Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f328af76d731457168a940/penting-proses-ketimbang-hasil-vs-penting-hasil-ketimbang-proses
Halo penduduk dari seluruh penjuru alam semesta jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. nah di kesemptan kali ini ane bakal mebuat thread yang jarang banget ane buat yaitu tentang unpopular opinion. Dan topic kali ini adalah mana yang lebih penting proses atau hasil.
Lapor Hansip
28-01-2022 06:20

Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses

Halo penduduk dari seluruh penjuru alam semesta jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. nah di kesemptan kali ini ane bakal mebuat thread yang jarang banget ane buat yaitu tentang unpopular opinion. Dan topic kali ini adalah mana yang lebih penting proses atau hasil.

Gw percaya banyak orang yang punya pandangan yang berbeda tentang dua hal ini, dan rata-rata jawaban mayarotias orang adalah proses itu lebih penting ketimbang hasil. Tapi apa guna nya thread ini kalau tidak ada perdebatan ciat ciat ciat, karena gw bakal menjawab hasil itu lebih penting dari pada proses.

kalian juga bisa menjawab di kolom komentar untuk adu debat dengan kaskuser yang lain, dan alasan gw menjawab hasil lebih penting dari prosesadalah, pada akhir nya manusia yang menjalani hidup dan melakukan sesuatu itu karena mengharapkan dengan hasil akhir bukan megnharapkan proses nya.

Tapi memang gak bisa di denial bahwa proses menghasilkan hasil. Menarik bukan? Proses itu memang menarik, dari sana kita bisa menerapkan segala pemikiran, pengorbanan dan masukkan untuk membuatnya menjadi lebih baik, lebih mudah dan lebih efektif dari sebelumnya, inti nya ada harga yang harus di bayar, dan belum tentu kita di bayar dengan harga.

Proses itu juga komponen wajib, karena denganya paham apa itu proses, paham bagaimana sesuatu itu terbentuk dari yang sebelumnya, yang tadi nya tidak ada menjadi ada(keuali hukum kekelahan). dan yang nama nya proses itu perlu untuk dilewati demi mendapat hasil.

Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses

Tapi karena disini pertanyaan besar adalah penting mana hasil dari pada proses, jelas menurut ane penting dan lebih utama hasil ketimbang proses. sebuah kenyataan pahit sebagaimana alam semesta itu berjalan dan berputar semesti dan seharusnya. Hasil adalah yang utama, itu tidak bisa dirubah.

Selain itu, orang gak akan peduli dengan apa nya namanya proses yang kita jalani cuy, entah itu mgorbankan hal berharga atau sampai berdarah darah tapi hasil nol besar.

sebagai contoh Bagaimana seorang pelajar itu di nilai, itu bukan karena proses nya tapi hasil nya, semisal kita belajar siang malam Cuma dapat angka 4, terus protes dengan guru, “bu saya itu belajar siang malam, tidur Cuma 5 jam tolong hargai proses saya,” mohon maaf nilai ijasah anda sudah membuktikan.

Dan bagaimana tukang tato menghasilkan karya seni nya itu bukan di nilai dari proses nya tapi hasil nya. maksud bayar mahal pengen gambar macan malah jadi koceng, waduh. bisa-bisa dbakar tuh tukang tato.

orang-orang yang menilai proses itu lebih penting itu adalah orang-orang yang butuh kebenaran dari kegagalan, gagal ya gagal. silakan ambil tempat di antara kerumunan orang-orang dengan label menyedihkan. Tidak adil? Sayangnya begitulah realitas kehidupan.

Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses

Ingat kata pepatah kuno mengatakan, Seratus kali kegagalan akan termaafkan dengan satu kali keberhasilan. Memang ada orang di bayar hanya untuk sebuah proses, semua orang di gaji karena hasil kerja nya.

kita berangkat pagi pulang malam, demi gaji atau karena kita begitu menikmati proses bangun tidur sampai berangkat di kantor, kemudian pulang lagi di sore harinya. Ini hidup, ini kenyataan dan ini pahit. Tak peduli seberapa kita paham dengan proses tersebut, kalau hasilnya tak sesuai dengan harapan, sama saja bokong.

Penulis: millenie

Sumber: opini pribadi

Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belibeli69 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 1 dari 4
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 06:27
muncul nya orang-orang bijakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 06:28
jangan salah sebut penting jadi ..
0 0
0
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 06:29
Tak peduli seberapa kita paham dengan proses tersebut, kalau hasilnya tak sesuai dengan harapan, sama saja bokong.
profile-picture
profile-picture
arvinnoer dan gentongb memberi reputasi
2 0
2
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 06:39
menarik kedua sama-sama pentil sih menenurut ane
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:01
banyak orang yang memilih proses itu lebih penting dari hasil, padahal mah yang penting hasil. lha gimana cerita nya orang mengerjakan sesuatu tanpa ingin hasil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:07
Yy menghargai proses adalah orang terdekat dan TUHAN.

Yg cuma menghargai hasil adlh orang luar.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:08
dimana mana bukan hasil lebih penting ya realita nya
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:11
Liat tato ntu kok jadi inget patung macan nyengir yaa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Kalo pendapatku gini sih gan, kita liat dari ilmu matematika statistik dan probabilitas, proses yg bener secara persentase yg lebih besar akan menghasilkan hasil yang bener, dan memang ada beberapa error tidak begitu ikut proses yg bener tapi hasil jadi bener atau instant sukses yaa dan ada juga udah ikut proses yg bener tapi hasilnya tidak/kurang baik. Apapun itu kalo dilihat dari kurva distribusi normal (dengan asumsi sigma tertentu) hasilnya tidak lebih besar secara persentase dari proses yg bener, yang bikin besar itu polesannya atau terlalu didramatisir .. kira2 bgitu gan. Tambah bingung ga sih gan?? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
fajrulmilad dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:20
22nya penting sih tp tergantung orangnya

misal kyk skripsi bwt ane lebih pilih prosesnya byk yg harus dilalui dan dimana disitu byk keluh basahnya ama tmn.
bwt dosen (kyknya mereka liat prosesnya juga) tp lebih pilih hasilnya sih emoticon-Big Grin
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:21
Kalau lu sebagai bos nanti akan mementingkan hasil gans. Gak butuh proses2an wakakka. Semua disesuaikan dengan kondisinya juga sih menurut ane
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 07:41
Bukan masalah menghargai yang mana. Cuma hasil didapat dari proses. Jadi ya lebih sabar aja dalam berproses. Jangan gampang nyerah kalau proses belum membuahkan hasil. Atau malah menghalalkan segala proses demi hasil.
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 08:20
Orang maunya hasil, padahal mesti ada proses.
profile-picture
belibeli69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 08:52
coment apa ya emoticon-Bingung
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 09:33

Gw sebagai programmer prioritasnya :
- Cari dulu hasil dulu yang tepat
- Jika prosesnya lama, cari proses yang lebih cepat.

profile-picture
vickytej2301 memberi reputasi
1 0
1
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 09:38
Proses lebih penting untuk menghibur diri ketika mengalami kegagalan dan menutupi malu ketika mendapat ejekan dari orang yang mendapatkan hasil.
emoticon-Leh Uga

Edit :
Sebenarnya antara proses dan hasil gak bisa jadi perbandingan untuk dijadikan sebagai sebuah pilihan.
Proses = Sebab, Hasil = Akibat , bagaimana mungkin suatu sebab yang akhirnya menjadi akibat dijadikan sebagai sebuah pilihan.

Diubah oleh delapan3
profile-picture
pengennyusu memberi reputasi
1 0
1
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 09:41
pada akhirnya memang hasil lah yang menentukan baik enggknya, Misalkan anda memasak mengikuti resep, mengikuti step nya, kalo rasanya tidak enak ya tetep tidak enak.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 09:44
yok yok bisa yok emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 10:24
tergantung fashion, eh passion.

0 0
0
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 10:41
kenyataannya yang dilihat cuma HASIL
sisanya PROSES menuju Hasil tersebut tak pernah dilihat...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penting Proses Ketimbang Hasil vs Penting Hasil Ketimbang Proses
28-01-2022 10:49
disini sepertinya hasil yang penting ya,
padahal pada prosesnya yang menentukan
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia