others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6251600f06c05943854b4ca2/lingkar-ganja-nusantara---gerakan-legalisasi-pemanfaatan-ganja-di-indonesia
Thread resmi Lingkar Ganja Nusantara di Kaskus Lingkar Ganja Nusantara (LGN) adalah wadah bagi siapapun yang mendukung legalisasi pemanfaatan tanaman ganja di Indonesia Bangsa dan Negara Indonesia tidak dapat memanfaatkan tanaman ganja karena UU. Narkotika masih berlaku di Indonesia. Selain itu, keadaan ini diperparah dengan kondisi psikososbud masyarakat yang terlanjur mengidap ganjaphobia. Sehin
Lapor Hansip
09-04-2022 17:29

Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia

Thread resmi Lingkar Ganja Nusantara di Kaskus


Lingkar Ganja Nusantara (LGN) adalah wadah bagi siapapun yang mendukung legalisasi pemanfaatan tanaman ganja di Indonesia


Manifesto



Pejuang LGN Regional


Aktivitas


LPJ Tahun 2021


Media Sosial

Contact Person


Kritik dan Saran


Diubah oleh lgn.or.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manumangoqty dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
lingkar-ganja-nusantara
Lingkar Ganja Nusantara
99 Anggota • 14 Threads
Halaman 1 dari 2
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
09-04-2022 17:41
Film Dokumenter yang kami buat, berjudul MUSA karya Alexander Sinaga. Mengisahkan potret seorang ibu (Dwi) yang berjuang agar anaknya (Musa) yang mengidap cerebral palsy (lumpuh otak) tetap bisa bertahan hidup, dengan memperjuangkan ganja untuk kesehatan melalui gugatan UU. Narkotika ke Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Sebuah perjuangan panjang yang berakhir tragis akibat UU. Narkotika yang tidak berkeadilan.
kamu bisa tonton di sini, gan >>>
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
10-04-2022 15:59
Numpang duduk 🙂
profile-picture
profile-picture
Qivfuk dan seojoon memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
11-04-2022 23:47
Yg bkin ane posthink ma ganja...krn pernah baca ada biarawati2 yg nanem khusus buat pengobatan.
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
19-04-2022 02:14
Anak Muda Hebat dari Situ Gintung. Salam buat Musa yang sudah damai di Surga.

Kebetulan ane pernah ngerasain susahnya nyari Reclona/obat sejenis untuk keponakan yg juga kena Ceberal Palsy. Sampai harus beli dari Black Market karena bocahnya udah gak bisa tidur 2 hari akibat stok Reclona kosong.

Seharusnya tanpa research oleh Kemenkes pun, Extract CBD sudah seharusnya bisa dan boleh diproduksi oleh UKM. Tentu dengan sertifikasi tertentu.

Tapi memang perjuangan untuk melegalka ganja di negeri ini sungguh berat. Selama pemangku kepentingan belum memiliki empaty yg mendalam. Memang harus menunggu pemimpin bangsa yang memahami kekayaan hayati negri ini.

Selalu ada harapan untuk kebaikan. Dont lose a hope
Diubah oleh bebeksolo
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
2 0
2
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
20-05-2022 10:02
Jangan memandang sesuatu karena koment negatif kebanyakan orang / stereotype mayoritas.
Coba buka lebih lebar, ternyata sisi positif nya lebih manusiawi dan menyelamatkan ribuan nyawa (yang tidak terexpose)
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
20-05-2022 14:48

selama mafia medis dan mafia obat masih ada di indonesia, gerakan ini akan susah, karena obat buatan pabrik cuannya banyak, insentifnya bisa dikasih mobil, rumah dsb, bayangkan banyak orang bisa di sembukan atau setidaknya meringankan sakit dengan biaya 0 Rupiah.

Jadi inget dulu gw sering beli obat batuk merek tertentu, terbukti manjur karena dikasih sama temen ane yang jago obat-obatan dan harganya murah, eeh beberapa tahun kemudian ditarik sama pemerintah, dilarang, katanya mengandung bahan "berbahaya", temen ane ngakak aja bacanya, kata dia karena pemerintah ga mau rakyat sembuhnya cepet, kenapa harus cepet kalo bisa dibuat lama? semakin lama, semakin banyak duit di spend.

Ironi? oiya, belum sektor lain, kita punya pusat jantung, punya pusat otak dsb, giliran pejabat sakit, kenapa larinya ke Malaysia? wkwkwkwk

emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Qivfuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 52 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 52 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
25-05-2022 00:44
Saya pernah ke california. Asli depan mata, ada seorang anak tiba² epilepsinya kambuh. Langsung diberikan seperti cairan ke mulutnya yang belakangan saya tau minyak itu hasil dari ganja.
Dalam beberapa saat anak itu kembali normal.

Saya percaya ganja adalah Obat. Its Not Fake.

Ayolah Indonesia, melegalkan ganja untuk medis adalah hal indah untuk menyelamatkan nyawa seseorang.
Diubah oleh hainserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Qivfuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
31-05-2022 15:44
Sekitar sebulan yang lalu, gw kenal dengan seorang cowo. Setelah ngobrol panjang lebar, ternyata dia adalah "Fidelis Ari kedua". Istrinya kena kanker, sebelumnya menjalani proses pengobatan medis. Tapi karena persoalan biaya, dia berpikir untuk nyoba pengobatan pake ganja dan ada efek samping positifnya.

Gegara persoalan ganja itu, dia pernah ketangkep. Bahkan kemanapun jadi objek pengawasan polisi, padahal dia udah bikin statement kalo ganja yang dibawanya dipake bwt ngobatin istrinya. Tapi karena tindakannya itu dianggap menyalahi hukum, ya dia ga bisa lagi pake ganja bwt ngobatin istrinya, sampe pada akhirnya istrinya meninggal.

Pasca istrinya meninggal, mungkin dia kesulitan untuk move on. Dia jadi orang yang berantakan. Dia jadi pengguna narkoba, ga punya kerjaan padahal sebelumnya dia adalah seorang editor di sebuah surat kabar, mentalnya juga terganggu. Dia didiagnosa punya semacam social disorder, gw lupa istilahnya apa. Gw sendiri menilai pemikirannya dia agak awkward, dalam arti kenapa dia ga bisa berpikir selayaknya orang dewasa yang notabene adalah mantan editor.

Gw sempat berpikir untuk membuat sebuah thread tentang perjalanan hidup dia dalam persoalan pengobatan kanker istrinya dengan menggunakan ganja. Tapi ketika ide tersebut muncul, dia justru menghilang.

Bicara tentang ganja. Gw berpikir, jika bagi sebagian kecil manusia ganja bisa bermanfaat terutama untuk masalah kesehatan, kenapa tidak dilegalkan aja?

Ganja itu haram! (kata sebuah agama). Gw berpikir bahwa Tuhan menciptakan sesuatu itu pasti ada gunanya, terlepas gunanya positif atau negatif, terlepas berguna untuk semua pihak atau hanya pihak tertentu. Kalo kata sebuah agama ganja itu haram, tapi masih dipergunakan untuk urusan pengobatan. Biarkan urusan haram dan dosanya menjadi urusan si pengguna dan Tuhannya. Apakah dosa yang si pengguna dapatkan dalam menggunakan ganja akan dia bagi-bagikan ke orang lain? Kan engga.

Oke.. Cukup segitu dulu dari gw.
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
01-06-2022 11:55
masih ada yg jual ganja ga?
0 0
0
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
06-06-2022 21:58
Rumah mkan di sumatera..rata2 pake itu buat pnyedap masakan..

profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
10-06-2022 08:25
gw sih setuju sama pemanfaatan ganja, gak ada tumbuhan hidup di dunia yang diciptakan tuhan yg tidak bermanfaat.

tapi gw menolak penyalahgunaan tanaman ganja. itu aja.
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
10-06-2022 17:18
semangat terus Lingkar Ganja Nusantara,
memang aneh sih kalo negara lain ada yang mengbolehkan
berarti ada sesuatu yg ditutup2kan

apa karena faktor kesadaran manusia Indonesia yang msh susah diatur ?
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
11-06-2022 18:02
komunitas gendeng.
ntar kalian liat anak2 kalian masih SD tapi sdh pada beler nyimeng, baru nyesel kalian.
0 0
0
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
14-06-2022 01:16
yang susah pengawasannya, atau menjaga agar tidak disalah gunakan..

misal kayak obat batuk yang mengandung dextromethorphan, atau obat mabok perjalanan yg mengandung dimenhydrinat
aslinya kan bebas, legal, obat OTC, halal..
tapi kalo disalahgunakan ya bisa buat nge-fly..

kalo ganja bebas kayak obat yang ane bilang diatas, terus pengawasannya mesti gimana?
wong sekarang ilegal aja masih sering disalahgunakan..

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
18-06-2022 08:35
Yg pro ilegal pikirannya ke nyimeng duluan
Lah emang ganja tujuannya buat rekreasi doang?

Skg bahkan nanam ganja aja ilegal di indonesia, neliti ganja juga ilegal
Aneh gak ketika morfin yg sama2 narkotika kelas 1 boleh dipake di bidang medis tapi ganja enggak
Ane mendorong minimal ganja harus bisa diteliti dulu di indonesia, itu aja minimal
Setelah itu biar bisa dipake di medis, bahan baku industri, dll. dsb.
Urusan legal buat dibeli perorangan atau untuk keperluan konsumsi buat ane mah gak penting, ane bukan pemakai juga

Dan menurut ane tantangan paling berat adalah label haramnya
Selama itu melekat, bakal susah orang nerima kalo ganja bisa buat obat penyakit ataupun punya manfaat lain
Padahal obat batuk mengandung alkohol ada, orang operasi disuntik morfin sama doktrrnya juga ada, haram2 juga itu kan
Tp entah kenapa kayaknya label haram di ganja melekatnya lebih erat
profile-picture
profile-picture
Qivfuk dan lgn.or.id memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
25-06-2022 13:46
kadang saya berfikir apa tidak bisa pemerintah memberi ruang sedikit bagi ganja untuk kebutuhan medis, seperti ditetapkan 1 RS rujukan pusat untuk masyarakat dapat mengakses ganja dengan pengawasan ketat dan seleksi pasien yang benar2 urgent. miris kalo liat berita ada beberapa orang yang sedang memperjuangkan hidup keluarga tapi malah berakhir di penjara, rasa keadilan negara atas kemanusiaan seperti tidak ada
profile-picture
hilmiazizi19 memberi reputasi
1 0
1
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
26-06-2022 11:30
Dari fenomena thailand semoga menurun ke bumi pertiwi untuk rekreasi krna apa, tingkat depresi org2 perkotaan yg tinggi,tuntutan hidup trlebih biaya konsultasi non Bpjs bisa 650rb (konsul 250 + harga obat 400)
Semoga perjuangan kalian terbayarkan dgn melihat bnyak org yg kalian bantu/aksi sosial
#Respect
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
26-06-2022 15:26
alangkah indahnya klo ganja dilegalkan untuk medis...
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
26-06-2022 15:29
alangkah indahnya klo ganja dilegalkan untuk medis...
mungkin ada khasiatnya juga untuk para balita Down Syndrome. .
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Lingkar Ganja Nusantara - Gerakan Legalisasi Pemanfaatan Ganja di Indonesia
28-06-2022 20:28
gw setuju untuk melegalkan ganja

bahkan ada cerita anak autis sembuh setelah mengkombinasikan ramuan dengan ganja
profile-picture
Qivfuk memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia