Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627f4e73a5934f224400ca94/komposer-lagu-bts-diduga-melakukan-pelecehan-seksual-army-memilih-boikot-lagu
Grup BTS menjadi perbincangan menjelang peluncuran album baru mereka. Ini karena lagu berjudul "Filter" yang dirilis tahun lalu diputuskan untuk dimasukkan ke dalam album baru tersebut. Lagu Filter dirilis pada bulan Februari tahun 2020, adalah lagu yang diproduksi oleh komposer Swedia Tom Biklind dan diproduksi bersama oleh Ketua Hive Bang Si-hyuk, penyanyi serta penulis lagu Bobby Jeon
Lapor Hansip
14-05-2022 13:38

Komposer Lagu BTS Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, ARMY Memilih Boikot Lagu



Grup BTS menjadi perbincangan menjelang peluncuran album baru mereka. Ini karena lagu berjudul "Filter" yang dirilis tahun lalu diputuskan untuk dimasukkan ke dalam album baru tersebut. Lagu Filter dirilis pada bulan Februari tahun 2020, adalah lagu yang diproduksi oleh komposer Swedia Tom Biklind dan diproduksi bersama oleh Ketua Hive Bang Si-hyuk, penyanyi serta penulis lagu Bobby Jeong dan Fluorescent Boy. Masalah sebenarnya ada pada Bobby Jeong yang diadili setelah didakwa menyerang seorang wanita yang dia kencani pada tahun 2019 dan merekam tubuhnya secara ilegal. Tahun berikutnya dia juga diadili karena penyerangan dan secara ilegal merekam wanita lain.

Saat tracklist CD ke-2 dari album Proof yang baru dirilis pada tanggal 10 Mei 2022 dan diketahui berisikan lagu Filter, opini publik online langsung dibuat memanas. Banyak pendapat para netizen menganggap bahwa lagu-lagu dari komposer yang dikenal dengan kekerasan seksual tidak boleh direkam ulang. Di media sosial ARMY membuat tagar yang mengatakan tidak akan membeli atau mendengarkan lagu yang ditulis oleh Bobby Jeong. Selain lagu Filter, Bobby Jeong juga menggarap lagu BTS seperti "Answer : Love Yourself", "Home", dan "Love Maze". Bahkan para ARMY mengatakan, "saya tidak ingin mendengar lagu-lagu ini, bahkan dikonser sekalipun".

Members BTS pun tidak bisa menghindar dari kritikan netizen. Bahkan beredar isu bahwa para member BTS sendiri yang memilih lagu tersebut. Terjadi perdebatan online tentang pemilihan lagu tersebut.

Seo Jeong Min-gap, seorang kritikus musik populer, mengatakan"Wajar jika para penggemar memprotes untuk memasukkan lagu yang Bobby Jeong ikut serta dalam pembuatannya. Masalahnya adalah industri, termasuk agensi hiburan tidak menunjukkan rasa hormat dan penerimaan terhadap permasalahan itu". Faktanya, Big Hit Music tampaknya berkonsentrasi penuh untuk mempromosikan album baru BTS tersebut tanpa mengambil sikap bahkan setelah terjadi kontroversi.

Lebih update berita disini

Sumber berita : https://beritakorea88.blogspot.com/2...melakukan.html
0
Masuk untuk memberikan balasan
kekoreaan
Kekoreaan
327 Anggota • 10.5K Threads
Komposer Lagu BTS Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, ARMY Memilih Boikot Lagu
23-05-2022 14:16
lagian plastique didenger emoticon-Najis
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia