Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627863026627fa3bc809c19b/waspada-jajan-basomulai-dari-berbahan-daging-tikus-sampai-berbelatung-sering-ditemui
Mulai dari berbahan daging tikus sampai berbelatung, waspada saat jajan baso, beli di tempat yang benar-benar jujur, aman dan higienis Baso atau bakso, adalah salah satu olahan makanan berbahan dasar campuran daging sapi, ayam, udang, kerbau, atau ikan dengan tepung tapioka. Makanan ini dapat dikatakan merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cukup banyak penggemar.
Lapor Hansip
09-05-2022 07:40

Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
Mulai dari berbahan daging tikus sampai berbelatung, waspada saat jajan baso, beli di tempat yang benar-benar jujur, aman dan higienis


Baso atau bakso, adalah salah satu olahan makanan berbahan dasar campuran daging sapi, ayam, udang, kerbau, atau ikan dengan tepung tapioka. Makanan ini dapat dikatakan merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cukup banyak penggemar. Harganya yang terjangkau dengan rasanya yang khas dengan kuahnya membuat banyak orang menjadikan bakso sebagai menu favorit.

Agan dan Sista pun pasti sudah tidak asing dengan yang namanya bakso, atau bahkan mungkin GanSis merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang memang gemar makan bakso.

Makan bakso di waktu-waktu tertentu seperti saat hujan turun, memang menjadi momen paling tepat GanSis. Hangatnya kuah bakso sangat cocok dengan suasana dingin saat hujan turun.

Di Indonesia bakso diperjualbelikan bebas di banyak tempat GanSis. Mulai dari pedagang kaki lima, pedagang keliling, restoran, rata-rata semua menjadikan bakso sebagai salah satu menu andalan karena memang banyak penikmatnya.


Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui


Melihat banyaknya penikmat dan pecinta bakso ternyata memancing para oknum penjual bakso melakukan aksi culas dan jahat GanSis.

Beberapa kali kejadian pembeli bakso mengalami hal mengejutkan terkait bakso yang dibelinya dan membagikan pengalaman tersebut ke media sosial.

Mulai dari kejadian menemukan buntut atau ekor tikus di dalam bakso, cicak di dalam mangkok, sampai dengan terdapat belatung pada bakso, pernah dialami oleh orang-orang yang memang apes membeli bakso kepada penjual yang memang culas.

Pengalaman yang dibagikan oleh netizen tersebut tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis. Sefavorit atau secinta apapun Agan dan Sista terhadap bakso, kalian harus waspada dan memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli bakso.


Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
sumber gambar

1. Tempatnya Bersih

Sebelum Agan dan Sista membeli bakso atau makanan apapun alangkah baiknya perhatikan terlebih dahulu keadaan tempat berjualan makanannya GanSis.
Meskipun pedagang kaki lima atau pedagang keliling namun memperhatikan kebersihan maka sudah dapat dipastikan mereka penjual yang mengutamakan kenyamanan dan tidak culas terhadap pembelinya.

2. Makanan Dikemas atau Dihidangkan Higienis

Perhatikan seperti apa makanan dikemas atau dihidangkan saat Agan dan Sista akan membeli makanan baik itu bakso atau jenis makanan apapun.

Jika bakso dapat dengan mudah dihinggapi lalat maka sudah dapat dipastikan itu tidak higienis karena lalat membawa bibit penyakit GanSis, adanya bakso terdapat ulat atau belatung itu karena lalat yang bertelur pada bakso.

3. Perhatikan Makanan Sebelum Makan

Perhatikan dengan seksama makanan yang akan Agan dan Sista nikmati. Jika memang melihat ada sesuatu yang aneh atau janggal terhadap makanan yang GanSis beli maka urungkan untuk memakannya dari pada Agan dan Sista mengalami sakit perut atau gangguan pencernaan.

Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum membeli bakso atau makanan lain sebagai bentuk antisipasi terhadap keculasan dan kecurangan pedagang yang tega menjual makanan tidak layak konsumsi.

Tujuan dibuatnya thread ini bukan untuk menjatuhkan apa lagi menyebarkan hoax terkait penjual bakso tikus atau bakso berbelatung GanSis.

Thread ini dibuat untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar lebih hati-hati saat membeli makanan apapun itu menunya karena memang pedagang culas yang ingin mencari untung dengan cara yang curang itu benar-benar ada.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan himbauan kewaspadaan bagi Agan dan Sista semua.


Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditmaukemana dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.8K Anggota • 907.8K Threads
Halaman 1 dari 5
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 07:40
emoticon-Matabelo hati-hati ya GanSis
profile-picture
profile-picture
rinieheh dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 07:41
emoticon-Cape d... ane pernah beli sate ada belatungnya, untung ane jeli jadi belum kemakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nitawskidd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 07:51
Mau aman mending bikin sendiri di rumah, gampang kok
profile-picture
profile-picture
pixecute dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 08:37
dilihat dulu sebelom masuk mulut....

__________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rinieheh dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 08:50
Quote:Original Posted By hey.ainuun
Mau aman mending bikin sendiri di rumah, gampang kok

emoticon-Matabelo iya gan, lebih terjamin ya

Quote:Original Posted By 37sanchi
dilihat dulu sebelom masuk mulut....

__________emoticon-Ngacir

emoticon-2 Jempol betul
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 08:57
Lu protes.... mrk ngamuk....



"Kami cuma rakyat kecil!!! Harga murah. Kalian harap apa?"
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 09:02
Wah.. ini mah udah keterlaluan namanya. Maunya dapet cuan banyak, tapi dengan celakain konsumenemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
scissorhand dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 09:05
jajan ciwek juga kudu waspada bray biar kagak sipilis bray

bawah gue raja singa bray

ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 09:05
mirip bakso pas goreng usus yaaa, ada tangkainya panjang ngunu hiks emoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 09:07
uget2 vitamin tambahan emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
a.rizzky dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 09:15
yg difoto itu seingetku ada yg share itu bagian tubuh sapi yg kurang alus ngancurinnya kl ga salah bagian lidah. kl di deket rumah ada yg jualan bakso aman aja sih krn dia sendiri bilang campur ayam sm sapi buat siasatin harga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stephen69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 09:49
Quote:Original Posted By penthouse.3
Lu protes.... mrk ngamuk....



"Kami cuma rakyat kecil!!! Harga murah. Kalian harap apa?"

emoticon-Cape d... yaudah gak usah jualan

Quote:Original Posted By rubah007
Wah.. ini mah udah keterlaluan namanya. Maunya dapet cuan banyak, tapi dengan celakain konsumenemoticon-Hammer2

emoticon-Matabelo iya gan, bahaya gan daging tikus

Quote:Original Posted By cang.ruhidun
jajan ciwek juga kudu waspada bray biar kagak sipilis bray

bawah gue raja singa bray

ah elah emoticon-Traveller

emoticon-Ngakak iya gan

Quote:Original Posted By aguswahyu86
mirip bakso pas goreng usus yaaa, ada tangkainya panjang ngunu hiks emoticon-Frown

emoticon-Cape d... iya, ngeri

Quote:Original Posted By V.a.n.d.e.t.a
uget2 vitamin tambahan emoticon-Malu (S)

emoticon-No Hope menjijikkan

Quote:Original Posted By home.utd
yg difoto itu seingetku ada yg share itu bagian tubuh sapi yg kurang alus ngancurinnya kl ga salah bagian lidah. kl di deket rumah ada yg jualan bakso aman aja sih krn dia sendiri bilang campur ayam sm sapi buat siasatin harga.

emoticon-Matabelo tapi ada yang beneran daging tikus loh gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 10:10
Ane juga was was.
Makin banyak warung bakso bermunculan dengan harga murah
6500 udah dapet semangkok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 10:39
Sebenernya yang begini nih yang merusak citra pedagang lain yang jujur.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 11:11
yahhh dimana mana pasti ada harga ada kualitas lah. mana ada ada kualitas gak ada harga. mustahil itu namanya. mau dibuat di rumah pun kan tetap biaya juga.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 11:21
kalau ane beli bakso sama yang udah tau aja disekitar rumah., kalau lagi pergi2 mending beli makanan2 khas terutama sayuran. lagian ane juga kaum rebahan mager banget mau traveling lagipula gak seneng banget sama bakso, jadi minim resiko makan bakso oplosan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 12:25
yang penting dah mateng gan emoticon-Hammer2 emoticon-Takut emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 12:45
Quote:Original Posted By boarbet
Sebenernya yang begini nih yang merusak citra pedagang lain yang jujur.

emoticon-Matabelo iya gan, anjir emang

Quote:Original Posted By KaptenNeptunus
yahhh dimana mana pasti ada harga ada kualitas lah. mana ada ada kualitas gak ada harga. mustahil itu namanya. mau dibuat di rumah pun kan tetap biaya juga.

emoticon-Matabelo iya, jangan tergiur murah

Quote:Original Posted By navian
kalau ane beli bakso sama yang udah tau aja disekitar rumah., kalau lagi pergi2 mending beli makanan2 khas terutama sayuran. lagian ane juga kaum rebahan mager banget mau traveling lagipula gak seneng banget sama bakso, jadi minim resiko makan bakso oplosan.

emoticon-Matabelo Alhamdulillah kalau gitu gan

Quote:Original Posted By bang.toyip
yang penting dah mateng gan emoticon-Hammer2 emoticon-Takut emoticon-Malu

emoticon-Ngakak buset, tikus mateng
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 13:20
musim lagi ya ini? emoticon-Busa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Waspada Jajan Baso,Mulai dari Berbahan Daging Tikus Sampai Berbelatung Sering Ditemui
09-05-2022 13:39
yg berformalin kaga diinfoin jg gan??
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia