Cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 8 lainnya memberi reputasi
2 7
-5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 10:58
Salah ngomong
Nanti perkaraPria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:03
Bahkan 'tuhan' si maha dan yang empunya agama pun harus dibela! emoticon-Leh Uga
Apa tuhan mau didatangkan ke ruang sidang juga? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:05
Yg ngasih janji si J masuk I itu siapa? Ini kayaknya pertanyaan penting.
Kalau J, itu ngaco karena yg K biasanya nggak bakal merestui kecuali anaknya bakal dididik secara K. That's on him to take responsibility.
Kalau N, berarti pengakuan N yg nggak bisa dipastikan.

Kalau keluarga N, yah terpercik muka sendiri. Barangkali ente yg harusnya jawab soal upaya pemurtadan umat K.
Diubah oleh lupineprince
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:06
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan

flashback to when Ahok menikahi a muslim woman, mui adem ayem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:07
organisasi fasis iclam siang hari bolong mempertontonkan kefasisannya.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:14
lagi dan lagi ngurusin sesuatu yang ngak penting emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:20
Quote:Original Posted By jasjus.kriptoss
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan


MUI Sumatera Utara sampai harus turun tangan dapat kabar wanita Langkat murtad karena dinikahi pria beda agama. Foto nikahnya dicari.

Fotokita.net - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) sampai harus turun tangan usai mendapatkan kabar pria Langkat bikin mempelai wanita keluar dari agama Islam (murtad). Pria Langkat yang berinisial J itu akhirnya dipolisikan oleh keluarga pengantin wanita. Foto nikahnya dicari-cari netizen di media sosial.

MUI terkejut dengan laporang adanya warga Langkat yang murtad gegara dinikahi pria beda agama. Dari laporan itu, MUI Sumut juga mendapatkan kabar soal banyaknya warga yang murtad di Langkat, Sumut. Hal ini didapatkan dari laporan yang diterima MUI Sumut."Pertama (dari) laporan masyarakat," kata Ketua Bidang Dakwah MUI Sumut M Hatta. Dia  mengatakan jumlah warga yang murtad itu kini makin memprihatinkan."Belum kita himpun (jumlah warga yang murtad), tapi datanya sangat memprihatinkan," kata Hatta, Minggu (15/5/2022).Untuk mengatasi hal ini, menurut Hatta, pihaknya sudah berkoordinasi dengan MUI Langkat. Hatta menyebut sudah ada rapat antara MUI Sumut dan MUI Langkat untuk membahas hal itu. "Rapat Senin (9/5) kemarin," sebut Hatta.

Seorang wanita di Langkat inisial N (30), disebut murtad karena pernikahan. Keluarga dari N mengaku tengah memproses pembatalan pernikahan itu. Foto pernikahan wanita Langkat yang murtad itu sampai dicari-cari di media sosial. "Langkah pertama kami laporkan yaitu pembatalan pernikahan," kata pengacara keluarga N, Ade, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Terlanjur Bikin MUI Murka, Pria Sukabumi Ngaku Sengaja Injak Al Quran Gegara Diperintah Sosok Ini, Foto Pelaku Berbaju Tahanan Digeruduk

Ade menerangkan keluarga N juga akan membuat laporan ke polisi dengan tindakan yang dilakukan pria berinisial J terhadap N. Pihak N menyebut J telah melakukan pemalsuan data."Selanjutnya kami ambil langkah hukum yaitu pemalsuan surat yang dilakukan oleh pelaku dan kepala dinas Langkat," ucapnya.Kasus warga di Langkat keluar dari agama Islam menggegerkan publik. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara sampai harus turun tangan."Kita bersama-sama MUI Langkat menelusuri perkembangan daripada adanya beberapa kasus pemurtadan yang terjadi di sana," kata M. Hatta, Sabtu (14/5/2022).Kasus sejumlah warga dikabarkan keluar dari agama Islam (murtad) di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menggegerkan publik.

Ketua MUI Langkat, Dian, mengatakan kasus ini bermula ketika salah seorang warga mengaku anaknya dimurtadkan."Ada warga yang mengaku anaknya dimurtadkan, kronologinya sudah dibuat pihak keluarga," kata Zulkifli, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: MUI Sampai Buka Suara, Foto Oki Setiana Dewi Terlanjur Digeruduk, Ternyata Begini Pesan Dakwah Kakak Ria Ricis Soal KDRT



 

Awak media detikSumut sudah mencoba menghubungi pihak keluarga dari wanita yang disebut dimurtadkan itu. Dari penelusuran itu, wanita itu berinisial N berusia sekitar 30 tahun.

Pengacara keluarga N, Ade, mengatakan peristiwa ini berawal saat N pergi dari rumah beberapa waktu yang lalu.

Ade mengatakan pihak keluarga sempat membuat laporan ke polisi terkait hilangnya Ade ini."Setelah diusut, dapat lah info anak itu ada di daerah Pangkalan Susu atau Besitang (Langkat) gitu," kata Ade kepada awak media detikSumut.Ade mengatakan N ternyata berada di rumah seorang pria yang disebut sebagai pacarnya berinisial J.

Menurut pengakuan N, awalnya dia dipacari dan dijanjikan akan dinikahi oleh J dengan syarat J yang masuk ke agama Islam.

https://fotokita.grid.id/amp/1132825...ya-dicari-cari


Semua itu sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa....emangnya mau melawan takdir yang udah digariskan oleh Yang Maha Kuasa??? ....Yah biarin aje supaya kagak setressss....emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:21
murtad karena nikah bisa dipolisikan
emoticon-Leh Uga

klo mualaf karena nikah baru di perbolehkan

sungguh rahmat bagi alam semesta
tindakan yang tidak pernah selaras dengan ucapan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:22
Takut banget kl membernya hilang😝
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:23
Ini artinya agama bukanlah HAM
tapi Hak MUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:24
Lah agama kan hak azasi tiap orang terserah orang tersebut lah kalo mau pindah server dengan alasan apapun,ko situ sewot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:26
Semuanya terjadi atas kehendak Allahemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mautahu99 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:28
edited
Diubah oleh sirumi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:29
Ok, nanti ada yg sebaliknya gimana ?

Koq dongok gitu ya....
Diubah oleh mafia.manager
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
16-05-2022 11:29
agama toa kebencian ini, sampai kiamat akan selalu biadab seperti ini

mengapa masih banyak yg tidak sadar juga

mereka sudah mencoba2 berbagai cara biadab untuk mencapai tujuan agama biadab mereka


mulai dari aksi terror, bom bunuh diri, membentuk organisasi teror,
tapi semua gagal dgn dikambing kitamkan kpd orang lain


sekarang mereka berevolusi dgn cara2 intimidasi massa atau organisasi yg lebih sulit tersentuh hukum



Pria Langkat Dipolisikan Usai Bikin Mempelai Wanita Murtad, MUI Turun Tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 103 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 103 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia