Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
405
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627ad265afdea33f010eb702/udah-ngutang-gak-dibayar-pinjem-barang-malah-dijual-ditagih-bawa-bawa-allah
Ane: bro, gue mau pinjem uang nih, Pelaku kejahatan: emang butuh berapa? Ane: sama persis dengan jumlah nya yang perna lu pinjem. kira-kira begitulah percakapan yang ane banyangkan atau strategi jika misal temen ane di tagih gak bayar-bayar hutang, apakah cara itu berhasil? Awal nya sih ane ngira itu bakal berhasil tapi ternyata justru ane berada dalam sebuah posisi menjadi manusia terjahat dimuk
Lapor Hansip
11-05-2022 04:00

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Ane: bro, gue mau pinjem uang nih, Pelaku kejahatan: emang butuh berapa? Ane: sama persis dengan jumlah nya yang perna lu pinjem. kira-kira begitulah percakapan yang ane banyangkan atau strategi jika misal temen ane di tagih gak bayar-bayar hutang, apakah cara itu berhasil? Awal nya sih ane ngira itu bakal berhasil tapi ternyata justru ane berada dalam sebuah posisi menjadi manusia terjahat dimuka bumi ini.

Memang ya orang yang punya hutang kalau niat awal nya udah gak mau bayar, ada-ada aja alasan yang di buat-buat, entah itu temen deket atau malah orang yang masih ada ikatan soudara. kadang Cuma bisa mikir ‘kok ada ya spesies kayak gitu di dunia ini’.

Tapi gak melulu buruk juga sih ya walupun hati yang kesal itu pasti ada, ketika kita menjumpai manusia-manusia yang demikian kita tahu bahwa nilai dari orang tersebut setara dengan uang yang gak bakal kembali ke kantong. misal ada orang yang pinjem 100 ribu dan orang itu gak niat bayar, jadi nilai harga dari orang itu dan karakter itu, setara dengan 100 ribu. kalau kata sang afilator level tinga ’murah’.

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Jadi bengini cerita nya genk, gue pernah yang namanya ngasih hutang ke temen ane sebesar 500 ribu. Gue gak pernah menanyakan uang itu buat apa secara spesifik, katanya sih lagi butuh kebutuhan mendesak.  ‘ane pikir buat bayar kost atau buat biaya makanlah namanya juga anak kost kan’. Dan karena kita juga udah bertemen dengan cukup lama juga, jadi I trust lah dengan dia. Terlebih lagi katanya dia bakal kembalikan dalam kurun waktu sebulan.

Dan sebulan kemudian dia tidak ada kabar terkait kabar uang itu, ane masih its okay lah. Dan kita juga masih main nongkrong bareng, ane juga gak menyingung hutang piutang pas nongkrong entar kesan nya malah jadi’ gak nyaman’. Sampai pada akhir nya dia pinjem gitar gue merek Yamaha F350 akusitk dan itu ori ane beli denga harga Rp 1.500. Ane masih gak berpersangka buruk waktu itu.

Tapi makin kesini makin resah dan gundah gulana juga, because ane juga manusia biasa yang butuh duit juga buat hidup. Dua bulan tiga bulan temen ane ini bener gak ada kabar, dia juga jarang nongkrong. sampai pada akhir nya ane chat dia sama persis dengan tulisan seperti yang ane jabarkan di paragraph utama.

Tapi apa ending chat nya, tiba-tiba gambar pp whatsapp langsung mode hilang. selang dua hari ane dapat kabar yang bikin kaget juga, jadi temen ane yang lain ini nanya ’eh gitar lu di jual ya? ane jawab ‘kagak, itu di pinjem’. ternyata eh ternyata gitar ane itu dijual sama si bangke itu dengan harga 600 ribu ketemen nya, yang mana temen nya dia temen ane.

Setelah dapat info itu langsung dah ane samperin ke kost san nya, njir di lagi sebat sambil ngopi bareng pacar nya di depan kamar kost. Ane yang lihat muka nya  dia itu cukup kesel juga dan langgsung to the poin, nagih hutang dan ambil gitar nya. Awal nya sih dia bersilat lidah dan banyak drama kayak acara uya kuya, dan akhhir nya dia ngaku bahawa gitar gue bener di jual 600 ribu dan hutang 500 ribu belum bisa bayar.


Dan yang bikin ane serasa tertimpa air bah kayak di jaman nuh tapi Cuma bisa pasrah, dia itu bercerita bahwa orang tua nya masuk rumah sakit dan dia butuh duit buat biaya pengobatan. Mana dia nyebut-ngebut ‘demi allah lagi’.

Ane pas di posisi itu bertanya-tanya ’kenapa kesan nya ane yang kayak penjahat di cerita ini’. Seolah-olah ane menghakimi manusia lemah dan tak berdaya, padahal kan ane Cuma menagih hutang yang jadi hak ane dan meminta barang yang dia pijem tapi malah di tilep. Akhir nya ane Cuma ya udah lah, kalau misal bicara ikhlas atau gak, jelas saya tidak ikhlas. untuk tahu karakter orang biaya nya cukup lumayan juga, uang segitu bisa di bilang gak kecil gak besar dan gitar nya juga mahal lagi.

itu lah pengalaman pribadi ane, yang mana semenjak kejadian tersebut ane jadi tahu sisi lain temen ane yang oranng ternyata fuck banget. semenjak itu juga ane jadi makin gak gampang percaya dan terlalu loyal dengan orang, tadi nya itu ane terapkan hal tersebut ke orang yang tidak dikenal, tapi ternyata itu juga berlaku untuk orang yang paling terdekat kita juga .

penulis: millenie

sumber: pengalaman pribadi



Quote:Original Posted By Blue.Stealth
Cara menolak secara halus, khusus untuk orang yang rajin minjem, tapi malas balikin.....

Pengutang: Bro, pinjam duit dong, ada keperluan mendesak nih.....
UDIN: Wah, baru aja gw aja mau ke tempat Lu mau pinjam duit ....
Pengutang: ......
UDIN: (dalam hati: aman.....)

emoticon-Malu


Quote:Original Posted By provocator3301
Astagfirullah
Ane juga pernah punya pengalaman serupa, akan tetapi ane langsung gercep.
Ane culik anak & istrinya.
Lalu ane telepon dia sambil ane ancem
Kalau lu gk bayar hutang, lu gk bakalan bisa bertemu dengan anak & istrimu.
Alhamdulillah gan setelah kejadian itu.
Dia bayar hutang nya walaupun dicicil.
Anak sama istrinya ane tahan sebagai jaminan.
Edit : anaknya cewek kelas 3 SMA
Anaknya kurang lebih kayak gini gan

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah



Quote:Original Posted By Rinka17
yang kelihatan mirip orang kaya, pasti diperlakukan seperti doraemon


Quote:Original Posted By JaS UjaN
Temen: "Bro, pinjem duit dong gopek besok gw bayar."
Gw: "Yah knp ga nunggu besok aja, jadi lu ga perlu pinjem ke gw."
Temen: "???"
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By baccu
Btw gw ada tips yg cukup ampuh bahkan ini pengalaman asli.

Jadi waktu itu tiba2 temen SMP gw nge DM di instagram nanya kabar bla bla bla (btw mungkin udah ada 10th lebih ga ketemu) dan ujung2nya bisa ditebak lah, dia mau minjem duit karena katanya sempet kena covid dan harus isoman dimana waktu itu gw juga baru 3 hari selesai isoman 2 minggu jg karena covid.

Dia bilang mau pinjem duit buat beli beras.
Nah kebetulan banget waktu itu gw dapet bantuan beras dari kelurahan karena kena dampak covid kan, gw tawarin tuh kalo mau ambil ke rumah karena ada stok beras banyak.
Dia cuma jawab oke nanti ke rumah. You know what? sampai detik ini ga kesini.

Gw bukan pelit atau gimana ya. Masalahnya kita jg sama2 abis dpt musibah. Gw ga masuk 2 minggu jg otomatis keuangan kena dampak di bulan itu.

Jadi kalo ada orang minjem uang dengan dalih mau beli makan/beli susu buat anak atau apapun. Kalo misal kalian merasa keberatan, tawarin aja apa yg mereka butuhin. Kalo memang beneran butuh pasti akan menghargai, tapi kalo misal entah duitnya mau disalahgunakan kita jadi tau.


Quote:Original Posted By goldchip
tips buat man-teman yg didatengin mahluk2 peminjam duit, ane dapet tips ini dr tmn ane n manjur bener... tawarin anterin dia ke kantor pegadaian utk gadaiin barang nya, motor kek, hp kek, perhiasan kek... cobain de...


Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
ane mah ngasih utang cuma sama 2 type orang, cewek cantik sama ustad
kalo cewek cantik tagihnya di dunia kalo ustad tagihnya nanti di akherat emoticon-Embarrassment
Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0rji dan 53 lainnya memberi reputasi
50
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.8K Anggota • 907.8K Threads
Halaman 1 dari 10
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 04:04
apa cuma gue yang nagih hutang tapi ngerasa bersalah setelah mendengar drama-drama dari mulut pelakuemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 04:05
di tagih utang :
marah marah emoticon-Hammer (S)
cerita-cerita sedih emoticon-thumbsup
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 04:10
‘kok ada ya spesies kayak gitu di dunia ini’
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 04:25
banyak temen nyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 04:37
pernah mengalami dan sekarang musuhanemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaverilogu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 04:47
orang-orang yang perlu di take downemoticon-Wakaka
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 05:17
Kl temen dtg minjem duit, kl mau bantu kasi aja seiklasmu yg bisa direlakan ga balik walaupun nilainya ga sesuai yg dia minta. Misal ni dia pinjem 500. Kasi aj 50 dan lupakan, anggap aj sedekah. Itu petuah dr senior sy 😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 05:20
kalo gak ada jaminan itu bukan utang, anggap aja elu terpaksa hibah
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 05:34
Klo ada cewe yg bilang mau utang, gw selalu sigap sukarela dah ngutangi emoticon-Genit emoticon-kisssing
Diubah oleh anoezar
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 05:47
Cara menolak secara halus, khusus untuk orang yang rajin minjem, tapi malas balikin.....

Pengutang: Bro, pinjam duit dong, ada keperluan mendesak nih.....
UDIN: Wah, baru aja gw aja mau ke tempat Lu mau pinjam duit ....
Pengutang: ......
UDIN: (dalam hati: aman.....)

emoticon-Malu
Diubah oleh Blue.Stealth
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cholidcholid dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 06:03
Hehehehe makan tuh utang...

Kaya kemarin pas sebelum puasa, salah satu bank Negara pajang liat hutanger dipapan pengumuman PT.
Anjay... Ada 137 biji yg nunggak lebih dr 3 bulan.
Ane pelototin tuh daftar, dapet si A dan Si B (anak dan bapak) nunggak lebih dr 4 bulan.
Ngakak ane, padahal kalo kerja bawa boil dan ngegaya selangit dan sebelnya rumahnya itu cuma pinggir kawasan yg selempar batu.

Hahahaha... Ane ketawa sambil gawe.
Ntar juga ada yg nganti.

Dan ternyata dr daftar itu banyak yg minjem ke temen tp menguap.
Terbuka kedok sendiri dan sekarang pada susah kl pinjem Seribu 2 ribu, pada males ntar jadi goib.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 06:08
Ane sering ngalamin gini gan, beberapa temen ane ngutang dan ngga bayar2 *ampe sekarang (ada yang ratusanribu ada yang jutaan) kalo ditagih bilangnya sih belum punya duit, lah ane liat kehidupan mereka handphone nya bisa beli baru iPhone baru pula, motor udah pada ganti motor baru.. Ironisnya gw yang masih pake supra jadul malah suka jadi bullian dan cibiran.. Ngenes banget dah
Diubah oleh scissorhand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengennyusu dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 06:12
kalau ngutangin orang buat biaya hidup
siap-siap uang lu kagak bakal balik

mungkin awalnya bakalnya cepet bayar
besoknya minjem lagi dan ngilang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 06:14
Ane jg ngalamin gan.
Analisa ane orang yg ngga suka ngutang pasti kena tipu sama yg suka ngutang.

Buat pelajaran kedepan gan kita harus jadi raja tega kalo ada yg mau pinjem duit atau barang bilang GA ADA GA BISA TITIK.
dan temen atau sodara yg sifatnya suka ngutang ga bayar ga akan tersinggung gan mereka akan cari mangsa lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 06:50
Astagfirullah
Ane juga pernah punya pengalaman serupa, akan tetapi ane langsung gercep.
Ane culik anak & istrinya.
Lalu ane telepon dia sambil ane ancem
Kalau lu gk bayar hutang, lu gk bakalan bisa bertemu dengan anak & istrimu.
Alhamdulillah gan setelah kejadian itu.
Dia bayar hutang nya walaupun dicicil.
Anak sama istrinya ane tahan sebagai jaminan.
Edit : anaknya cewek kelas 3 SMA
Anaknya kurang lebih kayak gini gan

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
emoticon-Malu
Diubah oleh provocator3301
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 06:51
lah ente 500 ribu. ane 4 juta bray.

teman, awalnya minjam dengan alasan perlu banget untuk nombokin setoran client-clientnya yang belum dibayarkan ke kantornya. dia seorang salesman.

dijanjikan 1 bulan kemudian dibalikin, nyatanya mesti tunggu 1 tahun kemudian baru bisa lunas. itu pun pake drama melow dan saling caci-maki.

yang kesalnya itu pas lebaran dia dapat THR, bukan bayar hutang, malah digunakan untuk kamar tidurnya di rumah mertua.tinggal dengna mertua doi. alasannya sambil berjalan saja bayar hutangnya. tapi gak dibayar-bayar juga. mana isterinya gak tahu kalau dia hutang ke ane.

usut punya usut ternyata dia emang sering ngutang ke orang lain juga. ada malah ke tantenya 10 juta belum dilunasi.sudah 2 tahun baru dibayar 2 juta. emang tukang utang dia ternyata. padahal sebelumnya ane tahu dia orang baik, polos, bisa dipercaya masalah duit.

ternyata itu topeng belaka.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 07:06
jaman ane bujangan... ada temen sekolah pas SMP SMA nelpon mau pinjem duit buat modal kimpoi.. 30 jeti... ane bilang wah maaf aja ane juga lagi prepare buat kimpoi ane sendiri...

akhirnya ya ane cuma ngasih pinjeman 1 jt... dan memang ane sendiri udah gk peduli ma ni duit.. balik sukur kagak balik yaudah..

bener dah kagak balik sampe sekarang.. sampe sama sama punya buntut heuheu.. akhirnya rencana rencana dulu mau join usaha bareng ya ane cancel semua heuheuheu....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nouah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 07:25
Wah ga nyangka ya malah dr orang yang dikenal cukup baik. Kalau gua blm prnh kyk gitu Gan. Terakhir prnh ngalamin ada temen lama yang tiba2 ngontak pdhl jarang kontak2an. Dr basa basinya udah keliatan mau minjem duid. Ane pancing topic pembicaraannya. Eh bener mau minjem duid. Usut punya usut ternyata ni orang emang hobi minjem duid bahkan pernah nipu bawa kabur duid. Untung Ane ga kejebag permainan penipu dgn belas kasihan itu. 😂
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
11-05-2022 07:29
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia