Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f4c7e2ba4a6d6ceb4f975b/kok-banyak-ya-santriwati-yang-gampang-ditipu
Coba ingat-ingat, sudah berapa kali Anda mendengar berita tentang pencabulan di pesantren atau seorang ustad yang menggauli santriwatinya sendiri? Kalau saya melihat berita semacam itu kira kira dua kali seminggu sejak tahun lalu sampai-sampai saya bosan mengikuti perkembangannya.
Lapor Hansip
29-01-2022 11:51

Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Coba ingat-ingat, sudah berapa kali Anda mendengar berita tentang pencabulan di pesantren atau seorang ustad yang menggauli santriwatinya sendiri? Kalau saya melihat berita semacam itu kira kira dua kali seminggu sejak tahun lalu sampai-sampai saya bosan mengikuti perkembangannya.

Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?

Dan disitulah pertanyaannya, mengapa banyak sekali kasus-kasus semacam itu terjadi di area yang seharusnya penuh atmosfer keagamaan? Jika saya lihat kebanyakan modus kejahatan tersebut dilakukan karna si pelaku (ustad atau kiai) mengatakan hal yang bukan-bukan pada korban seperti berpura-pura mengajari atau omong kosong lain yang tentunya tak akan dipercayai anak milenial yang sudah kebanyakan bermain internet.

Jika dipikirkan lebih jauh alasannya mungkin sederhana saja. Kebanyakan murid-murid pesantren bisa dibilang terisolasi dari dunia luar. Tumbuh di lingkungan keagamaan dimana satu-satunya yang bisa menjadi acuan hanyalah perkataan guru membuat santri dan santriwati cenderung buta akan hal yang disebut niat jahat. Hal ini membuat mereka tumbuh dengan begitu polos dan menganggap semua yang ada di sekitar mereka adalah hal baik.

Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?

Hasil akhirnya, beberapa murid cenderung hanya terima saja dan tak pernah meragukan apa yang guru-gurunya perintahkan. Hal ini diperparah akan kurangnya edukasi seksual (yang pastinya dianggap amat tabu) dan juga rasa takut untuk melawan orang dewasa yang katanya (katanya lo) tahu lebih banyak dibanding bocah bau kencur. Belum lagi jika mereka ditakut-takuti dengan dalil membantah guru atau dalil-dalil lain semacam itu.

Well, jika kasus semacam ini memang terjadi dimana-mana maka sistem pendidikan itu sendiri perlu untuk dicurigai. Sudah saatnya pemerintah berhenti lepas tangan pada institusi pendidikan meski itu swasta sekalipun. Dan tentunya pemerintah perlu menyeleksi kembali siapa-siapa saja yang pantas mendapat kualifikasi sebagai pengajar, jangan sampai predator seksual bisa lolos sensor.

Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?

Dan hal yang peling penting adalah menanamkan keberanian untuk berani melawan. Sejak dini anak-anak perlu ditanamkan akal sehat yang benar sehingga bisa memutuskan sendiri mana yang baik dan mana yang benar dan tentunya peran orangtua adalah yang utama dalam mengembangkan pola pikir itu.

Dan karnanya marilah kita berdoa, semoga para penerus bangsa ini adalah kaum terdidik yang punya pola pikir cerdas.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 24 lainnya memberi reputasi
17
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.2K Anggota • 906K Threads
Halaman 1 dari 5
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 11:55
Kesimpulannya, agama itu perlu tapi kemampuan untuk berpikir sehat juga perlu. Terutama, kemampuan untuk mencurigai sesuatu.

Btw mampir dong ke sfth saya
Shape of your soul
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeez dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 11:57
Maaf ya, tp ni tempat2 pendidikan agama dimari, ga ubah ny ketika teroris cuci otak korban bom bunuh diri

Knp bs gitu? Krn praktis tdk ad pengawasan, jadi ny y apa yg terjd dlm sana, ga tau org dunia luar, y maka ny kyk bom waktu, tiba2 banyak
Diubah oleh pertapa.gila77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 12:40
Maksud ts apa ya buat thread yg seperti sentimen pribadi terhadap agama tertentu?!
Terlebih MencurigAi sistem pendidikan dAlam pesantren yang sudah baik!
Maksud ente apa??!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goodjohnsen dan 22 lainnya memberi reputasi
3 20
-17
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 12:40
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kayakeduta dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 12:45
memang cewe itu gampangan gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 12:50
Quote:Tumbuh di lingkungan keagamaan dimana satu-satunya yang bisa menjadi acuan hanyalah perkataan guru membuat santri dan santriwati cenderung buta akan hal yang disebut niat jahat. Hal ini membuat mereka tumbuh dengan begitu polos dan menganggap semua yang ada di sekitar mereka adalah hal baik.


Jadi ter doktrin kalo gt, kalo ane perhatiin kasus ginian banyak di pesantren yg gratis. Kalo pesantren berbayar minim terjadi karena bayar buat belajar jadi ortu jadi pengawas pesantren.
0 0
0
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 12:53
Karena masih bodoh, otak mudah dicuci. Berpikir bebas dikekang karena ditakuti dengan dosa dan neraka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 12:54
Yg paling penting mah seks edukasi, kalo anak udah teredukasi pencabulan/pelecehan kayak gini gak bakal terjadi

Indonesia terlalu tabu untuk membicarakan seksual karna dianggap mesum dan sebagainya padahal mah penting banget

Dan yg mengedukasi juga setidaknya seksolog karna mereka udah kebal ama yg namanya kesangean yg hakiki emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeroxz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 13:08
TS ini idup dmn ye kok update berita kyk gni bs 2 mgu sekali
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 13:27
Salahkan pengelola nya bukan pesantren secara umum
0 0
0
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 13:33
Jadi pertanyaan penutupnya.

Hal tersebut termasuk penistaan agama bukan?




























emoticon-Ngacir
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 14:14
lebih tepatnya knp cewek Gampang Ditipu urusan sex......


modal seragam tentara atau pns aja bisa dpt bbrp cewek......


itu santri masih umur brp juga lagian masih lebih gampang dikibulin.... lah ini yg lebih dewasa aja bisa dikibulin gegara seragam doank......

jadi mau santri atau bukan juga poin utamanya cewek knp gampang dikibulin urusan sex.....


intinya sih klo dijanjikan apapun tp minta sex dluan mending ga usah......


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 15:15
Orang ini pernah bersabda

Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangdalamlapas dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 15:45
bosan juga diberitain terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 16:21
ini bukti lapangan yg ane tau ya, santriwati setelah lulus dah kek macan lepas kandang, lepas hijam/jilbab, dandan, baju seksi, ada pula yg merantau ke Bali melacur, ada pula yg nikah siri trs ditinggal pergi ma suami, sama juga akhirnya melacur. entah lah, ane gak mau generalisasi, mungkin pergaulan ane yg kurang luas. sekian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 16:46
Simpel sih gan. NAMANYA JUGA ANAK-ANAK!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 18:10
kalo pendapat ane

mungkin karena dari kecil dididik supaya mutlak patuh sama doktrin guru dan ayat-ayat, tanpa ada penjelasan lebih lanjut. pokoknya nurut gak ada pertanyaan. dan ini ga berlaku buat santriwati doang, santri cowok juga sama aja. mereka ga tau gurunya salah atau benar pokoknya yang penting nurut aja.

ane pernah nanya sama salah satu orang kayak begitu, pas ane tanya kenapa hukumnya begini dan kenapa harus begitu. jawaban mereka selalu sama.

"hus jangan tanya tanya, agama jangan disamakan dengan logika". emoticon-Big Grin

tapi itu semua ga semuanya ya, banyak juga kok pesantren yang ajarannya benar dan pengajarnya serta santri santrinya pola pikirnya sudah modern.
Diubah oleh Dgariel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 18:26
Kalo mau memasukkan anak ke asrama, jangan asal pilih aja. Biasanya kalo orang tuanya dulu alumni pondok pesantren, pasti sudah tau mana tempat yang bagus. Yang kasihan disini adalah jika ortunya dulu belum pernah mondok, jadi ngga tau bagaimana kriteria pondok pesantren yang bener-bener aman.
Terlebih lagi, anak perempuan, harus dijaga-bener-bener.
Pelecehan seksual dimana-mana ada, bahkan pelecehan sesama laki-laki di asrama. Tetep jaga diri gan
profile-picture
profile-picture
jackpirlo033 dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 18:32
dengan semakin maraknya penyimpangan moral dan kejadian-kejadian pelecehan seksual di pesantren-pesantren sy sarankan setiap pesantren yang terdaftar di kemendikbud dilengkapi dengan cctv 24 jam pada titik-titik interaksi santri dengan ustadz-ustadzah, dan melalui aplikasi ortu bisa akses kapan saja. jadi selalu terpantau dan oknum yg punya niat macam2 berpikir berkali kali.
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
Kok Banyak ya Santriwati yang Gampang Ditipu?
29-01-2022 19:05
Kan masih bocil
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia