Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6254dc79d31b4b4c6344b6b2/citibank-berani-tampil-beda-disaat-beberapa-perusahaan-besar-pesimis-akan-metaverse
Bank global terkemuka, Citibank yang saat ini memiliki sekitar 200 juta rekening nasabah dan menjalankan bisnis di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi merilis laporan Global Perspectives & Solutions (Citi GPS) baru.  Laporan yang diterbitkan, pada Kamis pekan lalu itu berjudul “Metaverse and Money: Decrypting the Future”. Laporan setebal 184 halaman itu mengeksplorasi berbagai aspek metav
Lapor Hansip
12-04-2022 08:57

Citibank Berani Tampil Beda, Disaat Beberapa Perusahaan Besar Pesimis Akan Metaverse

Citibank Berani Tampil Beda, Disaat Beberapa Perusahaan Besar Pesimis Akan Metaverse

Bank global terkemuka, Citibank yang saat ini memiliki sekitar 200 juta rekening nasabah dan menjalankan bisnis di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi merilis laporan Global Perspectives & Solutions (Citi GPS) baru. 

Laporan yang diterbitkan, pada Kamis pekan lalu itu berjudul “Metaverse and Money: Decrypting the Future”. Laporan setebal 184 halaman itu mengeksplorasi berbagai aspek metaverse secara mendalam. 

Pembahasannya termasuk apa itu metaverse,  infrastrukturnya, aset digital termasuk Non Fungible Token (NFT) di metaverse, uang dan DeFi (keuangan terdesentralisasi) di metaverse, serta perkembangan peraturan yang berlaku untuk metaverse.

“Kami percaya metaverse mungkin merupakan generasi berikutnya dari internet. Menggabungkan dunia fisik dan digital dengan cara yang gigih dan mendalam serta bukan murni dunia realitas virtual,” ungkap perusahaan dalam laporan, dikutip dari Bitcoin.com, Senin (11/4). 

“Kami memperkirakan total pasar yang dapat dialamatkan untuk ekonomi metaverse dapat tumbuh menjadi antara USD 8 triliun dan USD 13 triliun pada 2030,” lanjutnya.
 
Selain itu, laporan tersebut menjelaskan Citibank yakin jumlah total pengguna metaverse bisa mencapai sekitar lima miliar.


Laporan tersebut juga membahas bagaimana pengguna akan mengakses metaverse. Produsen perangkat keras konsumen akan menjadi portal ke metaverse dan gatekeeper potensial. 

“Mirip dengan hari ini, kemungkinan akan ada perpecahan antara metaverse berbasis AS/internasional dan China/firewall di samping spektrum berdasarkan teknologi dan model bisnis juga, yaitu, metaverse sentralisasi versus desentralisasi,” lanjutnya.


Selain itu, metaverse berbasis blockchain akan melawan undang-undang yang masih berkembang seputar cryptocurrency dan keuangan terdesentralisasi (DeFi) di banyak yurisdiksi di seluruh dunia.
Diubah oleh jendelalokal
0
Masuk untuk memberikan balasan
lifestyle
Lifestyle
3K Anggota • 9K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Allvariant Music on Kaskus (ASIK.IN)
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia