Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627c72c43cec0358fd5dbc84/sekedar-kaya-doang-belum-tentu-bisa-punya-mobil-ferrari-lho-gan-sist
Berawal dari postingan yang tak sengaja terpintas dalam beranda Instagram saya. Mengenai dikenainya blacklist Justin Bieber dari perusahaan supercar terkemuka di dunia, “Ferrari”. Produsen mobil mewah asal Italia itu memasukkan Justin Bieber ke dalam blacklist karena belio ini melanggar aturan ketat dari Ferrari untuk owner mobilnya.
Lapor Hansip
12-05-2022 09:36

Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.


Quote:
Berawal dari postingan yang tak sengaja terpintas dalam beranda Instagram saya. Mengenai dikenainya blacklist Justin Bieber dari perusahaan supercar terkemuka di dunia, “Ferrari”.


Produsen mobil mewah asal Italia itu memasukkan Justin Bieber ke dalam blacklist karena belio ini melanggar aturan ketat dari Ferrari untuk owner mobilnya.




Detilnya begini, Justin melalui West Coast Custom memodif Ferarri 458 miliknya, dari merubah warna body yang semula putih menjadi blue-neon, nambahin render-flares dan mengganti velgnya. Pokok intinya adalah Justin melakukan remodeled Ferrari miliknya, yang menurut pihak Ferrari, perihal ini melanggar “norma Ferrari” yang sangat menghargai tradisi dan sejarah.


Sebenarnya, selain Justin, banyak tokoh terkenal lain seperti Nicolas Cage, Tyga, Kim Kardashian, dan lain sebagainya yang juga termasuk dalam daftar hitam kepemilikan Ferrari. Alasannya serupa, mereka melanggar “norma Ferrari” yang dijunjung tinggi oleh komunitasnya. Berikut adalah alasan mengapa tidak semua orang kaya bisa membeli atau memiliki supercar Ferrari karena aturan yang dimiliki oleh produsen mobil asal Italia ini.

Cekidot~
emoticon-pencet



Quote:
#1. Tidak Semua Orang Bisa Membeli Ferrari.

Yap, ini benar adanya. Bukan karena harganya yang melambung tinggi mahal, sekalipun Anda sekalian punya untuk membelinya, belum tentu juga kalian dapat  memiliki kesempatan ngisi garasi dengan mobil Ferrari. “Bukan kalian yang memilih Ferrari, tapi Ferrari yang memilihmu.” Setidaknya begitu pameo yang tepat untuk kepemilikan Ferrari.


Uangmu banyak? Bukan jaminan kamu bisa membeli Ferrari. Terlebih jika mobil Ferrari yang kamu inginkan adalah seri limited edition. Pembeli, diharuskan juga terkenal, punya reputasi yang bagus, dan status sosial yang shinning shimering splendid.


Pihak Ferrari, selalu melakukan pemeriksaan latar belakang calon pembeli, minimal kondisi keuangannya bagus (karena belinya gak boleh kredit) hingga yang paling serius adalah calon pembeli tidak memiliki catatan kecelakaan lalu lintas atau gak main klakson ketika lampu lantas baru ijo di sepersekian detik pertama.
emoticon-dor



Quote:
#2. Dilarang Memodifikasi Mobil Ferrari

Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.

Ferrari memiliki kepercayaan bahwa setiap mobil yang diproduksinya sudah sempurna apa adanya, tanpa perlu dimodifikasi kembali oleh setiap pemiliknya. Jadi, tidak perlu lagi yang namanya mengubah mesin, bentuk body hingga warna catnya.


Salah satunya adalah, bagaimana pihak Ferrari yang mengharamkan sekali mobilnya diubah warna menjadi warna pink dan warna lain turunannya.


Selain itu, logo kuda jingkrak mencak-mencaknya juga tidak diperbolehkan diubah atau ditutupi.

Melanggar? Ya siap-siap aja dimasukkan blacklist.
emoticon-Takut



Quote:
#3. Tidak Boleh Dijual Sembarangan

Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.

Pada saat membeli mobil Ferrari, setiap calon pemilik akan diminta menandatangani surat perjanjian untuk tidak menjual mobilnya di tahun pertama kepemilikan dan menginformasikan ke Ferrari jika ingin dijual di kemudian hari.


Aturan ini digunakan untuk mencegah adanya pembeli yang cuan-oriented, terutama apabila mobil tersebut merupakan limited edition yang daftar antrean pembelinya panjaaaang sekali.

Selain itu, dalam kontrak juga disebutkan bahwa Ferrari memiliki hak untuk membeli kembali mobilnya dari tangan konsumen. Poin ketiga ini masih related sekali dengan poin pertama di atas.

emoticon-pencet


Quote:
#4. Punya Lamborghini = Tidak Punya Ferrari

Jika calon pembeli punya Lamborghini terlebih dahulu, pihak Ferrari tidak akan menjualkan mobilnya kepada mereka. Tidak mengejutkan mengingat kedua produsen supercar asal Italia ini memang selalu bersaing sengit sejak awalnya.


Sedikit traveling ke masa lalu, tepatnya pada 1963, rivalitas keduanya ini dimulai ketika pendiri Lamborghini, Ferrucion Lamborghini, mengeluhkan kopling mobil Ferrari-nya yang seringkali bermasalah. Ia pun menemui pendiri Ferrari, Enzo Ferrari (yang mukanya mirip plek-ketiplek dengan Mesut Ozil). Namun, apa jawaban dari Enzo?


Jawaban Enzo



Mendengar jawaban demikian, Ferrucio memutuskan untuk memulai membuat mobil. Dan pada 1964, lahirlah mobil pertama Lamborghini


Quote:
Nah, gimana? Dengan begini, ketika kalian dianugerahi kekayaan melimpah dan berkeinginan untuk membeli Ferrari. Ingat selalu bahwa ungkapan tentang “uang dapat membeli segalanya” tidak berlaku di kantor penjualannya.
emoticon-Goyang



Quote:
Referensi Gambar dan Artikel:
1
2

Diubah oleh yavidrahmat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan.safii dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
otomotif
Otomotif
2.8K Anggota • 23.1K Threads
Halaman 1 dari 4
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
12-05-2022 09:39
Yuk bisa yuk.

Quote:"Nawaitu, tumbas montor Ferrari, dibayar secara tunai di tempat."


Aamiin

emoticon-Nyepi
Diubah oleh yavidrahmat
profile-picture
profile-picture
banyu suro dan scissorhand memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
12-05-2022 09:47
#4. Punya Lamborghini = Tidak Punya Ferrari

Buset sampe segitunya kah emoticon-Matabelo
profile-picture
yavidrahmat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
12-05-2022 10:24
Rumah tdk boleh kontrak bree
profile-picture
profile-picture
metwinata672 dan yavidrahmat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
12-05-2022 14:50
Motor aja tiap isi pertalite 20.000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
12-05-2022 16:48
Kalau gitu ga jadi beli deh
profile-picture
yavidrahmat memberi reputasi
1 0
1
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
12-05-2022 20:31
Disyukuri aja mobil apapun yg bisa dibeli
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan yavidrahmat memberi reputasi
2 0
2
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 10:35
Mungkin kata si JB mah....


Ferrari kuring kumaha kuring..

emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan gonugraha76 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 11:40
high end vehicle
profile-picture
ekadarm789615 memberi reputasi
0 1
-1
Post ini telah dihapus
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:05
Pantes sih harganya kejaga, aturannya banyak begitu
Produsennya bener2 ngelindungin marketnya
Sudah dibeli pun masih jg dipantau
profile-picture
profile-picture
a.dirnt dan indrastrid memberi reputasi
2 0
2
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:18
Kwalitas nomor 1, pasarnya orang yang bener² berduit emoticon-thumbsup
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:20
Ane lebih prefer Lambo dibanding Ferrari, kesannya lebih macho dan garang, kalau Ferrari mah kemayu. emoticon-Big Grin

Opini ane aja sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:22
nais trit gan, menginspirasi, mudah2an ane punya 1 ya gan, hehe
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
1 0
1
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:24
Poin no 1 " bukan kita yg memilih ferrari tapi ferrari yg memilihmu"
Aturan tidak tertulis ini juga udah dipakai lama oleh AD macam rolex dan ap. Kalau mau beli, mereka bakal periksa purchase history kita, flipper apa bukan, dll.
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
1 0
1
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:26
Sebenarnya itu mobil kalau di Indonesia beneran dipakai atau gak sih sama yang punya. Secara jalanan di Indonesia macet minta ampun. Bisa baret-baret itu mobil kalau dipakai di jalan.

Buat kartu nama digital
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:26
"Bukan kamu yang memilih Ferrari, tetapi Ferrari yang memilihmu."

SAVAGE!
profile-picture
nonobyby memberi reputasi
1 0
1
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:35
Apakh rules itu berlaku d indo??
0 0
0
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:42
Rolls Royce, itu baru gregetemoticon-Cool
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:45
Kayanya diindo ga berlaku rules itu
Banyak yg dimodifikasi
Ada juga yang punya lambo ft ferarri
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Sekedar Kaya Doang Belum Tentu Bisa Punya Mobil Ferrari Lho Gan/Sist.
13-05-2022 18:46
Gaji tidak boleh dibawah UMR
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia