Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f51ebc523ff96caf630963/ini-lho-kue-kering-roda-gelinding-versi-mini-kriuk-kriuk-gurih-manis
Jumpa kembali di Thread saya tentang cemilan kriuk-kriuk yang terbuat dari tepung beras dengan campuran tepung gandum dan juga telur, kalau di daerah saya kue kering ini biasa disebut kue kering roda gelinding, ada juga yang menyebutnya kembang duren, ada lagi yang menyebut nya kembang goyang
Lapor Hansip
29-01-2022 18:02

Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!


Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya semoga kabar hari ini tetap sehat dan tetap semangat.

Jumpa kembali di Thread saya tentang cemilan kriuk-kriuk yang terbuat dari tepung beras dengan campuran tepung gandum dan juga telur, kalau di daerah saya kue kering ini biasa disebut kue kering roda gelinding, ada juga yang menyebutnya kembang duren, ada lagi yang menyebut nya kembang goyang.

Satu daerah saja bisa memiliki tiga sebutan dan itu juga ada definisinya.
Mengapa dinamakan

Kue Roda gelinding?

Karena bentuknya yang bundar, seperti roda gelinding, maka ada yang menyebut kue ini dengan sebutan roda gelinding, kue ini juga ada yang lebar tergantung cetakannya.

Kue Kembang Duren

Ada juga yang menamai kue kering ini dengan kue kembang duren. Mengapa dinamakan kue kembang duren, karena mirip dengan kembang durian, apalagi yang versi mini.

Kue Kembang Goyang

Ada juga yang menyebut kue kering ini dengan sebutan kue kembang goyang, mengapa dinamakan kue kembang goyang? Mau tahu, ternyata dinamakan kue kembang goyang karena waktu membuatnya, dicetakan itu digoyang-goyang biar lepas dari cetakannya.

Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!


Membuat kue ini butuh kesabaran ekstra lho, karena bikinya satu persatu. Biasanya orang-orang membuat kue ini pada saat ada hajatan dan menjelang hari Raya Idul Fitri. Karena bahan-bahannya mudah di dapat dan mudah juga cara membuatnya, tinggal sabar nggak nyelupin cetakan satu persatu kemudian menggorengnya.

Biasanya kue ini dijadikan oleh-oleh untuk orang yang lamaran, atau oleh-oleh dari pihak pengantin pria ke pihak pengantin wanita dengan menggunakan kaleng besar yang biasa orang-orang menyebutnya bleg.

Tradisi warga desa biasanya membawa beberapa oleh-oleh atau hantaran dengan berbagai macam isian. Tak ketinggalan kue roda gelinding ini.
Rasanya yang manis ada gurihnya, juga kriuk-kriuk, banyak disuka dari kalangan anak-anak maupun dewasa. Untuk memperoleh kerenyahan dari kue ini tergantung jumlah telurnya, juga tepung yang digunakan.

Biasanya orang-orang yang tidak telaten membuat kue kering ini lebih memilih membeli di toko atau membeli langsung pada orang-orang yang membuat kue kering dengan harga yang terjangkau. Biasanya satu plastik besar itu kusaran harga Rp 30.000 isinya kalau dihitung satuan banyak banget.
Kue ini juga cocok dijadikan cemilan di saat santai, nonton TV, kumpul bareng keluarga, cocok juga untuk teman minum kopi atau teh.

Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!


Apa nama kue ini di tempat Agan Sista semuanya, samakah menyebutnya dengan di daerah saya?
Okey deh, Agan Sista semuanya, itulah tadi sekilas tentang kue roda gelinding yang rasanya manis gurih juga kriuk-kriuk.

Sampai di sini Thread saya kali ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya. Tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ... bye ...

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
1.7K Anggota • 6.7K Threads
Halaman 1 dari 2
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 18:02
Reserved
0 0
0
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 18:02
Kue kering kriuk-kriuk
profile-picture
aghora memberi reputasi
1 0
1
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 18:03
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
0 0
0
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 18:44
Aku suka kembang goyangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 19:28
Wah kayanya enak nih kuenya emoticon-Recommended Seller
Jadi pengen nyobain
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 20:12
croffel dengan kearifan lokal emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 21:12
Aha.. ane sering makan jajanan ini, rasanya emang lumayan. Makan satu biji gak cukup buat aneemoticon-Leh Uga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
29-01-2022 21:59
Semua kembangnya siap digoyang????
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 00:59
Enak itu ane suka. Dulu suka ada yg ngirim ke rumah skrng udh jarang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 01:58
Up.......
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan mr.fiberglass memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 09:18
Kalau di tempat ku ini kembang goyang bro
emoticon-Jempol
Diubah oleh ferry.a.febian
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 10:58
"kumpul bareng yuk, sis...."

kalau ane taunya dari dulu namanya kembang goyang. baru tau kalau punya nama lain di tempat lain. ane suka tekstur dan rasanya, kriuk dan nggak terlalu manis.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 13:14
Veleg tuh d goreng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan gepyan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 15:03
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
30-01-2022 20:01
Mauuuu bun 😁
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
01-02-2022 03:52
Dari semua nama diatas paling familiar kembang goyang
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
01-02-2022 07:46
Kembang bergoyang emoticon-Goyang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
01-02-2022 15:56
Susah² menantang bikin kue iniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
oulaaa dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ini lho Kue Kering Roda Gelinding Versi Mini Kriuk-kriuk, Gurih Manis!
01-02-2022 17:33
terakhir makan 3-4 tahun lalu sepertinya, harganya 1rb - 5rb soalnya ada yg kecil, besar, tipis, tebal.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
coze-pamdaan
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia