Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627ef676bc594741c20b154c/terjadi-perundungan-di-sekolah-dilakukan-antar-pelajar-guru-wajib-beri-pengawasan
Beredar video seorang siswa lakukan kekerasan kepada pelajar lain, pihak sekolah harus memberikan pengawasan agar tidak terulang kejadian serupa Sekolah adalah lembaga atau tempat yang diperuntukkan bagi siswa-siswi menuntut ilmu dibawah ajaran dan bimbingan dari guru.
Lapor Hansip
14-05-2022 07:23

Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
Beredar video seorang siswa lakukan kekerasan kepada pelajar lain, pihak sekolah harus memberikan pengawasan agar tidak terulang kejadian serupa


Sekolah adalah lembaga atau tempat yang diperuntukkan bagi siswa-siswi menuntut ilmu dibawah ajaran dan bimbingan dari guru.

Siswa-siswi di sekolah selain memiliki kewajiban untuk belajar mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan keadilan atau menggunakan fasilitas sekolah dan kenyamanannya GanSis. Sebab itulah aturan dibuat untuk mengatur agar hak dan kewajiban dapat didapatkan secara merata di sekolah baik untuk siswa-siswi maupun tenaga pengajar atau guru.

Namun faktanya meskipun di sekolah telah diberlakukan aturan agar siswa-siswi dan tenaga pengajar mendapatkan hak dan melakukan kewajibannya dengan baik, masih didapati pelanggaran yang ada di sekolah. Masih ada guru yang mendapatkan perlakuan tidak baik dari murid, murid mendapatkan kekerasan dari guru, atau bahkan murid bermasalah dengan murid yang lain.

Salah satu contoh tidak didapatkannya hak di sekolah yaitu tindakan bullying dan body shaming di sekolah GanSis.
Masih banyak sekali kasus siswa-siswi sekolah menjadi korban bullying bahkan kekerasan fisik yang dilakukan oleh teman sekolahnya sendiri.


Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan


Dilansir dari akun Instagram @trending.satu, dibagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa menampar seorang siswi di sekolah.

Dalam video berdurasi 20 detik yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang siswa terlihat tengah cek cok dengan seorang siswi yang diduga adalah temannya sendiri. Tidak lama kemudian siswa tersebut mengambil ancang-ancang dan menampar siswi yang hanya bisa diam tanpa melakukan perlawanan.

Diketahui kejadian yang menghebohkan media sosial itu terjadi di SMA 9 Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Saat ini kasus kekerasan di sekolah tersebut tengah ditangani oleh Kepolisian dari Polres Pinrang dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Sampai kejadian ini viral dan menghebohkan media sosial, pihak SMA 9 Cempa belum memberikan klarifikasi dan angkat bicara terkait kasus kekerasan yang terjadi.


Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan


Aksi dan tindak kekerasan di sekolah seperti ini diketahui bukan masalah baru GanSis.

Dari tahun ke tahun selalu ada pemberitaan tentang perundungan, bullying, dan bentuk kekerasan lainnya yang terjadi di sekolah namun untuk penanganan dan pencegahannya dapat dikatakan masih sangat minim.

Tentu aksi tindak kekerasan dan perundungan yang semacam ini menjadi tanggung jawab pihak sekolah untuk melakukan pengawasan dan memberikan sanksi kepada siswa-siswi yang kedapatan melakukan aksi tersebut GanSis.

Pihak sekolah tidak bisa tinggal diam saat di sekolah ada siswa atau siswi yang menjadi korban perundungan.

Mungkin memang untuk mengawasi siswa-siswi dengan jumlah yang banyak hingga ratusan orang tidak mudah GanSis, namun saat ada niat dan cara yang tepat kemungkinan aksi tindak kekerasan di sekolah dapat dihilangkan.

Mudah-mudahan kedepannya pihak sekolah bisa lebih aware terhadap anak muridnya, agar tidak lagi kejadian perundungan, bullying atau semacamnya yang sampai memakan korban.


Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bromocool dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.7K Anggota • 907.7K Threads
Halaman 1 dari 3
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
14-05-2022 07:24
emoticon-Cape d... masih banyak guru yang acuh tak acuh sampai anak muridnya babak belur
profile-picture
wesly771 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
14-05-2022 07:24
emoticon-Matabelo semoga aja gak kejadian lagi dah yang begini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
14-05-2022 11:51
Bully, nyontek, korupsi.

Sekolah justru mencerminkan scr nyata bagaimana dunia bekerja.

Dari luar tampak megah dan punya tujuan mulia. Tp, yakin si guru gak bully sesamanya? Audit proses akreditasi dan dana. Nyontek? Sudah jadi kebiasaan dan guru juga permisif toleran.

Bukan siswa yg harus diawasi tp mereka yg menjalankan sekolah kudu ada sistem pengawasan ketat. Kalo yg diatas baik, yg dibawah akan mengikuti.

Cewek Seksi Korea
Diubah oleh profesorlucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
14-05-2022 16:57
Guru guru sekarang juga sudah banyak yg cuek dengan aktivitas bully yg terjadi di siswa,

Lah wong banyak guru cara ngajar nya aja, disuruh nanya ke google, mana mungkin sempet merhatiin pelaku bully?
Diubah oleh qillian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:13
Halah pler dari dulu guru gapernah ada kalo soal gini ginian

Paling cuman senyum senyum doang


Orang hidupnye demi gaji doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:13
kl pengalaman ane thn 2000-2010 di sekolah negri mah no hope gurunya. gatau kl sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:18
Quote:Original Posted By qillian
Guru guru sekarang juga sudah banyak yg cuek dengan aktivitas bully yg terjadi di siswa,

Lah wong banyak guru cara ngajar nya aja, disuruh nanya ke google, mana mungkin sempet merhatiin pelaku bully?

emoticon-Cape d... itulah yang harus diperbaiki

Quote:Original Posted By zelfrizk
Halah pler dari dulu guru gapernah ada kalo soal gini ginian

Paling cuman senyum senyum doang


Orang hidupnye demi gaji doang

emoticon-Matabelo emang semua gitu ya?

Quote:Original Posted By hexa06
kl pengalaman ane thn 2000-2010 di sekolah negri mah no hope gurunya. gatau kl sekarang

emoticon-Matabelo ane juga dah lama gak sekolah gan
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1 0
1
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:23
"biasa anak2 itu cuma bercanda"
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:28
Ane selama sekolah belum pernah liat bullying yang sampai kekerasan. Paling mentok ya ejek ejekan. Baku hantam biasanya disebabkan tawuran antar sekolah, cemburu ceweknya digangguin, atau mentok gara gara main kasar pas olahraga itupun selama ane sekolah ya cowok sama cowok. Apa mkn sekarang beda generasi bullying model kayak korea ya
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:31
itu laki2 yg mukul cewe? sunggu terlalu kata bang rhoma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:34
Tpi lebih banyaknya guru malah ga peduli sih, cuma ditanggepin biasa aja. emoticon-No Hope
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:35
dulu jaman blekberi banyak yg gini tapi gak viral waktu jaman2 rame ospek, jadi pihak sekolah ngasih hukuman juga gila2 an misal temen ribut2 ketauan, duelnya gentian sama guru wkwkwemoticon-Wakaka

sekarang dikit2 viral murid ketauan sekolah jadi malu guru takut/mikir2 ngasi hukuman, biarkan pengadilan sosmed yang menentukanemoticon-Malu
mana modelnya sekarang ga ada sekola favorit lagi, pake rayon km lagi emoticon-Ngacir

bukti ya lebih gampang didik siswa dengan latar lingkungan yg lurus dari pada yang enggak soalnya kudu imbang pendidikan lingkungan sekola sama ruma, ga percaya? coba cek sekola semarang di tengah kota dulu favorit berprestassi sekarang favorit preman sekolaemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:40
Bully merusak mental..
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:45
udah deh..., adain pertandingan beladiri di lapangan sekolah
biar banyak penonton
anak PMR siaga bawa tandu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:48
kalo di sekolah udut,kapal,captun sepertinya gak heran yg seperti ini emoticon-Leh Uga


sekolah antum dulu kan bre emoticon-Matabelo

@lupis.manis
@37sanchi
@gagal.jadi.nabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:49
zaman ane dulu kalau ada bullying terus ketauan langsung kena hukuman terus dipanggil orang tuanya, kurang paham juga kalo zaman sekarang guru atau pihak sekolahnya yang acuh atau takut karena apa2 sekarang jadi viral di medsos.... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:57
Lah dulu malah ane juga di bully sama guru pas sd,gmn mau ngadu coba guru itu sendiri juga pelaku bully
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 09:59
penthouse belom hadir..
HT kurang greget nih.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 10:03
bullying,

hadeuh

emoticon-No Hope
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Terjadi Perundungan di Sekolah Dilakukan Antar Pelajar, Guru Wajib Beri Pengawasan
17-05-2022 10:08
Quote:Original Posted By nico.baruna187
"biasa anak2 itu cuma bercanda"

emoticon-Ngakak bercandanya keterlaluan ya, kok kasar

Quote:Original Posted By supershoot
Ane selama sekolah belum pernah liat bullying yang sampai kekerasan. Paling mentok ya ejek ejekan. Baku hantam biasanya disebabkan tawuran antar sekolah, cemburu ceweknya digangguin, atau mentok gara gara main kasar pas olahraga itupun selama ane sekolah ya cowok sama cowok. Apa mkn sekarang beda generasi bullying model kayak korea ya

emoticon-Matabelo sekarang banyak yang sampai mukul, nendang, jambak, dll gan

Quote:Original Posted By CarlosBoozer
itu laki2 yg mukul cewe? sunggu terlalu kata bang rhoma

emoticon-Cape deeehh banci banget

Quote:Original Posted By slamoxcillinzur
Tpi lebih banyaknya guru malah ga peduli sih, cuma ditanggepin biasa aja. emoticon-No Hope

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By onlyonejakass
dulu jaman blekberi banyak yg gini tapi gak viral waktu jaman2 rame ospek, jadi pihak sekolah ngasih hukuman juga gila2 an misal temen ribut2 ketauan, duelnya gentian sama guru wkwkwemoticon-Wakaka

sekarang dikit2 viral murid ketauan sekolah jadi malu guru takut/mikir2 ngasi hukuman, biarkan pengadilan sosmed yang menentukanemoticon-Malu
mana modelnya sekarang ga ada sekola favorit lagi, pake rayon km lagi emoticon-Ngacir

bukti ya lebih gampang didik siswa dengan latar lingkungan yg lurus dari pada yang enggak soalnya kudu imbang pendidikan lingkungan sekola sama ruma, ga percaya? coba cek sekola semarang di tengah kota dulu favorit berprestassi sekarang favorit preman sekolaemoticon-Peace

emoticon-Matabelo modernnya tekhnologi malah orangnya makin bar-bar gak tau lagi dah
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia